
trio macan:

shock absorber kayaba si bleser udah mau minta ganti nih kyaknya,bantingannya udah ga enak,biar enak,enaknya pake S/A merk apa ya?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
--------------------------------------------------Kuncir72 wrote:Mungkin dari gambar ini bisa membantu bro spun gambaran tetang metal jalan. klo biaya pasti ada yang lebih pengalamanSpun wrote:taon 2000? gak berani nanya harga hehehehe... liat di kaskus aja yang LT taon 97 buka 50jt... btw, di kaskus dia bilang metal jalan en piston ACnya kena... metal jalan tuh apaan yah? en kalo benerin kira2 abis berapa? thx ya?BlackOx wrote: Mobil terawat, jrg dipakai & ready to use, minornya cm mesti poles ulang (nasib mobil item) sm dudukan spion kiri retak.
Monggo kalo ada yg minat. SMS aj ke 08551106778 ato email [email protected]
oh ya, bt yg kpengen py Kebo tp finansial blm cukup, g dgn senang hati bantu kalo ada yg mau beli lwt finance. (Biasanya org juwal mobil males dibeli lwt)
sharing dong om ian, gmn awal kejadiannya sampe akhirnya mutusin emut nano-nano itu, udh berapa lama kebonya ngemut nano-nano....ada perubahan apa selain ilang ngelitik?ianSD wrote: Masalah metal jalan baret, coba pakai ceramic coating. Kemaren pakai "Nano Energizer". Kompresi serasa lebih dan ngilitiknya ilang.
teunget wrote:sharing dong om ian, gmn awal kejadiannya sampe akhirnya mutusin emut nano-nano itu, udh berapa lama kebonya ngemut nano-nano....ada perubahan apa selain ilang ngelitik?ianSD wrote: Masalah metal jalan baret, coba pakai ceramic coating. Kemaren pakai "Nano Energizer". Kompresi serasa lebih dan ngilitiknya ilang.
ternyata thn 2005 dan thn skrg sama Om.. kebo jadul gw segitu juga hiahahaaa.... metal baru, ring + piston 4 biji baru (oversize malah), tambah daging jalur paporit air masyuk ruang bakar, akhirnya dompet suksesss teraniaya..ya..ya..yaaa.......TumisKeris wrote:@bro Frandika
Itu biaya gw dulu waktu turun mesin tahun 2005.....hahahahhahahahahaahha....4 biji piston jadi baru semua.
Mesin jadi baru semua....in reyen (500 km dulu kagak boleh kencang kencang max 80 km begitu nasihat dukun kebonya...terus ganti olie lagi)
4000 K itu stengah turun mesin?....kayanya tergantung metal duduk yang kena juga yach
soale pak Rudi juga setengah turun mesin kalau nggak salah cuma kena sekitar 2,5 ?....benar nggak gossipnya ?
BTw,...itu pengalaman jaman dulu nostalgila....![]()
![]()
Jadi sedih ingat dompet teraniaya sukses....siapa tanggung jawab nich jadinya![]()
Masalah si om sama kayak bejo. Kisi - kisi radiatorku malah pecah dikitteunget wrote:fyuuuh....akhirnya setelah seharian kemarin bongkar radiator, beres juga memperbaiki kebocoran pada kisi2nya, capek juga bongkar-pasangnya....tapi rasanya puas bisa nukangi sendiri....![]()
sekedar sharing, mana tau ada mengalami hal serupa....mudah2an berguna, gejala awalnya mulai terlihat saat pulang mudik kemarin, air radiator berkurang sedikit tanpa tau kemana perginya, sampai akhirnya setiap akan jalan terpaksa isi ulang radiator karena radiator kosong plong tanpa terlihat kemana larinya tu air, periksa dipstick oli....warna oli tetap item (syukurlah....udh dag dig dug takut kena air masuk ke ruang bakar).
