[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

Risol1 wrote: Yg bikin harga naik sebenernya adalah pasar sendiri, bukan produsen/konsumen tapi pasar (misalnya kalo demand dikit juga harga gak mungkin naik tinggi2, dan sebaliknya). Memang keliatannya aja seakan2 produsen yg naikkin harga, tapi mereka gak akan bisa naikkin harga kalo engga ada dukungan dari sisi konsumen.
Saya sebenernya engga ngerti apa arti dari "skema irrasional", tapi yg pasti kalo produk tsb gak memberi keuntungan kepada konsumennya, jangankan akan terus laku walau harga dinaikkan, laku in the first place aja belom tentu. :mrgreen:
bener, mknya gw blg "sedikit byk" produsen turut andil....
di post2 yg lalu gw prnh tulis bhw faktor pls besar (mnrt gw) adlh kita (konsumen) yg 'membiarkan' bhkn 'memberi angin' sampe hal tsb terjadi, menyebabkan produsen "keenakan"
produsen akan cenderung menaikkan harga suatu produk ketika laku keras, sampe pada satu titik ketika konsumen 'jenuh' dan tidak mampu/mau lg mengikuti (membeli) produk tsb
laen soal kalo produk tsb mmg unggul dlm byk hal (spek teknis)
tp kl 2 produk hmpr sama, tp harga beda jauh... gmn coba?
gw ga ada mslh dgn perilaku tsb, toh duit2 dia ya suka2 dia :mrgreen:
cm gw prihatin aja krn hal tsb krg bijak, dan menyebabkan future buyer utk produk tsb harus membeli dgn harga yg lbh tinggi
kl dibikin kurva, org yg plg beruntung adlh org yg di kurva bwh krn beli waktu murah... yg plg sial adlh dikurva atas/puncak krn beli pas harga plg mahal
yg lbh sial lg, beli bekas tp mahal pdhl inden ga lama (r.stok) :ngacir:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

Risol1 wrote: Saya diatas lagi bahasnya mitsu Galant bro....kalo lancer kayaknya masih "disayang" sama KTB, jadi resale valuenya masih lumayan
bagus, kalo galant itu yg "dianak tirikan" hehehe.....
sbnrnya penamaan "lancer" dan "galant" itu bisa2nya mitsu aja :ngacir:
awalnya lancer buat 1800cc kebawah, nah skrg sedan yg 2000cc jg dinamain lancer... kmana galantnya? pdhl modelnya lbh mirip galant (hiu)
sbnrnya galant ga dianak-tirikan tp entah knp harga bekasnya anjlok
lancer kluaran <2006 jg harga bekasnya jatoh kok
alasan no.1 selalu : sedan mitsu boros! dan paradigma ini udh berkembang luas di masyarakat
kl mau irit naik supra aja, iyo toh? :mrgreen:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

DOHC wrote: kalo menurut ane, mungkin yg mo beli galant jg mikir lagi, buat apa beli galant kalo uda ada si lancer EX... ingat, dulu lancer itu masi maen di kelas small sedan, masi 1600 cc, malah yg 1800 cc aja ga laku karena body nya sempit sama ama 1600... makanya dulu dikluarin lah si galant dgn mesin gahar dan body yg bongsor, jadi yg mo incer power dan lega bisa pilih ini.... nah skrg, mitsu uda ada lancer EX, body uda kaga sesempit dulu lagi, mesin pun uda 2000 cc, mivec pula... jadi konsumen jg mikir lagi buat apa lagi beli galant hiu lama kalo uda ada lancer EX yg bisa memuaskan napsu racer mereka....

toyota honda, ane rasa ga bisa disamain case nya dgn mitsu karena dari 2 pabrikan tsb kaga ada yg kluarin mobil nya sperti mitsu... honda masi ada city utk small sedan nya, dan accord utk sedan gede nya... toyota masi ada vios dan camry...
head to head-nya hmpr sama kok bro
dulu : lancer saingan ama civic dan corola.... galant saingan ama accord dan corona/camry
kl mau diblg : kan skrg udh ada ex... pertanyaan yg sama bs diajukan : kan skrg udh ada civic/altis/accord/camry baru?

