Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Eksteriornya sih OK , still acceptable, tapi Pug kok gak creative ya utk model steering wheelnya, gitu2 aja dr model 307, 407, juga yg suv namanya apa ya
Di China Pug emang cukup laris bro terutama di kawasan utara spt beijing, tapi emang lebih banyak vw dan buick sih. 607 aja ada bro di china, di indo 607 cuma ada sebiji di Refi auto tapi yg 2000 cc, bekas dubes france tapi kondisi interior ancur ga tahan kena panas jkt, waktu itu gw sempet liat krn menurut gw eksteriornya elegan banget
Orang Perancis ini mirip orang Jawa bro, stir nggak dikasih tombol2 remote. Yang gituan ditaruh di tuas di belakang stir (macam orang naruh keris gitu lho).
Makanya aku lihat ini mobil kok aneh banget ya terutama pintu belakangnya. Ternyata 308 sedan ya???
Kalau ini interior dibilang nggak mewah, ya kayaknya kudu duduk dulu dalam 308 ..... kalau masih dibilang nggak mewah, ya nggak apa-apa.
Mesinnya apa ya? Kalau masih pakai 1,6l ya kebangetan dah. Kudunya pakai mesin yg buat MINI, baru org percaya ini Peugeot beneran. Orang gak beli 308 ya krn "Peugeot has lost their mojo". Mesinnya 308 kecil, moso mesin sebesar Jazz buat narik mobil seberat Accord. Irit sih irit, tapi kalau aku mau irit aku naik busway aja.
Maksudnya gak mewah dibandingkan interior 407, makanya pertama i bilang kok biasa aja ya interiornya..padahal biasanya interior Pug bagus dibandingkan lawan sekelasnya. Rupanya emang bukan pengganti 407.
Nanti 508 akan menggantikan 407....dan 607 akan dilenyapkan.
OK bro, emang dibanding 407 ini step down, dibanding 308 juga saya lihat ada specdownnya di bagian interior. Saya juga mungkin membandingkan ini bukan dengan 407.
seri 604, 605 dan 607 emang dari dulu gak menarik. Peugeot nggak bisa bikin V-6 untuk setir kanan secara baik.
apa pernah piara Pug bro? ponakan gw cewe dieliin bapaknya Pug 206, kondensor AC kena 3.2 juta belon biaya pasang bro, dan software ga stabil kadang2 lampu2 di dashboard pada nyala semua, dan penyelesaiannya cuma reset software aja.........peugeot......peugeot
kalo menurut gw modil perancis yg paling mending manja nya Renault, betul ga sih...dulu sekali pernah kepincut ama Pug 306, tapi waktu itu kerasa kopling berat sekali ternyata masih pake kabel....payah
Gak pernah om....cuman mengagumi keindahannya aja...luar dalem. Peugeot ini kaya ce cakep, tapi high maintenance. Kalo liat di majalah/jalanan, i berdecak kagum "damn that's a beautiful car"...tapi disuruh meminang, nggak deh Dulu hampir nyerah pada godaan mau DP 406 bekas, tapi keduluan orang.
KAlau kompresor maunya harga berapa om? Tadi ganti kompresornya dik Lipinaku yg cantik aja 3,5 jt plus jasa 400 ribu di bengkel abal2.
Kalau lampu dashboard nyala mati ya mau reset ECU berapa kali juga gak khan bener. ECU ama lampu dashboard gak ada hubungannya. Itu kemungkinan kabel ada yg nggak bener nyambungnya. Bengkel mana sih itu kok malas kali.
asudarsono wrote:KAlau kompresor maunya harga berapa om? Tadi ganti kompresornya dik Lipinaku yg cantik aja 3,5 jt plus jasa 400 ribu di bengkel abal2.
Kalau lampu dashboard nyala mati ya mau reset ECU berapa kali juga gak khan bener. ECU ama lampu dashboard gak ada hubungannya. Itu kemungkinan kabel ada yg nggak bener nyambungnya. Bengkel mana sih itu kok malas kali.
OOh kalo PUg laen bos... bahkan lampu sign nya aja lewat ECU... dulu ada fitur lampu senja "take me home" yang ceritanya lampu bakal mati setelah berapa detik gitu...
dan dah jadi rahasia umum kalo kelistrikan PUG parah banget, kabelnya rentan getas ga bisa ngelawan cuaca di indonesia
Saya kok tetep kokoh nggak ada hubungan antara lampu dashboard sama ECU. Saya sangsi sekali ECU reset akan menyelesaikan masalah pak Speed88. Semalam kepikir apa dimmer lampunya yang perlu dilihat?
Kabel getas? Hmmmmm???? Emangnya (merk mobil) Brasil?
Kabel getas itu contohnya kabel antara lampu kiri dan kanan (MPVnya Aa sama Teteh) lama, sehingga lama-lama lampu kanan lebih redup dari lampu kiri. Aku cuma nunjuk kabel lampu, kalau nyebut kabel lain, ntar takut lagi.
Maaf ya, tapi kalau boleh minta kita waspada jangan sampai kita nyebarin2 tahayul.
Gini bro, agar adil saya beritahu : Peugeot 206, 307, 406, Citroen C3, C5, Xsara dan Berlingo dipasang kolom indikator yang lengkap dengan komputer (bukan ECU) bernama COM 2000. Isinya :
a. Indicator & wiper stalks
b. Sockets for cruise control & audio controls
c. Receiver for the remote control
d. Speaker for warning chimes & indicator
Untuk seri2 di atas buatan sebelum 2003, COM 2000 suka error. Setelah 2003, sudah keluar perbaikannya. Harga barunya emang mahal 4 jutaan. Jangan dibongkar sendiri kalau rusak, karena ada airbag di depannya. Bila perlu diganti, pastikan parts gantinya buatan setidaknya 2004. Sering memang orang dengar COMM 2000 ini komputer khusus, padahal fisiknya cuma tongkat wiper dan lampu belaka.
Maaf ya, mungkin saya rada "naik" tapi soalnya moso semua2 reset ECU? Ngapain direset? Dicopot akinya juga bisa reset sendiri, tergantung tipe Peugeotnya.
Kebanyakan pedagang mobil bekas dan montir2 juga pada bilang Pug rewel...so..ane percaya aja deh, mereka yg hari2 urusan dengan mobil dan tidak ada sentimen A atau B...cuman dagang/perbaiki mobil aja.
Pasar tidak bodo...kalo resale jeblok pasti ada sebabnya. Pug indah luar biasa, tapi reliability kalo dah berumur kurang bagus. Kalo mau ambil bekasnya, ya persiapkan diri aja jangan diperlakukan kaya mobil Jepang. Kalo mobil Jepang sekelasnya, ya gitu2 aja gak bikin wow..tapi reliability maknyoss - jadi kalo mau gaya/eksklusif rada kurang. Semua barang ada plus minusnya.
Ya kalau rewel apa nggak, boleh2 aja dipercaya. Tapi jangan percaya tahayul dah. Ntar tiap bulan kita harus ke bengkel deh.
Penyakit Peugeot itu ada aja, tapi tiap penyakitnya udah ada penawarnya. Sebel rasanya kalau ada orang yang muter2in penyakitnya shg org hrs ganti ini ganti itu, penyakitnya gak sembuh2. Kalau punya Haynes, ada list troubleshootingnya. Nah semua penyakit yang mungkin timbul dan obatnya ada di situ. Jarang sekali ada penyakit yang aneh - aneh di luar yang dilist.
Kalau mengenai harga jual kembali yang jatuh, ya gitulah. Kemarin aku nego 504 thn 1972, ceritanya sbb :
+ pak, 504nya sih oke tapi turunin harganya jadi 6 juta donk.
= Ya gimana pak, kemarin ditawar jadi besi bekas sama pedagangnya ditawar 7 juta
+ Lha, kalau discrap khan pedagangnya nggak perlu keluar ongkos lagi buat ini itu. Kalau saya khan perlu ke bengkel lagi mungkin habis lebih dari sejuta.
= Iya ya pak, bener juga ya.
@bro asudarsono :
he..he... kocak banget bro ceritanya , gw suka sekali, mestinya setelah iya ya pak, bener juga ditambahin "OK deh krn mesti pake biaya betul2 I kasih 3 juta aja" wak kak kak
Produk pertama yang diproduksi kongsi Peugeot - NAZA adalah hatchback Peugeot 207. Mobil ini selain dijual di malaysia juga diekspor ke Brunei Darussalam, Indonesia, dan Sri Lanka.
Sementara itu, siaran pers Peugeot SPA menyebut sedan anyar yang bakal diproduksi di Malaysia itu adalah Peugeot 408 generasi anyar. Produsen mobil asal Perancis itu berharap dengan menggandeng NAZA Group bisa menjadikan Malaysia sebagai pusat produksi mobil Peugeot untuk kawasan Asia.
hwal ekspor ke Indonesia dan Thailand pabrikan itu beralasan karena negara-negara Asia Tenggara itu memiliki perjanjian perdagangan bebas Asean (AFTA). Melalui skema tersebut diharapkan harga sedan Peugeot anyar itu bisa lebih murah.
Untung nggak dibilang krn reliability mobil CBU Malaysia lebih baik dari CKD Indonesia. Padahal fasilitas perakitan di Indonesia dulu lengkap nih, dan pemakai Indonesia juga lebih banyak. Kok bisa2nya kabur ke Malingsya ......
daya tahan mesin n kelistrikan udah dibahas...lalu gmn dng daya tahan kaki2 pug...??
sebab saya sampe saat ini msh bingung krn ada 2 opini, ada yg bilang krn kaki2 pug nyaman jadi usernya sering hantam kromo..akhirnya cepet rontok......ada jg yg bilang kaki2 pug sama ringkihnya dng komponen yg lain (digeneralisir). Jadi yg mana nih...?
saya blm pernah punya pug, tapi pernah coba pug 306 beberapa jam....jujur memang kaki2nya sakti....nyaman dan stabil....perpaduan 2 karakter yg bagus
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:
saya blm pernah punya pug, tapi pernah coba pug 306 beberapa jam....jujur memang kaki2nya sakti....nyaman dan stabil....perpaduan 2 karakter yg bagus
apa ya yang bikin 2 karakter ini ada di peug 306?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
menurut ane....generalisir nih ya, typical pug, terutama serie 5 ke atas, at least serie 4...kakinya bandel deh...
ane melogikakan gini: (terutama utk pug yg gak stiff ya) krn sistem suspensinya (link2nya dan karet2nya) itu menangani lobang dan benjolan jalan dg baik, maka komponen2 onderstel maupun laher nya jadi bekerja ringan.
kalau shockabsorbernya dan bushing dan bantalan2 karet, ya tetep sama aja dg typical jepang, secara berkala hrs ganti laah.