Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Captivated wrote:prius di amrik emg best value, $20rb-an dah dapat hybrid!
coba di indo harganya ga lwt 300jt, ane tungguin dah tu prius
di Indonesua juga best value koq, 589 juta saja, or US$ 63,000, cuma 3x lipat harga di US...
itu aja sudah ada special trade agreement dg jepun, yg salah satunya memberi fasilitas untuk sektor otomotif... kalo ngga, mungkin bisa di atas 700-800 juta harga jual di indonesua...
setau gw, PPnBM utk mbl yg plg tinggi adalah 75%, itupun utk sedan 4x4 diatas 2500cc (prius brp cc ya... 1800cc?) http://www.gaikindo.or.id/download/indu ... 2-2006.pdf (pasal 2 ayat 7)
tmbh bea masuk total jd 80-90%. itupun dgn asumsi ga ada agreement apapun antara negara pembuat/pengekspor dgn Indonesia (skrg msh ada Bea Masuk utk mbl kah?)
kalo sampe naik 200%.... tanya kenapa
atau ada UU yg lbh baru?
Kok Polda bisa tahu remnya gak berfungsi ya? Saya juga setelah kejadian, ke lokasi terus pertama cari jejak rem untuk tahu trajektory mobil itu. Nggak ada jejak sama sekali ..... karena mobilnya pakai ABS.
Saya juga menemukan bhwa untuk masuk jalan itu, tidak perlu belok stir ke kiri, krn Jl Kuningan itu setelah puncak jembatan belok kanan, sehingga bila stir lurus, akan masuk ke jalan Latuharhari (belok kiri), bukan menuju jalan R. Said (ke Menteng). Tadi pagi saya coba pada kecpatan yang sedang2 aja, dan ternyata perlu rem dan koreksi stir yang cukup banyak agar tidak terjebak masuk jalan Latuharhari. Gimana rasanya kalau malam hari jarang lampu ya? Jalan yg mirip ini ada di Casablanca yg deket RM domba afrika, kalau stir lurus malah masuk U-turn.
Toyota RAV4 Korban Kecelakaan Kuningan Diduga Bermasalah
Senin, 08 Maret 2010 | 06:29 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya curiga kecelakaan yang menewaskan tiga murid kelas IX SMA Kristen Iman Pengharapan dan Kasih (Ipeka), Tomang, Jakarta Barat, dua pekan lalu, disebabkan oleh kondisi Toyota RAV4 yang mereka kendarai tak laik jalan.
Polisi menemukan fakta bahwa pedal rem mobil bernomor polisi B-8095-NL itu tidak berfungsi. Kecelakaan itu menewaskan Rio Hartanto, 17 tahun, Nikita Putri (16), dan Ervin Januar Tantriyadi (17). Adapun dua penumpang lainnya terluka, yaitu Nikolas dan Lysia Kosasih, 17 tahun.
Mobil hitam itu berbelok ke kiri dengan kencang dari Jalan H R. Rasuna Said ke arah Jalan Lattuharhari, Menteng, Jakarta Pusat. Mobil itu akhirnya terbang dan menghantam pagar rumah dinas Inspektur Jenderal Kementerian Agama Munzir Suparta di Jalan Sumenep Nomor 1.
Kepala Subbidang Penegakan Hukum, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Johanson Ronald Simamora, mengatakan pengemudi sudah menginjak pedal rem sebelum mobil itu celaka. Penyelidikan polisi juga menemukan fakta yang sama terjadi pada mobil Toyota RAV4 di luar negeri, "Jika mobil mencapai kecepatan tertentu, pedal rem tidak dapat berfungsi." Namun, ia memastikan, rem mobil tidak blong.