tp knp sedan2 mitsu (dibanding honda/toyota dikelas dan jebolan thn yg sama) resale-nya jeblok?
pdhl sama2 mbl jpg
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

sedan mitsu karena image boros, (walaupun sekaligus kenceng dulunya).
biarpun lancer sejak CK udah ga boros (juga ga kenceng kaya trim GTi nya dulu), tetep aja image tertanam itu susah dirubah di indo.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Ini sih standar orang dagang. Barang yg laku ngapain dikasi diskon? Fortuner is the no.1 selling SUV...CR-V pun udah tekuk lutut. And you're expecting a discount? Yg bener aja bos? Yaris ada saingan berat, Jazz yg masih segar bugar dan imo keren banget dah buat anak muda. Yaris udah uzur...berat emang lawan Jazz baru. Kalo anda yg dagang gimana?

Lucu sekali, sepertinya TAM salah melulu buat anda, dan seolah seolah ATPM lain berhati mulia - tanya om mandala tuh yg saudagar, gimana kalo org dagang. Orang dagang semua sama, cari duit. Mau Toyota Astra atau Tanah Abang, sama.
emg utk "kulit" gw pegang new jazz, tp utk "isi" gw pegang yaris
ditambah lg selisih harga yg lmyn jauh, pilihan pasti jatuh ke yaris
sayang blm ada niat buat nambah kendaraan n gw emg msh bokek :mrgreen:

jgn sensi gitu dong om, gw ga blg TAM salah melulu :e-naughty:
kan sesuai judul tred bhs ttg fortie, yg ini yg jd fokus (otomatis agak merembet ke produsen)
kl trednya bhs ttg "toyota vs mercy vs bmw" misalnya, gw pegang toyota kok :big_weee:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: GV ada varian yg dilengkapi dengan low gear dan diff lock, Captiva tidak - dr situ saja sudah clue yg bagus ttg peruntukan masing2 kendaraan. Tentu saja Fortuner/PS/Everest yg dilengkasi dengan low gear dan diff lock dan ground clearance tinggi bisa melewati rute yang jauh lebih menantang.
Chevrolet puts it clearly that Captiva is not an ‘off-roader’ in the vein of the more traditional (and usually more expensive) vehicles that have additional and locking centre differentials and heavy low range transfer gearboxes, but it is still very capable when the going gets tough.
http://www.motiontrends.com/2006/m03/ch ... _suv.shtml

Ini dari sesama maniak Captiva (tapi mengerti keunggulan/kerugian dr tipe2 konstruksi kendaraan)
http://ralphsreview.wordpress.com/categ ... t-captiva/
The only disadvantages of unibodys are they are more expensive to repair when damaged and not suitable for real rugged off-road use. The majority of SUV drivers don’t use their vehicles off-road and are certainly not used on rugged ground. This means SUVs can be constructed like cars with a unibody. Unibodies define a SUV as a crossover.
Kalau anda mau bilang Captiva setangguh Landcruiser, ya silahkan...negara bebas kok :p Tapi kalau mau belajar..banyak bacaan yg bisa anda cermati.

Ini forum Holden Captiva ttg kemampuan off road kendaraan mereka http://www.ls1.com.au/forum/showthread.php?t=100540 . Selamat membaca.
I wouldn't take my Captiva off road. As others have said, it's limitations lie in ground clearance, not to mention the primary front wheel drive with secondary AWD kicking in. Lack of low range confirms this.

I am an avid 4wder, I have a lifted, locked and loaded Patrol to take off road, which I do often, and I have been offroading for almost 2 decades.

The Captiva has no place off bitumen, and the worst conditions it could handle with confidence, in my opinion, is a lightly graded secondary road.

My Captiva was purchased solely for an economical 7 seater runabout for my wife and our kids, and I have no pretentions that it will perform in any other role.
ngerti bro... tp kan kita lg bahas mslh sasis (theta platform)
dan gw ga prnh blg ctv setangguh lc... bujug buneng :e-doh:
pndapat gw, sasis ctv BUKANLAH yg jd penghalang utk ber off-road... video2 yg gw kasih bs jd bukti
tp kalo krn ga ada low-gear, itu baru bener :frm_tumbright:
walopun ctv awd punya tp ga di lock alias bervariasi... cmiiw
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

