Aging dari suatu mobil....
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27648
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Aging dari suatu mobil....
hayo tebakk volvo buatan negara mana, dan negara itu jg buat household/ houseware jg, dan merek tsb jg cukup terkenal... terkenal keawetan nya....
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Aging dari suatu mobil....
hadiah nya apa dunk?:)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Aging dari suatu mobil....
Swedia khan?...
Sipp.... mana nih... hadiahnyaa.....

Sipp.... mana nih... hadiahnyaa.....



Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Aging dari suatu mobil....
ahh..oom...ane yg minta oom yg jawab..ancur...



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Aging dari suatu mobil....
Mungkin target market nya emang beda om.....n kebanyakan pembeli di kelas ini kebanyakan dari golongan 'the have' yg tiap kali ada mobil baru pasti langsung sikat.......ga peduli yg masih dipake pun masih bagus,, n kalo diperhatiin kecenderungan pemakai merk brang eropa ini suka ogah gonta ganti ke merk laen.....y_anjasrana wrote:Kyknya avanzaxenia bakal umur panjang nih. Kali aja 20-30 taun lagi banyak orang yg kangen. Namanya jg mobil sejuta umat. Cuma ga tau deh, bisa tetep mulus ga ya? Tapi kalu banyak yg amburadul, bisa jadi mobil langka tuh...![]()
Tapi gw salut ma produsen mobil Eropa. Mau2nya bikin mobil yg awet2. Khan jadi susah jual yg barunya. Wong yg lama aja masih bagus, kenapa musti beli baru... Mana mahal lagi....
tipe karakter konsumen di golongan ini biasanya tipe orang yg setia sama merknya, n seandainya mau beralih pun biasanya ke level yg lebih tinggi lagi.......

Nah.....kalo dilihat dari sisi untungnya, tentu yg diuntungkan adalah si pemilik ke 2 nya,, karena biasanya untuk jenis mobil2 eropa premium begini dh pasti dirawat dgn baik oleh si pemilik pertama nya.....kunjungan ke beres untuk service rutin pun jarang yg kelewat,,
jadi membeli mobil begini di usia yg ke 4-5 tahun pun masih sangat worth, alasannya disamping harganya yg sudah terjun bebas, kondisi kendaraan pun umumnya masih bagus dan segar.......

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Aging dari suatu mobil....
Kalu masalah ketahanan balik lagi ke perawatan dunk. Orang sini umumnya ga begitu perhatian dgn kondisi part pendukung mobil. Yg diperhatiin hanya part yg gede2 aja, kyk kampas rem, kopling, shock, filter, dll. Tapi kyk kabel-kabel, pipa bbm, dan yg kecil2 lainnya baru diperhatikan kalu udah rusak. Padahal denger2 penyakit mobil eropa awalnya gara2 masalah di hal2 yg kecil2 itu. Kadang2 main asal ganti aja. Pdhl biar sama2 kabel, tetep aja ga boleh asal khan? Blum lagi masalah panas. Terkadang orang maen import aja kemari. Pdhl kondisinya belum disesuaikan. Jadinya ya ancur dah...malah mobil eropa ketahannya kurang yah kalo disini.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Aging dari suatu mobil....
yah itu...ancur dah..hihihihihi.....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Aging dari suatu mobil....
heehehe......kalo soal yg begini2 sih kayaknya ga cuma berlaku di konsumen mobil2 eropa om....wong yg punya mobil sejuta umat ajah jarang2 kali ada yg perhatian sampe ke detil2y_anjasrana wrote: Kalu masalah ketahanan balik lagi ke perawatan dunk. Orang sini umumnya ga begitu perhatian dgn kondisi part pendukung mobil. Yg diperhatiin hanya part yg gede2 aja, kyk kampas rem, kopling, shock, filter, dll. Tapi kyk kabel-kabel, pipa bbm, dan yg kecil2 lainnya baru diperhatikan kalu udah rusak. Padahal denger2 penyakit mobil eropa awalnya gara2 masalah di hal2 yg kecil2 itu. Kadang2 main asal ganti aja. Pdhl biar sama2 kabel, tetep aja ga boleh asal khan? Blum lagi masalah panas. Terkadang orang maen import aja kemari. Pdhl kondisinya belum disesuaikan. Jadinya ya ancur dah...



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Aging dari suatu mobil....
maksud om anjas mobil eropa lebih sensitif bila perawatan kurang diperhatikan daripada mobil sejuta umat. CMIIWmandala1 wrote:heehehe......kalo soal yg begini2 sih kayaknya ga cuma berlaku di konsumen mobil2 eropa om....wong yg punya mobil sejuta umat ajah jarang2 kali ada yg perhatian sampe ke detil2y_anjasrana wrote: Kalu masalah ketahanan balik lagi ke perawatan dunk. Orang sini umumnya ga begitu perhatian dgn kondisi part pendukung mobil. Yg diperhatiin hanya part yg gede2 aja, kyk kampas rem, kopling, shock, filter, dll. Tapi kyk kabel-kabel, pipa bbm, dan yg kecil2 lainnya baru diperhatikan kalu udah rusak. Padahal denger2 penyakit mobil eropa awalnya gara2 masalah di hal2 yg kecil2 itu. Kadang2 main asal ganti aja. Pdhl biar sama2 kabel, tetep aja ga boleh asal khan? Blum lagi masalah panas. Terkadang orang maen import aja kemari. Pdhl kondisinya belum disesuaikan. Jadinya ya ancur dah...ganti part yah kalo udah ketauan rusak
.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Aging dari suatu mobil....
kalau menurut gw, mungkin cara dan teknis pemeliharaannya yg harus diperhatikan,, gw rasa setiap mobil juga sudah ada pakemnya masing2,,esh wrote:maksud om anjas mobil eropa lebih sensitif bila perawatan kurang diperhatikan daripada mobil sejuta umat. CMIIWmandala1 wrote:heehehe......kalo soal yg begini2 sih kayaknya ga cuma berlaku di konsumen mobil2 eropa om....wong yg punya mobil sejuta umat ajah jarang2 kali ada yg perhatian sampe ke detil2y_anjasrana wrote: Kalu masalah ketahanan balik lagi ke perawatan dunk. Orang sini umumnya ga begitu perhatian dgn kondisi part pendukung mobil. Yg diperhatiin hanya part yg gede2 aja, kyk kampas rem, kopling, shock, filter, dll. Tapi kyk kabel-kabel, pipa bbm, dan yg kecil2 lainnya baru diperhatikan kalu udah rusak. Padahal denger2 penyakit mobil eropa awalnya gara2 masalah di hal2 yg kecil2 itu. Kadang2 main asal ganti aja. Pdhl biar sama2 kabel, tetep aja ga boleh asal khan? Blum lagi masalah panas. Terkadang orang maen import aja kemari. Pdhl kondisinya belum disesuaikan. Jadinya ya ancur dah...ganti part yah kalo udah ketauan rusak
.
Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Aging dari suatu mobil....
tendang dulu ke atas...hehehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Aging dari suatu mobil....
Betul tuh... makanya gw ga pernah denger ada corolla terbakar dibanding BMW terbakar... Hehehe...
Kalu di bengkel langganan dulu pernah ada audi a4 yg gosong mesinnya...

Kalu di bengkel langganan dulu pernah ada audi a4 yg gosong mesinnya...

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27648
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Aging dari suatu mobil....
yup, swedia...y_anjasrana wrote:Swedia khan?...
Sipp.... mana nih... hadiahnyaa.....
![]()
![]()
hadiah nya ??


numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Aging dari suatu mobil....
Btt yuk 
Kalo teman2 perhatiin, ada beberapa jenis merk mobil yg selalu laris manis dari awal peluncurannya sampai akhir dari masa produksinya, atau istilahnya selalu menjadi best seller di setiap tahunnya......
Apakah hal ini yg membuat resale value bertahan atau malah sebaliknya? sehingga orang nantinya akan melihat tahapan titik jenuh thd mobil tsb?

