Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FortunerMan wrote:- Dimarahin (bunyi nyaring banget) kalo belon pake seat belt - Ford Focus
- Anti jepit dan auto up-down buat all 4-windows (biasanya cuman driver) - Ford Focus
- Universal up/down dr remote buat seluruh kaca2 (biar ngadem dulu kalo abis di jemur panas2) - Ford Focus
- Ada kedip2 di MID kalo penumpang depan (bukan cuman driver) belon pake seatbelt - Toyota Fortuner
- Nggak rusak2 mobilnya biarpun udah tua bangka (161,000 km) - Toyota Camry (ini fitur bukan ya )
hahahaha becanda loe mobil mah awet kalau gak rusak 200 000 dul, kalau 100 ribu apalagi sedan itu masih biasa
Tergantung - banyak sedan yg 100,000 udah rusak2. Loe kali yg gak tau mobil
Abu2 wrote:e-brake (electronik handbrake), ini ada di mobil apa aja ya?
berguna jika kita berenti di tanjakan, tinggal tekan pedal gas aja, secara automatis handbrake akan off sendiri. (di jalan datar jg gitu)
Jag s type jadul aja udah pake gini Wan........teknologi tuwir.....
Teknologi baru range rover di navigasinya:
satu layar navigasi, tapi kalo diliat dari sisi pengemudi keliatannya navigasi, tapi kalo dari sudut penumpang keliatan DVD....hihihihi.....
KIOS3R wrote:ah ferdy nih pikirannya ngeres,,, kalo tuh puterannya bisa kebuka sendiri pasti jadi fave lo ya fer
bener juga... mungkin pikirannya panjang lurus dengan bulatan kecil di atas, lalu naik turun pas "start"...
hi hi hi .......................... ......................................................
<< Whenever I drives in a hurry, I have to remember that it's not a top speed that can make me arrived in destination on time, but my average speed in traffic >>
sepertinya fitur mesin auto start/stop yang paling cocok untuk menghemat BBM khususnya kondisi dalkot yg memang rawan kemacetan....entah mudah2an suatu saat ada produsen aftermarket yg bisa menjual modul yg memiliki fungsi seperti auto start/stop itu (*ngarep.com )
itu juga kalo akinya gak soak......
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Maap2 orang jadul.... Ada yang tau gimana logika dan mekanisme kerjanya tombol 'VSA' di pojok kanan rada bawah di dasbor ANCRV?
Di brosur sih ditulis 'Teknologi Vehicle Stability Assist dengan traction control hadir guna meminimalisir risiko oversteering atau understeering blablabla....'
automatic pneumatic jack seperti di mobil2 balap. mw ganti ban/isi angin/ngolong, tinggal pencet, mobil naik sendiri. udah ada blum ya?
klu yg pernah liat, fitur sederhana di audi (tipenya lupa), korden di pintu. udah jadi perlengkapan std. tinggal tarik ke atas, trus cantolin ujungnya. ga usah repot2 pasang2 rel segala kyk korden accessories. atau malah sudah pakai smart glass, yg bisa gelap sendiri scr otomatis atau dgn switch.
automatic rain sensing wiper, atau wiper yg nyala sendiri kalu ujan. pernah liat di youtube ada di bmw 528i, mazda 3 dan vw passat. klu yg lain ga tau.
y_anjasrana wrote:
automatic rain sensing wiper, atau wiper yg nyala sendiri kalu ujan. pernah liat di youtube ada di bmw 528i, mazda 3 dan vw passat. klu yg lain ga tau.
koreksi dikit bro rain sensing yg pernah gw pake gak nyala sendiri waktu hujan tapi lebih mengatur kecepatan wiper sesuai dengan intensitas hujan
Nightster Guy wrote:Maap2 orang jadul.... Ada yang tau gimana logika dan mekanisme kerjanya tombol 'VSA' di pojok kanan rada bawah di dasbor ANCRV?
Di brosur sih ditulis 'Teknologi Vehicle Stability Assist dengan traction control hadir guna meminimalisir risiko oversteering atau understeering blablabla....'
salah satu electronic nannies bro, kalo understeer rem roda belakang di rem secara otomatis kalau oversteer roda depan yg di rem ada throttle modulation juga biasanya kalo lagi action di dashboard indicatornya nyala atau blinking, pada model tertentu kalau mau dimatiin full ada sequencenya bukan cuma di switch off aja(annoying bgt)
koreksi dikit bro rain sensing yg pernah gw pake gak nyala sendiri waktu hujan tapi lebih mengatur kecepatan wiper sesuai dengan intensitas hujan
memang pakai mobil apa bro? yg sy liat di youtube fungsinya memang utk mengaktifkan wiper secara otomatis bila kaca kena air. berarti yg pernah coba beda fungsinya. bagus juga sih. makin tinggi curah hujannya, makin cepat gerakan wipernya. tp klu udah pakai water repellent, fungsinya ga terlalu juga. soalnya klu terlalu kencang malah bikin pusing kan...
edit:
di mobil2 diatas rain sensornya tidak otomatis nyala harus tetap di pilih di tuas wiper on ke auto jadi mungkin yg di vid youtube memang sudah di pilih on untuk sensornya jadi begitu kena air lsg jalan
ada lagi fitur gak umum:
- tempat payung di pintu RR Ghost
- kursi tengah Toyota Estima bisa digeser sampai ujung tangga (gak taw nih apa ada di semua varian Estima atau gak)
- denger2 di G-Class G300 CDI Pure yang baru suara central door lock-nya kayak tembakan senapan angin (CMIIW)
pradit_d wrote:ada lagi fitur gak umum:
- tempat payung di pintu RR Ghost
- kursi tengah Toyota Estima bisa digeser sampai ujung tangga (gak taw nih apa ada di semua varian Estima atau gak)
- denger2 di G-Class G300 CDI Pure yang baru suara central door lock-nya kayak tembakan senapan angin (CMIIW)
Nightster Guy wrote:Maap2 orang jadul.... Ada yang tau gimana logika dan mekanisme kerjanya tombol 'VSA' di pojok kanan rada bawah di dasbor ANCRV?
Di brosur sih ditulis 'Teknologi Vehicle Stability Assist dengan traction control hadir guna meminimalisir risiko oversteering atau understeering blablabla....'
sama aja kaya sistemnya MB om...intinya kalo salah satu roda kehilangan traksi, mobil ngerem sendiri. Lebih maksimal kalo dicombine dengan advance AWD sistem. Kalo di MB yg pake 4matic (AWD), kalo salah satu roda kehilangan traksi, selain ngerem mobil juga nyalurin traksi ke roda yg masih ada traksi.
Stability control/traction control kadang nyusahin kalo lagi kejebak salju (mendingan dimatiin manual) karena pas roda mobil spin karena licin malahan ngerem, jadi susah keluar dari jebakan salju.