Toyota back in the Fun business...

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:Kalo nambah 3 detik berarti jauh lebih kenceng dr Audi R8 V10, Porsche GT3, dll...yg waktu DRY nya hanya berbeda 0 koma sekian detik dr LF-A dalam keadaan WET :P

Boyo?
untuk tenaga 560PS LFA dibanding R8 V10 yang 525PS... apalagi R8 lebih berat daripada LFA :mrgreen:

kalo dengan GT3, memalukan sekali... GT3 "cuman" 400-an bhp... dengan berat 3000lb (LFA 3500lb)..

mungkin kah ditest ulang dengan dry track ya... penasaran...

tapi om, dashboard LFA top dah... :frm_tumbright:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
MasterzerO
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 631
Joined: Sat May 17, 2008 16:29
Location: Lippo Cikarang

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by MasterzerO »

Wow, wetnya aja dah ngalahin F430 0.1s..
Gmana klo dry? :frm_salut: :frm_salut:
Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:Kalo nambah 3 detik berarti jauh lebih kenceng dr Audi R8 V10, Porsche GT3, dll...yg waktu DRY nya hanya berbeda 0 koma sekian detik dr LF-A dalam keadaan WET :P

Boyo?
untuk tenaga 560PS LFA dibanding R8 V10 yang 525PS... apalagi R8 lebih berat daripada LFA :mrgreen:

kalo dengan GT3, memalukan sekali... GT3 "cuman" 400-an bhp... dengan berat 3000lb (LFA 3500lb)..

mungkin kah ditest ulang dengan dry track ya... penasaran...

tapi om, dashboard LFA top dah... :frm_tumbright:
Jadi LFA gak boleh lebih ringan? :mrgreen: Sama2 V10 kan? Dan di wet 3 detik lebih kenceng dari Lambo Gallardo, dan lebih kenceng dr Ferrari F430 di DRY. Boyota?
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

MasterzerO wrote:Wow, wetnya aja dah ngalahin F430 0.1s..
Gmana klo dry? :frm_salut: :frm_salut:
Bingung kan ada yg bilang ini BOYO?
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

FortunerMan wrote: Jadi LFA gak boleh lebih ringan? :mrgreen: Sama2 V10 kan? Dan di wet 3 detik lebih kenceng dari Lambo Gallardo, dan lebih kenceng dr Ferrari F430 di DRY. Boyota?
justru itu yang ane pengen cari tahu... dengan chassis carbon fiber, mesin menggunakan titanium, kenapa LFA masih 3500lb? bahkan masih kalah ringan dengan GT3...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
MasterzerO wrote:Wow, wetnya aja dah ngalahin F430 0.1s..
Gmana klo dry? :frm_salut: :frm_salut:
Bingung kan ada yg bilang ini BOYO?
hihihi... F430 4.8L V8 490PS.. :mrgreen:
moso sih LF-A disamakan dengan F430..?? :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote: Jadi LFA gak boleh lebih ringan? :mrgreen: Sama2 V10 kan? Dan di wet 3 detik lebih kenceng dari Lambo Gallardo, dan lebih kenceng dr Ferrari F430 di DRY. Boyota?
justru itu yang ane pengen cari tahu... dengan chassis carbon fiber, mesin menggunakan titanium, kenapa LFA masih 3500lb? bahkan masih kalah ringan dengan GT3...
Kalo lebih ringan dari Audi R8 bagus gak? Emangnya ini kontes ringan2an? Banyak sekali variabelnya kenapa A lebih ringan dr B, asesories, bahan interior, dll...

....TAPI APA BUKTINYA LF-A BOYO?
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:
MasterzerO wrote:Wow, wetnya aja dah ngalahin F430 0.1s..
Gmana klo dry? :frm_salut: :frm_salut:
Bingung kan ada yg bilang ini BOYO?
hihihi... F430 4.8L V8 490PS.. :mrgreen:
moso sih LF-A disamakan dengan F430..?? :ngacir:
Kalo sama Audi R8? katanya kalo dry beda 3 detik...JAUH lewat tuh Audi. Kata ente LF-A BOYO?
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote:
FortunerMan wrote: Jadi LFA gak boleh lebih ringan? :mrgreen: Sama2 V10 kan? Dan di wet 3 detik lebih kenceng dari Lambo Gallardo, dan lebih kenceng dr Ferrari F430 di DRY. Boyota?
justru itu yang ane pengen cari tahu... dengan chassis carbon fiber, mesin menggunakan titanium, kenapa LFA masih 3500lb? bahkan masih kalah ringan dengan GT3...
Kalo lebih ringan dari Audi R8 bagus gak? Emangnya ini kontes ringan2an? Banyak sekali variabelnya kenapa A lebih ringan dr B, asesories, bahan interior, dll...

