[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

diluar popularitas merk, captiva 2.0 vcdi sendiri memang menawarkan performa mesin yg mungkin boleh disandingkan dengan 3.0 d4d.
mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

GTR wrote:diluar popularitas merk, captiva 2.0 vcdi sendiri memang menawarkan performa mesin yg mungkin boleh disandingkan dengan 3.0 d4d.
mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
setuju om GTR.. gak gampang untuk menjadi populer.. TAM sudah invest puluhan tahun untuk menjadi yang terbaik.. gak hanya di indo, tapi toyota di dunia.. makanya 1.5 thn belakangan ini toyota nomor 1 di penjualan.. tapi semester ini, mulai ditempel lagi oleh GM..

toyota emang boleh dikatakan "monopoli" di mobil MPV bensin 10-20 thn yang lalu. sesuai teori marketing, makanya dia menguasai pasar.. sah2 aja lah..

tapi belakangan, mulai ada pemain lain. konsumen mulai dikasih banyak pilihan.. persaingan jadi sehat.. bisnis akan sehat dengan persaingan yang sehat..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

yap, maksudnya tentu sulit membandingkan kalo segi dukungan service dgn yg gajah.
Gajah2 ini pun sama, jaman dulunya sedikit jumlah BeRes nya memperhitungkan volume penjualan & overhead cost juga.
mudah2an improve dan mamberikan pilihan makin banyak juga buat konsumen.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

GTR wrote:diluar popularitas merk, captiva 2.0 vcdi sendiri memang menawarkan performa mesin yg mungkin boleh disandingkan dengan 3.0 d4d
Dari output iya, dr ketahanan belum tau. 1KD-FTV mesin yg digunakan di jajaran mobil tahan banting Toyota (Fortuner, LC Prado, Hilux), lebih terjamin badaknya mau kondisi ekstrim sekalipun. Sama dgn mesin Pajero Sport...kalah output, tp saya tetep pilih mesin Mitsubishi ini, karena udah terjamin badaknya...dan pernah dipake juga di Pajero abangnya (Gen 3).
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

GTR wrote:mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
Memang secara teori garis besarnya begitu tahapannya......tapi kalo kita liat lagi pada kenyataannya,, banyak atpm2 non jepang yg gagal atau kurang berhasil di negri kita ini, contoh PT.TPN yg membawa timor ke sini padahal kita tau dulu siapa big boss nya, sampe berubah menjadi KIA Motors pun eksistensinya masih jauh dibawah rival2nya, demikian juga Hyundai ini juga bisa dibilang pemain lama di indo tapi toh dari segi penjualan n after sales service nya masih tetap terbatas,, contoh lain ke atpm merk yg lebih bonafid seperti Peugeot, Volvo, Jag,, padahal dari merk2 ini udah cukup lama menancapkan giginya di sini.....dari segi modal siapa berani menyangsikan finansialnya?
Imho menurut pandangan awam sy pribadi, berkembangnya suatu atpm tak lepas dari partisipasi masyarakat, semakin banyak konsumen yg membeli maka akan semakin besar perusahaan tsb,, tentunya pula alasan konsumen dalam membeli suatu merk mobil didasari oleh pertimbangan2 matang dan perhitungan untung ruginya di kemudian hari,, (ini sy bicara secara garis besar saja ttg prilaku konsumen pada umumnya) tentunya diluar prilaku konsumen yg lebih mementingkan kemewahan n prestige :)
sebagus apapun produknya dan sehebat apapun marketingnya kalo masyarakat ogah ngelirik pastinya akan tetap tertinggal oleh merk yg memang sudah eksis n diterima di hati masyarakat luas....
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
GTR wrote:mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
Memang secara teori garis besarnya begitu tahapannya......tapi kalo kita liat lagi pada kenyataannya,, banyak atpm2 non jepang yg gagal atau kurang berhasil di negri kita ini, contoh PT.TPN yg membawa timor ke sini padahal kita tau dulu siapa big boss nya, sampe berubah menjadi KIA Motors pun eksistensinya masih jauh dibawah rival2nya, demikian juga Hyundai ini juga bisa dibilang pemain lama di indo tapi toh dari segi penjualan n after sales service nya masih tetap terbatas,, contoh lain ke atpm merk yg lebih bonafid seperti Peugeot, Volvo, Jag,, padahal dari merk2 ini udah cukup lama menancapkan giginya di sini.....dari segi modal siapa berani menyangsikan finansialnya?
Imho menurut pandangan awam sy pribadi, berkembangnya suatu atpm tak lepas dari partisipasi masyarakat, semakin banyak konsumen yg membeli maka akan semakin besar perusahaan tsb,, tentunya pula alasan konsumen dalam membeli suatu merk mobil didasari oleh pertimbangan2 matang dan perhitungan untung ruginya di kemudian hari,, (ini sy bicara secara garis besar saja ttg prilaku konsumen pada umumnya) tentunya diluar prilaku konsumen yg lebih mementingkan kemewahan n prestige :)
sebagus apapun produknya dan sehebat apapun marketingnya kalo masyarakat ogah ngelirik pastinya akan tetap tertinggal oleh merk yg memang sudah eksis n diterima di hati masyarakat luas....
seperti ayam dan telor dong... konsumen mengharapkan after sales service yang baik. sementara atpm mau invest di after sales service kalo ada yang beli barangnya.. sementara konsumen nunggu after sales service.. dan atpm mau gak ada dana untuk invest di after sales service karena barangnya gak laku.. konsumen gak mau beli karena after sales service nya meragukan... ya iya lah, atpm gak berani invest kalo barangnya gak laku..
udah ah, cape ngetiknya.. :big_slap:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

