
Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
masih tetap menarik nii.. segeeerr beneeerr ala SM.. hahahaha.... 

==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Kapan ane bilang mau ambil selusin? Ngarang lagi ya om? Tunjukkan buktinyaasudarsono wrote:Katanya mau ambil Fortuner selusin. Mana buktinya.



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Ini opo sih om?asudarsono wrote:Nah, kalau gitu saya kasih tahu :
FARS itu database buat sensus kecelakaan, gunanya untuk mengevaluasi program keselamatan (before after gitu). Sensus artinya kita aktif mendatangi si sumber data dan data itu harus terkumpul 100% (atau secara statistik 100%)
Ada juga VSR database berisi data pengetesan NCAP masing2 kendaraan dll. Ini juga sudah mandatory dan bersifat sensus.
dll tapi yang kita cari dalam hal ini adalah :
ODI itu buat database untuk menampung komplain masyarakat mengenai defect2 yang mereka alami. Menurut saya secara statistik masih jauh dari andal, karena hanya mengandalkan satu varian paling payah dari accidental sampling methode.
Saya nggak main2 waktu usul telepon mereka lho.
NOTICE: If you are interested in obtaining specific recall information for a particular vehicle, you can do so by calling the National Highway Traffic Safety Administration Auto Safety Hotline at 1-800-424-9393 1-800-424-9393 .