Captivated wrote: sbnrnya penamaan "lancer" dan "galant" itu bisa2nya mitsu aja :ngacir:
awalnya lancer buat 1800cc kebawah, nah skrg sedan yg 2000cc jg dinamain lancer... kmana galantnya? pdhl modelnya lbh mirip galant (hiu)
sbnrnya galant ga dianak-tirikan tp entah knp harga bekasnya anjlok
lancer kluaran <2006 jg harga bekasnya jatoh kok
alasan no.1 selalu : sedan mitsu boros! dan paradigma ini udh berkembang luas di masyarakat
kl mau irit naik supra aja, iyo toh? :mrgreen:
yang ane bold, itu bohong tuh... :big_weee: :big_weee:
SL ane aja yang udah 27 tahun, sama iritnya dengan all new civic.... :e-whistle: :e-whistle:

gak tahu deh civic yang udah 27 tahun...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Wah.......nama ane dibawa2..... :mrgreen: :ngacir: :ngacir:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

maskopat wrote:
Captivated wrote: sbnrnya penamaan "lancer" dan "galant" itu bisa2nya mitsu aja :ngacir:
awalnya lancer buat 1800cc kebawah, nah skrg sedan yg 2000cc jg dinamain lancer... kmana galantnya? pdhl modelnya lbh mirip galant (hiu)
sbnrnya galant ga dianak-tirikan tp entah knp harga bekasnya anjlok
lancer kluaran <2006 jg harga bekasnya jatoh kok
alasan no.1 selalu : sedan mitsu boros! dan paradigma ini udh berkembang luas di masyarakat
kl mau irit naik supra aja, iyo toh? :mrgreen:
yang ane bold, itu bohong tuh... :big_weee: :big_weee:
SL ane aja yang udah 27 tahun, sama iritnya dengan all new civic.... :e-whistle: :e-whistle:

gak tahu deh civic yang udah 27 tahun...
mitsu bagi 2 kaya honda...
utk "performance" = DOHC, percaya deh ini boros banget, dulu soalnya gw pernah pake Dangan Gti dibanding genio.
"fuel economy" = SOHC, mulai lancer CK semua mitsu indo = SOHC, sampe sekarang baru muncul DOHC lagi di lancer EX.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

om kopat bs ngomong bgtu krn udh pake dan merasakan sndiri
tp cb tanya ama org2 yg mau beli mobkas... >60% (org yg mau beli sedan) ogah milih sedan mitsu
tanya kenapa?

buset... kok jd ngebahas mitsu yak? :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

GTR wrote: mitsu bagi 2 kaya honda...
utk "performance" = DOHC, percaya deh ini boros banget, dulu soalnya gw pernah pake Dangan Gti dibanding genio.
"fuel economy" = SOHC, mulai lancer CK semua mitsu indo = SOHC, sampe sekarang baru muncul DOHC lagi di lancer EX.
iya... konsumsi bbm dan gan GTI itu bisa disetting 4km/liter atau 8km/liter... 4kpl untuk deketin ferrari, 8kpl untuk pemakaian biasa.. :big_weee:
mobil iblis tuh dan gan... sampe sekarang ane masih trauma bawanya.. gemeteran coy...

sori oot di thread SUV...

btw, met puasa untuk yang ngejalaninya....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Dulu ane juga maniak mitsu (dari jaman babeh dulu) kalo ane rasa sih ga boros2 amat FC nya..... malah eterna rasanya lebih irit dikit daripada V6 lele or hiu.......sebanding lah sama kepuasan performa nya....... :)
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

ya iya bos... namanya juga v6 24v....udah kodrat lebih boros dari 4cyl 16v...
juga kodrat yg lebih kenceng lebih boros.
tapi mitsu selalu masih paling boros di kelasnya, termasuk vs corona / maestro.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:ngerti bro... tp kan kita lg bahas mslh sasis (theta platform)
dan gw ga prnh blg ctv setangguh lc... bujug buneng :e-doh:
pndapat gw, sasis ctv BUKANLAH yg jd penghalang utk ber off-road... video2 yg gw kasih bs jd bukti
tp kalo krn ga ada low-gear, itu baru bener :frm_tumbright:
walopun ctv awd punya tp ga di lock alias bervariasi... cmiiw
Theta + integrated frame = Grand Vitara, off-road capable..dan dikasi low gear oleh produsennya.

