


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
nescafe wrote:jadi gimana nih sodara2?? ini topic mau dilanjut apa ditutup?
vote deh,, quote tulisan saya..
Silahkan dilanjut....FortunerMan wrote:Jangan....kasian toyotamannescafe wrote:so.. shall we back to the topic now??
atau topicnya saya lock aja?dia selalu on topic kok!
Terakhir kite lagi ngobrolin lobbyist Toyota di Washington.
sorry bro,, vote 4 lock aja,, gw pribadi kurang enak juga liat temen temen pada berantem,,,nescafe wrote:jadi gimana nih sodara2?? ini topic mau dilanjut apa ditutup?
vote deh,, quote tulisan saya..
vote untuk ditutup.....malu ngeliat temen2 disini pada ribut.....nescafe wrote:jadi gimana nih sodara2?? ini topic mau dilanjut apa ditutup?
vote deh,, quote tulisan saya..
saya vote supaya dilock aja deh...dari pada jadi ajang berantem & laga tanduknescafe wrote:jadi gimana nih sodara2?? ini topic mau dilanjut apa ditutup?
vote deh,, quote tulisan saya..
Betul, cuman angka2 (ID) aja di MAKE & MODEL, mesti cari table "kunci" nya ...tapi yg jelas ada datanya, all the way to 1975 (waktu FARS di mulai).Captivated wrote:sori pengen nanya, dr dbase tsb ada nongol merknya ya?Risol1 wrote: FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
kok ane cari2 cuma angka2 aja yg muncul... apa merk-nya dikodekan? ada daftar kode-nya ga spy kita tau merk A no kodenya 1, dst
ato ane kelewatan kali yak?![]()
thx
thx oom, tp saya masih nunggu tanggapan yg lainnya,, (para member, para moderator dan admin)FortunerMan wrote:Ini posting terakhir yg berguna bagi forum...(kalo mau back to topic)
Betul, cuman angka2 (ID) aja di MAKE & MODEL, mesti cari table "kunci" nya ...tapi yg jelas ada datanya, all the way to 1975 (waktu FARS di mulai).Captivated wrote:sori pengen nanya, dr dbase tsb ada nongol merknya ya?Risol1 wrote: FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
kok ane cari2 cuma angka2 aja yg muncul... apa merk-nya dikodekan? ada daftar kode-nya ga spy kita tau merk A no kodenya 1, dst
ato ane kelewatan kali yak?![]()
thx
Wah bro Captivated, gak usah pake sori2 segala hehehehe...kan kita lagi diskusi hihihi.....Captivated wrote:sori pengen nanya, dr dbase tsb ada nongol merknya ya?Risol1 wrote: FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
kok ane cari2 cuma angka2 aja yg muncul... apa merk-nya dikodekan? ada daftar kode-nya ga spy kita tau merk A no kodenya 1, dst
ato ane kelewatan kali yak?![]()
thx
SS itu cuma program pemerintah (engga ada hub nya dengan pension nya GM)Captivated wrote:thx 4 infonyaRisol1 wrote: Yah ane mana tau om, nanti kalo ada yg bongkar ane share deh articlenya (kaya dulu kasusnya Walmart)
Kalo soal begini2 sih pasti engga ada datanya, cuma tau sama tau aja.
Sebenernya pekerja assemblingnya big 3 itu semuanya anggota UAW, tapi pasti aja ada yg nyusup, belom lagi kalo ngomongin level di bawahnya (level dealer, sales dan mekanik2nya, pasti ada aja yg illegal)
Benefitnya UAW yg kegedean adalah SALAH SATU faktor kenapa "old GM" bangkrut, bukan satu2nya faktor yg bikin "old GM" bangkrut. Faktor lainnya: Kualitas mobil rendah, fokus di mobil2 yg haus bensin, supply chain mgt yg gak bener (supplynya kebanyakan), model2 yg kurang menarik karena kebanyakan merek/kebanyakan rebadge untuk pasar yg sama (Contoh: pontiac, chevy, saturn, buick itu mobil2nya kebanyakan modelnya sama semua walaupun mereknya beda2 untuk USDM), Costnya juga gede (dealer2nya kebanyakan: satu zip code aja bisa ada bbrp dealer, dan salah satunya adalah gedenya benefit u/retireenya UAW).
Tapi bukan berarti gajinya assembler GM lebih gede daripada assemblernya merek lain, bukan gitu. Gaji mereka sih mirip2 aja. Yg gede itu cost per karyawan karena karyawan aktifnya nanggung beban benefitnya si retiree. Jadi cost per karyawannya jauh lebih gede daripada merek lain yg gak pake union. Kaya social security aja, pas ane pensiun juga itu SS udah bangkrut kali karena nanti beban pensiun diperkirakan akan jauh lebih banyak dari pada jumlah uang yg di pajekkin ke pekerja2 muda.
