

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
salam hormat untuk kakak pembina..jalu wrote:semoga thread ini bs bermanfaat untuk oot-ers SM........![]()
Ah beli mobil gampang buanget aja nggak bisa, gimana mau kerja yg susahmaskopat wrote: om risol, jadi gimana nih lanjutan dari si tole? udah kelar recall berjuta2 mobilnya? trus, apa bener dugaan mobil2 belasan tahun lalu juga bermasalah?
di sini gak ada mesin absen.. maklum, di hutan... tapi harus teriak biar kedengeran kakak pembina kalo ente hadir..DOHC wrote:hah koq disini ada mesin absen lagi..... lah kalo gt mesin absen yg di tret detailing siapa yg taroh donkkk....![]()
soalnya, kerjaannya beli mobil... jadi gak kelar2 deh...asudarsono wrote:Ah beli mobil gampang buanget aja nggak bisa, gimana mau kerja yg susahmaskopat wrote: om risol, jadi gimana nih lanjutan dari si tole? udah kelar recall berjuta2 mobilnya? trus, apa bener dugaan mobil2 belasan tahun lalu juga bermasalah?
Om om...yg ini kok gak ada komentarnya? Lanjutin dong om dongengnyaRisol1 wrote:FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.asudarsono wrote:Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
Om PNS kok jadi jualan mobil sih? Kerjaan sampingan ya? Kayanya jadi tukang dongeng lebih cocok om! Seperti dongeng di bawah ini...asudarsono wrote:Mana nih yg mau beli tuh boil?
Risol1 wrote:FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.asudarsono wrote:Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
Ada PNS jualan mobil, kurang kali gajinya...posisi gak basah ya om...jadinya agak gak waras...kerjaannya bikin bualan, ini bualan terakhirnya...asudarsono wrote:Dongeng sebelum tidur dan tret ditutup :
Pada suatu hari ada seorang bloon, ngaku pinter bahasa Inggris, pinter matematika juga ahli di bidang database. Sayang sekali merk mobil yang dia gemari kena recall terus. Kasihan deh lu.
Akhirnya dia ketemu tuh ada yang sama. Nih ada mobil yang bisa meledak kalau ditabrak. Sama kayak mobilku bisa lari kenceng kalau lagi error.
Eh, ternyata mobil yang dirujuk mobil jaman Duke of Hazzard masih ngempeng. Akhirnya dia nangis dan jumlah korban mobil dia jadi ribuan.
Udah dik, jangan nangis. Abrams aja kalau ditabrak juga meledak kok.
Risol1 wrote:FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.asudarsono wrote:Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
Bukti apa om...katanya mau ngasi 0% dan free maintenance....tapi seperti biasa om ngebual seperti ini lhoasudarsono wrote:Udah dik jangan sedih, emang barang Amrik suka meledak kalau dikepruk. Tapi mobil kamu walau didiemin tapi bisa ngepruk.
Hahaha, akhirnya untuk buktikan kejantanannya, dia pura2 mau beli mobil. Tapi apa daya belinya di koran. Ya gak nyambung lah yao
Risol1 wrote:FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.asudarsono wrote:Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
Dan om malu ketahuan lagi ngebual...asudarsono wrote:Akhirnya ketemu dia data FARS. HEhehe, apa kubilang dia bangga sekali ..... eh ternyata cuma situs [cencored]
Risol1 wrote:FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.asudarsono wrote:Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
Justru ane ketawa2...ternyata om bualannya tingkat kakek2 ompong...cucunya pasti senang semua...asudarsono wrote:Ya udahlah bro, jangan emosi. Copas sana copas sini. Tapi gak ada satu pun yg gak OOT.
Gak ada reaksi om...bualannya ketahuan?Risol1 wrote:FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.asudarsono wrote:Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)![]()
Cari kebenaranasudarsono wrote:Cari temen ya
Beli...mana 0% dan free maintenancenya? Ngebual ya?asudarsono wrote:Katanya suruh satu2
Gimana beli kagak?
Lah kata om FARS gak ada mereknya? berarti udah ngaku ngebual ya om?asudarsono wrote:Bagus. Kita lihat.
Sekarang kalau cari kebenaran, dari website FARS, berapa Toyota yg kena kecelakaan krn diduga SUA di tahun 2009 - 2010.
Ini kita lihat juga.
Risol1 wrote:FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.asudarsono wrote:Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
Kok ganti topik? Mana janjinya mau ngasi 0% dan free maintenance?FortunerMan wrote:Beli...mana 0% dan free maintenancenya? Ngebual ya?asudarsono wrote:Katanya suruh satu2
Gimana beli kagak?