Cherokee? http://www.autoblog.com/2009/04/14/futu ... -cherokee/
The unit body with integrated ladder frame reinforcement was also further stiffened for the '97 update, but all Cherokees go down the road with a solid confidence, especially when there's a torquey 4.0 underhood.
Touareg?
Instead of the ladder frame, the body of the Touareg has integrated longitudinal load-bearing members that run through the vehicle.
Toureg dan Q7 dan Cayenne saudaraan...palingan idem2 juga strukturnya
Pajero dan Range Rover...monokok + integrated frame juga, sudah pernah dibahas.

Btw...Video2 anda itu namanya jalan2 santai, bukan off-road :P Saya juga tidak bilang Captiva gak bisa ke jalan jelek...bisa, semua crossover bisa light off roading. Makanya ada istilah soft-roader vs off-roader.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

Captivated wrote:bener, mknya gw blg "sedikit byk" produsen turut andil....
di post2 yg lalu gw prnh tulis bhw faktor pls besar (mnrt gw) adlh kita (konsumen) yg 'membiarkan' bhkn 'memberi angin' sampe hal tsb terjadi, menyebabkan produsen "keenakan":
IMO, Ya itulah pasar yg berbicara. Sebenernya saya engga ngerti maksud "konsumen membiarkan atau memberi angin kepada produsen untuk menaikkan harga" di tulisan diatas.

Konsumen gak pernah beri angin ke siapa2 bro (alias konsumen gak pernah "nyumbang" duit ke produsen), konsumen beli produk tsb karena menguntungkan juga buat dia. Nah dititik pertemuan dari "tarik menarik" keuntungan tsb lah terjadi yg namanya harga beli atau harga jual yg biasanya gak jauh2 dari harga pasar (atau harga yg ditentukan oleh pasar). Jadi produsen2 tsb sebenernya gak dikasi keringanan apa2 dari konsumen.

Ibaratnya: Kalo orang mao beli rumah yg terletak di pondok indah dgn harga lebih mahal daripada rumah yg terletak di lebak bulus (Padahal secara geografis, PI dan lebak bulus hampir sama letaknya, juga rumahnya sama gedenya dan sama fitur2nya), apakah artinya konsumen atau orang2 tsb "membiarkan" atau "memberi angin" kepada developernya Pondok Indah yg jual tu rumah dgn harga lebih mahal daripada rumah di LB?
Apakah semestinya konsumen marah2 atau mengancam engga akan beli rumah di pondok Indah tsb kalo harganya gak diturunkan supaya sama dengan harga rumah di lebak bulus? ya silakan, tapi si "pasar" bilang: "Kalo lu gak mao, masih banyak nih yg ngantri pengen milikin tu rumah di PI"

Apakah namanya konsumen "membiarkan" atau "memberi angin" ke developer pondok indah kalo mereka jualan rumah yg lebih kecil tapi dengan harga yg sama dengan rumah yg lebih besar di lebak bulus?

Harga2 itu kan pasar yg tentuin. Pada waktu pembeli rumah PI beli rumah tsb, ya mereka engga merasa dirugikan karena dapetnya rumah yg lebih kecil dengan harga lebih mahal karena mereka tau pengorbanan yg harus dilakukan untuk dapat tinggal di daerah PI (yg dioffset dgn segala ownership experience-nya). Mereka tau harga "PASAR" nya......Dan juga mereka gak merasa tertipu karena mereka tau harga ini bukannya semata2 diset oleh developer PI seenak2nya, tapi merupakan harga PASAR, alias pasar yg tentuin.

Mungkin orang yg tinggal di daerah lebak bulus selalu berpikir "rugi ya, rumah kecil tapi muahal".....ya karena itulah muncul daerah2 di sekeliling PI untuk orang2 yg berpikiran spt ini, tapi developer2 luar PI ini tetep gak bisa pasang harga sama dengan PI soalnya kalo harga sama, orang lari ke PI semua dong.

