WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by ibar78 »

VGT itu di mesin diesel ya?...Pajero DID sudah menganut ini belum...(sori kalo ga nyambung)
:popcorn:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

zweifellos wrote:permisi oot dulu nih, mumpung lagi ngebahas VGT.

everest udah turbo intercooler dan pake VGT kenapa torsi dan powernya jauh beda dengan navara atau DID 2.5 plus ya? apakah supaya tetap bisa minum solar pertamina?
kalo fortuner yang pake VGT itu power torsinya mirip2 navara kah?
VGT sepertinya tidak terlalu berhubungan dengan puncak torsi dan tenaga. tapi kemampuan dia mendistribusikan torsi di putaran2 kerja secara optimal.

kalo fortuner VGT, sudah pernah ane bahas waktu "berantem" dengan om FM.. :mrgreen:
peak powernya "cuman" 140PS.. :ungg:

*clingak clinguk om FM... hallo om.." :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

ibar78 wrote:VGT itu di mesin diesel ya?...Pajero DID sudah menganut ini belum...(sori kalo ga nyambung)
iya, yang ane tahu baru di mesin diesel.. rasanya pernah dijelasin deh sama siapa gitu, kalo bensin agak rumit aplikasi VGT..

kalo pajero gen 4 sih kayaknya udah ya. tapi kalo yang gen 3 kayaknya belon. kalo PS kayaknya belon deh..
setahu ane yang pake VGT itu captiva dan fortuner VN (versi thailand). entah navarra.. mohon diperbaiki kalo salah.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
senninha01
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Thu Aug 14, 2008 6:19

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by senninha01 »

Tahun lalu juga saya mau beli mobil, pilihannya 3 ini.
Sudah test drive CRV 2.0, Captiva dan X-Trail, dari sisi interior memang lebih bagus CRV, tetapi kualitasnya masih bagus X-Trail. Untuk handling dan performance, X-Trail lebih OK, untuk Captiva VDCI, turbo dan maticnya agak lag, sedangkan CRV kurang power karena 2.0. Dan waktu indent, harga yang mengikat X-Trail dan Captiva, sedangkan CRV indent tapi harganya bisa naik. Dan juga karena CVT, jadinya saya pilih X-Trail, sudah 1.5 tahun sih masih belum ada masalah.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

maskopat wrote:
ibar78 wrote:VGT itu di mesin diesel ya?...Pajero DID sudah menganut ini belum...(sori kalo ga nyambung)
iya, yang ane tahu baru di mesin diesel.. rasanya pernah dijelasin deh sama siapa gitu, kalo bensin agak rumit aplikasi VGT..

kalo pajero gen 4 sih kayaknya udah ya. tapi kalo yang gen 3 kayaknya belon. kalo PS kayaknya belon deh..
setahu ane yang pake VGT itu captiva dan fortuner VN (versi thailand). entah navarra.. mohon diperbaiki kalo salah.
pajero gen 4 keknya belom juga deh om.

yang saya tau, yang udah triton (vesi jerman) trus pajero yang bakal beredar di australia. dua2nya 2500 cc, DI-D+.

saya kira asal dah sama kelengkapannya kaya turbo intercooler ama VGT torsi ama powernya ga jauh2 amat bedanya. ternyata ga gitu ya. mantap juga nissan dengan navaranya dan mitsubishi dengan DID+ nya. o iya sama Daewoo dengan captiva bermesin diesel 2000 cc nya. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
zweifellos wrote:permisi oot dulu nih, mumpung lagi ngebahas VGT.

everest udah turbo intercooler dan pake VGT kenapa torsi dan powernya jauh beda dengan navara atau DID 2.5 plus ya? apakah supaya tetap bisa minum solar pertamina?
kalo fortuner yang pake VGT itu power torsinya mirip2 navara kah?
VGT sepertinya tidak terlalu berhubungan dengan puncak torsi dan tenaga. tapi kemampuan dia mendistribusikan torsi di putaran2 kerja secara optimal.

kalo fortuner VGT, sudah pernah ane bahas waktu "berantem" dengan om FM.. :mrgreen:
peak powernya "cuman" 140PS.. :ungg:

