BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by mzrch »

narsis pas di sewindu senayan kemarin.. :drinking:
trio macan:
Image
shock absorber kayaba si bleser udah mau minta ganti nih kyaknya,bantingannya udah ga enak,biar enak,enaknya pake S/A merk apa ya? :e-think:
| BIC # 714 |
ianSD
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Sep 26, 2009 7:27

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ianSD »

Kuncir72 wrote:
Spun wrote:
BlackOx wrote: Mobil terawat, jrg dipakai & ready to use, minornya cm mesti poles ulang (nasib mobil item) sm dudukan spion kiri retak.
Monggo kalo ada yg minat. SMS aj ke 08551106778 ato email [email protected]

oh ya, bt yg kpengen py Kebo tp finansial blm cukup, g dgn senang hati bantu kalo ada yg mau beli lwt finance. (Biasanya org juwal mobil males dibeli lwt)
taon 2000? gak berani nanya harga hehehehe... liat di kaskus aja yang LT taon 97 buka 50jt... btw, di kaskus dia bilang metal jalan en piston ACnya kena... metal jalan tuh apaan yah? en kalo benerin kira2 abis berapa? thx ya?
Mungkin dari gambar ini bisa membantu bro spun gambaran tetang metal jalan. klo biaya pasti ada yang lebih pengalaman :big_peace:
--------------------------------------------------

Masalah metal jalan baret, coba pakai ceramic coating. Kemaren pakai "Nano Energizer". Kompresi serasa lebih dan ngilitiknya ilang.
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by teunget »

ianSD wrote: Masalah metal jalan baret, coba pakai ceramic coating. Kemaren pakai "Nano Energizer". Kompresi serasa lebih dan ngilitiknya ilang.
sharing dong om ian, gmn awal kejadiannya sampe akhirnya mutusin emut nano-nano itu, udh berapa lama kebonya ngemut nano-nano....ada perubahan apa selain ilang ngelitik?
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
ianSD
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Sep 26, 2009 7:27

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ianSD »

teunget wrote:
ianSD wrote: Masalah metal jalan baret, coba pakai ceramic coating. Kemaren pakai "Nano Energizer". Kompresi serasa lebih dan ngilitiknya ilang.
sharing dong om ian, gmn awal kejadiannya sampe akhirnya mutusin emut nano-nano itu, udh berapa lama kebonya ngemut nano-nano....ada perubahan apa selain ilang ngelitik?

Sebelumnya lebih baik baca dulu di http://nanozr.co.id/ atau http://xadousa.com/cermet.html

Ceritanya pas mau lebaran kemaren kebo saya dibedah karena ada air yg masuk ke ruang bakar. Pas lagi lagi dioperasi, ketemu baret2 pada blok silinder, rod bearing (metal duduk dan metal jalannya). Oleh bengkel, saya dianjurkan untuk overhaul sekalian . Berhubung kebelet mau lebaran dan dompet mulai menangis, maka saya tunda untuk overhaul.Selain itu para mekaniknya juga sudah kebelet mau mudik. Jadi gak bakalan sempat ngerjain turun mesin total. Terpaksa deh turun mesin setengah aja. Rencananya abis lebaran baru bongkar ulang (tapi tetap kepikir besarnya biaya yg bakal menguras dompet).

Setelah turun mesin setengah, memang ada tarikan sedikit...eeeh tapi suara mesin masih terdengar agak kasar dan ngelitik nya masih terdengar. Apalagi jalan di malam yg sepi , suaranya mirip naik "panther' dari pada naik blazer. Dicobain pake pertamax, bahkan ganti ke oli yg lebih kental lagi tetap juga gak ilang2 tuh bunyi...Indikator tekanan oli juga gak bisa nendang sampe mentok 500 kph. Sama bengkel tetap dibilang ngelitiknya karena ada komponen pengapian memang bermasalah (coil, kabel busi, crankshaft sensor etc) Bengkel juga yakin itu karena metal2 yg yg sudah borat baret dan tetap dipaksakan bekerja tsb.

