Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
@fellos : blm seberapa nyoba 4x4 nya bro, cuman kmrn sempat kecelup tanah urukan pedel kuning, ganti mode 4h keluarnya enteng banget (ban standard pabrik seri HT)
@wintel : saya sih gak pernah nyoba triton, tp seharusnya hampir sama ya... cos basicnya sama
@doni : klo cuman buat jalan2 keluar kota aje n off road ringan, pilih AT seperti punyaq...
@om maskopat : siap ndan... tp kayaknya 10 taun lagi dah....
@kerogawa : klo dibandingin crv n xtrail jelas gede PS, hampir sama ama LC... saya masukin mobil ke garasi antara lancruiser, harrier, dan PS kayaknya sama lebarnya.
di jakarta stok piggyback merk DASTEK Q+ abis gak ya? cos di surabaya abis semua... nunggu rabu baru datang...
@wintel : saya sih gak pernah nyoba triton, tp seharusnya hampir sama ya... cos basicnya sama
@doni : klo cuman buat jalan2 keluar kota aje n off road ringan, pilih AT seperti punyaq...
@om maskopat : siap ndan... tp kayaknya 10 taun lagi dah....
@kerogawa : klo dibandingin crv n xtrail jelas gede PS, hampir sama ama LC... saya masukin mobil ke garasi antara lancruiser, harrier, dan PS kayaknya sama lebarnya.
di jakarta stok piggyback merk DASTEK Q+ abis gak ya? cos di surabaya abis semua... nunggu rabu baru datang...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
kalo 3500cc kaya di mana saya kurang tau, cuman dari artikel berita yang pernah saya baca, ini mesin (bensin 3500 cc) yang bakal dimasukin KTB indonesia untuk menemani Pajero Sport Diesel 2,5 liter.Erwintel wrote:kalo gak salah yg om sebut itu benar,, dan kalo gak salah jg yang 3500cc yg versi bensinnya ya om kaya di strada l200 storm atau pajero v6? Kalo salah ya maaf,,,
oo gitu om. penjelasan jenisnya aja ternyata.Erwintel wrote: Triton GLS itu yg 2.5 turbo manual om, kalo GLX yg 2.9 non turbo om,,, kalo exceed versi mewah AT dan MT om,,
kalo ngecek ke situs Pajero Sport dan Triton punya KTB sih terteranya sama suspensi depan PS ama triton: Independent Wishbone, coil Spring with Stabilizer.Erwintel wrote: oiah suspensi depan triton sama gk dgn ps om?
Kalo memang sama aja,,, berarti bagi saya terasa limbung om,, makanya sy udah ganti dgn coil spring Dobinson dan sokbreker Raw Nitro, agak keras tp gk limbung dan enak ngebut dan offroadnya,,
ga tau juga ya om limbung apa ga. kalo saya nyoba PS ke luar kota sih ga limbung (ntah kecepatan tinggi 120 kmh di jalan lintas, 140 kmh di tol pendek atau di tikungan-tikungan ntah panjang atau pendek). tapi bisa jadi cuman perasaan saya aja yang mungkin saja dipengaruhi kondisi saya sebelumnya yang beberapa kali nyetir innova pas ke luar kota (innova jauh lebih limbung dari PS menurut saya). atau bisa juga dipengaruhi kondisi bentuk mobil PS dan triton yang beda atau juga karena beda suspensi bagian belakang antara PS dan triton. mungkin yang ngerti masalah suspensi bisa ngejelasin.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
yang saya tau, bedanya AT ama MT di fitur kelengkapan/kemewahannya ama transmisiya (manual-otomatis). so kalo om senangnya bawa mobil manual, ga ada salahnya pilih MT tapi fitur kelengkapannya tidak sebagus/selengkap yang AT. trus katanya beda harga antara MT dan AT yang sekitar 40 juta bisa bikin ini mobil Manual lebih bagus/mewah/lengkap daripada versi yang AT. tentu ini cocok bgt buat yang senang ganti pernak pernik mobil atau suka modifikasi.donivough wrote:bos semua salam kenal,
gw udah baca ni thread dari halam pertama, ada yang ane mo tanyakan ?
ane mo ambil di boil sebaiknyee 4x4 AT atau M/T ?
ni boil mo ane pake untuk jalan2 keluar kota aje n off road ringan biar buat ngilangin stress
terimakasih sebelumnye
Salam,
Doni
beda lain antara Pajero Sport AT dan MT tentu di transmisi otomatisnya. selain itu di AT udah ada Sport Mode yang menurut saya hampir ga ada bedanya ama manual. kelebihan Sport Mode (semi manual) dengan manual di mobil MT tentu utamanya ga perlu nekan klos, trus gigi akan turun otomatis kalo kecepatan udah terlalu jauh berkurang (jadi kalo posisi awal gigi 3 trus ngerem yang bikin mobil bakal berat bgt buat gigi 3, maka otomatis giginya turun ke 2 atau kalo putaran terlalu tinggi, gigi gak akan turun meski kita udah turunin gigi).
mengenai cerita yang bilang sport mode di PS kurang baik dalam arti rpm sekian si gigi langsung naik otomatis menurut saya kurang benar. mungkin itu gigi langsung naik (padahal kita ga mindahin gigi) kalo rpm nya dah tinggi bgt. cuman dari beberapa kali nyoba bisa nyentuh hampir 4 ribu rpm (3800-3900 rpm) gigi tetap ga naik sendiri. kalo misalnya 4 ribu lebih naik sendiri tentu tak mengapa karena mesin udah meraung dan torsi serta power dah drop bgt di putaran tersebut.
mantap neh bakal makin banyak di SM yang punya PS. yang punya 4x4 udah ada satu, om albert.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
kalo besar tentu besar tapi juga ga besar-besar amat. ga kaya sodara kembarnya tapi beda tampang, triton. kalo perasaan saya innova ama PS ga beda-beda amat besarnya cuman mungkin karena ban lebih besar, bodi lebih tinggi serta bagian atas ban agak nonjol gitu bikin ini mobil serasa besar bgt. kalo parkir asal tempatnya ada ga susah2 amat. kaya di mal2 gitu misalnya. atau malah parkir pinggir jalan model parkir lurus (bukan berjejer) juga masih enak kok. lagian radius putarnya termasuk yang paling kecil di kelasnya bahkan dibandingkan kelas lebih kecil kaya kelas CUV.kerogawa wrote:sharing dong.. PS ini gede ga sich? susa parkir ga? (maklum gw biasa nya pake suv sekelas crv xtrail.. )
kalo yang saya rasakan ga limbung om. nyoba tol Amplas-Tanjung Morawa (tol di medan) kecepatan 140 kmh masih enak dan stabil. penumpang pun masih tenang karena masih nyangka kecepatan masih di bawah 100 kmh. cuman memang sayang tol nya pendek, jadi ga sempat ngetes lebih.kerogawa wrote: kalo ngebut di jalan tol limbung ga?..
bisa pake solar biasa? ..
malah kalo menurut saya, PS ini semakin kencang (jalan di luar kota tentunya atau di tol) ini mobil makin enak dibawanya. tambah lagi INVECS II nya pintar bikin mobil tetap halus dan meluncur dengan tenang (karena ga maen di putaran tinggi aka mesin meraung) kecuali memang ngegasnya model ngegas pol (ngegas dalam bgt).
kalo pake solar biasa keknya bisa om. cuman ga tau pasti juga soalnya PS kan baru juga beredar di indonesia. cuman kalo ngeliat triton banyak dipake di daerah, sewajarnya juga PS bisa pake solar biasa karena kalo ga salah mesinnya sama ama PS.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
unggul di penjualan belum tentu lebih baik kan om.esh wrote:Tapi kenyataannya secara penjualan yang 'banci' jauh lebih unggul.
kalo menurut saya sih, sayang rasanya SUV tapi 4x2. tapi gimana lagi, kebutuhan tercipta sekarang seperti itu. sah-sah aja.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
@kerogawa : di buku manualnya ditulis minumnya solar atau pertadex. jd solar pasti bisa
mau tanya nih : ada yg tau gak overall diameter velg+ban untuk PS maximal brp ya?
pengen pasang ban maxxis type creepy crawler yg r17. disebutin overall diameternya 40".
mau tanya nih : ada yg tau gak overall diameter velg+ban untuk PS maximal brp ya?
pengen pasang ban maxxis type creepy crawler yg r17. disebutin overall diameternya 40".
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
40" kayaknya kegedean deh om... paling mentok mungkin 33" kecuali pake lift kit, bisa pasang 40"
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
aq jg mikirnya pasti kegedean ya.... LC aja pake 35" sdh mentok (tanpa lift kit).
bingung neh r17" ban model creepy crawler jarang ada pilihannya ya ? punya saran gak pake ban merk apa?
bingung neh r17" ban model creepy crawler jarang ada pilihannya ya ? punya saran gak pake ban merk apa?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
R17 kayaknya susah om.. kecuali turun ke 16 apalagi ke 15 lebih banyak lagi.
kalo 16, bisa pake BS MT 265/75. ini lebih besar daripada 32" tapi lebih kecil daripada 33". ane sering lihat kalo DCAB ganti ke ban ukuran itu. soalnya rata2 DCAB masih velg 16.
kalo 16, bisa pake BS MT 265/75. ini lebih besar daripada 32" tapi lebih kecil daripada 33". ane sering lihat kalo DCAB ganti ke ban ukuran itu. soalnya rata2 DCAB masih velg 16.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Klo turun ke 16" sdh ada pilihannya boss... Maxxis type creepy crawler ukuran 35".
Klo BS MT saya gak suka model kurang kerren... Maxxis yg type diatas keren modelnya om, dinding bannya ada alurnya juga
Klo BS MT saya gak suka model kurang kerren... Maxxis yg type diatas keren modelnya om, dinding bannya ada alurnya juga
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
ini ni cocok bgt... tp belinya dmana ya...? minta info dari rekan2 dong...
Brand: NITTO
Model: Trail Grappler MT
Size: 295/70/17
Speed Rating:
Treadwear: 121-129 P-Q
Brand: NITTO
Model: Trail Grappler MT
Size: 295/70/17
Speed Rating:
Treadwear: 121-129 P-Q
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
kemarin abis pasang DASTEQ Q+ dikawinin ama DMS powerlab dan turbo di set 1,2 bar
tenaga jadi 220 HP sebelumnya 140 HP
bbm jadi irit 12,5 km/l sebelumnya 10 km/l (driving style yg sama)
tarikan maknyuusssss.....
tenaga jadi 220 HP sebelumnya 140 HP
bbm jadi irit 12,5 km/l sebelumnya 10 km/l (driving style yg sama)
tarikan maknyuusssss.....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
HATI HATI bro situ naikin kemampuan mesin tanpa diimbangin dengan Kualitas SOLAR yg mumpuni bisa menyebabkan blok mesin pecah diibaratkan anjing herder dikasih makan nasi sisa sisa tuannya yg seharusnya dog food 1 Kg/harialbert_nazaretha wrote:kemarin abis pasang DASTEQ Q+ dikawinin ama DMS powerlab dan turbo di set 1,2 bar
tenaga jadi 220 HP sebelumnya 140 HP
bbm jadi irit 12,5 km/l sebelumnya 10 km/l (driving style yg sama)
tarikan maknyuusssss.....
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Wed Oct 15, 2008 9:26
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
foto-foto PS yang sudah di modif dong, tapi prefer yang modif 4x4 pemiliki di SM ada ga??
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
solar_kerosen wrote:HATI HATI bro situ naikin kemampuan mesin tanpa diimbangin dengan Kualitas SOLAR yg mumpuni bisa menyebabkan blok mesin pecah diibaratkan anjing herder dikasih makan nasi sisa sisa tuannya yg seharusnya dog food 1 Kg/harialbert_nazaretha wrote:kemarin abis pasang DASTEQ Q+ dikawinin ama DMS powerlab dan turbo di set 1,2 bar
tenaga jadi 220 HP sebelumnya 140 HP
bbm jadi irit 12,5 km/l sebelumnya 10 km/l (driving style yg sama)
tarikan maknyuusssss.....
menurut logika saya sih gak masalah, karena yg saya pasang kan pengganti ICU pabrik yang fungsi mengontrol berapa bbm dan udara yg dibutuhkan, maka pembakaran mobil jd sempurna.
sama aja dgn mobil yg blm komputerise, kita stel karburatornya yg paling sip...
nah skr kan jamannya injeksi dan yg mengatur adalah ICU. dari situ kita paralel ICU pabrik dgn Dasteq agar settingan bisa sempurna.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
masih cari ban neh, ban kasar R17" pilihannya dikitsiinoi wrote:foto-foto PS yang sudah di modif dong, tapi prefer yang modif 4x4 pemiliki di SM ada ga??
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Boleh tahu total biauanya berapa dan torsi maksimalnya jadi berapa dan di rpm berapa?albert_nazaretha wrote:solar_kerosen wrote:HATI HATI bro situ naikin kemampuan mesin tanpa diimbangin dengan Kualitas SOLAR yg mumpuni bisa menyebabkan blok mesin pecah diibaratkan anjing herder dikasih makan nasi sisa sisa tuannya yg seharusnya dog food 1 Kg/harialbert_nazaretha wrote:kemarin abis pasang DASTEQ Q+ dikawinin ama DMS powerlab dan turbo di set 1,2 bar
tenaga jadi 220 HP sebelumnya 140 HP
bbm jadi irit 12,5 km/l sebelumnya 10 km/l (driving style yg sama)
tarikan maknyuusssss.....
menurut logika saya sih gak masalah, karena yg saya pasang kan pengganti ICU pabrik yang fungsi mengontrol berapa bbm dan udara yg dibutuhkan, maka pembakaran mobil jd sempurna.
sama aja dgn mobil yg blm komputerise, kita stel karburatornya yg paling sip...
nah skr kan jamannya injeksi dan yg mengatur adalah ICU. dari situ kita paralel ICU pabrik dgn Dasteq agar settingan bisa sempurna.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Sekedar share, fuel consumption yang tertera di MID PS 4X2 adalah 12,2 l/100 km. Dari baru sampai odometer 1200 lebih belum pernah di reset.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Om esh sudah service 1000 km belum nih?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
brarti skitar 1:8 ya pak?esh wrote:Sekedar share, fuel consumption yang tertera di MID PS 4X2 adalah 12,2 l/100 km. Dari baru sampai odometer 1200 lebih belum pernah di reset.
ini banyak dalam kota apa jalan tol pak?
apakah ada yg udah pake sampe kilometer di atas 15ribu? apakah ada gangguan?
thanks for sharing.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
di PS bos saya awal2 13 koma sekian sampe akhirnya nyampe 13,0 liter/100 km buat dalam kota. trus ke luar kota (jarak 300an km) ga berkurang juga (pake automatic dan petronas diesel yang diisi penuh dari medan). puluhan km sebelum tujuan ngisi minyak solar pertamina dan mengganti automatic ke manual karena kondisi jalan yang cukup ramai dan jalan buat nyalip tidak terlalu panjang. eh jadi berubah ke 12,8 liter/100 km. ntah karena sport mode (manual) atau ganti ke solar pertamina ga tau juga. pas balik sampe ke medan itu konsumsi ga berubah-ubah (bbm tetap solar pertamina sisa ngisi sebelumnya). setelah beberapa hari di medan (kembali ke petronas diesel) konsumsi ga berubah.esh wrote:Sekedar share, fuel consumption yang tertera di MID PS 4X2 adalah 12,2 l/100 km. Dari baru sampai odometer 1200 lebih belum pernah di reset.
jadi benar-benar membingungkan konsumsi bbm yang ditampilkan MID. masa iya konsumsi dalam kota sama luar kota (hampir) tidak ada bedanya? jadi ragu apakah data konsumsi bbm di MID akurat apa ga.
pengaruhkah om service 1000 km ke konsumsi bbm? servis 1000 km cuman sekadar cek sana sini aja kan om? ga ada yang diservis kaya ganti oli atau apalah?Hansen wrote:Om esh sudah service 1000 km belum nih?
ganti oli berapa km ya? sekali aja ya?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
mo nanya2 lagi om2 semua.
1. kayanya lom ada yang ngejawab, ada tulisan 'cruise' di dekat sign lampu kiri (bagian atas speedometer) kah di PS om2 semua? apakah ini bisa dinyalakan?
2. trus kalo akselerasi cepat dengan memainkan rpm di putaran tinggi dan menekan pedal gas secara dalam apakah memang knalpot jadi mengeluarkan asap putih ya? apakah ini pengaruh pedal gas yang ditekan terlalu dalam sehingga pembakaran jadi tidak sempurna (karena kekurangan udara)?
1. kayanya lom ada yang ngejawab, ada tulisan 'cruise' di dekat sign lampu kiri (bagian atas speedometer) kah di PS om2 semua? apakah ini bisa dinyalakan?
2. trus kalo akselerasi cepat dengan memainkan rpm di putaran tinggi dan menekan pedal gas secara dalam apakah memang knalpot jadi mengeluarkan asap putih ya? apakah ini pengaruh pedal gas yang ditekan terlalu dalam sehingga pembakaran jadi tidak sempurna (karena kekurangan udara)?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Begini om zwei...kalo mau melihat konsumsi bbm real-time (yg paling up to date) maka harus di-reset dulu MID nyazweifellos wrote:di PS bos saya awal2 13 koma sekian sampe akhirnya nyampe 13,0 liter/100 km buat dalam kota. trus ke luar kota (jarak 300an km) ga berkurang juga (pake automatic dan petronas diesel yang diisi penuh dari medan). puluhan km sebelum tujuan ngisi minyak solar pertamina dan mengganti automatic ke manual karena kondisi jalan yang cukup ramai dan jalan buat nyalip tidak terlalu panjang. eh jadi berubah ke 12,8 liter/100 km. ntah karena sport mode (manual) atau ganti ke solar pertamina ga tau juga. pas balik sampe ke medan itu konsumsi ga berubah-ubah (bbm tetap solar pertamina sisa ngisi sebelumnya). setelah beberapa hari di medan (kembali ke petronas diesel) konsumsi ga berubah.esh wrote:Sekedar share, fuel consumption yang tertera di MID PS 4X2 adalah 12,2 l/100 km. Dari baru sampai odometer 1200 lebih belum pernah di reset.
jadi benar-benar membingungkan konsumsi bbm yang ditampilkan MID. masa iya konsumsi dalam kota sama luar kota (hampir) tidak ada bedanya? jadi ragu apakah data konsumsi bbm di MID akurat apa ga.
Caranya ya cukup tekan sekali tombol reset di MID
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Ane ga bilang ada pengaruh sih om...cuman sekedar nanyain om esh doank...hahahazweifellos wrote:pengaruhkah om service 1000 km ke konsumsi bbm? servis 1000 km cuman sekadar cek sana sini aja kan om? ga ada yang diservis kaya ganti oli atau apalah?Hansen wrote:Om esh sudah service 1000 km belum nih?
ganti oli berapa km ya? sekali aja ya?
Service 1000 km ga termasuk ganti oli, tapi ane tetep ganti olinya waktu 1000 km pertama...dikuras total + ganti oil filter perlu sekitar 7,5 liter olinya
Kalo utk mesin diesel sebaiknya paling lama 5000 km sekali diganti olinya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
@om hansen
oo mesti direset dulu toh MID nya. gitu ternyata caranya. tengkyu om.
kalo baiknya (secara teknis) ganti apa ga ya di 1000 km itu?
ganti oli merk apa om di 1000 km? ganti oli ama oil filter kena berapa om kalo boleh tau?
oo mesti direset dulu toh MID nya. gitu ternyata caranya. tengkyu om.
kalo baiknya (secara teknis) ganti apa ga ya di 1000 km itu?
ganti oli merk apa om di 1000 km? ganti oli ama oil filter kena berapa om kalo boleh tau?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.