Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by zweifellos »

itu kok ada bahasa 'mengasapi'? itu yg nulis user SM kah? (sori om kopat bukan memfitnah dirimu :mrgreen: )
udah perbandingan ngaco, yang nulis juga kaya user² forum.

eh tapi sebenarnya kalo kita mau jadi orang berpikir jernih, yang punya PS semestinya bersyukur karena dijadikan standard, acuan atau data pembanding. tentu ini karena reputasinya PS sendiri. (ini bisanya kalo pas lagi kenyang dan hati senang) :big_peace:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
megakios1
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sat May 22, 2010 22:49

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by megakios1 »

Oom2 semuwah:
PS ku baru dateng ntar tgl 9 (liat hari :big_peace: )
Trus, gw bawa dulu ni ya santai sampe mencapai 1000km...
bawa bengkel servis 1000km
btw, mitsu terserah kan bengkel mana aja, gak harus ke dealer tempat kita beli.

nah, aku lagi baca2 page 20-an keatas ttg tuning extra jozz, ganti downpipe, air filter replacement K&N dan turbo ventilator simota dari oom turboman, oom willy, oom hansen, dan lainnya.
kalau aku nambahinnya setelah servis 1000km, apakah hilang garansinya?
nambah piggyback aman gak garansinya?
kapan garansinya hilang......*jaga2 aja daripada ribut nantinya*
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by poeticmind »

Hansen wrote:Apa lah sangkut pautnya avanza ama pajero sport........:roll: :shrug:
jual PS elo sen... ganti avanza! turbo timer pindahin aja... :upss:
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Hansen »

poeticmind wrote:
Hansen wrote:Apa lah sangkut pautnya avanza ama pajero sport........:roll: :shrug:
jual PS elo sen... ganti avanza! turbo timer pindahin aja... :upss:
Elo duluan deh rom........:big_weee:
Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by poeticmind »

asal avanza nya diesel, mau deh sen... :big_peace:
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Hansen »

Oke rom......ntar mesin apansanya gw tuker ama diesel genset gw dulu deh....:upss:
Image
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by smgandi »

megakios1 wrote:gw ketemu artikel dari website toyota.co.id *kok ngeflame gini contentnya :D , pake mengasapi, ikan kaleeeee*

http://www.toyota.astra.co.id/company/m ... le_id=4066
............................
PERFORMA
Jantung mekanis yang diusung Avanza ini sama dengan milik Avanza G MT. Mesin 4-silin-der berkode K3-VE memiliki kapasitas 1.298 cc, DOHC, plus teknologi VVT-i, terasa ekonomis dan bertenaga. Semburan 92 hp pada 6.000 rpm dan torsi 119 Nm pada 4.400 rpm ini serupa dengan Avanza G MT.

Performa dari mesin disalurkan ke semua roda belakang melalui transmisi otomatis 4-speed. Jenis transmisinya serupa yang dimiliki Avanza S AT, tetapi berbeda final gear ratio: Avanza G AT 5,571 sedangkan Avanza S AT 5,125. Artinya, final gear ratio Avanza G AT lebih besar 0,446 dari Avanza S AT.

Perbedaan itu memang dirancang oleh Toyota agar transmisi otomatisnya mampu mengim-bangi mesin kecilnya dengan tidak membebani akselerasi. Dengan kata lain, putaran mesin tetap ringan dan kinerja mobil memuaskan.

Bahkan, jika memperhatikan data road test kami, akselerasi Avanza G AT mampu mengasapi Mitsubisi Pajero Sport AT 2WD yang bermesin diesel 2,5 liter turbocharger, untuk jarak 0-402 m. Jika Pajero Sport membutuhkan waktu 20,6 detik, maka Avanza ini perlu 19,2 detik dengan kecepatan puncak 117,6 kpj.

Dengan memainkan shift gate dari posisi L, Avanza mampu melesat hingga 156 kpj pada performance box (alat ukur kami) atau sekitar 165 kpj di speedometer. Untuk akselerasi 0-100 kpj, Avanza G AT menyudahinya dalam 14,9 detik, relatif cepat untuk ukuran MPV kecil bertransmisi otomatis.

Karakter mesin Avanza mulai terbaca saat putaran mesin bermain di atas 2.500 rpm, performanya konstan hingga angka 6.000 rpm. Mesin ini berkarakter putaran tinggi, tak heran jika putaran bawahnya agak kurang responsif, khususnya jika hanya mengandalkan gear D semata. Di sini perlu memainkan transmisinya agar performa mesin bisa lebih terasa.
......................
Kira2 Fortuner 2.5G A/T diempretti ndak ya dgn Mitsubishi Colt 1.3 A/T? :big_slap:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by DOHC »

megakios1 wrote:gw ketemu artikel dari website toyota.co.id *kok ngeflame gini contentnya :D , pake mengasapi, ikan kaleeeee*

http://www.toyota.astra.co.id/company/m ... le_id=4066
............................
PERFORMA
Jantung mekanis yang diusung Avanza ini sama dengan milik Avanza G MT. Mesin 4-silin-der berkode K3-VE memiliki kapasitas 1.298 cc, DOHC, plus teknologi VVT-i, terasa ekonomis dan bertenaga. Semburan 92 hp pada 6.000 rpm dan torsi 119 Nm pada 4.400 rpm ini serupa dengan Avanza G MT.

Performa dari mesin disalurkan ke semua roda belakang melalui transmisi otomatis 4-speed. Jenis transmisinya serupa yang dimiliki Avanza S AT, tetapi berbeda final gear ratio: Avanza G AT 5,571 sedangkan Avanza S AT 5,125. Artinya, final gear ratio Avanza G AT lebih besar 0,446 dari Avanza S AT.

Perbedaan itu memang dirancang oleh Toyota agar transmisi otomatisnya mampu mengim-bangi mesin kecilnya dengan tidak membebani akselerasi. Dengan kata lain, putaran mesin tetap ringan dan kinerja mobil memuaskan.

Bahkan, jika memperhatikan data road test kami, akselerasi Avanza G AT mampu mengasapi Mitsubisi Pajero Sport AT 2WD yang bermesin diesel 2,5 liter turbocharger, untuk jarak 0-402 m. Jika Pajero Sport membutuhkan waktu 20,6 detik, maka Avanza ini perlu 19,2 detik dengan kecepatan puncak 117,6 kpj.

Dengan memainkan shift gate dari posisi L, Avanza mampu melesat hingga 156 kpj pada performance box (alat ukur kami) atau sekitar 165 kpj di speedometer. Untuk akselerasi 0-100 kpj, Avanza G AT menyudahinya dalam 14,9 detik, relatif cepat untuk ukuran MPV kecil bertransmisi otomatis.

Karakter mesin Avanza mulai terbaca saat putaran mesin bermain di atas 2.500 rpm, performanya konstan hingga angka 6.000 rpm. Mesin ini berkarakter putaran tinggi, tak heran jika putaran bawahnya agak kurang responsif, khususnya jika hanya mengandalkan gear D semata. Di sini perlu memainkan transmisinya agar performa mesin bisa lebih terasa.
......................
apansa gt logh... tag line nya aja "you will think you can"... makanya gt make neh mobil lgs mikir bisa sgalanya.... termasuk ntuh orang toyota nya.... :upss: :upss: :upss: :upss:

*entah ini suatu pujian atau hal yg miris yahh....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Hansen »

megakios1 wrote:gw ketemu artikel dari website toyota.co.id *kok ngeflame gini contentnya :D , pake mengasapi, ikan kaleeeee*

http://www.toyota.astra.co.id/company/m ... le_id=4066
............................
PERFORMA
Jantung mekanis yang diusung Avanza ini sama dengan milik Avanza G MT. Mesin 4-silin-der berkode K3-VE memiliki kapasitas 1.298 cc, DOHC, plus teknologi VVT-i, terasa ekonomis dan bertenaga. Semburan 92 hp pada 6.000 rpm dan torsi 119 Nm pada 4.400 rpm ini serupa dengan Avanza G MT.

Performa dari mesin disalurkan ke semua roda belakang melalui transmisi otomatis 4-speed. Jenis transmisinya serupa yang dimiliki Avanza S AT, tetapi berbeda final gear ratio: Avanza G AT 5,571 sedangkan Avanza S AT 5,125. Artinya, final gear ratio Avanza G AT lebih besar 0,446 dari Avanza S AT.

Perbedaan itu memang dirancang oleh Toyota agar transmisi otomatisnya mampu mengim-bangi mesin kecilnya dengan tidak membebani akselerasi. Dengan kata lain, putaran mesin tetap ringan dan kinerja mobil memuaskan.

Bahkan, jika memperhatikan data road test kami, akselerasi Avanza G AT mampu mengasapi Mitsubisi Pajero Sport AT 2WD yang bermesin diesel 2,5 liter turbocharger, untuk jarak 0-402 m. Jika Pajero Sport membutuhkan waktu 20,6 detik, maka Avanza ini perlu 19,2 detik dengan kecepatan puncak 117,6 kpj.

Dengan memainkan shift gate dari posisi L, Avanza mampu melesat hingga 156 kpj pada performance box (alat ukur kami) atau sekitar 165 kpj di speedometer. Untuk akselerasi 0-100 kpj, Avanza G AT menyudahinya dalam 14,9 detik, relatif cepat untuk ukuran MPV kecil bertransmisi otomatis.

Karakter mesin Avanza mulai terbaca saat putaran mesin bermain di atas 2.500 rpm, performanya konstan hingga angka 6.000 rpm. Mesin ini berkarakter putaran tinggi, tak heran jika putaran bawahnya agak kurang responsif, khususnya jika hanya mengandalkan gear D semata. Di sini perlu memainkan transmisinya agar performa mesin bisa lebih terasa.
......................
ternyata apansa ada versi dieselnya toh..... :e-think: :e-think: :e-think: dan ternyata asapnya ga bisa seminim pajero sport... :e-dance: :upss:
Image
golfpunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Wed Aug 19, 2009 6:57

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by golfpunk »

MAU INFO LAGI......tanggal 5 JUNI sabtu ini akan ada kumpul kumpul pajero di kelapa gading jam 9.30 pagi di AXC bursa mobil.....tujuannya cuman untuk saling kenal sesama pengguna pajero and networking aja.....yang mau join langsung aja gabung.....
oh iyaaa forum pajero di blackberry juga masih terus mencari anggota hehehehe pm pinnya yah nanti kita add di forum lumayan seru banyak tukar info cheersss :big_peace:
Gamawijaya
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Fri May 14, 2010 12:20

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Gamawijaya »

Turboman wrote:
golfpunk wrote:oww gitu om turboman........ tapi kalo belom ganti dpipe nya gmana?? apa bisa bermasalah?
Jika belom ganti Down Pipe, maka sebaiknya tidak menggeber mesin hingga maksimal, guna menjaga EGT agar nggak terbang kelewat tinggi.

Jika pakai santai2 / normal2 aja sih pasangin ring @ baut wastegate gak pa pa

Pemasangan ring @ baut wastegate hanya membuat boost Maximum naik antara 0,05 - 0,1 Bar aja.
permisi Om Turboman. mending pasang ring @ baut wastegate atau panjangin selang wastegate? kalau pake ring: Maximum naik antara 0,05 - 0,1 Bar. kalau panjangin selang kira2 brp bar? thanks sebelumnya om..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Turboman »

Gamawijaya wrote: permisi Om Turboman. mending pasang ring @ baut wastegate atau panjangin selang wastegate? kalau pake ring: Maximum naik antara 0,05 - 0,1 Bar. kalau panjangin selang kira2 brp bar? thanks sebelumnya om..
Pasang ring @ baut wastegate aja, lebih efektif.
* Bukan ajakan Beli *
siendy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Feb 18, 2010 16:38

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by siendy »

Turboman wrote:
Gamawijaya wrote: permisi Om Turboman. mending pasang ring @ baut wastegate atau panjangin selang wastegate? kalau pake ring: Maximum naik antara 0,05 - 0,1 Bar. kalau panjangin selang kira2 brp bar? thanks sebelumnya om..
Pasang ring @ baut wastegate aja, lebih efektif.

Om turboman & kawan-kawan...
ada yang bisa bantu ngga, halaman berapa yah yang membahas ttg baut westgate itu?
tolong ya dibantuin carinya :e-pray:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Hansen »

siendy wrote:
Turboman wrote:
Gamawijaya wrote: permisi Om Turboman. mending pasang ring @ baut wastegate atau panjangin selang wastegate? kalau pake ring: Maximum naik antara 0,05 - 0,1 Bar. kalau panjangin selang kira2 brp bar? thanks sebelumnya om..
Pasang ring @ baut wastegate aja, lebih efektif.

Om turboman & kawan-kawan...
ada yang bisa bantu ngga, halaman berapa yah yang membahas ttg baut westgate itu?
tolong ya dibantuin carinya :e-pray:
17 sien......:big_weee:
Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by poeticmind »

...pengen swap ke 3,5L :upss:
Image
siendy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Feb 18, 2010 16:38

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by siendy »

Pasang ring @ baut wastegate aja, lebih efektif.[/quote]


Om turboman & kawan-kawan...
ada yang bisa bantu ngga, halaman berapa yah yang membahas ttg baut westgate itu?
tolong ya dibantuin carinya :e-pray:[/quote]
17 sien......:big_weee:[/quote]


makasih bro hansen.. :off_good:
golfpunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Wed Aug 19, 2009 6:57

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by golfpunk »

mau ingetin lagi kita mau kumpul sabtu ini tgl 5 juni di kelapa gading bursa mobil AXC...pagi jam 9.30......pelase join us .....
Semut_Ireng
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Fri May 07, 2010 10:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Semut_Ireng »

Mo sharing nih..
Waktu bersihin ruang mesin, aku lihat disekitar turbo (bagian kompressor) ada lapisan tipis oli yang berlapis dengan debu di sekitar baut penutup kompressor. Karena penasaran aq buka intake manifold kompressor dan ternyata ada oli di sekitar intake dan pipa manifoldnya.
Om Turboman apakah ini normal ? Apakah ada rekan lain yang mengalami ?


Thanks,

Semut_Ireng
P/S : Odometer 4500
golfpunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Wed Aug 19, 2009 6:57

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by golfpunk »

mau share aja hasil kumpul kumpul kemaren gang pajero heheheh ada 11 pajero sport dan 2 pajero gen 2.....mantap bro kita mau bikin rutin paling tidak sebulan sekali kumpul kumpul ...... forum blackberry still open ..please join us..... :big_peace:
ini foto fotonya
Image
Image
Image
Image
Image
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by solar_kerosen »

Bro tolong dibedakan antara " PAJERO " dengan " TRITON SPORT " beda kelas beda materiil hehehehhe peace !!! :big_peace:

Saya sebagai konsumen mobil dan masyarakat indonesia ,walaupun belum beli Pajero Sport merasa SANGAT SANGAT TERSINGGUNG akan perubahan nama yg dilakukkan oleh Mitsubishi indonesia perihal penamaan mobil . menganggap orang indonesia masih BODOH dan LUGU tidak bisa membedakan mana Pajero mana Challenger .

kalau di dunia komputer masih ingat dulu jaman mahasiswa dijual murah komputer Intel Pentium Celeron padahal jelas jelas BEDA KELAS DENGAN Intel Pentium 4

LIHAT BAIK BAIK situs berikut : http://www.mitsubishi-motors.com.au/pag ... px?id=6887
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
javamedia
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Thu Apr 22, 2010 14:57

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by javamedia »

[quote="golfpunk"]mau share aja hasil kumpul kumpul kemaren gang pajero heheheh ada 11 pajero sport dan 2 pajero gen 2.....mantap bro kita mau bikin rutin paling tidak sebulan sekali kumpul kumpul ...... forum blackberry still open ..please join us..... :big_peace:
ini foto fotonya
Image

dikasi nama/id yg punya dong biar inget
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Abu2 »

ada pajero Gen2 nongol dua biji, punya siapa tuh ya?
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by zweifellos »

yang satu jelas sesepuh pajero di SM wak. masa ko tak tau. parah kali pun.
satu lagi mungkin mobilnya om ryco. betul kah?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by zweifellos »

solar_kerosen wrote:Bro tolong dibedakan antara " PAJERO " dengan " TRITON SPORT " beda kelas beda materiil hehehehhe peace !!! :big_peace:
dari dulu ente emang doyannya ngeflame pajero sport. dah basi (eh malah busuk)! :big_weee:
solar_kerosen wrote: Saya sebagai konsumen mobil dan masyarakat indonesia ,walaupun belum beli Pajero Sport merasa SANGAT SANGAT TERSINGGUNG akan perubahan nama yg dilakukkan oleh Mitsubishi indonesia perihal penamaan mobil . menganggap orang indonesia masih BODOH dan LUGU tidak bisa membedakan mana Pajero mana Challenger .

kalau di dunia komputer masih ingat dulu jaman mahasiswa dijual murah komputer Intel Pentium Celeron padahal jelas jelas BEDA KELAS DENGAN Intel Pentium 4

LIHAT BAIK BAIK situs berikut : http://www.mitsubishi-motors.com.au/pag ... px?id=6887
yang buat nama tuh mobil juga bukan orang bodoh. sebaiknya cek lagi postingan2 di SM ini prihal nama pajero sport biar dapat pencerahan apa korelasinya pajero dan pajero sport.
sekadar informasi, di belahan bumi lain ini mobil malah dinamain Pajero Dakar. :big_weee:

Image
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by zweifellos »

golfpunk wrote:mau share aja hasil kumpul kumpul kemaren gang pajero heheheh ada 11 pajero sport dan 2 pajero gen 2.....mantap bro kita mau bikin rutin paling tidak sebulan sekali kumpul kumpul ...... forum blackberry still open ..please join us..... :big_peace:
ini foto fotonya
Image
Image
Image
Image
Image
1. Mantap bgt sampe bisa kumpul-kumpul!
2. Mobilnya keren² euy!

Thanks bgt om golfpunk atas foto²nya. Sayang yang dibelakang kemudi masing-masing mobil ga ada foto²nya. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.