Pusing mikirin harus turun mesin lagi yg notabene juga harus mengganti parts, akhirnya saya cari inprirasi dengan googling pake keyword " piston baret " . Nah keluarlah cerita si "Nano" (tadinya saya kira produk penemuan orang jawa yg bernama Nano) . Ternyata ada dua Nano yang satu keturunan Korea yg satu Ukraina. Dua produk ini ternyata masih baru bergerilya di indonesia
tapi sudah banyak kesaksian akan manfaatnya di sana-sini. Awalnya saya skeptis,karena testimoni2 seperti "jualan obat" sudah terlalu sering dan banyak [cencored]. Tapi si Nano asal Korea relatif murah,cuma 150 rebu. Itung2 daripada biaya turun mesin
yang ngejut-jut, apa salahnya saya coba. Akhirnya jadilah saya tuangkan si nano ke mesin.
Dikatakan sejujurnya oleh si pembuatnya, perubahan dgn memakai Nano akan terasa maksimal setelah 1500km sejak si nano dituangkan . Pada saat ini proses pelapisan keramik pada baret2
metal tersebut sudah sempurna.

Kebetulan, sehari setelah menuangkan si nano tersebut, saya harus melakukan perjalan jauh Jogja-Surabaya-Banyuwangi yg jaraknya kira2 1000km pulang pergi. Jadi saya pikir sudah cukup untuk membuktikan apa kata si Nano tersebut. Start dari rumah di Jogja sampe Surabaya (kira2 300km) sepertinya masih belum terasa apa2 karena saat menempuh perjalan malam hari Jogja-Sby tersebut saya masih mendengar 'kliktikan' dari mesin. Baru setelah setelah esok malamnya saat menempuh Surabaya- Jember-Banyuwangi,saya terhenyak ketika melintas didaerah yg sepi saya tidak mendengar lagi suara 'mie tek-tek'yg memalukan tsb. Bersamaan, saya juga merasakan tarikan yg jauh lebih enteng. Apalagi indikator tekanan oli sudah hampir mentok ke 500kph saat pedal gas diperkosa.

Sampai kembali ke Jogja,serasa mesin semakin kembali muda saja. Sekarang maunya hantam terus kayak yg lagi abg.

Yg jelas saya sendiri gak bisa jamin apakh ini karena si nano atau karena si kebo kemasukan setan yg baik hati.Silahkan anda sendiri mencoba!.
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

TumisKeris wrote:@bro Frandika
Itu biaya gw dulu waktu turun mesin tahun 2005.....hahahahhahahahahaahha....4 biji piston jadi baru semua.
Mesin jadi baru semua....in reyen (500 km dulu kagak boleh kencang kencang max 80 km begitu nasihat dukun kebonya...terus ganti olie lagi)
4000 K itu stengah turun mesin?....kayanya tergantung metal duduk yang kena juga yach
soale pak Rudi juga setengah turun mesin kalau nggak salah cuma kena sekitar 2,5 ?....benar nggak gossipnya ?

BTw,...itu pengalaman jaman dulu nostalgila.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Jadi sedih ingat dompet teraniaya sukses....siapa tanggung jawab nich jadinya :e-think: :e-think:
ternyata thn 2005 dan thn skrg sama Om.. kebo jadul gw segitu juga hiahahaaa.... metal baru, ring + piston 4 biji baru (oversize malah), tambah daging jalur paporit air masyuk ruang bakar, akhirnya dompet suksesss teraniaya..ya..ya..yaaa.......
BTW, kemaren pas nengokin kebo jadul, ada agen hidrogen yg lagi nawarin produknya buat trial ke bos mentari, si agen klaim utk blazer dalkot bisa 1:9 lukot 12,22 lah kalo lukot cuman segitu mah kalah jauuuh ama kebo bro riadi yg 1:14 trus kebo om rudi yg issue nya ga doyan bengsin pas GTDP :big_weee: .. But kalo dalkot macet2an bisa 1:10 sich terancam laku keras kek nya itu hidrogen :e-think:
-------#BIC-701#--------
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

teunget wrote:fyuuuh....akhirnya setelah seharian kemarin bongkar radiator, beres juga memperbaiki kebocoran pada kisi2nya, capek juga bongkar-pasangnya....tapi rasanya puas bisa nukangi sendiri.... :upss:

sekedar sharing, mana tau ada mengalami hal serupa....mudah2an berguna, gejala awalnya mulai terlihat saat pulang mudik kemarin, air radiator berkurang sedikit tanpa tau kemana perginya, sampai akhirnya setiap akan jalan terpaksa isi ulang radiator karena radiator kosong plong tanpa terlihat kemana larinya tu air, periksa dipstick oli....warna oli tetap item (syukurlah....udh dag dig dug takut kena air masuk ke ruang bakar).