Dapet datanya dari mana sih?
Ini maksudnya apa sih "Sensus artinya kita aktif mendatangi si sumber data dan data itu harus terkumpul 100% (atau secara statistik 100%)"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Db antara federal dengan state maksudnya gimana bro?asudarsono wrote:Iya ck ck ck ck ..... itu database antara Pemerintah Federal dan Pemerintah Negara Bagian bro. Maaf emang baru bisa segitu, kurang user friendly ya. Datanya juga cuma baru sampai 2008.FortunerMan wrote: ck ck ck....
Coba di ODI aja, untuk urusan komplain masyarakat
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Harusnya tanya bro FM donk, yg katanya paling jago masalah database.
1. General: Official counting of a region's or nation's people and compilation of economic, social and other data, usually for formulation of development policies and plans and demarcating constituencies for elections.
2. Statistics: Survey of an entire population, as opposed to a sample survey.
FARS ini mensensus semua kecelakaan yang terjadi, dengan cara mengambil / bekerja sama dengan database negara bagian. Seperti yang umum ketahui DMV itu milik negara bagian, sedangkan pemerintah federal tidak bisa masuk ke operasional. DMV ini yg mencatat setiap kecelakaan dan mengirim ke FARS. Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Berbeda dengan database ODI, yang menunggu ada konsumer yang komplain. Jadi bisa aja hari ini 52 orang komplain tentang mobil keluaran 2009, terus 5 tahun lagi membengkak jadi 1000 untuk mobil yang sama. Susahnya ada orang baca sedikit di koran terus menganggap angka itu bagai wahyu tak terbantahkan dari Tuhan. Padahal ini angka tidak representatif. Tidak bisa dikatakan ah cuma 52 orang, karena statistical reliabilitynya tidak bisa diukur. Akhirnya bener khan, jadi 102. Nanti kalau FM nangis jadi 1000 deh.
Angka komplain sejumlah 52 atau bahkan 30 itu datang SETELAH RECALL PERTAMA. Jadi Toyota direcall bukan karena database. Angka 52 atau 102 dst itu hanya sebagai alasan aja di Kongress. Justru orang bertubi2 complaint karena recall. Mana telur mana ayam, jangan sampai salah lho ya.
1. General: Official counting of a region's or nation's people and compilation of economic, social and other data, usually for formulation of development policies and plans and demarcating constituencies for elections.
2. Statistics: Survey of an entire population, as opposed to a sample survey.
FARS ini mensensus semua kecelakaan yang terjadi, dengan cara mengambil / bekerja sama dengan database negara bagian. Seperti yang umum ketahui DMV itu milik negara bagian, sedangkan pemerintah federal tidak bisa masuk ke operasional. DMV ini yg mencatat setiap kecelakaan dan mengirim ke FARS. Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Berbeda dengan database ODI, yang menunggu ada konsumer yang komplain. Jadi bisa aja hari ini 52 orang komplain tentang mobil keluaran 2009, terus 5 tahun lagi membengkak jadi 1000 untuk mobil yang sama. Susahnya ada orang baca sedikit di koran terus menganggap angka itu bagai wahyu tak terbantahkan dari Tuhan. Padahal ini angka tidak representatif. Tidak bisa dikatakan ah cuma 52 orang, karena statistical reliabilitynya tidak bisa diukur. Akhirnya bener khan, jadi 102. Nanti kalau FM nangis jadi 1000 deh.
Angka komplain sejumlah 52 atau bahkan 30 itu datang SETELAH RECALL PERTAMA. Jadi Toyota direcall bukan karena database. Angka 52 atau 102 dst itu hanya sebagai alasan aja di Kongress. Justru orang bertubi2 complaint karena recall. Mana telur mana ayam, jangan sampai salah lho ya.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Pernah lihat ini nggak
Makanya bro FM ini gampang sekali diping pong. Acuannya data, padahal datanya ada ada klausulnya. Adequacy aja nggak dijamin.Restriction of Liability
The DOT makes no claims, promises or guarantees about the accuracy, completeness, or adequacy of the contents of this web site and expressly disclaims liability for errors and omissions in the contents of this web site. No warranty of any kind, implied, expressed or statutory, including but not limited to the warranties of non-infringement of third party rights, title, merchantability, fitness for a particular purpose and freedom from computer virus, is given with respect to the contents of this web site or its hyperlinks to other Internet resources. Reference in this web site to any specific commercial products, processes, or services, or the use of any trade, firm or corporation name is for the information and convenience of the public, and does not constitute endorsement, recommendation, or favoring by DOT.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Oooo, nggak jadi? Yah itulah kualitas kamu bung.FortunerMan wrote:Kapan ane bilang mau ambil selusin? Ngarang lagi ya om? Tunjukkan buktinyaasudarsono wrote:Katanya mau ambil Fortuner selusin. Mana buktinya.Udah tua kok malah tukang ngibul....
![]()
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Ini lagi ngapain copas ini. Ngapain sekali kok sukanya LA Times terus? Kenapa lagi LA Times terbitin ini? Apa relevansinya?FortunerMan wrote: Mari kita simak lagi article LA Times ini
http://articles.latimes.com/2001/apr/29/news/mn-57243
A History of Fiery Deaths on the Road
In December 1994, federal safety regulators--in exchange for a GM payment of $51 million for safety programs--dropped an investigation that could have led to a recall.
But the deal did nothing about the millions of trucks still on the road. Since the settlement, at least 65 people are believed to have burned to death in crashes of the old full-size pickups, according to a Times analysis of data from the Fatal Accident Reporting System, a U.S. government database.
Since the trucks were introduced in the 1970s, at least 725 people have burned to death in fuel fires triggered by C/K crashes, according to FARS data. The body count distinguishes the pickups, from a fire risk standpoint, as the most dangerous vehicles ever put on the road, according to safety groups, crash victims and their lawyers.
Kalau saya sih, berita udah ketuaan, dibuang aja. Ini berita 1988 masih aja dipakai. Nggak ada yang lebih baru?
Ready to Race
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Kan gak ada buktinya kan? Tukang ngebual beraksi lagi huahahahahahaha....asudarsono wrote:Oooo, nggak jadi? Yah itulah kualitas kamu bung.FortunerMan wrote:Kapan ane bilang mau ambil selusin? Ngarang lagi ya om? Tunjukkan buktinyaasudarsono wrote:Katanya mau ambil Fortuner selusin. Mana buktinya.Udah tua kok malah tukang ngibul....
![]()
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Wong semua pake acuan data DOT. Jadi mau pake acuan apa? Omongan ente? Kakek2 pendongeng?asudarsono wrote:Pernah lihat ini nggak
Makanya bro FM ini gampang sekali diping pong. Acuannya data, padahal datanya ada ada klausulnya. Adequacy aja nggak dijamin.Restriction of Liability
The DOT makes no claims, promises or guarantees about the accuracy, completeness, or adequacy of the contents of this web site and expressly disclaims liability for errors and omissions in the contents of this web site. No warranty of any kind, implied, expressed or statutory, including but not limited to the warranties of non-infringement of third party rights, title, merchantability, fitness for a particular purpose and freedom from computer virus, is given with respect to the contents of this web site or its hyperlinks to other Internet resources. Reference in this web site to any specific commercial products, processes, or services, or the use of any trade, firm or corporation name is for the information and convenience of the public, and does not constitute endorsement, recommendation, or favoring by DOT.

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Ini dongeng lagi ya om. Sama dongengnya sama ini....asudarsono wrote:Harusnya tanya bro FM donk, yg katanya paling jago masalah database.
1. General: Official counting of a region's or nation's people and compilation of economic, social and other data, usually for formulation of development policies and plans and demarcating constituencies for elections.
2. Statistics: Survey of an entire population, as opposed to a sample survey.
FARS ini mensensus semua kecelakaan yang terjadi, dengan cara mengambil / bekerja sama dengan database negara bagian. Seperti yang umum ketahui DMV itu milik negara bagian, sedangkan pemerintah federal tidak bisa masuk ke operasional. DMV ini yg mencatat setiap kecelakaan dan mengirim ke FARS. Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Berbeda dengan database ODI, yang menunggu ada konsumer yang komplain. Jadi bisa aja hari ini 52 orang komplain tentang mobil keluaran 2009, terus 5 tahun lagi membengkak jadi 1000 untuk mobil yang sama. Susahnya ada orang baca sedikit di koran terus menganggap angka itu bagai wahyu tak terbantahkan dari Tuhan. Padahal ini angka tidak representatif. Tidak bisa dikatakan ah cuma 52 orang, karena statistical reliabilitynya tidak bisa diukur. Akhirnya bener khan, jadi 102. Nanti kalau FM nangis jadi 1000 deh.
Angka komplain sejumlah 52 atau bahkan 30 itu datang SETELAH RECALL PERTAMA. Jadi Toyota direcall bukan karena database. Angka 52 atau 102 dst itu hanya sebagai alasan aja di Kongress. Justru orang bertubi2 complaint karena recall. Mana telur mana ayam, jangan sampai salah lho ya.


Satu2 om dongengnya...kebanyakan ntar lupa sendiri lho!asudarsono wrote:Database NHTSA dimulai tahun 2000.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.asudarsono wrote:Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
ayo ayo.. lanjutkan... 14 post lagi... 

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
biar makin cepet 14 post lagi.... ayo kita mareh nge OOT dsini.....
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Yg ane tau sih DMV kaga ngurusin accident om, itu DMV cuma ngurusin bikin SIM, bikin title, registration, atau overall vehicle ownership lah.....asuransi mobil pun pun bukan urusannya DMV.asudarsono wrote:FARS ini mensensus semua kecelakaan yang terjadi, dengan cara mengambil / bekerja sama dengan database negara bagian. Seperti yang umum ketahui DMV itu milik negara bagian, sedangkan pemerintah federal tidak bisa masuk ke operasional. DMV ini yg mencatat setiap kecelakaan dan mengirim ke FARS.
Biasanya data2 accident itu disimpen sama state/local police dept, juga mungkin data dari pihak asuransi.
Juga engga semua state punya DMV, namanya bisa lain2 tergantung statenya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
semoga thread ini bs bermanfaat untuk oot-ers SM........



