

knapa ga ganti innova aja yang ga rewel2an...?
(memancing di air keruh)


Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
ZombiEE wrote:what is the maksud of mitoha?
wakakakka asem manis dah. saya kira beneran. saya dah cari info ke situs toyota dyna, gitupun ke colt diesel buat ngebandingin tenaganya tapi ga nemu juga apa yang om risol bilang karena awalnya saya emang ga tau sama sekali . eh ternyata oh ternyata.Risol1 wrote:hehehehe....sori om Zweifellos: omongan saya, mandala1, jombie, sama maskopat diatas jangan didengerin om........zweifellos wrote:@om risol1: kenapa ya colt diesel dibilang tenaganya boyo dan sepertinya dyna jauh lebih bertenaga dari colt diesel? bagaimana sebenarnya perbandingan tenaga mereka? kalo saya perhatikan sekilas, ga begitu jauh perbedaan tenaga mereka (mirip2 aja) tapi kesan yang saya dapat malah sebaliknya (dyna seperti jauh lebih bertenaga daripada colt diesel)?.![]()
kita2 cuma guyon aja koq soalnya om Kopat agak "jumpy" kalo ngomongin Mitsu hehehehe.....Saya cuma balikkin aja dari cirinya mitsu: Kenceng dibilang pelan, onderdil tahan lama dibilang cepet rusak, hehehe.....cuma pure guyon ajah
Huaaahahahaha............hebat.....hebat.....iwang wrote:mitoha = mitsubishi toyota honda
Betul om, karena standar gear set nya di CD 40x6 sedangkan di dyna 37x6 tapi kalo yg di dyna2 tipe terbaru sudah menggunakan 39x6 (ngebut oke, tanjakan hayuk),, jadi dyna skr mau adu kebut dgn cd pun udah beraniiwang wrote:dyna/delta sama koldisel pan cuma beda di gearingnya...dyna lebih berasa bertenaga, low gearing..tapi kl mau kebut ya koldisel...
masi mau yah?uwakakakakakakkamandala1 wrote:Betul om, karena standar gear set nya di CD 40x6 sedangkan di dyna 37x6 tapi kalo yg di dyna2 tipe terbaru sudah menggunakan 39x6 (ngebut oke, tanjakan hayuk),, jadi dyna skr mau adu kebut dgn cd pun udah beraniiwang wrote:dyna/delta sama koldisel pan cuma beda di gearingnya...dyna lebih berasa bertenaga, low gearing..tapi kl mau kebut ya koldisel...apalagi yg tipe 140GT, double chasis 4600cc + turbo intercooler,, mitsu mah minggir deh....
![]()
buset deh jadi ngomongin truck![]()
Maksudnya di segi maintenance n harga suku cadang asli gitu yah om zwei?zweifellos wrote:bagaimana kalo dilihat dari segi biaya pembiayaan pengoperasian dari berbagai merk truck ukuran sedang tersebut?
Bukan punya toyota om, tapi udah bergabung ke group astraiwang wrote:ya mitsu sekarang udah banyak pengaruh daimler AG..jadi tetep aja merc vs toyota..![]()
![]()
itu hino punya toyota juga kan?
iya om maksud saya gitu, salah nulis pulak. maksudnya biaya perawatan dan pengoperasian. thanks om infonya.mandala1 wrote:Maksudnya di segi maintenance n harga suku cadang asli gitu yah om zwei?zweifellos wrote:bagaimana kalo dilihat dari segi biaya pembiayaan pengoperasian dari berbagai merk truck ukuran sedang tersebut?
Jadi gini...kalo buat biaya belanja suku cadang asli memang jauh lebih murah CD, karena apa? Sebetulnya parts yg digunakan di CD dari thn 80'an sampe sekarang kurang lebih yah itu2 aja barangnya, paling ada modif2 dikit penambahan ini itu untuk perbaikan kinerja truk,, basic nya sih sama aja..... N tentu harga2 parts CD ga semahal parts dyna, malah diantaranya ada yg sampai selisih 6 kali lipatnya,,
Enaknya lagi onderdil CD banyak sekali parts kw nya yg kalo boleh dibilang seandainya mogok di tengah hutan pun ga usah khawatir, soalnya pasti ada yg jual barangnya
Kalo Dyna/Delta seperti yg pernah om iwang bilang,, rata2 onderdilnya harus pake asli n memang betul....apalagi di dyna tipe2 terbaru paling pantang pake jeroan mesin kw ga akan berhasil sempurna,, kalo sy pikir emang rada ga masuk akal, tapi emang begitu kenyataannya di lapangan,, sparepart masih jarang yg menyediakan toko2 eceran kecil biasanya ga ada, harus cari ke workshop yg lumayan besar, mungkin karena harga parts aslinya mahal2 jadi pada males stok
Tapi sekali lagi semua ada timbal baliknya : harga parts murah tapi lebih gampang rusak, atau harga parts mahal tapi awet bertahun2 pake sampe puas.....
soalnya om zwei orangnya baik,jujur, polos, n ga nyebelin kayak om kopatZombiEE wrote:nah..gitu kan asik..aman dan nyaman:):)