*clingak clinguk om FM... hallo om.." :big_peace:
Ya kalo cuman main adu brosur horsepower yg menentukan bagusnya mobil, tentu Mitsubishi raja dunia. Ternyata nggak ya :mrgreen:
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

senninha01 wrote:Tahun lalu juga saya mau beli mobil, pilihannya 3 ini.
Sudah test drive CRV 2.0, Captiva dan X-Trail, dari sisi interior memang lebih bagus CRV, tetapi kualitasnya masih bagus X-Trail. Untuk handling dan performance, X-Trail lebih OK, untuk Captiva VDCI, turbo dan maticnya agak lag, sedangkan CRV kurang power karena 2.0. Dan waktu indent, harga yang mengikat X-Trail dan Captiva, sedangkan CRV indent tapi harganya bisa naik. Dan juga karena CVT, jadinya saya pilih X-Trail, sudah 1.5 tahun sih masih belum ada masalah.
Good choice. CR-V 2.0 memang menang di bodinya yg hebring dan ergonomics, performance + fitur sih pastinya mantapan X-Trail 2.5 (walaupun ada kekurangan baris kedua lebih sempit...tapi ruang cargonya gede bener). Bagus deh CVT nya gak ada masalah so far...berarti gak masalah dgn macetnya Jakarta...
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote:
zweifellos wrote:permisi oot dulu nih, mumpung lagi ngebahas VGT.

everest udah turbo intercooler dan pake VGT kenapa torsi dan powernya jauh beda dengan navara atau DID 2.5 plus ya? apakah supaya tetap bisa minum solar pertamina?
kalo fortuner yang pake VGT itu power torsinya mirip2 navara kah?
VGT sepertinya tidak terlalu berhubungan dengan puncak torsi dan tenaga. tapi kemampuan dia mendistribusikan torsi di putaran2 kerja secara optimal.

kalo fortuner VGT, sudah pernah ane bahas waktu "berantem" dengan om FM.. :mrgreen:
peak powernya "cuman" 140PS.. :ungg:

*clingak clinguk om FM... hallo om.." :big_peace:
Ya kalo cuman main adu brosur horsepower yg menentukan bagusnya mobil, tentu Mitsubishi raja dunia. Ternyata nggak ya :mrgreen:
loh benar kan Mitsubishi raja dunia? tinggal liat aja rekor reli Dakarnya mitsubishi.

:ngacir: ah, kalo mengenai mikitikus kasikan ke ahlinya aja dah, om mas kopat.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

Baru tau reli dakar adalah pengukur raja dunia :mrgreen: Kenyataannya yg dipake kerja beneran Landcruiser...
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

FortunerMan wrote:Baru tau reli dakar adalah pengukur raja dunia :mrgreen: Kenyataannya yg dipake kerja beneran Landcruiser...
yang dibahas kan Ya kalo cuman main adu brosur horsepower yg menentukan bagusnya mobil, bukan yg dipake kerja beneran apa. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

Menang di Dakar juga bukan ditentukan oleh horsepower mesin, banyak faktor lainnya. Sejak kapan raja Dakar = raja dunia :mrgreen:

Kalo mau ukur bagusnya SUV badak, yg reputasinya badak yg mana...yg dipake dilapangan apa. Mendingan Landcruiser lah drpada Pajero.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

FortunerMan wrote:Menang di Dakar juga bukan ditentukan oleh horsepower mesin, banyak faktor lainnya. Sejak kapan raja Dakar = raja dunia :mrgreen:

Kalo mau ukur bagusnya SUV badak, yg reputasinya badak yg mana...yg dipake dilapangan apa. Mendingan Landcruiser lah drpada Pajero.
saya setuju om dengan postingan om di atas kecuali yang dibold. :mrgreen:

jawaban buat yang dibold: sejak orang bikin kejuaraan (ga hanya mobil) yang lingkupnya udah kelas dunia. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

Ukuran kesuksesan mobil bukan hanya diukur dr kemampuan dia menang suatu kejuaraan. Karena kejuaraan melibatkan banyak faktor di luar mobil tersebut, yang tidak ada hubungannya dengan ownership experience mobil tersebut. Kenyataannya di dunia konsumen umum (outside dr dunia rally), Pajero bukan yg terkuat, bukan yg terhandal. Sama sekali bukan "raja dunia"
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by esh »

Hehe, seru lagi nih. :D

<menyimak mode = ON>
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

FortunerMan wrote:Ukuran kesuksesan mobil bukan hanya diukur dr kemampuan dia menang suatu kejuaraan. Karena kejuaraan melibatkan banyak faktor di luar mobil tersebut, yang tidak ada hubungannya dengan ownership experience mobil tersebut. Kenyataannya di dunia konsumen umum (outside dr dunia rally), Pajero bukan yg terkuat, bukan yg terhandal. Sama sekali bukan "raja dunia"
yoi om, saya dapat semua poin om. cuman yang mesti kita mengerti juga, bahwa mitsubishi capable membuat mobil yang bisa 7 kali berturut-turut menjuarai reli yang katanya terganas di dunia. masalah apakah pajero bukan yang terkuat atau terhandal itu masalah lain. saya cuman mengapresiasi keberhasilan dari mitsubishi aja di rally dakar. kalo di penjualan, pelayanan, manajemen, ya ngapain diapresiasi, wong parah. :mrgreen:
malah jadi kasihan, perusahaan yang bisa bikin mobil bagus secara teknis tapi 'belum bisa' menjual mobil (baca: mobilnya mayoritas ga laris manis). ini ibarat insinyur pintar bisanya buat sesuatu yang hebat secara teknis TAPI ga bisa ngejual apa yang dibuatnya.

bah, kok saya malah makin oot. :big_slap:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by Abu2 »

pernah denger, citroen c-4 yg juara WRC, di mass production nya banyak masalah.......


buat teh, dan nyiapin kentang gorenng ahhh.....
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

zweifellos wrote:
FortunerMan wrote:Ukuran kesuksesan mobil bukan hanya diukur dr kemampuan dia menang suatu kejuaraan. Karena kejuaraan melibatkan banyak faktor di luar mobil tersebut, yang tidak ada hubungannya dengan ownership experience mobil tersebut. Kenyataannya di dunia konsumen umum (outside dr dunia rally), Pajero bukan yg terkuat, bukan yg terhandal. Sama sekali bukan "raja dunia"
yoi om, saya dapat semua poin om. cuman yang mesti kita mengerti juga, bahwa mitsubishi capable membuat mobil yang bisa 7 kali berturut-turut menjuarai reli yang katanya terganas di dunia. masalah apakah pajero bukan yang terkuat atau terhandal itu masalah lain. saya cuman mengapresiasi keberhasilan dari mitsubishi aja di rally dakar. kalo di penjualan, pelayanan, manajemen, ya ngapain diapresiasi, wong parah. :mrgreen:
malah jadi kasihan, perusahaan yang bisa bikin mobil bagus secara teknis tapi 'belum bisa' menjual mobil (baca: mobilnya mayoritas ga laris manis). ini ibarat insinyur pintar bisanya buat sesuatu yang hebat secara teknis TAPI ga bisa ngejual apa yang dibuatnya.

bah, kok saya malah makin oot. :big_slap:
Katanya raja dunia...berarti semuanya harus hebat - termasuk kekuatannya, kehandalannya, semuanya - itu namanya raja dunia. Lain dengan juara dunia perenang - memang satu2nya tolok ukurnya adalah, menang kejuaraan. Kalo raja Dakar ya berarti...hanya raja Dakar.

Kemampuan teknis bukan hanya bikin horsepower tertinggi. Reliability juga hal teknis, ergonomics juga teknis, dll. Udah terbaik semuanya belon?
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by jalu »

hmm..kembali rame disini...... :upss: :upss:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

FortunerMan wrote:Katanya raja dunia...berarti semuanya harus hebat - termasuk kekuatannya, kehandalannya, semuanya - itu namanya raja dunia. Lain dengan juara dunia perenang - memang satu2nya tolok ukurnya adalah, menang kejuaraan. Kalo raja Dakar ya berarti...hanya raja Dakar.

Kemampuan teknis bukan hanya bikin horsepower tertinggi. Reliability juga hal teknis, ergonomics juga teknis, dll. Udah terbaik semuanya belon?
itu om kalo bicara kondisi IDEAL. kalo kita bicara kondisi IDEAL, GA ADA itu namanya raja dunia, mo di bidang apapun. orang yang memenangkan kejuaraan renang dunia juga ga bisa disebut juara dunia CUMAN karena nama perlombaannya dilabelin kejuraan dunia (trus yang juara olimpiade cuman disebut juara olimpiade hanya karena label doang padahal kelasnya kelas dunia?). kalo mo IDEAL, juara dunia renang adalah juara yang lahir setelah mengalahkan seluruh konstentan yang ada selama itu orang hidup. tapi kan itu ga mungkin.

ambil contoh sepak bola. sekarang juara dunia (world champion) buat klub adalah pemenang piala dunia antar klub. tapi ini juara duniakan cuman gara2 label kejuaraannya doang. aslinya cuman juara dari pemenang2 di benua masing2. sama kaya juara dunia tim nasional. italia juara dunia cuman karena memenangkan piala dunia. apakah italia yang terbaik? belum tentu. wong dia ga melawan semua timnas yang ada. tapi itu kalo kita bicara kondisi IDEAL.

so, kalo mo bicara kondisi ideal, ga ada juara dunia om. kalo mo juara dunia otomotif sudah mesti bisa menghasilkan SEMUA produknya yang TERBAIK dari produk yang ada. terbaik tentunya dari harga, kehandalan, ketahanana, kenyamanan, dll. intinya: SEMUA PRODUKNYA SEMPURNA. ya ga ada om.

jadi balik lagi ke masalah Dakar. kalo menangnya kejuaraan rally kelas lokal (indonesia) tentu tak layak disebut juara dunia, begitu juga kelas asia pasifik misalnya. tapi kalo kelas kejuaraannya/perlombaannya udah kelas dunia, kalo menurut hemat saya sangat layak digelari juara dunia. :)
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

Tolok ukur juara dunia renang adalah menang kompetisi renang. Tidak ada tolok ukur lainnya.

Tolok ukur bagus/tidaknya mobil BUKAN juara kompetisi. Tidak ada korelasi mobil A juara Dakar = mobil terbaik di kelasnya di dunia nyata/awam.
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

Abu2 wrote:pernah denger, citroen c-4 yg juara WRC, di mass production nya banyak masalah.......


buat teh, dan nyiapin kentang gorenng ahhh.....
Gak mungkin...menang WRC = raja dunia otomotif dan terbaik di kelasnya...otomatis :mrgreen:
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by Abu2 »

FortunerMan wrote:
Abu2 wrote:pernah denger, citroen c-4 yg juara WRC, di mass production nya banyak masalah.......


buat teh, dan nyiapin kentang gorenng ahhh.....
Gak mungkin...menang WRC = raja dunia otomotif dan terbaik di kelasnya...otomatis :mrgreen:
kok cuma yg otomatis? berarti terbaik hanya untuk yang otomatis aja kah?

yang manual gimana?
:drinking: :drinking: :mrgreen:
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

Best hatchback in the world...(menang WRC gitu lho)...eh, apa cuman juara Dakar aja yg boleh ngaku mobil terbaik
Image :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

kalo kita baca link ini http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_be ... nameplates
ternyata LC emang lebih laris daripada Pajero. laku 4jt unit... sedangkan pajero cuman 2,5jt unit...
bedanya, LC perlu waktu 54 tahun dan pajero perlu waktu 24 tahun... :mrgreen:
jadi rata2 pertahunnya, pajero laku sekitar 104rb, sedangkan LC 74rb... :e-whistle:

ck ck ck... :e-snooty:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by Abu2 »

@kopat : apakah LC = Long Chasis ? :big_slap:
(msh nyambung dari tulisan yg ada di stnk 42ner si meong)