Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
benzz89 wrote:1. Saat ini mobil sy Fort D4D A/T (km baru 1.600-an) baru ganti oli pake FK GT Diesel Synth Oil 10W-40, apakah masih oke apabila menggunakan oli tersebut untuk periode break-in?
2. Sy jg ingin mengganti DP & sdh tlp ke SAKI, tapi kok tidak bisa untuk menggantikan DP-nya saja yach? Katanya harus satu paket dengan pipa di bawahnya DP tersebut (lupa apa tuch namanya) dan harganya jg lumayan mahal untuk 1 set-nya yaitu 3,4 jt, memang full stainless. Apakah memang lebih baik apabila kita ganti DP berikut pipa yang di bawahnya lagi atau cukup DP saja?
3. Rencananya setelah ganti DP ini baru mau ke Phoenix - Serpong untuk light tuning dengan Om Andreas
1. Gak pa pa
2. sebetulnya DP aja udah kerasa efeknya, kalo mau sekalian collector pipe-nya pilih yg galvanize aja, lebih murah harganya
Kalo mau beli Down Pipe-nya aja coba pesen ke Kansai knalpot-nya langsung (cari di Google) atau bisa juga pasang Down Pipe buatan Budi knalpot, pilih yg 3" & flange-nya ada coakan segi 3.
3. Oke, hanya saja utk Light Tune ala Ponix, pastikan :
- AAI pake yg type biasa aja (jangan yg digabung)
- Selang wesget tpe PU, jangan yg pake keran, karena keran bisa berubah jika terkena getaran.
- MAF jangan diganti ganti.
- Jangan ditambah keran di saluran balik solar.
Yg lain2 nya semua oke, spt tuning TPS / tuning posisi TB / poles pipa Turbo / AAI type terpisah / konvensional dgn one way valve type kecil.
2. sebetulnya DP aja udah kerasa efeknya, kalo mau sekalian collector pipe-nya pilih yg galvanize aja, lebih murah harganya
Trims Om Tuboman untuk quick respons-nya iya mungkin collector pipe namanya. Memang lebih murah sih sekitar 2,9 jt katanya kalo yg galvanize.
Apakah ada perbedaan yg signifikan dr penggantian collector pipe ini? maksud sy apakah ada peningkatan pada torsi atau pada tenaganya? jadi sy bs putuskan apakah "worth" utk mengganti collector pipe ini.
Turboman wrote:
3. Oke, hanya saja utk Light Tune ala Ponix, pastikan :
- AAI pake yg type biasa aja (jangan yg digabung)
- Selang wesget tpe PU, jangan yg pake keran, karena keran bisa berubah jika terkena getaran.
- MAF jangan diganti ganti.
- Jangan ditambah keran di saluran balik solar.
Yg lain2 nya semua oke, spt tuning TPS / tuning posisi TB / poles pipa Turbo / AAI type terpisah / konvensional dgn one way valve type kecil.
Trims Om untuk tips light tuning di Phoenix - Serpong...Sy pikir semuanya tinggal "plug & play" aja alias sdh standard pekerjaannya untuk D4D . Oke nanti sy akan inform hal ini ke Om Andreas
Turboman wrote:
Kalo mau yg value 4 money yg jelas :
Unil Opal 5W40, BMW LL-98 (90 rb. / L.)
Esso 5W40 Full Synth Botol merah, BMW LL-98 (90 - 100 rb. / L.)
Mohon Review + testimoninya dong oom turbo,,,
bisa di dapatkan dimana ya om? T##A Racing ada?
Skalian Oli gardan yg Value for money untuk 2KD om,,,
benzz89 wrote:
Sy jg ingin mengganti DP & sdh tlp ke SAKI, tapi kok tidak bisa untuk menggantikan DP-nya saja yach? Katanya harus satu paket dengan pipa di bawahnya DP tersebut (lupa apa tuch namanya) dan harganya jg lumayan mahal untuk 1 set-nya yaitu 3,4 jt, memang full stainless. Apakah memang lebih baik apabila kita ganti DP berikut pipa yang di bawahnya lagi atau cukup DP saja?
3,4jt om? harus puasa 3 bulan gaji nih,,,
kalo dah pasang mohon review nya ya om,,,
sementara itu, aku menghayal dulu kekumpul duit beli DP,,,
benzz89 wrote:
Sebelumnya sy ucapkan banyak terima kasih karena sy banyak mendapat masukan dari ulasan2 Om Turboman mengenai mesin D4D ini.
Turboman wrote:
2. sebetulnya DP aja udah kerasa efeknya, kalo mau sekalian collector pipe-nya pilih yg galvanize aja, lebih murah harganya
Kalo mau beli Down Pipe-nya aja coba pesen ke Kansai knalpot-nya langsung (cari di Google) atau bisa juga pasang Down Pipe buatan Budi knalpot, pilih yg 3" & flange-nya ada coakan segi 3.
Yg lain2 nya semua oke, spt tuning TPS / tuning posisi TB / poles pipa Turbo / AAI type terpisah / konvensional dgn one way valve type kecil.
Om turbo, kalau boleh, sharing DC untuk masing2 rubahan tersebut dong,,,
per item ya om,,, untuk ancang2 memotong biaya bulanan rumah tangga,,,,, kalo ga enak boleh dibisikin dong,,,
dan alamat budi knalpot dimana ya om?
benzz89 wrote:
Sy jg ingin mengganti DP & sdh tlp ke SAKI, tapi kok tidak bisa untuk menggantikan DP-nya saja yach? Katanya harus satu paket dengan pipa di bawahnya DP tersebut (lupa apa tuch namanya) dan harganya jg lumayan mahal untuk 1 set-nya yaitu 3,4 jt, memang full stainless. Apakah memang lebih baik apabila kita ganti DP berikut pipa yang di bawahnya lagi atau cukup DP saja?
3,4jt om? harus puasa 3 bulan gaji nih,,,
kalo dah pasang mohon review nya ya om,,,
sementara itu, aku menghayal dulu kekumpul duit beli DP,,,
benzz89 wrote:
Sebelumnya sy ucapkan banyak terima kasih karena sy banyak mendapat masukan dari ulasan2 Om Turboman mengenai mesin D4D ini.
saya juga om!
nice info dan share ing!
Iya nih Om 3,4 jt...DP + Colletcor Pipe...engga tau kalau DP-nya doang berapa tuch harganya? Sebab kata Om Turbo SAKI so far is still the best for Down Pipe D4D ....engga tau kalau Collecor Pipenya
Justru lagi nunggu wejangan dari Om Tuboman bro mengenai DP+CL... bagaimana "efek samping"-nya
Turboman wrote:
2. sebetulnya DP aja udah kerasa efeknya, kalo mau sekalian collector pipe-nya pilih yg galvanize aja, lebih murah harganya
Kalo mau beli Down Pipe-nya aja coba pesen ke Kansai knalpot-nya langsung (cari di Google) atau bisa juga pasang Down Pipe buatan Budi knalpot, pilih yg 3" & flange-nya ada coakan segi 3.
Yg lain2 nya semua oke, spt tuning TPS / tuning posisi TB / poles pipa Turbo / AAI type terpisah / konvensional dgn one way valve type kecil.
Om turbo, kalau boleh, sharing DC untuk masing2 rubahan tersebut dong,,,
per item ya om,,, untuk ancang2 memotong biaya bulanan rumah tangga,,,,, kalo ga enak boleh dibisikin dong,,,
dan alamat budi knalpot dimana ya om?
Minta ijin jawab ya Om Turbo...
Budi Knalpot di Jl. Kebayoran Lama No. 6, bro Endi. Telp (021) 5308807. Harga DP (aja) di Budi 950rb bro kalau engga salah dengar yach? karena waktu telp suaranya agak berisik jd kurang jelas, nanti bro Endi coba telp lagi aja ke sana...sapa tau dpt hrg lebih murah
benzz89 wrote:
Iya nih Om 3,4 jt...DP + Colletcor Pipe...engga tau kalau DP-nya doang berapa tuch harganya? Sebab kata Om Turbo SAKI so far is still the best for Down Pipe D4D ....engga tau kalau Collecor Pipenya
Justru lagi nunggu wejangan dari Om Tuboman bro mengenai DP+CL... bagaimana "efek samping"-nya
Kayanya banyak juga nih jajanannya buat si D4D
sy pernah nanya produk kansai DP only sekitar 1jt, di forum sebelah...
mungkin dari produk budi knalpot/om andreas phonix serpong agak miring? ini hanya asumpsi ya om...
jajanan 2KD yg paling value for money : Ground Cable DIY (Do it Yourself)
Budi Knalpot di Jl. Kebayoran Lama No. 6, bro Endi. Telp (021) 5308807. Harga DP (aja) di Budi 950rb bro kalau engga salah dengar yach? karena waktu telp suaranya agak berisik jd kurang jelas, nanti bro Endi coba telp lagi aja ke sana...sapa tau dpt hrg lebih murah
Semoga membantu
Siap Om Benz!
Nanti ane coba kesitu, bawa temen ane yg langganan Budi knalpot,,,
mudah2an harga bisa lebih miring,,, asal jangan ane nya yg jadi lebih miring,,,
Turboman wrote:
Kalo mau yg value 4 money yg jelas :
Unil Opal 5W40, BMW LL-98 (90 rb. / L.)
Esso 5W40 Full Synth Botol merah, BMW LL-98 (90 - 100 rb. / L.)
Mohon Review + testimoninya dong oom turbo,,,
bisa di dapatkan dimana ya om? T##A Racing ada?
Skalian Oli gardan yg Value for money untuk 2KD om,,,
Unil Opal & Esso adanya di Toda
Yacco VX 1000 (5W40 / BMW LL-98) adanya di Siaga Motor Cikini - sebrang ibu Dibyo tiket
Yacco VX 1000 juga Rp. 90 rb / L.
Oli Gardan yg value for money = apa saja either 90 / 85W-90 / 80W-90 yg penting API GL-5 en sukur2 comply ke MT-1
benzz89 wrote:
Iya nih Om 3,4 jt...DP + Colletcor Pipe...engga tau kalau DP-nya doang berapa tuch harganya? Sebab kata Om Turbo SAKI so far is still the best for Down Pipe D4D ....engga tau kalau Collecor Pipenya
Justru lagi nunggu wejangan dari Om Tuboman bro mengenai DP+CL... bagaimana "efek samping"-nya
Ganti DP aja sebetulnya udah cukup
Pilih DP yg diameter pipa 3" & lekukannya mulus.
Hint : sebisa mungkin pilih yg disainnya = pipa yg konek ke Turbo jgn yg. lgs nekuk ke bawah, tapi ada sedikit lurusnya scr horizontal...baru nekuk.....atau yg nekuk landai......
Pilih juga yg ada bracket-nya, krn itu utk dudukan si DP.....atau kalau gak ada bracket minta si bengkel bikinkan bracket-nya
lapor agan2 & suhu2, setelah sekian lama nabung akhirnya kesampaian jg. rencana mw utak atik pas libur lusa.... (berhubung belum tau cara spoiler, sementara dikasih link dl. takutnya klo ga di spoiler ntar BW_killer)
Gamawijaya wrote:lapor agan2 & suhu2, setelah sekian lama nabung akhirnya kesampaian jg. rencana mw utak atik pas libur lusa.... (berhubung belum tau cara spoiler, sementara dikasih link dl. takutnya klo ga di spoiler ntar BW_killer)
Gamawijaya wrote:lapor agan2 & suhu2, setelah sekian lama nabung akhirnya kesampaian jg. rencana mw utak atik pas libur lusa.... (berhubung belum tau cara spoiler, sementara dikasih link dl. takutnya klo ga di spoiler ntar BW_killer)
Agan2 disini mohon jawabannya buat yg udah punya TOKIDIS berapa kecepatan maksimum tiap gigi (gigi 1,2,3,4)??Kalo ga pernah nyoba real berdasar buku panduannya juga ga apa2
aldy wrote:Agan2 disini mohon jawabannya buat yg udah punya TOKIDIS berapa kecepatan maksimum tiap gigi (gigi 1,2,3,4)??Kalo ga pernah nyoba real berdasar buku panduannya juga ga apa2
Bro aldy,
Kecepatan maksimum untuk INNOVA Diesel, per gigi pada RPM 4.000 sbb,
M/T
Gigi 1 - 33.33 Km/h
Gigi 2 - 61.12 Km/h
Gigi 3 - 93.71 Km/h
Gigi 4 - 130.92 Km/h
Gigi 5 - 153.84 Km/h
A/T
Gigi 1 - 44.52 Km/h
Gigi 2 - 81.53 Km/h
Gigi 3 - 124.83 Km/h
Gigi 4 - 177.06 Km/h
Perhitungan diatas hanya teoritis. Realitasnya mungkin saja berbeda.
Waduh yang manual pendek bgt ya akselerasinya..Itu ga salah bro gigi satu maksimal 33,3 km/h..?? Busyeet dah kirain kijang LGX bensin ane dulu udah lemot bgt rasio giginya ternyata masih lebih lemot TOKIDIS ini..
Harusnya jago nanjak ya tokidis kan kasar bgt tuh rasio giginya tapi bnyak yang bilang masih jago ISPAN ya ditanjakkan??
aldy wrote:Waduh yang manual pendek bgt ya akselerasinya..Itu ga salah bro gigi satu maksimal 33,3 km/h..?? Busyeet dah kirain kijang LGX bensin ane dulu udah lemot bgt rasio giginya ternyata masih lebih lemot TOKIDIS ini..
Harusnya jago nanjak ya tokidis kan kasar bgt tuh rasio giginya tapi bnyak yang bilang masih jago ISPAN ya ditanjakkan??
Bro aldy,
Kalu menurut perhitungan gw, bisa sampe 37.49 Km/h. Ini kalu digeber ampe 4.500 RPM, kalu tega..
Btw, kl INNOVA model E bakal lebih rendah lagi speed pada gigi 1nya, soalnya diameter bannya lebih kecil dari yg versi G dan V,
4,000 RPM - 32.36 Km/h
4,500 RPM - 36.40 Km/h