saat mesin dingin, diisi air radiator sampe penuh....ditungguin sampe 1/2 jam gak keliatan bocor di mana karena gak ada tetesan air, dan anehnya air di tanki reservoir gak berkurang, dibawa jalan juga gak netes....posisi idle juga gak apa-apa, ternyata yg bikin kosong saat mesin dimatiin sekitar 10 menit, terjadi tetesan yang lumayan cepat di bagian kiri kolong mesin, jadi saat awal2 berhenti tersamar oleh air AC.

sepertinya pada kisi2 radiatornya terkena fan yang sebelah atas jadi terjadi kebocoran halus, air yg bocor tersebut ngocor ke arah fan tersebut....saat ini kondisi fan itu mati, tapi satu fan sementara ini masih mampu menjaga suhu mesin, tetap normal....100 lbh dikit langsung turun ke 80, cuma dari 80 ke 100 agak lebih cepat naiknya saat jalan pelan.

para dukun dan asisten dukun sekalian, ada yang punya pengalaman untuk repair fan tersebut gak? paling gak ada gak cara ngetest fan tersebut apanya yang rusak, soalnya mo dibawa ke bengkel masih malas....ntar aja nunggu sekalian saat service.
Masalah si om sama kayak bejo. Kisi - kisi radiatorku malah pecah dikit :( hik hik hik
Alhasil kudu pake ac terus sekarang karena kalo panas ya ilang airnya kayak si om. Kemarin tanya tanya ke tukang radiator habisnya 600k untuk ganti. Minggu depan disembuhin ;)

Semoga membantu
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

mzrch wrote:narsis pas di sewindu senayan kemarin.. :drinking:
trio macan:
shock absorber kayaba si bleser udah mau minta ganti nih kyaknya,bantingannya udah ga enak,biar enak,enaknya pake S/A merk apa ya? :e-think:
Sayang ndak ketemu si bos kemarin :(
Pake SACH gimana om ? dengan sukses kemarin si bejo ganti depan belakang pake yang gas. Ndak seempuk SACH oli namun enak kok :)
Pake kayaba udah berapa lama bos ?
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

uch wrote:Biaya turun mesin itu tergantung seberapa cepat dibawa kebengkel. Kalo ada part yg udah rusak terus dilama2in bawanya bisa merembet kemana2. Dulu saya turun 1/2 biayanya nggak sampe 1.5 juta. Lha wong cuman ganti 1/2 packing ama skir klep doang.. :D :D.
Menurut dukun kebo yang ketemu minggu lalu, ganti metal jalan dan turun mesin sudah pasti akan terjadi. Tinggal kapan waktunya :D
Minggu lalu dengerin suara mesin yang abis turun mesin dan ganti piston dll, dan abis dipoles daleman mesinnya..ciamik..mulus suaranya. Kebo ane mah jauuuh..tapi biarlah, toh masih enak :D

Oh ya, sekalian tanya ke semua, keboku kalo dibawa lari ke 120 kpj keatas selalu ada suara pisau diasah meski samar samar..tapi kalo makin kenceng makin bunyi..apa ya ?
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by teunget »

nugroho1983 wrote: Masalah si om sama kayak bejo. Kisi - kisi radiatorku malah pecah dikit :( hik hik hik
Alhasil kudu pake ac terus sekarang karena kalo panas ya ilang airnya kayak si om. Kemarin tanya tanya ke tukang radiator habisnya 600k untuk ganti. Minggu depan disembuhin ;)
Semoga membantu
kok sampe 600k om? apanya yg bocor? kisi2 yg ku maksud yg ditengah-tengah berupa logam kecil2 yang menghubungkan plastik tempat cairan sampingnya, sesuai petunjuk muland motor tinggal jepit pake tang plus letakin busa yg ditetesi super glue, apa punya om nugroho yang tabung plastik sampingnya ya....?
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by mzrch »

nugroho1983 wrote: Sayang ndak ketemu si bos kemarin :(
Pake SACH gimana om ? dengan sukses kemarin si bejo ganti depan belakang pake yang gas. Ndak seempuk SACH oli namun enak kok :)
Pake kayaba udah berapa lama bos ?
wah iya kita ga ktemu ya om..
pake kayaba (kw) udah lumayan lama dari 2006an akhir klu ga salah..padahal kayaba yg dlu (ori) enak bgt tuh empuk,bwat ngebut di tol juga masih enak..
pake yg gas lebih stabil kyakny ya,tp sy prefer yg pake oli karena lebih empuk,maklum jalan krumah byk lubang n poldur..SACH yg gas klu dbandingin sm yg standartny gmn kira2?
btw,boleh tau infony ga om SACH beli dmn n kisaran priceny klu boleh,hehe!via email aja kali ya ke [email protected] ato pm dsini jg gpp..hehe! :thanks:
| BIC # 714 |
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by uch »