....TAPI APA BUKTINYA LF-A BOYO?
yah, soalnya time recordnya tidak lebih baik daripada GT-R, malah seimbang dengan supercar yang tenaganya di bawahnya... :e-whistle:
bahkan dengan teknologi yang sangat canggih... resultnya, "cuman" segitu.. :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

Kalo dengan 5.0 V10 Gallardo gimana? LF-A 3 detik lebih cepat...sama2 di WET. BOYO?

Canggih? SEMUA mobil diatas namanya udah CANGGIH dul :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote:
FortunerMan wrote: Bingung kan ada yg bilang ini BOYO?
hihihi... F430 4.8L V8 490PS.. :mrgreen:
moso sih LF-A disamakan dengan F430..?? :ngacir:
Kalo sama Audi R8? katanya kalo dry beda 3 detik...JAUH lewat tuh Audi. Kata ente LF-A BOYO?
jangan bandingin R8 aja dong... masih ada GT-R yang "jauh" lebih cepat daripada R8 V10... dengan harga yang lebih murah dan teknologi yang "biasa" dibanding LF-A...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:Kalo dengan 5.0 V10 Gallardo gimana? LF-A 3 detik lebih cepat...sama2 di WET. BOYO?

Canggih? SEMUA mobil diatas namanya udah CANGGIH dul :mrgreen:
emang mobil2 lain sudah pake titanium valve? 65% carbon fiber body? red line sampe 9000RPM?

belum lagi akselerasi 0-60MPH, beda2 tipis dengan mobil 2.0L yang pake steroid... :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

oh ya, yang 2.0L steroid itu sedan saloon yah... bukan "super car" :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

Lho kata ente LF-A BOYO dibandingkan Supercar lainnya...yg bandingkan dgn R8 saja siapa? Jelas2 diatas ada Gallardo 5.0 V10.

Jadi mereka BOYO juga dong? Katanya semua harus dibandingkan dgn GT-R?

Kalo soal harga...Bugatti Veyron berapa kali lipat harga LF-A, emangnya Veyron 3 kali lebih cepat? :mrgreen:
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:Kalo dengan 5.0 V10 Gallardo gimana? LF-A 3 detik lebih cepat...sama2 di WET. BOYO?

Canggih? SEMUA mobil diatas namanya udah CANGGIH dul :mrgreen:
emang mobil2 lain sudah pake titanium valve? 65% carbon fiber body? red line sampe 9000RPM?

belum lagi akselerasi 0-60MPH, beda2 tipis dengan mobil 2.0L yang pake steroid... :mrgreen:
Jadi Audi R8 tidak canggih? Gallardo tidak canggih? Baru lagi nih...
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

1. Mesin LF-A lebih powerful dr Audi R8 atau Gallardo yg mesin lebih besar sama2 V10...gak boleh.
2. LF-A lebih ringan dr Audi R8....gak boleh.
3. Di tes di track cuman beda tipis...LF-A di tes di WET condition, dan 3 DETIK lebih cepat dr Gallardo dgn kondisi sama...otomatis LF-A dibilang BOYO.
4. Kalo harga mahal berarti harus segitu bedanya performancenya...berarti Veyron harus at least 2 kali lebih cepat dr LF-A....kalo gak = BOYO

Keep spreading the lie... :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:1. Mesin LF-A lebih powerful dr Audi R8 atau Gallardo yg mesin lebih besar sama2 V10...gak boleh.
2. LF-A lebih ringan dr Audi R8....gak boleh.
3. Di tes di track cuman beda tipis...LF-A di tes di WET condition, dan 3 DETIK lebih cepat dr Gallardo dgn kondisi sama...otomatis LF-A dibilang BOYO.
4. Kalo harga mahal berarti harus segitu bedanya performancenya...berarti Veyron harus at least 2 kali lebih cepat dr LF-A....kalo gak = BOYO

Keep spreading the lie... :mrgreen:
gini om FM yang terhormat....
semua mobil yang ente sebutin canggih.. tapi sepertinya LF-A lebih canggih dengan bahan titanium valve dan 65% bodi dari serat carbon.. coba deh bandingin dengan R8 dan Gallardo... apakah mereka sudah pake titanium valve? sudah lebih dari 65% carbon fiber body?