DOHC wrote:toyota toyota.... sayangg... mobil berkualitas tapi pengawasan vendor nya agak kendor sehh, mungkin kejar target penjualan kali makanya akhirnya jadi pedang bermata dua tuh vendor2 supplier nya.... muda2an di masa depan lebi ketat tuh seleksi nya... dan kasus toyota ini ada bagus nya jg gt biar produsen2 mobil laen bisa blajar dari kasus ini...
berarti bentar lagi ada buku toyota way jilid 2 "how to recall"....
menurut ane gak masalah ada copas gini.. malah lebih enak. asal dikasih link yang valid.
setidaknya dengan baca copas ini, ternyata gak sedikit kasus yang dialami oleh pengguna toyota. dan semoga jadi pembelajaran bagi produsen mobil lain. gak perlu nunggu ada masalah dan diobok-obok baru mau recall...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kalo selalu copas gt, kita ganti aja nickname nya jadi "maskopas"...................
(*tancaaap...................... )
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Captivated wrote:prius di amrik emg best value, $20rb-an dah dapat hybrid!
coba di indo harganya ga lwt 300jt, ane tungguin dah tu prius
di Indonesua juga best value koq, 589 juta saja, or US$ 63,000, cuma 3x lipat harga di US...
itu aja sudah ada special trade agreement dg jepun, yg salah satunya memberi fasilitas untuk sektor otomotif... kalo ngga, mungkin bisa di atas 700-800 juta harga jual di indonesua...
setau gw, PPnBM utk mbl yg plg tinggi adalah 75%, itupun utk sedan 4x4 diatas 2500cc (prius brp cc ya... 1800cc?) http://www.gaikindo.or.id/download/indu ... 2-2006.pdf (pasal 2 ayat 7)
tmbh bea masuk total jd 80-90%. itupun dgn asumsi ga ada agreement apapun antara negara pembuat/pengekspor dgn Indonesia (skrg msh ada Bea Masuk utk mbl kah?)
kalo sampe naik 200%.... tanya kenapa
atau ada UU yg lbh baru?
cmiiw
prius cuman kena bea msk 45% ppnbm sama kaya civic
free trade dgn jepun jg ga dapet krn cm berlaku buat mbl 3000 cc makanya TAM alphard 3500 cc
pajek buat mbl hybrid sama aja ky mbl CBU biasa kok
media aja pada ribut teriak teriak prius hrsnya murah
jelas mahal kl dibanding altis rakitan bangkok
Captivated wrote:mengapa prius di indo mahal? hmpr 3x lipet harga amrik loh
Itu hak orang yg mau dagang. Kalo ngerasa kemahalan ya jangan beli - tidak dipaksa toh? Hak konsumen untuk tidak beli.
Banyak cost lain yg perlu dipertimbangkan selain pajak
- ongkos training pegawai untuk mensupport teknologi baru - untuk barang yg gak akan laku keras (di Indonesia)
- ongkos penyediaan spare part - untuk barang yg gak akan laku keras
- ongkos marketing - untuk barang yg gak akan laku keras
- ongkos tools baru untuk melayani teknologi baru - untuk barang yg gak akan laku keras
- dan tentu saja, ambil untung banyak karena gak ada saingan.
Hak org dagang mau pasang harga berapa saja, hak konsumen untuk beli/tidak beli.
ngomong2 soal mobil laku... ane rada ga ngerti ama mpv toyota yg laku itu... si inova yg type G.... scara yg type E aja skrg uda lengkap dalem an nya mirip kaya si G... cuman beda di pelek ama audio ama rear wiper gt... kalo gt buat apa ada si G yahhh.... knapa kaga lgs aja gt E dan V.... atau G dan V aja....