DOHC wrote: btw, bro FM, freehawa, dan yg laen2 nya.... cukup ampe disini aja kita maen serang2 sesama user... malu ntar di liat ama forum laen... :big_peace: :big_peace:
wah kalo di forum sebelah malah udh sampe bante2an :snipersmile:
yg kasihan si new city, udh di-voted sbg Worst Car of The Year
honda ikut2an dicap sbg merk plg ga worthed :upss:

serang2an (argument) sesama user kl mnrt gw sah2 aja, kan namanya debat... yg pntg no personal attack, caci maki, oot, apalg sara
debat yg santun justru bagus bro, di byk negara malah dilombakan :mrgreen:
sangat bermanfaat utk calon2 pembeli mobil yg cari info di SM, kecuali SM udh melarang debat... yo wes
setau gw, argumen gw dsini ga mencaci maki... cm memberi perspektif berbeda aja
knp ada mbl yg dijual mahal dan semakin mahal pdhl dolar/yen udh turun, krn dulu alasan naekin harga adlh faktor kurs
mari kita liat, apakah pabrikan2 tsb mau konsisten dgn statement mrk dulu.... yaitu harga mbl mengikuti kurs, yangmana drmn kmana bgmn berarti harga mbl skrg HARUS turun
:big_peace:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

roadtrain99 wrote: lubang udara=air scoop maksudnya?
Fc tergantung driver nya. si jumaila, ctv diesel nya pernah dpt 1:16.
kalo gw, utk lukot, pernah dpt 1:12 nyetir agresif. kalo dalkot jkt, antara 1:9an. Semua sudah pk fuel additive krn pk biosolar. kalo canggihnya, mungkin krn cc nya kecil power besar...ga tau juga, versi org beda2. Klo lc vx 80 a/t m/t kombinasi dal/lukot dpt 1:10.
sales tentu bela produk yang dia jual lah bro hehehe..jgn dijadiin pedoman...kecuali klo kita tau.
cuma, klo mesin everest terasa besar, apa krn dak nya yg lega bro? mesin ctv, rapet, dak nya kecil.
bro, ada yg blg gmdat itu produsen mbl rongsokan loh
jual aja ctv-nya drpd ntar jd rongsokan
gw beli 150jt mau?

