mandala1 wrote:@jalu: om, secara nt punya 2-2 nya GV metik n Innova metik coba nt jawab dgn jujur, mana yg lebih mantab dipakai? dari soal kenyamanan,responsif, tenaganya, kencengnya, dll.....

Yang ada dirumah GV 2.0 matic dan Inova G manual Om....untuk komparasi performa rada sulit krn perbedaan transmisi, oke deh berusaha obyektif ya :
1. Akselerasi, krn Inova manual ya lbh unggul, khas kijang torsi dr rpm bawah tengah lbh berotot, sementara mesin GV lbh menyalak di rpm 3500 keatas.
2. Top speed, hampir sama, Inova 160kpj, GV 165 kpj, bedanya Inova lbh meraung
3. Suspensi : Inova lbh empuk, dipake di jalan rusak lbh nyaman, konsekuensinya limbung di tikungan, GV suspensi keras, kurang nyaman dijalan rusak tapi gak limbung
4. Stabilitas : GV menang telak baik di kec tinggi atau di tikungan
5. Kabin : Susah dibandingin krn beda baris tempat duduk, desain interior IMHO GV lbh menarik tapi Inova lbh ke arah fungsional, kekedapan suara di kabin GV lbh baik. Tapi panel2 plastik Inova lbh solid. GV dah jok kulit, sementara Inova dikasi kulit jok,hehehe..
6. Fitur : GV lbh banyak tapi gak ada back sonar seperti di Inova, GV ada airbag sementara Inova G gak ada
7. Konsumsi bensin : Nah ini rada sulit perbandingannya kalo sama2 dalkot, tapi kalo dipake mudik ke tasik rata2 GV mencatat 1:10.5, sementara Inova 1:10 (metode penghitungan dng jumlah liter vs jarak tempuh). Asumsi saya Gv lbh irit sedikit karena di rute tol rpm nya lbh rendah (beda gear ratio)
8. Kaki2 : Inova terasa lbh solid, sementara GV sokbreker depannya rewel, yang blkg oke.
Kesimpulan :
Built quality dan performa saya lbh vote Inova, sedangkan fitur dan stabilitas vote buat GV
Overall :
Subyektif saya lbh suka GV, meski performanya biasa aja tapi terhibur dng fitur dan stabiltasnya. Keluarga jg lbh memilih GV untuk pergi keluar kota karena kabin lbh kedap, dijalan tol lbh senyap (mesin tdk meraung), di tikungan jg gak oleng jadi penumpang gak cepat lelah. Meski suspensi keras tapi kalo mbl kondisi penuh jadi terasa pas.