Sodara gw pake Corona tahun 94 dengan mesin 2000cc. Warna cat bodinya unik banget, kaya marble (silver keunguan). Nih mobil emang lega interiornya, tapi kualitas materialnya biasa aja. Performa mesin juga biasa2 aja. Suara mesinnya tergolong lembut dan cukup nyaman.1993-1995, gril krom, lampu belakang nyambung (ada garnish-nya) dan plat nomor di bumper belakang.
Toyota Corona Ex Salon Twin Cam 1600cc ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
TOYOTA CORONA PREMIO
Ini lho pak digi yg namanya CORONA PREMIO
Bentuknya sih mirip Camry 1997-2001 yg diperkecil....tapi keren juga lho kalo dipake soalnya jarang di Jakarta.
Kalo pak digi masih penasaran sama Corona Premio trus mau lihat dari dekat, saya sarankan pergi ke MABES TNI AD ato WISMA PERWIRA TINGGI TNI AD, karena di Indonesia terutama di Jakarta, yg pakai nih mobil biasanya perwira tinggi Angkatan Darat
Ini lho pak digi yg namanya CORONA PREMIO
Bentuknya sih mirip Camry 1997-2001 yg diperkecil....tapi keren juga lho kalo dipake soalnya jarang di Jakarta.
Kalo pak digi masih penasaran sama Corona Premio trus mau lihat dari dekat, saya sarankan pergi ke MABES TNI AD ato WISMA PERWIRA TINGGI TNI AD, karena di Indonesia terutama di Jakarta, yg pakai nih mobil biasanya perwira tinggi Angkatan Darat
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 564
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
wah, saya sudah cari-cari album foto saya, gak dapat tuh bung DigitALL. Mungkin ketinggalan di batam. Soalnya, bapak saya tinggal di batam pakai mobil itu. Di batam, banyak sekali corona premio, malah dijadiin taksi gelap oleh orang-orang sana.
Benar sekali, corona premio di jakarta memang dipakai oleh dubes-dubes dan TNI. Mungkin karena agak gengsi (jarang ada kan) dan sparepart nya mudah, karena mesinnya sama persis seperti corona sebelumnya.
Bung WP, saya tadinya nggak terlalu ngefans ma corona, tapi sejak babe pakai mobil itu, wah, salut banget toyota bisa bikin mobil gede, nyaman nan irit.[/quote]
Benar sekali, corona premio di jakarta memang dipakai oleh dubes-dubes dan TNI. Mungkin karena agak gengsi (jarang ada kan) dan sparepart nya mudah, karena mesinnya sama persis seperti corona sebelumnya.
Bung WP, saya tadinya nggak terlalu ngefans ma corona, tapi sejak babe pakai mobil itu, wah, salut banget toyota bisa bikin mobil gede, nyaman nan irit.[/quote]
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 564
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Wah bung WP mana bisa ambil dr angle depan?the-mantal wrote:eh bung WP dapat fotonya corona premio juga... tapi anglenya lebih baik kalo dari belakang atau depan sih, lebih manis

Foto premio yg itu kan minjam punya Om nya?
WP...tul gak?
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Wed Nov 03, 2004 3:24
Memang Corona dihentikan produksinya total, dan kebijaksanaan (lebih kearah strategy pasar) toyota diganti dengan Camry.
Corona diluar negeri bisa juga disebut Carina, Caldina, typenya ada juga powerful type GTI dengan engine type 3S GE (true twincam) dengan power s/d 177 hp.
Semua type diatas basisnya sama tapi asesorinya yang beda
Corona diluar negeri bisa juga disebut Carina, Caldina, typenya ada juga powerful type GTI dengan engine type 3S GE (true twincam) dengan power s/d 177 hp.