Kalo teman2 perhatiin, ada beberapa jenis merk mobil yg selalu laris manis dari awal peluncurannya sampai akhir dari masa produksinya, atau istilahnya selalu menjadi best seller di setiap tahunnya......
Apakah hal ini yg membuat resale value bertahan atau malah sebaliknya? sehingga orang nantinya akan melihat tahapan titik jenuh thd mobil tsb?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Aging dari suatu mobil....
Yang namanya titik jenuh itu pasti ada lah, yang beda adalah penurunan mobil2 seperti ini penurunannya akan tetap lebih lambat dari yang bukan best seller. CMIIWmandala1 wrote:Btt yuk
Kalo teman2 perhatiin, ada beberapa jenis merk mobil yg selalu laris manis dari awal peluncurannya sampai akhir dari masa produksinya, atau istilahnya selalu menjadi best seller di setiap tahunnya......
Apakah hal ini yg membuat resale value bertahan atau malah sebaliknya? sehingga orang nantinya akan melihat tahapan titik jenuh thd mobil tsb?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Aging dari suatu mobil....
kalo menurut ane, yang selalu laris manis resale valuenya akan tetap tinggi selama tuh mobil emang "layak".. lihat aja kijang super, dari tahun 87 sampe 97 diproduksi, tetap aja sampe sekarang resale valuenya tinggi...esh wrote:Yang namanya titik jenuh itu pasti ada lah, yang beda adalah penurunan mobil2 seperti ini penurunannya akan tetap lebih lambat dari yang bukan best seller. CMIIWmandala1 wrote:Btt yuk
Kalo teman2 perhatiin, ada beberapa jenis merk mobil yg selalu laris manis dari awal peluncurannya sampai akhir dari masa produksinya, atau istilahnya selalu menjadi best seller di setiap tahunnya......
Apakah hal ini yg membuat resale value bertahan atau malah sebaliknya? sehingga orang nantinya akan melihat tahapan titik jenuh thd mobil tsb?
nah, coba kita compare dengan elsape, nih mobil dari tahun 80-an awal sampe sekarang tetap dijual. dan sepertinya laris manis.. resale valuenya tinggi gak?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Aging dari suatu mobil....
kelihatannya sih masih tetap tinggi ya, sebagai contoh saya punya L300 tahun 1999 bln 12 mau dibeli orang 75 juta rupiah. Padahal sudah sepuluh tahun umurnya.maskopat wrote:kalo menurut ane, yang selalu laris manis resale valuenya akan tetap tinggi selama tuh mobil emang "layak".. lihat aja kijang super, dari tahun 87 sampe 97 diproduksi, tetap aja sampe sekarang resale valuenya tinggi...esh wrote:Yang namanya titik jenuh itu pasti ada lah, yang beda adalah penurunan mobil2 seperti ini penurunannya akan tetap lebih lambat dari yang bukan best seller. CMIIWmandala1 wrote:Btt yuk
Kalo teman2 perhatiin, ada beberapa jenis merk mobil yg selalu laris manis dari awal peluncurannya sampai akhir dari masa produksinya, atau istilahnya selalu menjadi best seller di setiap tahunnya......
Apakah hal ini yg membuat resale value bertahan atau malah sebaliknya? sehingga orang nantinya akan melihat tahapan titik jenuh thd mobil tsb?
nah, coba kita compare dengan elsape, nih mobil dari tahun 80-an awal sampe sekarang tetap dijual. dan sepertinya laris manis.. resale valuenya tinggi gak?

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Aging dari suatu mobil....
esh wrote:kelihatannya sih masih tetap tinggi ya, sebagai contoh saya punya L300 tahun 1999 bln 12 mau dibeli orang 75 juta rupiah. Padahal sudah sepuluh tahun umurnya.maskopat wrote: kalo menurut ane, yang selalu laris manis resale valuenya akan tetap tinggi selama tuh mobil emang "layak".. lihat aja kijang super, dari tahun 87 sampe 97 diproduksi, tetap aja sampe sekarang resale valuenya tinggi...
nah, coba kita compare dengan elsape, nih mobil dari tahun 80-an awal sampe sekarang tetap dijual. dan sepertinya laris manis.. resale valuenya tinggi gak?




Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Aging dari suatu mobil....
L300 diesel pickup terutama yg produksi '97 ke atas resale valuenya masih terbilang tinggi, apalagi kalau kondisinya masih sehat.....mobil ini selalu menjadi incaran2 pengusaha angkutan kecil.....
Meskipun tidak se spektakuler si legendaris Kijang,
Meskipun tidak se spektakuler si legendaris Kijang,

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Aging dari suatu mobil....
@ mandala1: L300 PU, justru yang mau beli yang ngejar dan masih belum mau dijual dulu.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Aging dari suatu mobil....
cuman yang 97-an aja ya om dal? kenapa? kalo yang thn 2000?mandala1 wrote:L300 diesel pickup terutama yg produksi '97 ke atas resale valuenya masih terbilang tinggi, apalagi kalau kondisinya masih sehat.....mobil ini selalu menjadi incaran2 pengusaha angkutan kecil.....
Meskipun tidak se spektakuler si legendaris Kijang,
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Aging dari suatu mobil....
gw juga pengen punya L300 diesel pick up.. bukan apa2, gw pengen punya satu mobil dengan engine 4D56, paling murah ya L3000, bisa ga ya dimodif jadi 4x4 superselect kayak delica hahahaha... driver gw nih yang ngompor2in gw, dia mau nampung buat disewa2in katanya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Aging dari suatu mobil....
pan ane bilangnya yg taon 97 keatas.....berarti taon 2000'an termasuk dong.......maskopat wrote: cuman yang 97-an aja ya om dal? kenapa? kalo yang thn 2000?

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Aging dari suatu mobil....
hahahaha........kalo elsape losbak sih ga udah dimodif jadi 4x4 om, terbukti di trayek jalan pengambilan pasir di daerah rangkasbitung juga pada maen hajar ajah....apalagi kalo om liat di daerah panimbang labuan (yg di proyek PLTU) buset dah....disono L300 'maen'nya bareng2 sama hardtop....gmx wrote:gw juga pengen punya L300 diesel pick up.. bukan apa2, gw pengen punya satu mobil dengan engine 4D56, paling murah ya L3000, bisa ga ya dimodif jadi 4x4 superselect kayak delica hahahaha... driver gw nih yang ngompor2in gw, dia mau nampung buat disewa2in katanya