mzrch wrote:
nugroho1983 wrote: Sayang ndak ketemu si bos kemarin :(
Pake SACH gimana om ? dengan sukses kemarin si bejo ganti depan belakang pake yang gas. Ndak seempuk SACH oli namun enak kok :)
Pake kayaba udah berapa lama bos ?
wah iya kita ga ktemu ya om..
pake kayaba (kw) udah lumayan lama dari 2006an akhir klu ga salah..padahal kayaba yg dlu (ori) enak bgt tuh empuk,bwat ngebut di tol juga masih enak..
pake yg gas lebih stabil kyakny ya,tp sy prefer yg pake oli karena lebih empuk,maklum jalan krumah byk lubang n poldur..SACH yg gas klu dbandingin sm yg standartny gmn kira2?
btw,boleh tau infony ga om SACH beli dmn n kisaran priceny klu boleh,hehe!via email aja kali ya ke [email protected] ato pm dsini jg gpp..hehe! :thanks:
Sedikit "rule of thumbs" :
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

uch wrote:
mzrch wrote:
nugroho1983 wrote: Sayang ndak ketemu si bos kemarin :(
Pake SACH gimana om ? dengan sukses kemarin si bejo ganti depan belakang pake yang gas. Ndak seempuk SACH oli namun enak kok :)
Pake kayaba udah berapa lama bos ?
wah iya kita ga ktemu ya om..
pake kayaba (kw) udah lumayan lama dari 2006an akhir klu ga salah..padahal kayaba yg dlu (ori) enak bgt tuh empuk,bwat ngebut di tol juga masih enak..
pake yg gas lebih stabil kyakny ya,tp sy prefer yg pake oli karena lebih empuk,maklum jalan krumah byk lubang n poldur..SACH yg gas klu dbandingin sm yg standartny gmn kira2?
btw,boleh tau infony ga om SACH beli dmn n kisaran priceny klu boleh,hehe!via email aja kali ya ke [email protected] ato pm dsini jg gpp..hehe! :thanks:
Sedikit "rule of thumbs" :
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.
Sedikit "rule of testi" (apaan neh he..heee...) :
Procomp stabil tapi agak keras, muantabs utk kebo yg udah ditinggiin dikit hueehehehee.... :big_weee:
-------#BIC-701#--------
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

teunget wrote:
nugroho1983 wrote: Masalah si om sama kayak bejo. Kisi - kisi radiatorku malah pecah dikit :( hik hik hik
Alhasil kudu pake ac terus sekarang karena kalo panas ya ilang airnya kayak si om. Kemarin tanya tanya ke tukang radiator habisnya 600k untuk ganti. Minggu depan disembuhin ;)
Semoga membantu
kok sampe 600k om? apanya yg bocor? kisi2 yg ku maksud yg ditengah-tengah berupa logam kecil2 yang menghubungkan plastik tempat cairan sampingnya, sesuai petunjuk muland motor tinggal jepit pake tang plus letakin busa yg ditetesi super glue, apa punya om nugroho yang tabung plastik sampingnya ya....?
Bener om, saya kena tabung plastiknya :(
Bisa diakalin ndak ya ? :D
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

uch wrote:
mzrch wrote:
nugroho1983 wrote: Sayang ndak ketemu si bos kemarin :(
Pake SACH gimana om ? dengan sukses kemarin si bejo ganti depan belakang pake yang gas. Ndak seempuk SACH oli namun enak kok :)
Pake kayaba udah berapa lama bos ?
wah iya kita ga ktemu ya om..
pake kayaba (kw) udah lumayan lama dari 2006an akhir klu ga salah..padahal kayaba yg dlu (ori) enak bgt tuh empuk,bwat ngebut di tol juga masih enak..
pake yg gas lebih stabil kyakny ya,tp sy prefer yg pake oli karena lebih empuk,maklum jalan krumah byk lubang n poldur..SACH yg gas klu dbandingin sm yg standartny gmn kira2?
btw,boleh tau infony ga om SACH beli dmn n kisaran priceny klu boleh,hehe!via email aja kali ya ke [email protected] ato pm dsini jg gpp..hehe! :thanks:
Sedikit "rule of thumbs" :
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.
Hooh .. harga dari bos uch sudah mewakili tuh :)
Pak Uch, dimana to tempat rekomendasi beli ginian ? nyang jaminan ory .. maklum, sahaya dapat hibahan semua :)