PI bisa jato harganya kalo pasar udah gak berkenan....misalnya kena angin puyuh dan daerah PI jadi rata dengan tanah, Nah pada saat itu pasar udah gak berkenan lagi dengan PI dan mengakibatkan harga jatuh. :mrgreen:

Hal2 gini adalah fenomena market/pasar biasa, dan bukan terjadi di kasus TAM dgn avanza-nya aja.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

Captivated wrote:produsen akan cenderung menaikkan harga suatu produk ketika laku keras, sampe pada satu titik ketika konsumen 'jenuh' dan tidak mampu/mau lg mengikuti (membeli) produk tsb
laen soal kalo produk tsb mmg unggul dlm byk hal (spek teknis)
tp kl 2 produk hmpr sama, tp harga beda jauh... gmn coba?
Yah gimana ..... :mrgreen: .
kalo keunggulan cuma diukur dari spek teknis, berarti sekarang yg paling unggul ya proton lah.... atau produk otomotif dari China. Mereka2 kayaknya pasti unggul di spek teknis, kalo melihat dari sisi harga......Jadi kalo patokannya begitu (Keunggulan = Spek tinggi), ya ane susah juga ngomongnya.
Captivated wrote:gw ga ada mslh dgn perilaku tsb, toh duit2 dia ya suka2 dia :mrgreen:
cm gw prihatin aja krn hal tsb krg bijak, dan menyebabkan future buyer utk produk tsb harus membeli dgn harga yg lbh tinggi
kl dibikin kurva, org yg plg beruntung adlh org yg di kurva bwh krn beli waktu murah... yg plg sial adlh dikurva atas/puncak krn beli pas harga plg mahal
yg lbh sial lg, beli bekas tp mahal pdhl inden ga lama (r.stok) :ngacir:
Yg namanya harga mobil baru kan bukan kaya kurva bro, maksudnya kaya parabola gitu yg setelah di titik puncak lalu mulai turun terus. Harga mobil baru kan bisa dipastikan jarang turun.

Bukan kaya beli saham, yg kalo udah rally u/ beli sehingga harga naik, pasti sebenetar lagi bakalan rally u/ jual sehingga harga turun :mrgreen:

Ya sekali lagi bijak atau engganya orang dalam memilih avanza kan bukan kita yg pantes nilai bro, melainkan balik lagi ke konsumen2 tsb. Mereka cuma bereaksi aja thd kondisi pasar
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

Captivated wrote:
Risol1 wrote: Saya diatas lagi bahasnya mitsu Galant bro....kalo lancer kayaknya masih "disayang" sama KTB, jadi resale valuenya masih lumayan
bagus, kalo galant itu yg "dianak tirikan" hehehe.....
sbnrnya penamaan "lancer" dan "galant" itu bisa2nya mitsu aja :ngacir:
awalnya lancer buat 1800cc kebawah, nah skrg sedan yg 2000cc jg dinamain lancer... kmana galantnya? pdhl modelnya lbh mirip galant (hiu)
sbnrnya galant ga dianak-tirikan tp entah knp harga bekasnya anjlok
lancer kluaran <2006 jg harga bekasnya jatoh kok
alasan no.1 selalu : sedan mitsu boros! dan paradigma ini udh berkembang luas di masyarakat
kl mau irit naik supra aja, iyo toh? :mrgreen:
Lancer, cuma karena mesinnya pake 2000cc, gak membuat dia menjadi sebuah Galant. Mobil2 kaya civic, corolla, mazda3, focus, yg pantarannya Lancer juga pake mesin 2000cc.

Nah saya juga nanya pertanyaan yg sama ke KTB: "Kemana galantnya???" Karena di luar negeri, new galant penggantinya galant hiu aja udah mao ganti model lagi :e-think:

Maksud saya dengan Galant "dianak tirikan" itu adalah:
Galant hiu yg umurnya udah 11 tahun dan modelnya gak pernah diganti2 (Padahal di luar negeri Galant hiu udah ada penggantinya semenjak 2003, tapi gak pernah dimasukkin kemari), disuruh maju ke medan perang dan "bertempur" dengan saingan2nya yg mukanya masih pada seger2: Camry, Accord, Teana itu udah 2 x ganti model semenjak generasi galant hiu........Ya gimana mao menang tuh galant???

Juga kelas calon2 pembeli camry/accord/teana gitu gak seenaknya aja bisa substitusi galant dengan lancer......mereka ogah compare lancer dengan camry/accord/teana :mrgreen:

Sedangkan Lancer gak pernah diabandon sama KTB, setiap ada model baru, masih dibawa ke mari, dan karena itu juga mungkin Lancer lebih bagus popularitasnya sehingga resale value terdongkrak juga dibanding Galant.