saat mesin dingin, diisi air radiator sampe penuh....ditungguin sampe 1/2 jam gak keliatan bocor di mana karena gak ada tetesan air, dan anehnya air di tanki reservoir gak berkurang, dibawa jalan juga gak netes....posisi idle juga gak apa-apa, ternyata yg bikin kosong saat mesin dimatiin sekitar 10 menit, terjadi tetesan yang lumayan cepat di bagian kiri kolong mesin, jadi saat awal2 berhenti tersamar oleh air AC.
sepertinya pada kisi2 radiatornya terkena fan yang sebelah atas jadi terjadi kebocoran halus, air yg bocor tersebut ngocor ke arah fan tersebut....saat ini kondisi fan itu mati, tapi satu fan sementara ini masih mampu menjaga suhu mesin, tetap normal....100 lbh dikit langsung turun ke 80, cuma dari 80 ke 100 agak lebih cepat naiknya saat jalan pelan.
para dukun dan asisten dukun sekalian, ada yang punya pengalaman untuk repair fan tersebut gak? paling gak ada gak cara ngetest fan tersebut apanya yang rusak, soalnya mo dibawa ke bengkel masih malas....ntar aja nunggu sekalian saat service.
Sayang ndak ketemu si bos kemarinmzrch wrote:narsis pas di sewindu senayan kemarin..![]()
trio macan:
shock absorber kayaba si bleser udah mau minta ganti nih kyaknya,bantingannya udah ga enak,biar enak,enaknya pake S/A merk apa ya?
Menurut dukun kebo yang ketemu minggu lalu, ganti metal jalan dan turun mesin sudah pasti akan terjadi. Tinggal kapan waktunyauch wrote:Biaya turun mesin itu tergantung seberapa cepat dibawa kebengkel. Kalo ada part yg udah rusak terus dilama2in bawanya bisa merembet kemana2. Dulu saya turun 1/2 biayanya nggak sampe 1.5 juta. Lha wong cuman ganti 1/2 packing ama skir klep doang..![]()
.
kok sampe 600k om? apanya yg bocor? kisi2 yg ku maksud yg ditengah-tengah berupa logam kecil2 yang menghubungkan plastik tempat cairan sampingnya, sesuai petunjuk muland motor tinggal jepit pake tang plus letakin busa yg ditetesi super glue, apa punya om nugroho yang tabung plastik sampingnya ya....?nugroho1983 wrote: Masalah si om sama kayak bejo. Kisi - kisi radiatorku malah pecah dikithik hik hik
Alhasil kudu pake ac terus sekarang karena kalo panas ya ilang airnya kayak si om. Kemarin tanya tanya ke tukang radiator habisnya 600k untuk ganti. Minggu depan disembuhin
Semoga membantu
wah iya kita ga ktemu ya om..nugroho1983 wrote: Sayang ndak ketemu si bos kemarin
Pake SACH gimana om ? dengan sukses kemarin si bejo ganti depan belakang pake yang gas. Ndak seempuk SACH oli namun enak kok
Pake kayaba udah berapa lama bos ?
Sedikit "rule of thumbs" :mzrch wrote:wah iya kita ga ktemu ya om..nugroho1983 wrote: Sayang ndak ketemu si bos kemarin
Pake SACH gimana om ? dengan sukses kemarin si bejo ganti depan belakang pake yang gas. Ndak seempuk SACH oli namun enak kok
Pake kayaba udah berapa lama bos ?
pake kayaba (kw) udah lumayan lama dari 2006an akhir klu ga salah..padahal kayaba yg dlu (ori) enak bgt tuh empuk,bwat ngebut di tol juga masih enak..
pake yg gas lebih stabil kyakny ya,tp sy prefer yg pake oli karena lebih empuk,maklum jalan krumah byk lubang n poldur..SACH yg gas klu dbandingin sm yg standartny gmn kira2?
btw,boleh tau infony ga om SACH beli dmn n kisaran priceny klu boleh,hehe!via email aja kali ya ke [email protected] ato pm dsini jg gpp..hehe!