Semua type diatas basisnya sama tapi asesorinya yang beda
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 334
- Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38
Salam Kenal,
Kebetulan saya pemakai Corona Twincam 1990 1600cc (4A-F, carburator), kesannya sih spare-part murah & mudah dicari, tapi mesin pas2-an torsi loyo utk ukuran sebuah Corona krn itu bisa dibilang boros 1:6 - 1:7 utk kondisi yg full macet, kalo luar kota/tol sih bisa 1:8 asal nggak gas-pol ajah. Mesin 1600 ini bagusnya lumayan bandel . . gue sendiri blom pernah turun mesin, pernah turun mesih setengah krn kena overheat . . . skrg sih ordometer menunjukkan 355,000 km . . . so far so good lah. Cuman memang denger2 sih yg 1600cc kalo udah berumur suka bermasalah di karburatornya, tmsk gue yg udah ganti karburator limbah.
Kalo yg Corona Twincam EFI 2000cc sih jelas lebih enak krn torsi mumpuni walopun tidak selincah & segalak Corolla twincam, tapi scr keseluruhan mesinnya biasa2 aja. Mesin 2000cc (3S-FE) yg udah tua rentan punya penyakit oli rembes krn posisi mesin yg miring, selain itu semua line Corona Twincam & Absolute punya penyakit turunan yaitu power steering rembes or bocor, yg ini memang penyakit tipikalnya Corona. Selain itu Corona Twincam 2000cc pake speedo digital yg bila rusak cukup mahal biayanya, selain itu juga PCD baut limanya tmsk susah nyari pelek after-marketnya krn nggak pasaran (kecuali yg 1600cc PCDnya 100 - empat baut).
Menurut gue Corona Absolute lebih lembut suspensinya dibanding yg versi Twincam, Absolute GX (1600cc - 4A-FE) bisa jadi pilihan ekonomis krn mesin sudah injeksi, mesin sama dgn Greco (Great Corolla), bensin lebih irit dibanding yg 2000cc.
Saran utk engine swap: bisa pake 3S-GE (2000cc NonTurbo), 3S-GTE (2000cc Turbo) & 7A-FE (1800cc). Utk pilihan ekonomis mending pake 7A-FE (mesinnya All New Corolla), krn basic mesin sama dgn 4A-FE tapi dgn cc lebih besar dan torsi puncak yg dicapai pada rpm yg lebih rendah, sehingga masih mumpuni utk menghela Corona di kemacetan dan relatif irit serta spare-part sgt mudah. Mesin 3S-GE bisa buat alternatif performa non-turbo yg spare-partnya sgt mirip dgn 3S-FE shg cukup gampang perawatannya, tapi ini mesin high compression yg butuh oktan tinggi.
Kebetulan saya pemakai Corona Twincam 1990 1600cc (4A-F, carburator), kesannya sih spare-part murah & mudah dicari, tapi mesin pas2-an torsi loyo utk ukuran sebuah Corona krn itu bisa dibilang boros 1:6 - 1:7 utk kondisi yg full macet, kalo luar kota/tol sih bisa 1:8 asal nggak gas-pol ajah. Mesin 1600 ini bagusnya lumayan bandel . . gue sendiri blom pernah turun mesin, pernah turun mesih setengah krn kena overheat . . . skrg sih ordometer menunjukkan 355,000 km . . . so far so good lah. Cuman memang denger2 sih yg 1600cc kalo udah berumur suka bermasalah di karburatornya, tmsk gue yg udah ganti karburator limbah.
Kalo yg Corona Twincam EFI 2000cc sih jelas lebih enak krn torsi mumpuni walopun tidak selincah & segalak Corolla twincam, tapi scr keseluruhan mesinnya biasa2 aja. Mesin 2000cc (3S-FE) yg udah tua rentan punya penyakit oli rembes krn posisi mesin yg miring, selain itu semua line Corona Twincam & Absolute punya penyakit turunan yaitu power steering rembes or bocor, yg ini memang penyakit tipikalnya Corona. Selain itu Corona Twincam 2000cc pake speedo digital yg bila rusak cukup mahal biayanya, selain itu juga PCD baut limanya tmsk susah nyari pelek after-marketnya krn nggak pasaran (kecuali yg 1600cc PCDnya 100 - empat baut).
Menurut gue Corona Absolute lebih lembut suspensinya dibanding yg versi Twincam, Absolute GX (1600cc - 4A-FE) bisa jadi pilihan ekonomis krn mesin sudah injeksi, mesin sama dgn Greco (Great Corolla), bensin lebih irit dibanding yg 2000cc.