DOHC wrote:ngomong2 soal mobil laku... ane rada ga ngerti ama mpv toyota yg laku itu... si inova yg type G.... scara yg type E aja skrg uda lengkap dalem an nya mirip kaya si G... cuman beda di pelek ama audio ama rear wiper gt... kalo gt buat apa ada si G yahhh.... knapa kaga lgs aja gt E dan V.... atau G dan V aja....
gak usah dingertiin om dohc, dipake aja.. itu hanya bagian dari marketing gimana kita memperbesar cakupan pasar..
kebayang kan, si ipah itu harganya di rentang avanza ke atas dikiiiit dan sama dengan serena...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC wrote:ngomong2 soal mobil laku... ane rada ga ngerti ama mpv toyota yg laku itu... si inova yg type G.... scara yg type E aja skrg uda lengkap dalem an nya mirip kaya si G... cuman beda di pelek ama audio ama rear wiper gt... kalo gt buat apa ada si G yahhh.... knapa kaga lgs aja gt E dan V.... atau G dan V aja....
ini pertanyaan yg sama waktu sy dlm mau beli inova, kenapa kok memilih G padahal inova E sendiri cukup lengkap (*dlm pikiran cuma tambah foglam, wiperblkg, sensor mundur dan pelek aja jadi bisa jd seperti tipe G)
tp setelah dicoba, br deh ketauan bedanya...dan akhirnya saya memilih type G
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
maskopat wrote:berarti kalo mobilnya laku, memungkinkan harganya akan turun kah?
Memungkinkan sekali - karena costnya di spread di volume yg banyak. Tapi ada saingan yg berarti gak? Kalo gak ada ya ngapain turun - itu kalo mental pedagang, jangan pake mental konsumen...apalagi mental konsumen gak berduit cukup trus jadi sirik
Ane juga gak kebeli Prius, Lancer Evo, Ferrari, rumah Pondok Indah dll - ya ane beli yg cukup duit aja - gak ngomel sana sini kalo harga X kemahalan..mestinya segini, segitu - itu mental org sirik gak mampu. Kemahalan buat si A bukan berarti kemahalan buat si B.
Kalo merek lain berani jual teknologi hibrida anyarnya, nah baru deh permainan di mulai.
maskopat wrote:berarti kalo mobilnya laku, memungkinkan harganya akan turun kah?
Memungkinkan sekali - karena costnya di spread di volume yg banyak. Tapi ada saingan yg berarti gak? Kalo gak ada ya ngapain turun - itu kalo mental pedagang, jangan pake mental konsumen...apalagi mental konsumen gak berduit cukup trus jadi sirik
Ane juga gak kebeli Prius, Lancer Evo, Ferrari, rumah Pondok Indah dll - ya ane beli yg cukup duit aja - gak ngomel sana sini kalo harga X kemahalan..mestinya segini, segitu - itu mental org sirik gak mampu. Kemahalan buat si A bukan berarti kemahalan buat si B.
Kalo merek lain berani jual teknologi hibrida anyarnya, nah baru deh permainan di mulai.
ngomong2 hibrid, civic juga ada yang hibrid kan? masuk ke indonesia gak?
tinggal tunggu mobil listrik mitsu.. i-MIEV... yang kabarnya kalo masuk indonesia, harganya 11 12 dengan prius... tapi dapet mobil yang jauh lebih kompak, gak pake mesin motor bakar...
asiknya, kalo batrenya abis, gak perlu cari pom bensin, tapi cari tempat yang ada colokan listri...
mantepnya lagi, di indonesia i-MIEV harusnya gak kena pajak mobil.. karena gak jelas berapa isi silinder mesin...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:mantepnya lagi, di indonesia i-MIEV harusnya gak kena pajak mobil.. karena gak jelas berapa isi silinder mesin...