terus yang ngomong point 4 siapa? ente sendiri kan? ane gak ngomong kalo harga 2x berarti performa 2x... tapi kalo harga lebih mahal, setidaknya bisa lebih cepat daripada yang lebih murah.. ini untuk category sport car ya.. jangan bandingin lagi dengan bentley, RR, maybach.. :mrgreen:

teknologi LF-A lebih canggih daripada GT-R.. tapi hasilnya? apakah lebih baik? masih kita tunggu hasil yang valid kan... dengan kondisi trek yang sama... :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
MasterzerO
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 631
Joined: Sat May 17, 2008 16:29
Location: Lippo Cikarang

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by MasterzerO »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:Kalo nambah 3 detik berarti jauh lebih kenceng dr Audi R8 V10, Porsche GT3, dll...yg waktu DRY nya hanya berbeda 0 koma sekian detik dr LF-A dalam keadaan WET :P

Boyo?
untuk tenaga 560PS LFA dibanding R8 V10 yang 525PS... apalagi R8 lebih berat daripada LFA :mrgreen:

kalo dengan GT3, memalukan sekali... GT3 "cuman" 400-an bhp... dengan berat 3000lb (LFA 3500lb)..

mungkin kah ditest ulang dengan dry track ya... penasaran...

tapi om, dashboard LFA top dah... :frm_tumbright:
Tadi streaming youtube, emang dashboardnya TOP BGT.. :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

MasterzerO wrote: Tadi streaming youtube, emang dashboardnya TOP BGT.. :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
yupe, udah seperti layar komputer gitu dashboardnya... dan ane demen suara mesinnya... kayaknya halus.. gak seperti mobil sport lain yang gahar dan meledak... :frm_tumbright:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:1. Mesin LF-A lebih powerful dr Audi R8 atau Gallardo yg mesin lebih besar sama2 V10...gak boleh.
2. LF-A lebih ringan dr Audi R8....gak boleh.
3. Di tes di track cuman beda tipis...LF-A di tes di WET condition, dan 3 DETIK lebih cepat dr Gallardo dgn kondisi sama...otomatis LF-A dibilang BOYO.
4. Kalo harga mahal berarti harus segitu bedanya performancenya...berarti Veyron harus at least 2 kali lebih cepat dr LF-A....kalo gak = BOYO

Keep spreading the lie... :mrgreen:
gini om FM yang terhormat....
semua mobil yang ente sebutin canggih.. tapi sepertinya LF-A lebih canggih dengan bahan titanium valve dan 65% bodi dari serat carbon.. coba deh bandingin dengan R8 dan Gallardo... apakah mereka sudah pake titanium valve? sudah lebih dari 65% carbon fiber body?

terus yang ngomong point 4 siapa? ente sendiri kan? ane gak ngomong kalo harga 2x berarti performa 2x... tapi kalo harga lebih mahal, setidaknya bisa lebih cepat daripada yang lebih murah.. ini untuk category sport car ya.. jangan bandingin lagi dengan bentley, RR, maybach.. :mrgreen:

teknologi LF-A lebih canggih daripada GT-R.. tapi hasilnya? apakah lebih baik? masih kita tunggu hasil yang valid kan... dengan kondisi trek yang sama... :big_peace:
R8 dan Gallardo pasti ada komponen canggihnya masing2 - bukan hanya LF-A yg canggih. Audi R8 dan Gallardo juga lebih mahal dari GT-R, apa mereka lebih cepat? :mrgreen: Jadi menurut logika ente, Audi R8 dan Gallardo juga BOYO. Kan "tapi kalo harga lebih mahal, setidaknya bisa lebih cepat daripada yang lebih murah" :mrgreen:

Gallardo padahal pake AWD, dibabat sama LFA yg cuman 2WD...LFA BOYO? :mrgreen:

Teknologi di LF-A bukan hanya untuk bikin kenceng, contohnya
the coupe is intended to serve as a testbed for new car technologies, including carbon fiber mass-production
http://en.wikipedia.org/wiki/Lexus_LFA

Mari kita tunggu hasil trek yg dry? Tapi ente udah ngeloyor duluan bilang BOYO. Itu lah namanya sentimen :P
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by Abu2 »

FortunerMan wrote: Mari kita tunggu hasil trek yg dry? Tapi ente udah ngeloyor duluan bilang BOYO. Itu lah namanya sentimen :P

itu namanya bukan sentimen lagi bos, tapi cenderung metermen.... :ungg: :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote:
FortunerMan wrote:1. Mesin LF-A lebih powerful dr Audi R8 atau Gallardo yg mesin lebih besar sama2 V10...gak boleh.
2. LF-A lebih ringan dr Audi R8....gak boleh.
3. Di tes di track cuman beda tipis...LF-A di tes di WET condition, dan 3 DETIK lebih cepat dr Gallardo dgn kondisi sama...otomatis LF-A dibilang BOYO.
4. Kalo harga mahal berarti harus segitu bedanya performancenya...berarti Veyron harus at least 2 kali lebih cepat dr LF-A....kalo gak = BOYO