Bener lancer 2006 kebawah juga jatoh kalo dibanding civic/altis, tapi kalo dibanding galant, masih bagusan lancer kayaknya.
Coba aja liat Lancer sei 05 sama galant hiu 05 kayaknya bekasnya masih mahal lancer 05, sedangkan biasanya kalo umur baru 4 tahun, kelas camry/accord biasanya masih lebih mahal harga bekasnya (cukup signifikan) dibanding kelas corolla/civic. Tapi kayaknya ini gak terjadi di kasus galant.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by gmx »

maskopat wrote:
Captivated wrote: sbnrnya penamaan "lancer" dan "galant" itu bisa2nya mitsu aja :ngacir:
awalnya lancer buat 1800cc kebawah, nah skrg sedan yg 2000cc jg dinamain lancer... kmana galantnya? pdhl modelnya lbh mirip galant (hiu)
sbnrnya galant ga dianak-tirikan tp entah knp harga bekasnya anjlok
lancer kluaran <2006 jg harga bekasnya jatoh kok
alasan no.1 selalu : sedan mitsu boros! dan paradigma ini udh berkembang luas di masyarakat
kl mau irit naik supra aja, iyo toh? :mrgreen:
yang ane bold, itu bohong tuh... :big_weee: :big_weee:
SL ane aja yang udah 27 tahun, sama iritnya dengan all new civic.... :e-whistle: :e-whistle:

gak tahu deh civic yang udah 27 tahun...
cenderung boros karena kalo udah pake sedan mitsu maunya bejek gas dalem2 terus :big_peace:
pajero gen 2 aja beratnya 2 ton engine V6 3000cc FCnya 1:7, IMHO cukup irit untuk mobil sebesar itu

dari milis aiwon
Saya pakai cb5 taon 95/96 lukota 1 : 14..

~ .................. ~ Sent from my ViperBerry® smartphone.....

From:
Date: Thu, 20 Aug 2009 07:04:34 -0700 (PDT)
To: <[email protected]>
Subject: Re: [aiwon] servo kit



kalo saya liat kog beda ya?? tapi makasih bgt atas infonya. Kalo standar konsumsi BBM nya Lancer 93 brpya? (luar kota) kalo mobilku nyampe 1:13( pake ac) berarti boros atau ndak? sorry ngrepotin. Trimakasih sblmnya.
seandainya eterna gw bisa irit gitu..
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

yg penting mnrt gue yg tidak memberi pusink padaku di jauh hari ke depan...:):)
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by DOHC »

GTR wrote:
mitsu bagi 2 kaya honda...
utk "performance" = DOHC, percaya deh ini boros banget, dulu soalnya gw pernah pake Dangan Gti dibanding genio.
"fuel economy" = SOHC, mulai lancer CK semua mitsu indo = SOHC, sampe sekarang baru muncul DOHC lagi di lancer EX.
sial... bearti ane boros donk.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

DOHC wrote:
GTR wrote:
mitsu bagi 2 kaya honda...
utk "performance" = DOHC, percaya deh ini boros banget, dulu soalnya gw pernah pake Dangan Gti dibanding genio.
"fuel economy" = SOHC, mulai lancer CK semua mitsu indo = SOHC, sampe sekarang baru muncul DOHC lagi di lancer EX.
sial... bearti ane boros donk.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
ho'oh.......udah boros.....nyusahin lagi....... :big_weee:

....... :ngacir:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

wow, hebat2 bgt tulisan disini...bebrp hr ga masuk sm udah maju bebrp page..

kalo sepengalaman gw, biasanya org beli mobil yg dipikirin kemampuan duit nya, merk/tampang/mobilmesin/dipake utk apa mobil tsb. kalo resale sih sptnya rata2 urusan belakangannya. kalo resale penting banget, semuanya nanti pk ipah/avanza.

*imo* kayaknya agak berlebihan klo sasis monokok dianggap loyo, sebab, di wrc sedan spt lancer/subaru/peugeout/ford dll beterbangan. walaupun sudah diperkuat dgn roll bar ini itu, pasti sasis nya jg udah hrs kuat.

ctv awd setau gw jg memang bukan utk "rock crawling". pengalaman pk monokok suv dr merk lain termasuk toyota selama ini ga ada masalah. Kemarin jg sempet test ctv sendiri (ada foto nya di bbrp page yg lalu), setelah itu ga ada bunyi2 atau patah. Malah sempet dibilang kalo lwt jalan hancur, bisa rusak, ternyata gw lewat yg blm jd jalan, masih baik2 sasisnya. Ada jg di internet foto2 ctv lagi ditest, atau nyebrang sungai. Ada jg iklan cw nyetir captiva sambil narik mobil towing cm dgn kekuatan fwd, kalo ga kuat harusnya udah patah ya. cuma ya lagipula, realitynya jarang deh org beli mobil beginian utk di "ancur2in". Lc yg feature 4wd nya komplit aja jarang bgt gw mainin utk offroad, ngapain jg yaa...