biasanya yg kayak gini susah untuk izin masuknya sebelum pemerintah punya aturan yg fix ttg pajak mbl listrik.CMIIW
namanya pemerintah pasti gak mau kecolongan, contohnya mbl 4wd aja dikenain pajak mahal....entah apa maksudnya
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Kalo di Indonesia malah susah full electric car - emangnya sembarangan dikasi ambil listrik orang? Mau go green malah digebukin org. Trus kalo mudik lagi di tengah hutan habis listrik gimana...colokin ke harimau? :p
FortunerMan wrote:Kalo di Indonesia malah susah full electric car - emangnya sembarangan dikasi ambil listrik orang? Mau go green malah digebukin org. Trus kalo mudik lagi di tengah hutan habis listrik gimana...colokin ke harimau? :p
gak usah dicolok ke harimau om...lha wong harimaunya sendiri kok yg nyolokin supirnya (*santapan lezat )
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
FortunerMan wrote:Kalo di Indonesia malah susah full electric car - emangnya sembarangan dikasi ambil listrik orang? Mau go green malah digebukin org. Trus kalo mudik lagi di tengah hutan habis listrik gimana...colokin ke harimau? :p
gak usah dicolok ke harimau om...lha wong harimaunya sendiri kok yg nyolokin supirnya (*santapan lezat )
wakakakak.... kata harimaunya, "gue demen nih manusia pake mobil listrik ke hutan"...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:berarti kalo mobilnya laku, memungkinkan harganya akan turun kah?
tanpa sirik2an lho nih, supply and demand aja biasanya...
kalo laku, misalnya ada 120 prius, yg mau (demand) 200 org. berarti laku, pasti hrg nya naik. apalagi kalo gak ada saingan.
kalo ada 50 prius, sementara permintaan hnya 20 org, hrg nya pasti gak bisa dinaikin. istilahnya siapa yg mau juga gitu.
maskopat wrote:
ngomong2 hibrid, civic juga ada yang hibrid kan? masuk ke indonesia gak?
tinggal tunggu mobil listrik mitsu.. i-MIEV... yang kabarnya kalo masuk indonesia, harganya 11 12 dengan prius... tapi dapet mobil yang jauh lebih kompak, gak pake mesin motor bakar...
asiknya, kalo batrenya abis, gak perlu cari pom bensin, tapi cari tempat yang ada colokan listri...
mantepnya lagi, di indonesia i-MIEV harusnya gak kena pajak mobil.. karena gak jelas berapa isi silinder mesin...
kalo tidak salah, ada civic hybrid. bebrp thn lalu seorg mentri *lupa bidang apa* pernah test dan diliput suatu tabloid mobil.
cuma dijual massalnya atau ga, ga jelas. hrg nya lebih mahal dari civic biasa.
prius jg ada masuk, dan pernah diliput.
http://www.cbsnews.com/stories/2010/03/ ... ?tag=stack
Ayo ayo...yg dr kemaren nyebarin desas desus sistem elektronik Toyota sbg penyebab kecelakaan - bisa nggak ngelawan professor STANFORD University
Nggak se-dramatis pasang2 foto korban kecelakaan sih
Toyota Fires Away at Acceleration Theory
(CBS/AP) Toyota Motor Corp. staged a demonstration Monday to rebut claims that the electronics of its cars and trucks are to blame for unwanted acceleration problems that are behind the recall of more than eight million vehicles.
Toyota was attempting to counter tests by an Illinois engineering professor who said Toyota engines could rev without a driver pressing on the gas. The automaker says mechanical problems, not electronics, are to blame.
Chris Gerdes, director of Stanford University's Center for Automotive Research, and a consulting firm, Exponent Inc., said the professor had tampered with wiring to create electronic glitches that could never occur on the road.
The professor's work "could result in misguided policy and unwarranted fear," Gerdes said.
The work of David W. Gilbert, an automotive technology professor at Southern Illinois University-Carbondale, has been the basis of many doubts that Toyota's mechanical fixes for unwanted acceleration will truly solve the problem.
Nah, so far "bukti" adanya electronic problem di Toyota cuman satu ini. Foto2 org kecelakaan bukan bukti ya om toyotaman Satu2nya bukti ini sudah di lindas.
Apa "bukti" anda berikutnya? Foto2 korban kecelakaan lagi?
Saya gak bilang gak ada masalah elektronik lho...cuman minta bukti teknisnya aja. Foto2 korban kecelakaan bukan bukti teknis lho om klonengan eh...toyotaman
Kalo gigih banget cari2 artikel desas desus, tolong carikan buktinya lagi ya? Copy paste juga gpp kok