Keep spreading the lie... :mrgreen:
gini om FM yang terhormat....
semua mobil yang ente sebutin canggih.. tapi sepertinya LF-A lebih canggih dengan bahan titanium valve dan 65% bodi dari serat carbon.. coba deh bandingin dengan R8 dan Gallardo... apakah mereka sudah pake titanium valve? sudah lebih dari 65% carbon fiber body?

terus yang ngomong point 4 siapa? ente sendiri kan? ane gak ngomong kalo harga 2x berarti performa 2x... tapi kalo harga lebih mahal, setidaknya bisa lebih cepat daripada yang lebih murah.. ini untuk category sport car ya.. jangan bandingin lagi dengan bentley, RR, maybach.. :mrgreen:

teknologi LF-A lebih canggih daripada GT-R.. tapi hasilnya? apakah lebih baik? masih kita tunggu hasil yang valid kan... dengan kondisi trek yang sama... :big_peace:
R8 dan Gallardo pasti ada komponen canggihnya masing2 - bukan hanya LF-A yg canggih. Audi R8 dan Gallardo juga lebih mahal dari GT-R, apa mereka lebih cepat? :mrgreen: Jadi menurut logika ente, Audi R8 dan Gallardo juga BOYO. Kan "tapi kalo harga lebih mahal, setidaknya bisa lebih cepat daripada yang lebih murah" :mrgreen:

Gallardo padahal pake AWD, dibabat sama LFA yg cuman 2WD...LFA BOYO? :mrgreen:

Teknologi di LF-A bukan hanya untuk bikin kenceng, contohnya
the coupe is intended to serve as a testbed for new car technologies, including carbon fiber mass-production
http://en.wikipedia.org/wiki/Lexus_LFA

Mari kita tunggu hasil trek yg dry? Tapi ente udah ngeloyor duluan bilang BOYO. Itu lah namanya sentimen :P
yupe, gallardo dan R8 emang "gak ada apa2nya" dibanding GT-R... dengan harga yang lebih murah.. dan dengan teknologi yang tidak "secanggih" atau "semahal" gallardo, R8 dan LF-A.. :frm_tumbright:

mari kita tunggu dry treknya... kalo ada info tolong dishare...

dan ane baru tahu kalo 1 LF-A bisa dapet 5 GT-R..!!!!
gak heran sih, karena teknologi yang diusung oleh LF-A ini kalo dikategorikan adalah "kelas atas"-nya sport car... chassis carbon fiber setahu ane sih emang mobil "mahal" buanget.. ini si LF-A nambahin di body.

santai Om, ane juga penasaran LF-A di-head-to-head kan dengan rival2nya...
ini kali pertamanya tole bikin exotic car...

btw, FT-86 belum ada test resultnya?
Last edited by maskopat on Tue Mar 09, 2010 15:10, edited 1 time in total.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by maskopat »

Abu2 wrote:
FortunerMan wrote: Mari kita tunggu hasil trek yg dry? Tapi ente udah ngeloyor duluan bilang BOYO. Itu lah namanya sentimen :P

itu namanya bukan sentimen lagi bos, tapi cenderung metermen.... :ungg: :mrgreen:
bukannya salesman? atau ngelesman? :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

Porsche 911 GT-3 juga "bukan apa2nya" dong dibanding GT-R, Ferrari F430 :mrgreen:
Kenapa org masih beli Ferrari ya...beli GT-R aja semua :mrgreen: Lebih mahal, gak ada apa2nya :mrgreen:
FortunerMan

Re: Toyota back in the Fun business...

Post by FortunerMan »

http://jalopnik.com/5388538/2011-lexus-lfa-first-drive
Where most companies — Bugatti, Ferrari, Lamborghini and Porsche included — contract out things like gearboxes and the design and construction of carbon fiber components, Lexus chose to teach itself how to make those things better than anyone else, then build its own tools in order to make them.

Take the carbon fiber, for instance. To make the LFA's, Toyota created one of only two circular looms in the entire world, then used it to simultaneously weave one tube of carbon inside another. They built this system just to make the A-pillars on the car.
The real payoff to us enthusiasts isn't going to be the the incredibly rare LFA, but the trickle down reaching forthcoming Toyota FT-86 sports car and other future Toyota performance models
Nanya lagi deh...kok mahal...kok gak sekenceng X...BOYO :mrgreen: