WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
VGT itu di mesin diesel ya?...Pajero DID sudah menganut ini belum...(sori kalo ga nyambung)

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
VGT sepertinya tidak terlalu berhubungan dengan puncak torsi dan tenaga. tapi kemampuan dia mendistribusikan torsi di putaran2 kerja secara optimal.zweifellos wrote:permisi oot dulu nih, mumpung lagi ngebahas VGT.
everest udah turbo intercooler dan pake VGT kenapa torsi dan powernya jauh beda dengan navara atau DID 2.5 plus ya? apakah supaya tetap bisa minum solar pertamina?
kalo fortuner yang pake VGT itu power torsinya mirip2 navara kah?
kalo fortuner VGT, sudah pernah ane bahas waktu "berantem" dengan om FM..

peak powernya "cuman" 140PS..

*clingak clinguk om FM... hallo om.."

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
iya, yang ane tahu baru di mesin diesel.. rasanya pernah dijelasin deh sama siapa gitu, kalo bensin agak rumit aplikasi VGT..ibar78 wrote:VGT itu di mesin diesel ya?...Pajero DID sudah menganut ini belum...(sori kalo ga nyambung)
kalo pajero gen 4 sih kayaknya udah ya. tapi kalo yang gen 3 kayaknya belon. kalo PS kayaknya belon deh..
setahu ane yang pake VGT itu captiva dan fortuner VN (versi thailand). entah navarra.. mohon diperbaiki kalo salah.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Thu Aug 14, 2008 6:19
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Tahun lalu juga saya mau beli mobil, pilihannya 3 ini.
Sudah test drive CRV 2.0, Captiva dan X-Trail, dari sisi interior memang lebih bagus CRV, tetapi kualitasnya masih bagus X-Trail. Untuk handling dan performance, X-Trail lebih OK, untuk Captiva VDCI, turbo dan maticnya agak lag, sedangkan CRV kurang power karena 2.0. Dan waktu indent, harga yang mengikat X-Trail dan Captiva, sedangkan CRV indent tapi harganya bisa naik. Dan juga karena CVT, jadinya saya pilih X-Trail, sudah 1.5 tahun sih masih belum ada masalah.
Sudah test drive CRV 2.0, Captiva dan X-Trail, dari sisi interior memang lebih bagus CRV, tetapi kualitasnya masih bagus X-Trail. Untuk handling dan performance, X-Trail lebih OK, untuk Captiva VDCI, turbo dan maticnya agak lag, sedangkan CRV kurang power karena 2.0. Dan waktu indent, harga yang mengikat X-Trail dan Captiva, sedangkan CRV indent tapi harganya bisa naik. Dan juga karena CVT, jadinya saya pilih X-Trail, sudah 1.5 tahun sih masih belum ada masalah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
pajero gen 4 keknya belom juga deh om.maskopat wrote:iya, yang ane tahu baru di mesin diesel.. rasanya pernah dijelasin deh sama siapa gitu, kalo bensin agak rumit aplikasi VGT..ibar78 wrote:VGT itu di mesin diesel ya?...Pajero DID sudah menganut ini belum...(sori kalo ga nyambung)
kalo pajero gen 4 sih kayaknya udah ya. tapi kalo yang gen 3 kayaknya belon. kalo PS kayaknya belon deh..
setahu ane yang pake VGT itu captiva dan fortuner VN (versi thailand). entah navarra.. mohon diperbaiki kalo salah.
yang saya tau, yang udah triton (vesi jerman) trus pajero yang bakal beredar di australia. dua2nya 2500 cc, DI-D+.
saya kira asal dah sama kelengkapannya kaya turbo intercooler ama VGT torsi ama powernya ga jauh2 amat bedanya. ternyata ga gitu ya. mantap juga nissan dengan navaranya dan mitsubishi dengan DID+ nya. o iya sama Daewoo dengan captiva bermesin diesel 2000 cc nya.

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Ya kalo cuman main adu brosur horsepower yg menentukan bagusnya mobil, tentu Mitsubishi raja dunia. Ternyata nggak yamaskopat wrote:VGT sepertinya tidak terlalu berhubungan dengan puncak torsi dan tenaga. tapi kemampuan dia mendistribusikan torsi di putaran2 kerja secara optimal.zweifellos wrote:permisi oot dulu nih, mumpung lagi ngebahas VGT.
everest udah turbo intercooler dan pake VGT kenapa torsi dan powernya jauh beda dengan navara atau DID 2.5 plus ya? apakah supaya tetap bisa minum solar pertamina?
kalo fortuner yang pake VGT itu power torsinya mirip2 navara kah?
kalo fortuner VGT, sudah pernah ane bahas waktu "berantem" dengan om FM..![]()
peak powernya "cuman" 140PS..![]()
*clingak clinguk om FM... hallo om.."

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Good choice. CR-V 2.0 memang menang di bodinya yg hebring dan ergonomics, performance + fitur sih pastinya mantapan X-Trail 2.5 (walaupun ada kekurangan baris kedua lebih sempit...tapi ruang cargonya gede bener). Bagus deh CVT nya gak ada masalah so far...berarti gak masalah dgn macetnya Jakarta...senninha01 wrote:Tahun lalu juga saya mau beli mobil, pilihannya 3 ini.
Sudah test drive CRV 2.0, Captiva dan X-Trail, dari sisi interior memang lebih bagus CRV, tetapi kualitasnya masih bagus X-Trail. Untuk handling dan performance, X-Trail lebih OK, untuk Captiva VDCI, turbo dan maticnya agak lag, sedangkan CRV kurang power karena 2.0. Dan waktu indent, harga yang mengikat X-Trail dan Captiva, sedangkan CRV indent tapi harganya bisa naik. Dan juga karena CVT, jadinya saya pilih X-Trail, sudah 1.5 tahun sih masih belum ada masalah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
loh benar kan Mitsubishi raja dunia? tinggal liat aja rekor reli Dakarnya mitsubishi.FortunerMan wrote:Ya kalo cuman main adu brosur horsepower yg menentukan bagusnya mobil, tentu Mitsubishi raja dunia. Ternyata nggak yamaskopat wrote:VGT sepertinya tidak terlalu berhubungan dengan puncak torsi dan tenaga. tapi kemampuan dia mendistribusikan torsi di putaran2 kerja secara optimal.zweifellos wrote:permisi oot dulu nih, mumpung lagi ngebahas VGT.
everest udah turbo intercooler dan pake VGT kenapa torsi dan powernya jauh beda dengan navara atau DID 2.5 plus ya? apakah supaya tetap bisa minum solar pertamina?
kalo fortuner yang pake VGT itu power torsinya mirip2 navara kah?
kalo fortuner VGT, sudah pernah ane bahas waktu "berantem" dengan om FM..![]()
peak powernya "cuman" 140PS..![]()
*clingak clinguk om FM... hallo om.."

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Baru tau reli dakar adalah pengukur raja dunia
Kenyataannya yg dipake kerja beneran Landcruiser...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
yang dibahas kan Ya kalo cuman main adu brosur horsepower yg menentukan bagusnya mobil, bukan yg dipake kerja beneran apa.FortunerMan wrote:Baru tau reli dakar adalah pengukur raja duniaKenyataannya yg dipake kerja beneran Landcruiser...

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Menang di Dakar juga bukan ditentukan oleh horsepower mesin, banyak faktor lainnya. Sejak kapan raja Dakar = raja dunia
Kalo mau ukur bagusnya SUV badak, yg reputasinya badak yg mana...yg dipake dilapangan apa. Mendingan Landcruiser lah drpada Pajero.

Kalo mau ukur bagusnya SUV badak, yg reputasinya badak yg mana...yg dipake dilapangan apa. Mendingan Landcruiser lah drpada Pajero.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
saya setuju om dengan postingan om di atas kecuali yang dibold.FortunerMan wrote:Menang di Dakar juga bukan ditentukan oleh horsepower mesin, banyak faktor lainnya. Sejak kapan raja Dakar = raja dunia![]()
Kalo mau ukur bagusnya SUV badak, yg reputasinya badak yg mana...yg dipake dilapangan apa. Mendingan Landcruiser lah drpada Pajero.

jawaban buat yang dibold: sejak orang bikin kejuaraan (ga hanya mobil) yang lingkupnya udah kelas dunia.

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Ukuran kesuksesan mobil bukan hanya diukur dr kemampuan dia menang suatu kejuaraan. Karena kejuaraan melibatkan banyak faktor di luar mobil tersebut, yang tidak ada hubungannya dengan ownership experience mobil tersebut. Kenyataannya di dunia konsumen umum (outside dr dunia rally), Pajero bukan yg terkuat, bukan yg terhandal. Sama sekali bukan "raja dunia"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Hehe, seru lagi nih. 
<menyimak mode = ON>

<menyimak mode = ON>
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
yoi om, saya dapat semua poin om. cuman yang mesti kita mengerti juga, bahwa mitsubishi capable membuat mobil yang bisa 7 kali berturut-turut menjuarai reli yang katanya terganas di dunia. masalah apakah pajero bukan yang terkuat atau terhandal itu masalah lain. saya cuman mengapresiasi keberhasilan dari mitsubishi aja di rally dakar. kalo di penjualan, pelayanan, manajemen, ya ngapain diapresiasi, wong parah.FortunerMan wrote:Ukuran kesuksesan mobil bukan hanya diukur dr kemampuan dia menang suatu kejuaraan. Karena kejuaraan melibatkan banyak faktor di luar mobil tersebut, yang tidak ada hubungannya dengan ownership experience mobil tersebut. Kenyataannya di dunia konsumen umum (outside dr dunia rally), Pajero bukan yg terkuat, bukan yg terhandal. Sama sekali bukan "raja dunia"

malah jadi kasihan, perusahaan yang bisa bikin mobil bagus secara teknis tapi 'belum bisa' menjual mobil (baca: mobilnya mayoritas ga laris manis). ini ibarat insinyur pintar bisanya buat sesuatu yang hebat secara teknis TAPI ga bisa ngejual apa yang dibuatnya.
bah, kok saya malah makin oot.

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
pernah denger, citroen c-4 yg juara WRC, di mass production nya banyak masalah.......
buat teh, dan nyiapin kentang gorenng ahhh.....
buat teh, dan nyiapin kentang gorenng ahhh.....
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Katanya raja dunia...berarti semuanya harus hebat - termasuk kekuatannya, kehandalannya, semuanya - itu namanya raja dunia. Lain dengan juara dunia perenang - memang satu2nya tolok ukurnya adalah, menang kejuaraan. Kalo raja Dakar ya berarti...hanya raja Dakar.zweifellos wrote:yoi om, saya dapat semua poin om. cuman yang mesti kita mengerti juga, bahwa mitsubishi capable membuat mobil yang bisa 7 kali berturut-turut menjuarai reli yang katanya terganas di dunia. masalah apakah pajero bukan yang terkuat atau terhandal itu masalah lain. saya cuman mengapresiasi keberhasilan dari mitsubishi aja di rally dakar. kalo di penjualan, pelayanan, manajemen, ya ngapain diapresiasi, wong parah.FortunerMan wrote:Ukuran kesuksesan mobil bukan hanya diukur dr kemampuan dia menang suatu kejuaraan. Karena kejuaraan melibatkan banyak faktor di luar mobil tersebut, yang tidak ada hubungannya dengan ownership experience mobil tersebut. Kenyataannya di dunia konsumen umum (outside dr dunia rally), Pajero bukan yg terkuat, bukan yg terhandal. Sama sekali bukan "raja dunia"
malah jadi kasihan, perusahaan yang bisa bikin mobil bagus secara teknis tapi 'belum bisa' menjual mobil (baca: mobilnya mayoritas ga laris manis). ini ibarat insinyur pintar bisanya buat sesuatu yang hebat secara teknis TAPI ga bisa ngejual apa yang dibuatnya.
bah, kok saya malah makin oot.
Kemampuan teknis bukan hanya bikin horsepower tertinggi. Reliability juga hal teknis, ergonomics juga teknis, dll. Udah terbaik semuanya belon?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
hmm..kembali rame disini......



"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
itu om kalo bicara kondisi IDEAL. kalo kita bicara kondisi IDEAL, GA ADA itu namanya raja dunia, mo di bidang apapun. orang yang memenangkan kejuaraan renang dunia juga ga bisa disebut juara dunia CUMAN karena nama perlombaannya dilabelin kejuraan dunia (trus yang juara olimpiade cuman disebut juara olimpiade hanya karena label doang padahal kelasnya kelas dunia?). kalo mo IDEAL, juara dunia renang adalah juara yang lahir setelah mengalahkan seluruh konstentan yang ada selama itu orang hidup. tapi kan itu ga mungkin.FortunerMan wrote:Katanya raja dunia...berarti semuanya harus hebat - termasuk kekuatannya, kehandalannya, semuanya - itu namanya raja dunia. Lain dengan juara dunia perenang - memang satu2nya tolok ukurnya adalah, menang kejuaraan. Kalo raja Dakar ya berarti...hanya raja Dakar.
Kemampuan teknis bukan hanya bikin horsepower tertinggi. Reliability juga hal teknis, ergonomics juga teknis, dll. Udah terbaik semuanya belon?
ambil contoh sepak bola. sekarang juara dunia (world champion) buat klub adalah pemenang piala dunia antar klub. tapi ini juara duniakan cuman gara2 label kejuaraannya doang. aslinya cuman juara dari pemenang2 di benua masing2. sama kaya juara dunia tim nasional. italia juara dunia cuman karena memenangkan piala dunia. apakah italia yang terbaik? belum tentu. wong dia ga melawan semua timnas yang ada. tapi itu kalo kita bicara kondisi IDEAL.
so, kalo mo bicara kondisi ideal, ga ada juara dunia om. kalo mo juara dunia otomotif sudah mesti bisa menghasilkan SEMUA produknya yang TERBAIK dari produk yang ada. terbaik tentunya dari harga, kehandalan, ketahanana, kenyamanan, dll. intinya: SEMUA PRODUKNYA SEMPURNA. ya ga ada om.
jadi balik lagi ke masalah Dakar. kalo menangnya kejuaraan rally kelas lokal (indonesia) tentu tak layak disebut juara dunia, begitu juga kelas asia pasifik misalnya. tapi kalo kelas kejuaraannya/perlombaannya udah kelas dunia, kalo menurut hemat saya sangat layak digelari juara dunia.

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Tolok ukur juara dunia renang adalah menang kompetisi renang. Tidak ada tolok ukur lainnya.
Tolok ukur bagus/tidaknya mobil BUKAN juara kompetisi. Tidak ada korelasi mobil A juara Dakar = mobil terbaik di kelasnya di dunia nyata/awam.
Tolok ukur bagus/tidaknya mobil BUKAN juara kompetisi. Tidak ada korelasi mobil A juara Dakar = mobil terbaik di kelasnya di dunia nyata/awam.
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Gak mungkin...menang WRC = raja dunia otomotif dan terbaik di kelasnya...otomatisAbu2 wrote:pernah denger, citroen c-4 yg juara WRC, di mass production nya banyak masalah.......
buat teh, dan nyiapin kentang gorenng ahhh.....

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
kok cuma yg otomatis? berarti terbaik hanya untuk yang otomatis aja kah?FortunerMan wrote:Gak mungkin...menang WRC = raja dunia otomotif dan terbaik di kelasnya...otomatisAbu2 wrote:pernah denger, citroen c-4 yg juara WRC, di mass production nya banyak masalah.......
buat teh, dan nyiapin kentang gorenng ahhh.....
yang manual gimana?



Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Best hatchback in the world...(menang WRC gitu lho)...eh, apa cuman juara Dakar aja yg boleh ngaku mobil terbaik



-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
kalo kita baca link ini http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_be ... nameplates
ternyata LC emang lebih laris daripada Pajero. laku 4jt unit... sedangkan pajero cuman 2,5jt unit...
bedanya, LC perlu waktu 54 tahun dan pajero perlu waktu 24 tahun...
jadi rata2 pertahunnya, pajero laku sekitar 104rb, sedangkan LC 74rb...
ck ck ck...
ternyata LC emang lebih laris daripada Pajero. laku 4jt unit... sedangkan pajero cuman 2,5jt unit...
bedanya, LC perlu waktu 54 tahun dan pajero perlu waktu 24 tahun...

jadi rata2 pertahunnya, pajero laku sekitar 104rb, sedangkan LC 74rb...

ck ck ck...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
@kopat : apakah LC = Long Chasis ?
(msh nyambung dari tulisan yg ada di stnk 42ner si meong)

(msh nyambung dari tulisan yg ada di stnk 42ner si meong)