*Hiks, keboku srempetan sama kijang :(
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by teunget »

nugroho1983 wrote: Bener om, saya kena tabung plastiknya :(
Bisa diakalin ndak ya ? :D
waaah....gak bisa jawab om, soalnya belum ada pengalaman....klo dilumuri pake lem 5T (itu lho....yg item ama putih dicampur jadi satu) dan dibiarkan seharian/semalaman sampe bener2 kering, bisa gak ya? tabung kiri-kanannya saat bongkar ku perhatikan radiator blazerku beda, sebelahnya (yg ada kran pembuangan air) udh diganti pake yg kuningan, trus krannya jg udh dimodif model kyk bak mandi jadi bisa diputar pake tangan tanpa cabut saringan udara....lumayan praktis juga, jadi saat ganti air biasa ke coolant kemarin gak nyusahin.
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by micogilbert »

frandika wrote: BTW, kemaren pas nengokin kebo jadul, ada agen hidrogen yg lagi nawarin produknya buat trial ke bos mentari, si agen klaim utk blazer dalkot bisa 1:9 lukot 12,22 lah kalo lukot cuman segitu mah kalah jauuuh ama kebo bro riadi yg 1:14 trus kebo om rudi yg issue nya ga doyan bengsin pas GTDP :big_weee: .. But kalo dalkot macet2an bisa 1:10 sich terancam laku keras kek nya itu hidrogen :e-think:
fran.. kalo bisa dalkot 1:9 ambil aja... trus test dijalur gw seminggu lah.. udah cukup valid koq... kalo bisa segitu berarti udah bisa seperti Av*nz*.. karena waktu gw pake mobil itu dulu dalkotnya cuma segitu.

:big_peace:
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Spun »

semalem liat metro ada anak2 BIC en kebo2nya. Itu acara sewindu BIC kemaren yah?
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

micogilbert wrote:
frandika wrote: BTW, kemaren pas nengokin kebo jadul, ada agen hidrogen yg lagi nawarin produknya buat trial ke bos mentari, si agen klaim utk blazer dalkot bisa 1:9 lukot 12,22 lah kalo lukot cuman segitu mah kalah jauuuh ama kebo bro riadi yg 1:14 trus kebo om rudi yg issue nya ga doyan bengsin pas GTDP :big_weee: .. But kalo dalkot macet2an bisa 1:10 sich terancam laku keras kek nya itu hidrogen :e-think:
fran.. kalo bisa dalkot 1:9 ambil aja... trus test dijalur gw seminggu lah.. udah cukup valid koq... kalo bisa segitu berarti udah bisa seperti Av*nz*.. karena waktu gw pake mobil itu dulu dalkotnya cuma segitu.

:big_peace:
bisa ajah loe bro hahahaaaa........
eniwe, bos mentari rute nya khan macet jua, cukup valid ndak ya trial oleh beliau?? :e-think:
Spun wrote:semalem liat metro ada anak2 BIC en kebo2nya. Itu acara sewindu BIC kemaren yah?
buetul buangetz bro spun... gimana muantabs khan? :e-clap:
-------#BIC-701#--------
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Spun »

frandika wrote:
Spun wrote:semalem liat metro ada anak2 BIC en kebo2nya. Itu acara sewindu BIC kemaren yah?
buetul buangetz bro spun... gimana muantabs khan? :e-clap:
huehehehe... keren2 kebonya... tar yang 9 en 10 taon gw ikut ah... :big_peace:
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ipoenkt »

uch wrote:
Sedikit "rule of thumbs" :
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.
Om Uch.. harga segitu sebiji atawa 2 biji?
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

