






daradamdammmmm


omong2 kaptipa itu FWD tapi mesinnya north south/longitudinal yaks?
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Tujuannya dia pukul rata...sesuai topik, Fortie Diesel, Captiva Diesel, Everest Diesel...semua di bawah 500 juta, jadi ya jangan harap reliable (semuanya). Dengan maksud, menetralisir kekuatan utama Toyota, reliability. Enak bener, main copot aja :pzweifellos wrote:iya om. saya juga ga setuju. tapi kalo saya pikir2 lagi sih kayanya cuman mo bandingin mobil yang rada murah dengan memang mobil yang mahal sekalian, bukan yang harganya mirip2.FortunerMan wrote:Still makes no sense whatsoever. Sekarang misal saya beli Camry 2.4, anda beli Harrier 2.4, satu dibawah 500 juta satu diatas 500 juta - pernyataan tadi bilang Camry saya jangan "mengumbar" reliability...atau jangan harap ada reliability - padahal ini 2 mobil satu platform dasar dan mesin juga sama. Betulkah argumen ini?zweifellos wrote:mungkin maksud om itu durability kali ya dan lebih dimaksudkan jika dibandingkan dengan mobil2 mewah (yang kelas 500 ke atas atau kelas2 yang dekat dan lebih dari 1 milyar).
Harga captipa baru yg tipe paling mahal berapaan yak? Kayaknya cuma 300jt lebih dikit, berarti ga reliable juga dong ah.....FortunerMan wrote:Pernyataan paling ngawur sepanjang thread ini. Jadi kalo mobil di bawah 500 juta gak perlu, atau gak ada reliabilityroadtrain99 wrote:bener banget, makanya gw pernah bilang, kalo mobil dibawah 500jtan jgn ngumbar soal reliabilitylah..
secara psikologis pasti ada bos, beda aja feeling orang nyetir Mercy dgn nyetir Cheryroadtrain99 wrote: setuju, pastinya yg kita stir mobil nya bukan merk nya heheheh..dan yg pasti kita ga ke bengkel nya tiap hari..
slo oom..hihihi...mandala1 wrote:secara psikologis pasti ada bos, beda aja feeling orang nyetir Mercy dgn nyetir Cheryroadtrain99 wrote: setuju, pastinya yg kita stir mobil nya bukan merk nya heheheh..dan yg pasti kita ga ke bengkel nya tiap hari..
Tapi lebih salut ke Chery sih....masih berani terbuka luar dalam emang ketauan mobil cina, daripada yg pengen gaya2an merk amrik padahal jeroannya korea....daewo pulak!!!
Dimana bedanya om kopat?maskopat wrote:bener om, yang pake supir.. tapi yang punya? apakah supir juga? yang beli fuso/colt diesel pasti karena suatu pertimbangan.. begitu juga yang beli hino, dyna, delta..Risol1 wrote: Gak ada yg menghujat mitsu karena memang itu mobil komersil om, yg pake juga banyakan supir.
Dan supir2 biasanya gak suka internetan ngalor ngidul kaya kita gini. Juga yg namanya supir, biasanya gak terlalu peduli mobil yg dia setir, toh bukan juga miliknya.
Jadi kesimpulan ane, mitsu truk gak ada yg "hujat" karena memang gak ada yg review hehehehe.......maksudnya review dari sesama konsumen perorangan. Karena biasanya user2 gak bawa colt diesel buat kerja, atau bawa fuso buat nganterin anak dan pergi ke kondangan.
IMO, semua orang milih mobilnya secara sukarela lah om, spt ane bilang diatas, kalo dia merasa mobilnya jelek (atau kalah valuenya dari mobil seberang), gak bakal dia beli tu mobil. Jadi IMO, gak ada yg milih mobil karena terpaksa.
Tapi kalo memang kita mao bawa atau mao pake kata "terpaksa", ini bisa diterapkan ke mitsu truk juga. Misalnya ada pengusaha yg selalu bilang "udah pake colt diesel ajah karena parts KW nya banyak dan murah", dsb.....ya artinya dia "terpaksa" juga kan beli mitsu truk karena mungkin menurut dia truk lain susah/mahal cari part KWnya, dll
Karena at the end of the day, gak ada mobil yg sempurna sekali, sehingga orang yg beli mobil tsb engga perlu melakukan trade off/mengorbankan value2 lain yg dia dapatkan kalo dia pilih merek lain![]()
Yah, memang mitsu truk ane bilang produk bagus (kuat nanjak, dll), tapi tetep gak sempurna (gak semuanya lebih tinggi dari merek lain), sehingga pada waktu orang milih truk mitsu, faktor "terpaksa" pasti ada karena pasti ada "value" yg dia korbankan dari merek lain
"perang" berkobar lagi.....