Saran utk engine swap: bisa pake 3S-GE (2000cc NonTurbo), 3S-GTE (2000cc Turbo) & 7A-FE (1800cc). Utk pilihan ekonomis mending pake 7A-FE (mesinnya All New Corolla), krn basic mesin sama dgn 4A-FE tapi dgn cc lebih besar dan torsi puncak yg dicapai pada rpm yg lebih rendah, sehingga masih mumpuni utk menghela Corona di kemacetan dan relatif irit serta spare-part sgt mudah. Mesin 3S-GE bisa buat alternatif performa non-turbo yg spare-partnya sgt mirip dgn 3S-FE shg cukup gampang perawatannya, tapi ini mesin high compression yg butuh oktan tinggi.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Aug 02, 2005 10:26
- Location: Jakarta - Bandung
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 334
- Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38
Bisa kok, mesin 7A-FE tuh bloknya sama persis sama 4A-F/4A-FE, cuman beda langkah yg lebih panjang ajah sehingga cc-nya otomatis naik plus torsi juga didapat pada torsi lebih rendah. Mesin ini cocok plek sama Corolla Twincam 87 - 92 or Great Corolla, ngak usah ngerubah dudukan engine mounting kok . . . tinggal masuk doang.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
pak a dumb, coba ke garden speed 7512625.A-dumb wrote:Halouw,.....
Kalo 7A FE masuk gak ke perut twincam '87, kan katanya basenya sama dengan 4A FE ato dalam hal ini mobil gw 4A F
Ato mungkin tinggal ganti karburator kali yee,....dengan EFI supaya bisa jadi 4A FE,....hehehehe.....
Bengkel mana sih biasanya yang biasanya bisa enjin swap....?
Nuhun....

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Hmm, buat saya Corona Absolute 2.0 sih pilihan yg bagus buat pecinta kenyamanan....
kenapa? Mesin cukup bertenaga (tipe 2.0), dan kabin punya legroom and headroom luas.....
Mesin juga bandel, paling yg bermasalah AC bisa ga dingin lagi, maklum mobil di atas 8 tahun... tapi bisa diperbaiki kok... normalnya, AC-nya dingin banget lho.... menurut saya AC Corona Absolute (keadaan baru) mungkin salah stu mobil Jepang dengan AC terdingin.
Fitur? Lengkap buat saloon 1990an. Cukuplah..
kenapa? Mesin cukup bertenaga (tipe 2.0), dan kabin punya legroom and headroom luas.....
Mesin juga bandel, paling yg bermasalah AC bisa ga dingin lagi, maklum mobil di atas 8 tahun... tapi bisa diperbaiki kok... normalnya, AC-nya dingin banget lho.... menurut saya AC Corona Absolute (keadaan baru) mungkin salah stu mobil Jepang dengan AC terdingin.
Fitur? Lengkap buat saloon 1990an. Cukuplah..
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 273
- Joined: Sun Sep 11, 2005 8:23
Sorry kalo udah basi.... saya coba ikutan jawab
Corona 1.600-2.000cc
Corolla 1.300-1.600cc
kelebihan : 'pernafasan' lebih lega,
kekurangan : lebih boros bensin. makanya mesin honda IDSI masih pakai 2 cam / silinder supaya irit, juga lebih mahal
di honda namanya PGM FI - programmed fuel injection
di mitsubishi namanya MPI - multi port injection
sistem pasokan bensin di-inject.
Kelebihan : pengapian lebih sempurna, tenaga lebih besar karena dikontrol secara elektronis
Kekurangan : lebih mahal, terutama kalo jebol
Boleh riset, harga BMW 520 tahun '92 (model bulldog pertama keluar) harga bekasnya tinggal berapa. Maksud saya penyusutan per tahunnya berapa. Bandingkan dengan 318 tahun yang sama. Apalagi BMW seri 7....
Untuk corona ada anomali, sejak masuk Indo jaman kuda gigit batu mestinya 2.000 cc semua, tapi kira2 taon 1984-1987 (jaman Corolla GL & SE) mesinnya 1.600cc, (juga Corolla 1.300cc), trus setelah itu balik lagi ke 2.000cc, option 1.600cc untuk Absolute.