Weleh...dari recall produk koq jadi ngomongin "moral" toyota ke karyawannya
heheheh... dr recall ke moral sih msh mending om, msh sama2 toyota. klo dr toyota jd bahas merk2 laen, nyambungnya dmn?![]()
sori klo kbanyakan nanya, sistem SS di amrik itu gmn sih? knp ga kyk di Indo aja pake jamsostek, jd klo karywan udh pensiun ga usah ngebebani prshaan lg. plg tinggal itung2 severance (klo pun ada)
repot jg klo hrs dibebani ama kryawan aktif + pensiunan. makin lama makin bertambah tanggungan walo k/a tetap jmlhnya
Kalo yg ane baca sih, toyota udah recall 1.7 juta mobilnya sampe sekarang, yg pasti sih belom kelar karena mereka masih terima recall kalo ada customer yg dateng.maskopat wrote:om risol, jadi gimana nih lanjutan dari si tole? udah kelar recall berjuta2 mobilnya? trus, apa bener dugaan mobil2 belasan tahun lalu juga bermasalah?Risol1 wrote:Yg ane tau sih DMV kaga ngurusin accident om, itu DMV cuma ngurusin bikin SIM, bikin title, registration, atau overall vehicle ownership lah.....asuransi mobil pun pun bukan urusannya DMV.asudarsono wrote:FARS ini mensensus semua kecelakaan yang terjadi, dengan cara mengambil / bekerja sama dengan database negara bagian. Seperti yang umum ketahui DMV itu milik negara bagian, sedangkan pemerintah federal tidak bisa masuk ke operasional. DMV ini yg mencatat setiap kecelakaan dan mengirim ke FARS.
Biasanya data2 accident itu disimpen sama state/local police dept, juga mungkin data dari pihak asuransi.
Juga engga semua state punya DMV, namanya bisa lain2 tergantung statenya.
Yep. Pasti ada datanya hehehe......FortunerMan wrote:Betul, cuman angka2 (ID) aja di MAKE & MODEL, mesti cari table "kunci" nya ...tapi yg jelas ADA datanya, all the way to 1975 (waktu FARS di mulai).Captivated wrote:sori pengen nanya, dr dbase tsb ada nongol merknya ya?Risol1 wrote: FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
kok ane cari2 cuma angka2 aja yg muncul... apa merk-nya dikodekan? ada daftar kode-nya ga spy kita tau merk A no kodenya 1, dst
ato ane kelewatan kali yak?![]()
thx
FortunerMan wrote:toyotaman wrote:http://www.officer.com/online/article.j ... 1&id=51475
Wis. Woman Claims Her Toyota Accelerated, Causing Crash
Posted: Wednesday, March 31, 2010
Updated: March 31st, 2010 03:08 AM EDT
A Sheboygan Falls woman said her Toyota Camry accelerated on its own while she was trying to park, sending her crashing into a wall.
Myrna Marseilles, 76, of Kohler said she was parking her 2009 Toyota Camry in the YMCA parking lot when it just took off.Kayanya ane kira2 tau penyebabnya yg ini
walah....ane pake esmosi yg mana um?maskopat wrote:@Risol1:
thanks om infonya...
kita tunggu aja kabar selanjutnya..
kayaknya bakalan sepi nih tret...
mari kita ramaikan lagi tret ini...![]()
tapi jangan pake emosi ya.. kepala harus dingin..
om, gimana sih proses pengumpulan data di nhtsa/fars ini?Risol1 wrote: Yep. Pasti ada datanya hehehe......
Ane jg yakin dari permulaan berdirinya NHTSA/Fars juga pasti udah computerize, bukan pake kertas+map+file cabinet![]()
Masalah udah di archive atau di data warehouse-kan itu lain soal, tapi datanya pasti masih ada dan bisa di retrieve kalo perlu
kalo gak ngerasa sih gak usah emosi...Risol1 wrote:walah....ane pake esmosi yg mana um?maskopat wrote:@Risol1:
thanks om infonya...
kita tunggu aja kabar selanjutnya..
kayaknya bakalan sepi nih tret...
mari kita ramaikan lagi tret ini...![]()
tapi jangan pake emosi ya.. kepala harus dingin..
ane mahh uda beraksi dari kmaren2 di tret sebelah brooo....buatandi wrote:om" sama mod" smua newbie mau saran ini thread kayakny kurang oot jadi ny pada ga enak omongan wakakkakakka
om noken as saatt ny beroperasii
abseeennnnnnn 1![]()
![]()
![]()
![]()
![]()