om, coba tolong dilist, plus minus fuso/colt diesel vs pesaingnya... hampir semua sama.. keunggulan di fuso/cd juga ada di hino dll..
oke, kita turun ke komersial yang lebih kecil, elsape dan 120ss... apasih unggulnya 2 mobil ini dibanding hi-ace, carry? dan apa kurangnya? menurut ane sebenernya 11-12.. hampir identik.. mitsu komersial unggul di mobil yang hampir sama featurenya...![]()
gak seperti toyota.. ane pernah posting kenapa orang beli kijang... pointnya adalah, toyota sangat cerdas memanfaatkan pasar. kurang tahu apakah emang toyota tahu pasar, atau toyota yang mengatur pasar.. inget, cuman toyota yang punya mpv bensin yang pake hidung.. di mana jaman itu toyota melenggang sendiri..![]()
![]()
toyota unggul karena memanfaat kebutuhan pasar.. mitsu, karena best dari kompetitor..
beda loh om cara unggulnya:
buset deh om kopat, apa hub nya warna sama "fortie = pelan"maskopat wrote:hehehe.. terserah aja orang beli toyota.. uang mereka koq... ane mah gak ada sirik2nya.. cuman kalo ngelihat ke samping ada fotie D4D.. ane mikir dalem ati: nih orang puas banget ya dengan mobil gambot yang lemot.. warna item pula..mandala1 wrote:Ane siap!!!maskopat wrote:apakah ada yang menghujat mitsu ketika dia nomor 1 di komersial? kayaknya gak deh..
dan kenapa atoyot dihujat? bahkan dianggap "membodohkan" rakyat oleh sebagian orang..
karena mitsu laku karena orang memilih dengan suka rela.. sedangkan atoyot, orang memilih karena terpaksa..
ane siap "perang" lagi nih kalo ada yang gak suka dengan statement ane...
Karena orang yg pake toyota ga pusingin orang laen mau pake apaan....secara mereka2 yg naek tyt udah enjoy koq dgn mobil 'kemahalan'nya......
sedangkan orang lain yg ga mampu beli tyt (mitsu misalnya)pada sibuk sirik kalo liat orang laen naek tyt yg harganya lebih mahal.....
Maklum deh.......lagu lama, sirik tanda tak mampu......
duh.. yang pilih mobil hitem pernah belajar fisika gak sih???
hehehe...udah dijawabin tuh om sama bro FM....gak ada TLC Prado om di USDM.maskopat wrote:tapi TOYOTA LAND CRUISER PRADO-nya laku gak?Risol1 wrote:Jauh lebih laku om......prado yg udah di rebadge jadi lexus GX aja (msrp hampir 50rb) aja bertebaran dimana2......begitu juga dengan pathfinder. Disini mobil2 mitsu memang gak laku (atau boleh dibilang salesnya jauh dibawah merek2 japan lain). Pajero gen 3 aja masih ada disini, yg gen 4 udah gak dijual lagimaskopat wrote:hm... apakah prado dan pathfinder laku juga di USDM?![]()
![]()
![]()
di USDM, kalo gak salah mitsu direbadge pake merk lain.. emang gak di semua line up.. kalo gak salah terutama sedan dan mobil coupe...
ane akuin kalo mitsu gak ada apa2nya di USDM.. tapi mobilnya direbadge oleh produsen amrik...
Wait...kok sounds familiar...caplok Daewoo...rebadge, keluar Captiva! Optra! Aveo!Risol1 wrote:Kalo 20 thn yg lalu memang iya, mitsu banyak di rebadge sama chrysler misalnya Mitsu Eclipse = Eagle Talon, atau Mitsu 3000GT = Dodge Stealth, dll
TAPI begitu juga dengan banyak mobil2 atoyot, mazda, suzuki, isuzu, dll yg pada di -rebadge jadi merek domestik. Karena memang pada saat itu, detroit males bikin/riset mobil2, mereka maonya "caplok" aja bbrp pabrik mobil, abis itu produknya langsung di-rebadge semua hehehehe.....kabor lagi
gitu2 corona TC lho yg teknologinya paling maju di jamannya:maskopat wrote:walaupun boyot, si eterna super salon masih sanggup ngasepin maestro, corona.. btw, corona tahun segitu koq gak disebutin? kemana tuh mobilnya? nyungsep di jurang???mandala1 wrote: Betul kata om GTR n om Risol, udah MPI... (tapi tetep aja boyot n ga laku) yg masih karbu itu eterna super saloon SOHC (yg sama aja ga laku juga)![]()
![]()
come up toyota lopers... jangan ngumpet aja di kolong... jelasin kemana dan kenapa dengan corona tahun 90-an awal...
Honda Motor sih masih jauh lah bro, sama nissan aja diasepin kali......abrof wrote:dari pada perang mitsu sama toyota.....saya ikut campur......honda itu nomor satu penjualan di passanger lho....di dunia (posisi sekarang)bener gak ya???....ini karena dia cuman punya sedikit truck.....
Lho bukannya every body vs Maskopat?maskopat wrote:wah, di sini kita bukan perang mitsu vs toyota.. tapi everything vs toyota...![]()
![]()
j/j/k.
maskopat wrote:ane siap "perang" lagi nih kalo ada yang gak suka dengan statement ane...
Iya bro, mitsu sekarang masih bisa bertahan hidup sih gara2 Lancernya aja (yg mayan laku). Tapi kalo galant, endeavor, eclipse, raider, outlander udah kalah jauh sekali dengan rival2 jepangnya.FortunerMan wrote:Di Amerika mah Mitsubishi reputasinya rusak alias gelap alias nyungsep, tapi itu thn 2006an sih sebelum eke balik sini. Mungkin sekarang udah mendingan...gimana bro risoles?Risol1 wrote:Jauh lebih laku om......prado yg udah di rebadge jadi lexus GX aja (msrp hampir 50rb) aja bertebaran dimana2......begitu juga dengan pathfinder. Disini mobil2 mitsu memang gak laku (atau boleh dibilang salesnya jauh dibawah merek2 japan lain). Pajero gen 3 aja masih ada disini, yg gen 4 udah gak dijual lagimaskopat wrote:hm... apakah prado dan pathfinder laku juga di USDM?![]()
Jah...emangnya siapa yg mao bandingin mitsu sama lexus om kopat?maskopat wrote:nah, kenapa toyota gak berani kasih nama LC Prado??FortunerMan wrote:Di Amerika gak ada LC Prado bos...soalnya udah ada 4Runner (yg satu platform dgn Prado....pake mesin 4.0 V6 kaya Prado/Fortie juga). LC Prado diganti moncong di stempel Lexus GX.maskopat wrote:tapi TOYOTA LAND CRUISER PRADO-nya laku gak?![]()
![]()
kenapa harus pake merk Lexus???
ane gak mau bandingin mitsu vs lexus.. beda lepel om.. jaaaooohh itu mah...
walaupun barang sama, tapi beda merk, akan beda persepsi...
:
termasuk.....GTR wrote:ogut termasuk ga ya...Risol1 wrote:Wah......ane udah siapin 3 branwir nih buat jaga2 kalo kompor om kopat bener2 mbleduk![]()
Ane saranin sama semua "partner in crime" disini untuk siap2 berlindung kalo tiba2 ada rudal nuklir dgn logo tiga berlian menghantam thread ini......
ane siap2dulu ah
btw, mau tanya dulu blanwir ente basisnya toyota apa mitsu.....
emang sih gak jelek2in merek sebelah, cuma jelekin warna nya aja ya om KOpat?maskopat wrote:ane mah kagak ngebangga2in merek fanati ane.. emang ane fanatik mitsu.. so what? tapi ane gak fanatik buta..
lihat dong postingan ane? ada gak yang fanatik buta? ane juga gak jelek2in merk sebelah... walaupun kata orang emang jelek..![]()
Iya bro, ane balik dulu ah.....long weekend dimulai!!!!FortunerMan wrote:Ciee si risoles baru nongol...udah siap2 mau long weekend ya bos...labor day!
ada apa memangnya om kalo PS dikasih nama pajero? sama2 mobil jip tangguh di lumpur kan dari mitsubishinya? lagian seperti udah dibahas, banyak kompenen signifikan yang memang aslinya punya pajero. cuman memang tidak sehebat atau se-update pajero komponen2 yang dipakai di PS. wajar bgt sih, harganya udah beda.Risol1 wrote:Toyota gak kasi nama Prado kan policy aja om, mungkin spt kata FM, takut pangsa pasar SUV nya yg lain kemakan, dlll.......Sama aja benernya sama pertanyaan "kenapa Mitsu gak berani kasi nama PS sebagai Triton SW, malah bawa2 Pajero segala?" hihihihihi........
oo gitu om. saya kira memang mempertanyakan ke masalah PS nya.FortunerMan wrote:Maksud si Risol, perusahaan kasi nama boleh2 aja...suka2 dia. Si maskopat nanya kenapa di Amerika Prado namanya Lexus GX, apa "gak berani" namain Prado...si Risol jawabnya...ya policy mereka aja, dan balik bertanya (Kenapa Pajero Sport dinamakan Pajero Sport, bukan XYZ) untuk memperjelas poin nya. Jawabannya ya sama...suka2 yg punya produk lah - gitu lho.