Sedikit "rule of testi" (apaan neh he..heee...) :uch wrote:Sedikit "rule of thumbs" :mzrch wrote:wah iya kita ga ktemu ya om..nugroho1983 wrote: Sayang ndak ketemu si bos kemarin
Pake SACH gimana om ? dengan sukses kemarin si bejo ganti depan belakang pake yang gas. Ndak seempuk SACH oli namun enak kok
Pake kayaba udah berapa lama bos ?
pake kayaba (kw) udah lumayan lama dari 2006an akhir klu ga salah..padahal kayaba yg dlu (ori) enak bgt tuh empuk,bwat ngebut di tol juga masih enak..
pake yg gas lebih stabil kyakny ya,tp sy prefer yg pake oli karena lebih empuk,maklum jalan krumah byk lubang n poldur..SACH yg gas klu dbandingin sm yg standartny gmn kira2?
btw,boleh tau infony ga om SACH beli dmn n kisaran priceny klu boleh,hehe!via email aja kali ya ke [email protected] ato pm dsini jg gpp..hehe!
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.
Bener om, saya kena tabung plastiknyateunget wrote:kok sampe 600k om? apanya yg bocor? kisi2 yg ku maksud yg ditengah-tengah berupa logam kecil2 yang menghubungkan plastik tempat cairan sampingnya, sesuai petunjuk muland motor tinggal jepit pake tang plus letakin busa yg ditetesi super glue, apa punya om nugroho yang tabung plastik sampingnya ya....?nugroho1983 wrote: Masalah si om sama kayak bejo. Kisi - kisi radiatorku malah pecah dikithik hik hik
Alhasil kudu pake ac terus sekarang karena kalo panas ya ilang airnya kayak si om. Kemarin tanya tanya ke tukang radiator habisnya 600k untuk ganti. Minggu depan disembuhin
Semoga membantu
Hooh .. harga dari bos uch sudah mewakili tuhuch wrote:Sedikit "rule of thumbs" :mzrch wrote:wah iya kita ga ktemu ya om..nugroho1983 wrote: Sayang ndak ketemu si bos kemarin
Pake SACH gimana om ? dengan sukses kemarin si bejo ganti depan belakang pake yang gas. Ndak seempuk SACH oli namun enak kok
Pake kayaba udah berapa lama bos ?
pake kayaba (kw) udah lumayan lama dari 2006an akhir klu ga salah..padahal kayaba yg dlu (ori) enak bgt tuh empuk,bwat ngebut di tol juga masih enak..
pake yg gas lebih stabil kyakny ya,tp sy prefer yg pake oli karena lebih empuk,maklum jalan krumah byk lubang n poldur..SACH yg gas klu dbandingin sm yg standartny gmn kira2?
btw,boleh tau infony ga om SACH beli dmn n kisaran priceny klu boleh,hehe!via email aja kali ya ke [email protected] ato pm dsini jg gpp..hehe!
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.
waaah....gak bisa jawab om, soalnya belum ada pengalaman....klo dilumuri pake lem 5T (itu lho....yg item ama putih dicampur jadi satu) dan dibiarkan seharian/semalaman sampe bener2 kering, bisa gak ya? tabung kiri-kanannya saat bongkar ku perhatikan radiator blazerku beda, sebelahnya (yg ada kran pembuangan air) udh diganti pake yg kuningan, trus krannya jg udh dimodif model kyk bak mandi jadi bisa diputar pake tangan tanpa cabut saringan udara....lumayan praktis juga, jadi saat ganti air biasa ke coolant kemarin gak nyusahin.nugroho1983 wrote: Bener om, saya kena tabung plastiknya
Bisa diakalin ndak ya ?