anyway, sekedar nyampein aja, mumpung lg dibicarain.
Dari autoc*r versi indonesia edisi oktober 2005 hal46-48 (boleh dicari), ada test drive 42ner 4wd.
disitu ditulis:
Namun pihak TAM sendiri mengakui tidak memposisikan 42ner sbg true off-roader. Dalam konteks ini saya setuju, karena menempatkan 42ner sbg true off-roader bisa jadi harapan yang berlebihan
(saya disitu = penulis/tester, bukan gw)
si tester kembali tulis lagi di paragraph lain setelah testing
ya, sekali lagi saya tidak memproyeksikan 42ner sbg true off-roader di medan berat.
Disitu jg dibilang wheelbase 42ner yg panjang menjadi kendala utk offroad sebab si tester bilang dari segi "break over angle" lebih riskan, dan ktnya dek bawah sempet 'nyangkut'. sedangkan utk urusan transmisi nya, dia bilang jgn berharap semaju off roader lain yg punya HDC, panel L nya bisa menahan laju saat down hill tapi jangan diposisikan utk kegiatan ekstreme.

itu gw cuma meng"highlight" segi 4wd nya aja yaa...dari majalah lho, bukan wiki atau opini pemakai awam, namun dari org yg memang sudah kerjaan testing mobil. dan pastinya bukan imo.

trus spt yg di copas oleh captivated dari wiki tentang penggunaan ladder frame utk cutting cost, di artikel yg sama jg ditulis,
..sbg bagian dari proyek global IMV, tyt meluncurkan hilux vigo, innova & 42ner. Yg pertama pickup, mpv dan terakhir suv. artinya ketiganya memiliki kesamaan mendasar, chassis dan mesin. "ya, kata kuncinya adalah efisiensi. Dengan demikian kami bs memproduksi model dan unit dalam skala yg besar, dgn cost yg efisien pula," ungkap Rachmad basuki, product planning manager PT. TAM. Sekaligus, soal 42ner, basuki menegaskan soal chassis ladder frame yg digunakan, sama dgn yg lainnya.
nah yg terakhir gw agak bingung, maksudnya chassis nya sama dgn ipah juga?
klo memang utk efficiency, kontras jg dgn hrg otr nya yg bs dibilang mahal jika masih sealiran ipah, klo gt mahal dimana ya...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

ketinggalan dikit, kebetulan disini kan bicarain mobil2 solar...
dr majalah yg sama, dibilang saat itu tam akan memasarkan 42ner diesel jika solar std euro 2 sudah tersebar luas...

syaratnya kategory euro2=pertadex kan ya?..
skrg pertadex aja di jkt masih jarang, tapi 42ner d4d udah lumayan lama beredar. imo, spt nya strategi aja utk mainin pesaing.

kalo memang mau pk std euro2, tp asep nya masih lebih tebal dari crdi merk2 lain... pdhal merk lain pk bio solar pun asep nya masih tipis... disini bertolak belakang jadinya...
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

maksud ane posting kemarin, adalah menjelaskan bahwa sedan mitsu gak boros2 amat.. seperti yang dipost oleh om gmx, keborosannya termasuk wajar kalau dibanding performance yang dihasilkan..
bahkan untuk lukot, SL ane juga masih dapet 1:12-14... :frm_tumbright:

tenaga? kemarin masih bisa ngasepin jazz di tol JORR... ane bawa lari 120+... istri masih tenang aja di belakang. bantingan stabil tapi masih tetap nyaman.. gak ada gejala bumpy, nyalip masih lincah.. cuman berisik angin aja yang masuk di selah2 railing jendela...
itu mobil mitsu yang udah 27thn kondisi standar.. kecuali silinder yang oversize 50 karena baret.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

ntah ane yg parno ato apa...rasanya mobil fwd itu kalo hajar lobang keras2..kayanya as tarik nya bisa baling suatu hari?sekarang ane takut2 nihhhh.. :frm_bang_head: