-Memperbaiki mobil sendiri cukup sulit , selain terbatasnya alat alat yg digunakan saya sendiri merasa terbatas akan kemampuan analisa serta pengalaman dalam membongkar mobil itu sendiri.
-Memperbaiki mobil tidak semudah yg kita lihat karena kalau cuma melihat ,tentu semua yg indah indah kayaknya mutar baut gampang ,ngencangin baut gampang ngepasin dudukan alat juga gampang tapi kalau udah dijalanin Hmmmmmmmmmmmmm baru tahu sendiri bagaimana NIKMAT RASANYA ..........
- Memperbaiki dengan menyuruh mekanik. kalau kena yg NAKAL bisa berabe , contohnya kita suruh dia memperbaiki Rem , ditinggal bentar mobil dikutak katik yah dikendorinlah baut power steering sehingga turun dudukannya jadi pas kena hantam lobang turunlah itu posisi Bearing power steering ,dikendorin baut knalpot yg ke manifold pas ada lobang di jalan kegentak turunlah tuh pipa knalpot mengakibatkan timbul suara keras dari mesin dan tenaga mobil Menurun drastis hal itu dilakukansupaya ada Lagi kerusakannya untuk kira kira MINGGU DEPAN . jadi supaya tiap bulan kita panggil itu orang . hal seperti tidak hanya dilakukan oleh mekanik Panggilan melainkan juga bengkel2 Umum yg Kualitas pendidikan dan pengalaman serta alat bongkar pasang yg tidak lengkap sehingga terkadang memaksa dibuka dengan cara KASAR yg berakibat rusaknya plat plat atau rumah baut .
- Bengkel Resmi , kebanyakan asal asalan kerjanya salah satunya Astra Daihatsu anchur bener dah sudah banyak konsumen Mengeluh mahalnya ongkos tenaga kerja serta Spare part yg sangat tinggi sekali hal ini menyebabkan JATUHNYA harga pasaran mobil bekas tidak seperti dulu jaman jamannya kijang Grand spare partnya masih murah
contoh kasus : - Dinamo starter susah start ,kadang kena kadang ngga langsung main JUDGE aja Ganti satu set padahal yg rusak cuma gigi Bendix
- Lampu ritting gak nyala , langsung ngomong Ganti kabel body 1 Set
- Tangki bocor dan rembes , Ganti tangki yg baru
Sudah mahal , main ganti yg satu set , harus pake yg Spare part orisinil lagi yah kalau yg punya mobil, menteri atau Gubernur mah gak masalah begituan orang Uang Rakyat Dari Rakyat untuk Rakyat . yang kasihan yg pengahasilannya Pas pasan contoh karyawan swasta atau pengusaha kelas menengah
Ngomong tidak disertai bukti ibarat Sayur tanpa garam , saya sudah melakukan perbaikan cukup signifikan pada mobil sendiri
gambar lebih banyak bicara daripada tulisan2
Karter oli Bocor terpaksa dibongkar dan diganti paking yg baru cukup sulit karena posisi dibawah ,oli netes netes dan banyak bautnya pengerjaan dilakukan pada malam hari dikeranakan suhu di Siang hari sangat tidak bersahabat



Suara mesin sangat keras dan tidak bertenaga karena bocor di daerah sambungan manifold dan kenalpot pakingnya rusak terpaksa ganti yg baru . harga pakingnya murah tapi masangnya NAUJUBILE hehehhe bautnya yg dulu baut Bangunan udah gitu panjang wuuuuh bukaannya lama bener karena sudutnya yg sempit sehingga mutar kunci pas tidak bisa satu putaran hanya 1/4 putaran bayangkan kalau ada 15 spiral


Baut Cross joint kendor akibatnya body mobil bergetar padahal perbaiki transmisi belum clear tuh mekanik nakal udah gitu baut cross joint yg ukuran 14 diganti dengan ukuran 17 udah gitu bukanya mutar ke KANAN F*cklah paksa pake tang buaya buat nahan bautnya .bongkar lagi beli baut khusus cross joint pasang masuk ke kolong.

Baut dudukan power steering dikendorin jadi pas Ketemu lobang besar goncanglah itu rumah power steering sehingga terjauh mengakibatkan bunyi chieeet chiet mencicit kaya Tikus rumah manggil temen temennya buat pesta makan sampah

Temperatur mobil suka naik ke 3/4 kalau macet atau mobil dipanasin tanpa bergerak , pergi ke servis radiator nanya biaya servisnya
Rp 300.000 WTF barunya Rp 900.000 udah fresh material dan presisi itupun dia gak jamin sip paling SETENGAH SIP udah gitu ngomongnya yg baru 2 juta rupiah betul belinya pake pesawat ke jakarta hauahahhahahah


Just simple ........, Mobilnya Taft pemiliknya itu loeh benar benar TOUGH



Uraian :
- paling sakit pasang Radioator tingkat kesulitan tertinggi terdapat pada pemasangan Selang radiotor karena selain menggunakan selang radiator imitasi yg mana tidak diperbolehkan sama ukuran dan bentuk dengan Orisinal karena akan mengakibatkan pelanggaran hak cipta oleh produsen .pada saat pemasangan sewaktu menarik selang radiotor lama tangan saya menghantam dudukan power steering mengakibatkan luka sompel dalam . badan langsung terasa lemas namun tugas harus DISELESAIKAN .setelah selesai dipasang dicoba air tidak ada yg keluar setetespun dan air di radiotor tidak berkurang persis seperti mobil baru .

- Masih berpikir membeli MOBIL BEKAS enak loeh pak kalau bongkar pasang sendiri

- kalau badan sehat dan kuat ,serta banyak waktu luang mending cari referensi dan bongkar pasang sendiri INTERNET GITU LOEH
- inilah yg menyebabkan di negara2 maju orang mengganti mobil sekali 5 tahun untuk menghindari kerusakan yg terus menerus
Peace and Wassalam ...............