fran.. kalo bisa dalkot 1:9 ambil aja... trus test dijalur gw seminggu lah.. udah cukup valid koq... kalo bisa segitu berarti udah bisa seperti Av*nz*.. karena waktu gw pake mobil itu dulu dalkotnya cuma segitu.frandika wrote: BTW, kemaren pas nengokin kebo jadul, ada agen hidrogen yg lagi nawarin produknya buat trial ke bos mentari, si agen klaim utk blazer dalkot bisa 1:9 lukot 12,22 lah kalo lukot cuman segitu mah kalah jauuuh ama kebo bro riadi yg 1:14 trus kebo om rudi yg issue nya ga doyan bengsin pas GTDP.. But kalo dalkot macet2an bisa 1:10 sich terancam laku keras kek nya itu hidrogen
bisa ajah loe bro hahahaaaa........micogilbert wrote:fran.. kalo bisa dalkot 1:9 ambil aja... trus test dijalur gw seminggu lah.. udah cukup valid koq... kalo bisa segitu berarti udah bisa seperti Av*nz*.. karena waktu gw pake mobil itu dulu dalkotnya cuma segitu.frandika wrote: BTW, kemaren pas nengokin kebo jadul, ada agen hidrogen yg lagi nawarin produknya buat trial ke bos mentari, si agen klaim utk blazer dalkot bisa 1:9 lukot 12,22 lah kalo lukot cuman segitu mah kalah jauuuh ama kebo bro riadi yg 1:14 trus kebo om rudi yg issue nya ga doyan bengsin pas GTDP.. But kalo dalkot macet2an bisa 1:10 sich terancam laku keras kek nya itu hidrogen
buetul buangetz bro spun... gimana muantabs khan?Spun wrote:semalem liat metro ada anak2 BIC en kebo2nya. Itu acara sewindu BIC kemaren yah?
huehehehe... keren2 kebonya... tar yang 9 en 10 taon gw ikut ah...frandika wrote:buetul buangetz bro spun... gimana muantabs khan?Spun wrote:semalem liat metro ada anak2 BIC en kebo2nya. Itu acara sewindu BIC kemaren yah?
Om Uch.. harga segitu sebiji atawa 2 biji?uch wrote:
Sedikit "rule of thumbs" :
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.
hayuuuk mariiih bro.. ditunggu..Spun wrote:huehehehe... keren2 kebonya... tar yang 9 en 10 taon gw ikut ah...frandika wrote:buetul buangetz bro spun... gimana muantabs khan?Spun wrote:semalem liat metro ada anak2 BIC en kebo2nya. Itu acara sewindu BIC kemaren yah?
Harga sepasang dong Om biar nggak "pincang" . Masa sebiji..(eeh..ada bijinya nggak ya..)ipoenkt wrote:Om Uch.. harga segitu sebiji atawa 2 biji?uch wrote:
Sedikit "rule of thumbs" :
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.
Kalo nggak lari tapi RPM tinggi suara itu muncul nggak ?? Biasanya yg bikin suara kayak pisau diasah itu cover timing belt kegesek ke timing beltnya.nugroho1983 wrote:Menurut dukun kebo yang ketemu minggu lalu, ganti metal jalan dan turun mesin sudah pasti akan terjadi. Tinggal kapan waktunyauch wrote:Biaya turun mesin itu tergantung seberapa cepat dibawa kebengkel. Kalo ada part yg udah rusak terus dilama2in bawanya bisa merembet kemana2. Dulu saya turun 1/2 biayanya nggak sampe 1.5 juta. Lha wong cuman ganti 1/2 packing ama skir klep doang..![]()
.
Minggu lalu dengerin suara mesin yang abis turun mesin dan ganti piston dll, dan abis dipoles daleman mesinnya..ciamik..mulus suaranya. Kebo ane mah jauuuh..tapi biarlah, toh masih enak
Oh ya, sekalian tanya ke semua, keboku kalo dibawa lari ke 120 kpj keatas selalu ada suara pisau diasah meski samar samar..tapi kalo makin kenceng makin bunyi..apa ya ?
weits,ada Om Uch..Siaaap baaang!Rule of thumbs-ny mbantu skali..apalagi klu didukung rule of credits-nya,kekekek!uch wrote: Sedikit "rule of thumbs" :
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.