Spun wrote:
frandika wrote:
Spun wrote:semalem liat metro ada anak2 BIC en kebo2nya. Itu acara sewindu BIC kemaren yah?
buetul buangetz bro spun... gimana muantabs khan? :e-clap:
huehehehe... keren2 kebonya... tar yang 9 en 10 taon gw ikut ah... :big_peace:
hayuuuk mariiih bro.. ditunggu..
tapi kelamaan dech pengen uler2an kebo nunggunya setaon lage, ada bocoran minggu ini akan kejadian uler2an lg tp versi ga byk (utk pemanasan) arah ke bogor.. monggo bro Spun ikutan.. tunggu konfirmasi lanjut oleh Om Tumis/Uch/Sate/Rian utk jelasnya... (sembari oper PTT ke beliau2)

:big_peace:
-------#BIC-701#--------
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by uch »

ipoenkt wrote:
uch wrote:
Sedikit "rule of thumbs" :
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.
Om Uch.. harga segitu sebiji atawa 2 biji?
Harga sepasang dong Om biar nggak "pincang" . Masa sebiji..(eeh..ada bijinya nggak ya..)
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by uch »

nugroho1983 wrote:
uch wrote:Biaya turun mesin itu tergantung seberapa cepat dibawa kebengkel. Kalo ada part yg udah rusak terus dilama2in bawanya bisa merembet kemana2. Dulu saya turun 1/2 biayanya nggak sampe 1.5 juta. Lha wong cuman ganti 1/2 packing ama skir klep doang.. :D :D.
Menurut dukun kebo yang ketemu minggu lalu, ganti metal jalan dan turun mesin sudah pasti akan terjadi. Tinggal kapan waktunya :D
Minggu lalu dengerin suara mesin yang abis turun mesin dan ganti piston dll, dan abis dipoles daleman mesinnya..ciamik..mulus suaranya. Kebo ane mah jauuuh..tapi biarlah, toh masih enak :D

Oh ya, sekalian tanya ke semua, keboku kalo dibawa lari ke 120 kpj keatas selalu ada suara pisau diasah meski samar samar..tapi kalo makin kenceng makin bunyi..apa ya ?
Kalo nggak lari tapi RPM tinggi suara itu muncul nggak ?? Biasanya yg bikin suara kayak pisau diasah itu cover timing belt kegesek ke timing beltnya.
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

@bro Frandika
Bukan gw dunk bro. :big_peace:

Om Ipoenkt tuch sebagai Danyon BIC Bogor.

Sekalian nich, ikut konsultasi sama om Uch dukun kebo kita disini....ah....misi misi....bismilah....moga moga nggak ada kaum jahil-iya disini

Om, kebo gw harian cuma dapat 1:5...paling bagus 1:5,8.....luar kota cuma dapat 1:6,8 tarikan boyo dicurigai pak rasim sbb
- gara gara pasang 2 TC...kudu dicopot satu yang dileher angsa (graa gra jadi kelinci percobaan TC pak Sate, jadi kemaruk pasang 2 sekaligus :frm_bang_head: :frm_bang_head: )
- Injektor di curigai udah gede bukaannya.
- Mau dipinjamin injektor dulu atau cuci injektor
- Tune up Ulang (padahal udah di tune up...tapi belum cuci injector sich)

Nah dari bengkel INTRO Autowork japri gw solusinya katanya sbb
- ada solusi elus lus dari Eyang Yuli dengan clean up the sytem katanya (Nggak jelas mana aja yang mau dibersihkan ...hehheheh...paling saringan udara, filter bensin, apalagi yach?)
- sedikit sentuhan tangan
- throtle body dibalik (benar benar puyeng... kagak ngerti babar blas maksudnya)
- Injector itu jarang banget rusak katanya.

Kebo gw rakus banget nich minumnya

Nah sebagai orang awam, mohon fetromax pencerahn dunk

Salam harap harap cemas (kaum jahi-iya pada ikutan comment)
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by mzrch »

uch wrote: Sedikit "rule of thumbs" :
Mau yg empuk/lembut tapi kurang stabil pake SACH. Ntah oli atau gas tetap aja empuk
Mau yg stabil tapi agak keras, pake Procomp.
Harga kedua merek relatif selevel di Rp 800- Rp 1 jt.
Relatif stabil dan agak empuk (pokoke diantara 2 merek itu), pake Bilstein. Harga sekitar Rp 1.5-Rp 1.7 jt.
weits,ada Om Uch..Siaaap baaang!Rule of thumbs-ny mbantu skali..apalagi klu didukung rule of credits-nya,kekekek! :mrgreen:
beli dmn y om yg hargany brsaing?
ngemeng2 Om Uch pake yg mana nih?aku ikutan aja deh..hehe! :ngacir:
| BIC # 714 |