
dah panjang banget artikelnya (ngikutin dari awal thread inova d4d)
kalo di print bisa 3 halaman kali ni hihihi

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Down Pipe = Pipa penghubung antara Turbo dan exhaust pipehadiwinata wrote:mmm...downpipe itu fungsinya utk apa ya? Sorry nih niubie...
Kalo CC dicopot maka gas buang knalpot jadi makin 'kotor' kah oom?Turboman wrote:Down Pipe = Pipa penghubung antara Turbo dan exhaust pipehadiwinata wrote:mmm...downpipe itu fungsinya utk apa ya? Sorry nih niubie...
Di PS Down Pipe asli ada Cat Conv nya, nah krn solar kita sulphurnya masih agak tinggi, maka si CC lama2 bisa mampet, juga element Katalis lama2 akan terdegradasi. (Poisoning)
Kalo ganti down pipe = ganti dgn down pipe yg "plong", yg nggak ada Cat Conv nya.
Yah memang demikian......tetapi solar sulphur tinggi juga bikin simalakama......emisi SO2 hasil pembakaran dikonversi menjadi H2SO4 oleh si CC.......maka itu bau knalpot mobil2 Diesel ber CC rata2 ada terkesan asam......Hansen wrote: Kalo CC dicopot maka gas buang knalpot jadi makin 'kotor' kah oom?
Menurut perkiraan om turboman CC bisa bertahan sampai berapa km jika mobil tetap mengkonsumsi solar biasa?Turboman wrote:Yah memang demikian......tetapi solar sulphur tinggi juga bikin simalakama......emisi SO2 hasil pembakaran dikonversi menjadi H2SO4 oleh si CC.......maka itu bau knalpot mobil2 Diesel ber CC rata2 ada terkesan asam......Hansen wrote: Kalo CC dicopot maka gas buang knalpot jadi makin 'kotor' kah oom?
Lalu senyawa sulphur spt SO2 dll juga akan mendegradasi element CC......lama2 CC jadi gak ada gunanya..........
CC memang ditujukan utk BBM solar dgn sulphur Max. 500 ppm.....lhaa standard dr ESDM aja masih 3500 ppm Max.......
Eniwei dgn mengemudi scr hypermile maka kita juga sudah mengurangi emisi CO2 / NOx & PM.
Element CC akan terdegradasi mmg perioda-nya lama sekali, tetapi yg sudah pasti terjadi dlm waktu relatif cepat = CC mampat karena jelaga (soot)Hansen wrote:[
Menurut perkiraan om turboman CC bisa bertahan sampai berapa km jika mobil tetap mengkonsumsi solar biasa?
Wah kalo di BeRes jgn om, nanti mrk akan gugurin garansiwilly wilianto wrote:@ Turboman ....aku mau pasang Ring wastegate gate gagal di GBT...susah buka boutnya.....alhasl cuma beli
ACB dulu.....kalau di bengkel mitsubshi lautan berlian jln panjang mau gak yah...? dan ngerti gak yah ????
ngomong2 katanya tetep psg unix chip...kalau mau enak???..ada recoment....katanya sih di jln panjang
biasanya berapa lama pemasngan...sy tunggu info??apalagi yg sdh pasang...??thx
Saran saya = Sabar dulu pak......willy wilianto wrote:@ turbo man n pak hansen...gimana kalau pajero pasang Dastek Q+...danoption xtender.
Betul om, tepatnya kunci kembang bintang ukuran T20.Turboman wrote:Update mengenai baut wastegate Turbo IHI RHF 4 H nya PS :
Kepala baut dgn model "kembang", jadi harus beli dulu kunci L yg model kepala kembang
Lalu kalau mau enak baut disubstitusi dgn baut model kepala hexagon biasa, jadi kalo suatu hari mau nambahin / ngurangi ring lebih mudah buka-nya.
Ya wis utk sementara bisa dicoba dgn manjangin selang wastegate-nya duluHansen wrote: Betul om, tepatnya kunci kembang bintang ukuran T20.
Agak sulit utk membuka bautnya krn kunci model bintang rentan oblak utk membuka baut sekuat ini, punya saya sudah oblak satu
emang kenapa bautnya, sen?Hansen wrote:Nyerah saya ama baut wesgetnya.......
Edan euy.....susah dibuka, rom.......poeticmind wrote:emang kenapa bautnya, sen?Hansen wrote:Nyerah saya ama baut wesgetnya.......
Pendekatan utk system exhaust antara mesin NA dan mesin turbo beda um.willy wilianto wrote:@ mau nanya nih....bapak2 yg biasa modif????...apa bener modif knalpot...mobil bisa irit BBM dan juga
tarikannya enak.....ya ini sih baca2 modifikasi.com.........bengkelnya indojaya....budi knalpot.
ditunggu tuh jawabannya....