"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Kan gak ada buktinya kan? Tukang ngebual beraksi lagi huahahahahahaha....[/quote]FortunerMan wrote: Oooo, nggak jadi? Yah itulah kualitas kamu bung.
Iya bro gak ada butinya. Omong doank
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Ya nama emang bisa aja bermacam2Risol1 wrote:Yg ane tau sih DMV kaga ngurusin accident om, itu DMV cuma ngurusin bikin SIM, bikin title, registration, atau overall vehicle ownership lah.....asuransi mobil pun pun bukan urusannya DMV.asudarsono wrote:FARS ini mensensus semua kecelakaan yang terjadi, dengan cara mengambil / bekerja sama dengan database negara bagian. Seperti yang umum ketahui DMV itu milik negara bagian, sedangkan pemerintah federal tidak bisa masuk ke operasional. DMV ini yg mencatat setiap kecelakaan dan mengirim ke FARS.
Biasanya data2 accident itu disimpen sama state/local police dept, juga mungkin data dari pihak asuransi.
Juga engga semua state punya DMV, namanya bisa lain2 tergantung statenya.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
ini mah oot tingkat tinggi.... 

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
om risol, jadi gimana nih lanjutan dari si tole? udah kelar recall berjuta2 mobilnya? trus, apa bener dugaan mobil2 belasan tahun lalu juga bermasalah?Risol1 wrote:Yg ane tau sih DMV kaga ngurusin accident om, itu DMV cuma ngurusin bikin SIM, bikin title, registration, atau overall vehicle ownership lah.....asuransi mobil pun pun bukan urusannya DMV.asudarsono wrote:FARS ini mensensus semua kecelakaan yang terjadi, dengan cara mengambil / bekerja sama dengan database negara bagian. Seperti yang umum ketahui DMV itu milik negara bagian, sedangkan pemerintah federal tidak bisa masuk ke operasional. DMV ini yg mencatat setiap kecelakaan dan mengirim ke FARS.
Biasanya data2 accident itu disimpen sama state/local police dept, juga mungkin data dari pihak asuransi.
Juga engga semua state punya DMV, namanya bisa lain2 tergantung statenya.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
absen dulu ah.....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Nah ketahuan kan yg tukang dongeng semuaRisol1 wrote:FARS, yg mrpk lembaga yg langsung ada dibawah NHTSA, pasti punya data2 tipe, merek dari tiap2 mobil yg terlibat kecelakaan.asudarsono wrote:Dari copas wikinya bro FM dapat dibaca, data ini tidak memperlihatkan merk kendaraan namun hanya akumulasi kecelakaan berdasar tipe kendaraan, jenis jalan dll. Jadi kalau FM bisa bilang "Berdasar FARS Toyota cuma 52 yg meninggal" itu jelas ngarang. Kalau gak percaya datang aja ke website FARS http://www-fars.nhtsa.dot.gov/Main/index.aspx
Karena tujuan FARS/NHTSA itu bukan cuma ngumpulin dan publish data (kaya BPS nya indo), tapi juga badan ini bertanggung jawab untuk meminimalkan potensi accident2 tsb terjadi lagi di masa datang. Makanya semua informasi ttg kecelakaan tsb (termasuk merek dan model mobil) juga pasti dicatet di Db nya.
Juga publikasi2/artikel2 dari media2 besar, bahkan basis datanya US govt u/ menganalisis kecelakaan yg melibatkan berbagai merek mobil juga kemungkinan besar asalnya dari sini kali. Jadi mereka pasti punya data2 mobil2 tsb, BUKAN cuma tabulasi akumulasi kecelakaan aja yg dicatet.
Sebagai contoh, coba aja om masuk ke website fARS (yg om kasi diatas tuh), lalu click "request data" link yg ada di kanan atas. Disitu ada ftp sitenya FARS, click ftp sitenya.
Disitu om bisa pilih tahun yg om mao riset, sesudah pilih tahun, om pilih aja direktori "DBF", lalu keliatan zip file "FARSYYYY"
Unzip deh filenya, udah deh keliatan semua info ttg vehicle yg om cari (merek, model, vin, engine, dll....)
