megakios1 wrote:gw ketemu artikel dari website toyota.co.id *kok ngeflame gini contentnya

, pake mengasapi, ikan kaleeeee*
http://www.toyota.astra.co.id/company/m ... le_id=4066
............................
PERFORMA
Jantung mekanis yang diusung Avanza ini sama dengan milik Avanza G MT. Mesin 4-silin-der berkode K3-VE memiliki kapasitas 1.298 cc, DOHC, plus teknologi VVT-i, terasa ekonomis dan bertenaga. Semburan 92 hp pada 6.000 rpm dan torsi 119 Nm pada 4.400 rpm ini serupa dengan Avanza G MT.
Performa dari mesin disalurkan ke semua roda belakang melalui transmisi otomatis 4-speed. Jenis transmisinya serupa yang dimiliki Avanza S AT, tetapi berbeda final gear ratio: Avanza G AT 5,571 sedangkan Avanza S AT 5,125. Artinya, final gear ratio Avanza G AT lebih besar 0,446 dari Avanza S AT.
Perbedaan itu memang dirancang oleh Toyota agar transmisi otomatisnya mampu mengim-bangi mesin kecilnya dengan tidak membebani akselerasi. Dengan kata lain, putaran mesin tetap ringan dan kinerja mobil memuaskan.
Bahkan, jika memperhatikan data road test kami,
akselerasi Avanza G AT mampu mengasapi Mitsubisi Pajero Sport AT 2WD yang bermesin diesel 2,5 liter turbocharger, untuk jarak 0-402 m. Jika Pajero Sport membutuhkan waktu 20,6 detik, maka Avanza ini perlu 19,2 detik dengan kecepatan puncak 117,6 kpj.
Dengan memainkan shift gate dari posisi L, Avanza mampu melesat hingga 156 kpj pada performance box (alat ukur kami) atau sekitar 165 kpj di speedometer. Untuk akselerasi 0-100 kpj, Avanza G AT menyudahinya dalam 14,9 detik, relatif cepat untuk ukuran MPV kecil bertransmisi otomatis.
Karakter mesin Avanza mulai terbaca saat putaran mesin bermain di atas 2.500 rpm, performanya konstan hingga angka 6.000 rpm. Mesin ini berkarakter putaran tinggi, tak heran jika putaran bawahnya agak kurang responsif, khususnya jika hanya mengandalkan gear D semata. Di sini perlu memainkan transmisinya agar performa mesin bisa lebih terasa.
......................