Luar kota 1:10-12-an.
tapi tergantung kondisi kesehatan kendaraannya.
Beda kelas, kalo komputer persis seperti Celeron vs Pentium.1) Apa bedanya Corona & Corolla juga kelebihan & kekurangan utk tahun 90-an ?
Corona 1.600-2.000cc
Corolla 1.300-1.600cc
Twin cam = dua cam, cam = pendorong katup, jadi ada 2 pendorong katup untuk masing2 jalur total 4 / silinder. mesin konvensional cuman 22) Apa maksudnya: "TwinCam" juga kelebihan & kekurangannya?
kelebihan : 'pernafasan' lebih lega,
kekurangan : lebih boros bensin. makanya mesin honda IDSI masih pakai 2 cam / silinder supaya irit, juga lebih mahal
Electronic Fuel Injection - di toyota3) Apa maksudnya EFI juga kelebihan & kekurangannya juga?
di honda namanya PGM FI - programmed fuel injection
di mitsubishi namanya MPI - multi port injection
sistem pasokan bensin di-inject.
Kelebihan : pengapian lebih sempurna, tenaga lebih besar karena dikontrol secara elektronis
Kekurangan : lebih mahal, terutama kalo jebol
karena lebih murah (waktu masih baru), irit, kecil, perawatan lebih murah4) Kenapa di jalanan lebih banyak Corolla?
Mahal Corona5) Harga barunya (th 90-an) lebih tinggi mana?
Ini bukan hanya terjadi di Indonesia tapi di seluruh dunia. Semakin besar mobilnya, maka harganya semakin jatuh.6) Kenapa harga jualnya (bekas th 90-an) jauh lebih mahal Corolla?
Boleh riset, harga BMW 520 tahun '92 (model bulldog pertama keluar) harga bekasnya tinggal berapa. Maksud saya penyusutan per tahunnya berapa. Bandingkan dengan 318 tahun yang sama. Apalagi BMW seri 7....
Untuk corolla mulai tahun 1987 tipe twin cam (walaupun sampai sekarang juga twin cam semua). ada beberapa yang 1.300cc sampai tahun 1995 (great), sisanya 1.600cc (all new) dan 1.800cc (all new model tahun 2000)7) Utk yg type 1600cc EFI tahun berapa aja?
Untuk corona ada anomali, sejak masuk Indo jaman kuda gigit batu mestinya 2.000 cc semua, tapi kira2 taon 1984-1987 (jaman Corolla GL & SE) mesinnya 1.600cc, (juga Corolla 1.300cc), trus setelah itu balik lagi ke 2.000cc, option 1.600cc untuk Absolute.
Normalnya dalam kota 1:7-8-an full ACIrit nggak? Dlm kota & luar kota brp lt? jika dibandingkan dg corona 2000cc gimana?
Luar kota 1:10-12-an.
tapi tergantung kondisi kesehatan kendaraannya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 273
- Joined: Sun Sep 11, 2005 8:23
Sorry kalo udah basi.... saya coba ikutan jawab
Corona 1.600-2.000cc
Corolla 1.300-1.600cc
kelebihan : 'pernafasan' lebih lega,
kekurangan : lebih boros bensin. makanya mesin honda IDSI masih pakai 2 cam / silinder supaya irit, juga lebih mahal
di honda namanya PGM FI - programmed fuel injection
di mitsubishi namanya MPI - multi port injection
sistem pasokan bensin di-inject.
Kelebihan : pengapian lebih sempurna, tenaga lebih besar karena dikontrol secara elektronis
Kekurangan : lebih mahal, terutama kalo jebol
Boleh riset, harga BMW 520 tahun '92 (model bulldog pertama keluar) harga bekasnya tinggal berapa. Maksud saya penyusutan per tahunnya berapa. Bandingkan dengan 318 tahun yang sama. Apalagi BMW seri 7....
Untuk corona ada anomali, sejak masuk Indo jaman kuda gigit batu mestinya 2.000 cc semua, tapi kira2 taon 1984-1987 (jaman Corolla GL & SE) mesinnya 1.600cc, (juga Corolla 1.300cc), trus setelah itu balik lagi ke 2.000cc, option 1.600cc untuk Absolute.
Luar kota 1:10-12-an.
tapi tergantung kondisi kesehatan kendaraannya.
Beda kelas, kalo komputer persis seperti Celeron vs Pentium.1) Apa bedanya Corona & Corolla juga kelebihan & kekurangan utk tahun 90-an ?
Corona 1.600-2.000cc
Corolla 1.300-1.600cc
Twin cam = dua cam, cam = pendorong katup, jadi ada 2 pendorong katup untuk masing2 jalur total 4 / silinder. mesin konvensional cuman 22) Apa maksudnya: "TwinCam" juga kelebihan & kekurangannya?
kelebihan : 'pernafasan' lebih lega,
kekurangan : lebih boros bensin. makanya mesin honda IDSI masih pakai 2 cam / silinder supaya irit, juga lebih mahal
Electronic Fuel Injection - di toyota3) Apa maksudnya EFI juga kelebihan & kekurangannya juga?
di honda namanya PGM FI - programmed fuel injection
di mitsubishi namanya MPI - multi port injection
sistem pasokan bensin di-inject.
Kelebihan : pengapian lebih sempurna, tenaga lebih besar karena dikontrol secara elektronis
Kekurangan : lebih mahal, terutama kalo jebol
karena lebih murah (waktu masih baru), irit, kecil, perawatan lebih murah4) Kenapa di jalanan lebih banyak Corolla?
Mahal Corona5) Harga barunya (th 90-an) lebih tinggi mana?
Ini bukan hanya terjadi di Indonesia tapi di seluruh dunia. Semakin besar mobilnya, maka harganya semakin jatuh.6) Kenapa harga jualnya (bekas th 90-an) jauh lebih mahal Corolla?
Boleh riset, harga BMW 520 tahun '92 (model bulldog pertama keluar) harga bekasnya tinggal berapa. Maksud saya penyusutan per tahunnya berapa. Bandingkan dengan 318 tahun yang sama. Apalagi BMW seri 7....
Untuk corolla mulai tahun 1987 tipe twin cam (walaupun sampai sekarang juga twin cam semua). ada beberapa yang 1.300cc sampai tahun 1995 (great), sisanya 1.600cc (all new) dan 1.800cc (all new model tahun 2000)7) Utk yg type 1600cc EFI tahun berapa aja?
Untuk corona ada anomali, sejak masuk Indo jaman kuda gigit batu mestinya 2.000 cc semua, tapi kira2 taon 1984-1987 (jaman Corolla GL & SE) mesinnya 1.600cc, (juga Corolla 1.300cc), trus setelah itu balik lagi ke 2.000cc, option 1.600cc untuk Absolute.
Normalnya dalam kota 1:7-8-an full ACIrit nggak? Dlm kota & luar kota brp lt? jika dibandingkan dg corona 2000cc gimana?
Luar kota 1:10-12-an.
tapi tergantung kondisi kesehatan kendaraannya.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Aug 31, 2012 15:11
Re: Toyota Corona Ex Salon Twin Cam 1600cc ?
agan" sebaik nya pake oli apa untuk corona twincam 1600 th 92,trus berapa ltr' isi klu ganti oli..'matur nuhun
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Sep 25, 2012 20:47
Re: Toyota Corona Ex Salon Twin Cam 1600cc ?
Baru gabung jer, aku punya corona exsaloon matic 1987.
1. Kemaren baru ganti transmisi seungkulan, setelah dipasang dicoba pada di posisi D trus pedal gas di rpm 3.300 baru kerasa perpindasan transmisinya, bukankan normalnya pada rpm 1.500 s.d 2.000. Kata penjual transmisinya labrang gas yang menghubungkan ke mesin ditarik lagi, ini sudah saya tarik pool+drat baut ud smpi habis diputar malah ga ada perubahan sama sekali. Apa masalahnya ya?
2. Sambil menunggu solusi dari kasus 1. Pihak bengkel disini menyarankan agar kendaraan di skur klep karena mesin sinjal2 mulu, kadang tidak ada tenaganya. Akhirnya saya berburu sparepart ke kenalan dijakarta, ud dapat lalu mobil saya bawa kebengkel lagi, besoknya saya dapat kabar klo kerusakan udah mulai merambat sampai ke metal duduk, metal jalan, metal bulan, timing belt, bearing stationer, piston dan ringnya. apa ada yang bisa bantu saya, bagaimana solusinya? Mengingat ini adalah mobil warisan, heeee deeeeh....
1. Kemaren baru ganti transmisi seungkulan, setelah dipasang dicoba pada di posisi D trus pedal gas di rpm 3.300 baru kerasa perpindasan transmisinya, bukankan normalnya pada rpm 1.500 s.d 2.000. Kata penjual transmisinya labrang gas yang menghubungkan ke mesin ditarik lagi, ini sudah saya tarik pool+drat baut ud smpi habis diputar malah ga ada perubahan sama sekali. Apa masalahnya ya?
2. Sambil menunggu solusi dari kasus 1. Pihak bengkel disini menyarankan agar kendaraan di skur klep karena mesin sinjal2 mulu, kadang tidak ada tenaganya. Akhirnya saya berburu sparepart ke kenalan dijakarta, ud dapat lalu mobil saya bawa kebengkel lagi, besoknya saya dapat kabar klo kerusakan udah mulai merambat sampai ke metal duduk, metal jalan, metal bulan, timing belt, bearing stationer, piston dan ringnya. apa ada yang bisa bantu saya, bagaimana solusinya? Mengingat ini adalah mobil warisan, heeee deeeeh....

-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Sep 25, 2012 20:47
Re: Toyota Corona Ex Salon Twin Cam 1600cc ?
mas mas (ruthndul, wp, handling) tolong bantuannya solusinya dong



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota Corona Ex Salon Twin Cam 1600cc ?
Walah, om Saloon di negeri mana nih? Malam2 posting terus langsung minta respon. Orang2 masih pada tidur kali.
1. Perpindahan gigi pada 3300 rpm masih normallah. Kalau mau pindah di 2000, ntar dikit2 pindah gigi.
Itu jalur kabel khan belok2 dan diakhiri di semacam roda cam. Kadang2 belok2annya udah gak bener jadi kabelnya rada nggantung. Ada klem yg udah lepas, jadi walau mesin narik kabelnya, tarikannya gak sampai di ujung yg nyambung transmisi. Bisa juga kabelnya udah mulur.
2. Gejalanya apa bos? Ngebul asap nggak? Tenaganya selalu berkurang atau saat saat tertentu saja?
Mungkin yg dimaksud bengkelnya adalah kompresi mesinnya udah kurang. Kalau emang begitu, spareparts yg akan diganti akan makin banyak aja.
1. Perpindahan gigi pada 3300 rpm masih normallah. Kalau mau pindah di 2000, ntar dikit2 pindah gigi.
Itu jalur kabel khan belok2 dan diakhiri di semacam roda cam. Kadang2 belok2annya udah gak bener jadi kabelnya rada nggantung. Ada klem yg udah lepas, jadi walau mesin narik kabelnya, tarikannya gak sampai di ujung yg nyambung transmisi. Bisa juga kabelnya udah mulur.
2. Gejalanya apa bos? Ngebul asap nggak? Tenaganya selalu berkurang atau saat saat tertentu saja?
Mungkin yg dimaksud bengkelnya adalah kompresi mesinnya udah kurang. Kalau emang begitu, spareparts yg akan diganti akan makin banyak aja.
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Toyota Corona Ex Salon Twin Cam 1600cc ?
sundull ah....


" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Toyota Corona Ex Salon Twin Cam 1600cc ?
ganti transmisi seungkulannya di yg jual nya atau di bengkel transmisi?
klo urusan transmisi, yg biasanya direkomend adlh ke Ricardo Matic cikokol tangerang
*mas2 yg dipanggilin itu dah sepuh2, gak pernah nongol lg
klo urusan transmisi, yg biasanya direkomend adlh ke Ricardo Matic cikokol tangerang
*mas2 yg dipanggilin itu dah sepuh2, gak pernah nongol lg