(mbah surip : on)
haa... haa... haaa
(mbah surip : off)

j/k.... :big_peace:
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

DOHC wrote:
the-mantal wrote:wah2 bro DOHC trauma banget ma si abang sithlord..
biasa aja lagi bro... lagipula orang orang semacam abang sithlord itu yg membuat forum jadi aktif n ngga ngebosenin loh. harusnya kita berterima kasih sama dia.
bro, ane walaupun join neh forum baru taon ini, tapi nigh forum uda ane ikutin waktu jaman tuh si sithlord masi pake nama szli... pertama tuh postingan dia masi enak bro, bahas2 mobil beneran... lalu semenjak debat2 ga penting dia ama si conan, ane uda mulai bete... ampe akhirnya ane jadi males mo register di nigh forum... knapa ?? karena isi debat nya ga penting gt... bahas mobil2 yg ga jlas, mobil yg bahkan mereka kaga pake sperti prius lah, navara atau mobil2 laen yg beredar di luar indo smua.... blom lagi waktu soal grandlivina, kebetulan waktu itu bokap ane lagi ngincer mobil yg irit, jadi ane jg lagi cari data sebanyak2 nya ttg livina, eh disini bukanya dapet ilmu ttg sgala kekurangan tuh livina, malah hal2 yg ga penting yg ane dapet... livina aman lah, kenceng lah, stabil lahh... itu mah ga usa forum, sales jg jago ngomong gt...

sorry, ane lebi ngehargain orang2 kaya turboman, penyuturbo, sjamsul, mandala, risol1, GTR, atau orang2 yg emang punya dedikasi ama otomotif, mereka bukan sekedar flamming jelekin merek laen, tapi mereka membagi ilmu ke sesama user.... (walaupun ada yg suka oot :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: )
bro..nama ane koq kaga masuk?uwakakakak:P :big_weee:
toyiblm
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Fri Jul 17, 2009 4:34

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by toyiblm »

Captivated wrote:
DOHC wrote: btw, bro FM, freehawa, dan yg laen2 nya.... cukup ampe disini aja kita maen serang2 sesama user... malu ntar di liat ama forum laen... :big_peace: :big_peace:
wah kalo di forum sebelah malah udh sampe bante2an :snipersmile:
yg kasihan si new city, udh di-voted sbg Worst Car of The Year
honda ikut2an dicap sbg merk plg ga worthed :upss:

serang2an (argument) sesama user kl mnrt gw sah2 aja, kan namanya debat... yg pntg no personal attack, caci maki, oot, apalg sara
debat yg santun justru bagus bro, di byk negara malah dilombakan :mrgreen:
sangat bermanfaat utk calon2 pembeli mobil yg cari info di SM, kecuali SM udh melarang debat... yo wes
setau gw, argumen gw dsini ga mencaci maki... cm memberi perspektif berbeda aja
knp ada mbl yg dijual mahal dan semakin mahal pdhl dolar/yen udh turun, krn dulu alasan naekin harga adlh faktor kurs
mari kita liat, apakah pabrikan2 tsb mau konsisten dgn statement mrk dulu.... yaitu harga mbl mengikuti kurs, yangmana drmn kmana bgmn berarti harga mbl skrg HARUS turun
:big_peace:
wah.wah.wah bro, kebanyakan klo udah naik sulit turunnya
banyak faktor dan pertimbangan yg dipikirkan TAM kalo mau nurunin
harga yang sudah di set dan tidak hanya melihat faktor kurs melulu
salah satunya adalah dampak psikologis ex. user, dll.

TAM yang baik biasanya akan memberikan kompensasi berupa fitur tambahan

justru dengan salah satu trik harga naik terus memaksa customer untuk action
ini sangat ampuh jika monopoli.

solusinya dengan banyak pilihan, jadi berangsur-angsur akan terjadi kompetisi dan koreksi pasar automatically

siapa yang mampu melihatnya ialah yang memimpin..
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Harga bekas bagus ada sebabnya - reputasi handal yg so far masih dipertahankan. Beresiko mati kan omongan anda dan hawa2 saja, penuh unsur sirik karena merek tunggangannya gak laku. Itulah gunanya reputasi bagus - tidak ada crash test pun orang percaya. Lain dgn Chevrolet, apalagi Daewoo. Reputasi membuat rongsokan, ya sudah di tes kaya apa juga dikasi fitur seabrek...tetep gak laku.
FortunerMan wrote: Dari output iya, dr ketahanan belum tau. 1KD-FTV mesin yg digunakan di jajaran mobil tahan banting Toyota (Fortuner, LC Prado, Hilux), lebih terjamin badaknya mau kondisi ekstrim sekalipun. Sama dgn mesin Pajero Sport...kalah output, tp saya tetep pilih mesin Mitsubishi ini, karena udah terjamin badaknya...dan pernah dipake juga di Pajero abangnya (Gen 3).
mesin ctv kurang tahan? ya iyalah... kan yg bikin perusahaan keroco/rongsokan macam GM bareng VM motori :mrgreen:
caddy-nya obama itu (yg kena pelor/mortir/bom msh bs jalan) itu kmgkinan rongsokan.... krn dibikin gm :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

sasis monokok krg kuat/tough? ya iya lah... kan cm bs derek towing truck? (haaa... ga kebalik tuh???) :glodak:
posisi nungging, 2 ban melayang :mrgreen:
http://www.youtube.com/watch?v=OlLC1Iy1 ... r_embedded

kalo ladder frame (mis : fortie) mgkn bs narik dump truck kali yak? :e-think:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:caddy-nya obama itu (yg kena pelor/mortir/bom msh bs jalan) itu kmgkinan rongsokan.... krn dibikin gm :mrgreen: :mrgreen:
Ha ha...ngebandingin mobil Obama (yg sebenernya hanya kulitnya Cadillac, dalemnya udah lain - tapi memang Cadillac (real GM) sekarang bagus bagus. Saya juga lumayan suka mobil Amerika, real American cars. Yg saya maksud kan reputasi Daewoo (atau GMDAT skrg)...yang memang tidak bagus. Lain cerita dgn Hyundai atau bahkan KIA yg semakin bagus.
Its exterior is styled around the Cadillac STS and DTS but underneath the sheet-metal the vehicle is built on a medium-duty truck chassis. The limo has recently been seen testing in prototype form alongside several GMC Topkick pickups, and according to onlookers the wheels and tires on the limo are almost identical to those on the trucks – 19.5in Goodyear Regional RHS tires.
Mobil Obama pun...truck chassis :)
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

ZombiEE wrote:bro..nama ane koq kaga masuk?uwakakakak:P :big_weee:
Masuk koq jom....di Top 10 Ooter's.... :upss:
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

mandala1 wrote:
ZombiEE wrote:bro..nama ane koq kaga masuk?uwakakakak:P :big_weee:
Masuk koq jom....di Top 10 Ooter's.... :upss:
asiiikkkk..bisa bareng oom dal masuk nya..uwakakak:P :big_weee:
toyiblm
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Fri Jul 17, 2009 4:34

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by toyiblm »

apa mungkin ada korelasinya ya untuk crash test dengan type body boil
( monocoque dan on frame )
karena dari googling didapatkan :
untuk monocoque dan Body On Frame ada penjelasan seperti ini :

monocoque: the car absorbs a good portion of the energy from the impact thus ends up being totalled

On Frame: the energy of the impact is transferred to the occupant who ain't made for absorbing it while the car ends up looking ok.

kalau benar mungkin ini alasannya kenapa beberapa boil tidak ikut crash test,
namun sebenarnya bukan berarti tidak aman, namun mereka punya pertimbangan dan asumsi sendiri yang secara standard normal mencukupi.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Ha ha...ngebandingin mobil Obama (yg sebenernya hanya kulitnya Cadillac, dalemnya udah lain - tapi memang Cadillac (real GM) sekarang bagus bagus. Saya juga lumayan suka mobil Amerika, real American cars. Yg saya maksud kan reputasi Daewoo (atau GMDAT skrg)...yang memang tidak bagus. Lain cerita dgn Hyundai atau bahkan KIA yg semakin bagus.
loh ktnya rongsokan, skrg suka? suka ama rongsokan ya om? :mrgreen:
ok, jd maksud anda kalo dibikin di amerika itu real... ditempat laen itu not real a.k.a palsu
jd GMDAT = GM palsu? krn bikin mbl amerika di korea?
jd apa TAM? toyota palsu? krn bikin mbl jepang di indo? huahuahua
udah berulang kali dijelasin, msh ga ngerti2 jg yak?
ente yg dgn jumawanya ngebanggain mbl bikinan thai (eh, jepang palsu), masa hal gini ga tau???

hyundai ama kia semakin "bagus".... yg bener nih om?
kmrn blg desain dan kualitas korea ga bagus, skrg bagus..... bijimane, yg bener yg mana om?

gw ga drive reputasi, yg gw drive itu mobil
mgkn gw org tipe "langka", yg mana sebagian besar org msh drive "reputasi, gengsi, merk"
kalo udh dikasih garansi 3th TANPA batasan km, itu udh cukup buat gw... gw mo pake 1jt km pun msh kena garansi yg pntg seblm 3thn
berani ga toyota ngasih garansi spt itu (dlm kasus ini utk fortuner) ? TANPA BATAS KM loh....... :big_smoking:
masa jepang kalah ama korea? kan kualitasnya msh dibawah jepang?
upss... sorry, gw baru ingat. fortie itu jepang palsu :e-clap:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

mandala1 wrote:
GTR wrote:mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
Memang secara teori garis besarnya begitu tahapannya......tapi kalo kita liat lagi pada kenyataannya,, banyak atpm2 non jepang yg gagal atau kurang berhasil di negri kita ini, contoh PT.TPN yg membawa timor ke sini padahal kita tau dulu siapa big boss nya, sampe berubah menjadi KIA Motors pun eksistensinya masih jauh dibawah rival2nya, demikian juga Hyundai ini juga bisa dibilang pemain lama di indo tapi toh dari segi penjualan n after sales service nya masih tetap terbatas,, contoh lain ke atpm merk yg lebih bonafid seperti Peugeot, Volvo, Jag,, padahal dari merk2 ini udah cukup lama menancapkan giginya di sini.....dari segi modal siapa berani menyangsikan finansialnya?
Imho menurut pandangan awam sy pribadi, berkembangnya suatu atpm tak lepas dari partisipasi masyarakat, semakin banyak konsumen yg membeli maka akan semakin besar perusahaan tsb,, tentunya pula alasan konsumen dalam membeli suatu merk mobil didasari oleh pertimbangan2 matang dan perhitungan untung ruginya di kemudian hari,, (ini sy bicara secara garis besar saja ttg prilaku konsumen pada umumnya) tentunya diluar prilaku konsumen yg lebih mementingkan kemewahan n prestige :)
sebagus apapun produknya dan sehebat apapun marketingnya kalo masyarakat ogah ngelirik pastinya akan tetap tertinggal oleh merk yg memang sudah eksis n diterima di hati masyarakat luas....
betul bro..
Tapi ogut cuma ngamatin bisnis nya dalam segi jumlah dukungan service .

Di china, brand2 VW/chevy/audi/nissan populer/eksis..... ga heran kalo alasannya juga ada faktor subyektif, bisa jadi mirip dgn merk jepang disini.

IMO, kalo alkisah hyundai(bimantara) dan timor itu kan banyak dipengaruhin faktor politis waktu itu..ga murni dari bisnis nya aja.
merk2 eropa di indo sempet keburu dianggap premium sama konsumen, mereka jadi set kelas/harga tinggi otomatis ga mau / bisa main selebar merk jepang segmen nya.
User avatar
cruizer
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cruizer »

cruizer wrote: pcunermen

Boil ente buatan thailand ape jepang?
pcuner, baca dee..ape ane ade nulis nanye otak disain atawa rancang bangun siape? ane cume nanye boil ente buatan mane kekekek..

trus nt jawabnye gini,
FortunerMan wrote: Buatan Thailand sama seperti Camry, Corolla, dll - rancang bangun murni Jepang, dgn platform, mesin, transmisi pure Toyota. Sepertinya anda tidak tahu bedanya dirancang dimana vs dibuat dimana.
akakakaka...ane kagak tanye yang laen...sperti biase, nt doyan ngerembet kemane mane...biasenye kalo gak ke prado ya ke sasis ..buset deh..abis itu ujung ujungnye ngatain orang akakakaka..:mrgreen: doyan ngatain org ye.. :D
FortunerMan wrote:Singkatnye belajer bace dulu....pord pokus ya yurep, eprest ame eskep mah kaga yurep. kaptipa ya cetakan otak korea, porcune, ah ente kage demen pcuner ngemengin pcuner mulu...tanye kenape
cp deh, kalow ade org yg pade ngebandingin (baca: bukan ngejelekin) pcuner, nt jadi sensi dipensip yee :mrgreen: tanye nape?
naaa skrang sape yg musti belajar baca akakaka... :mrgreen:

ane netral aje ama boil pecuner nye..cume omongan ente lebay abesss...

berat ye ngakuin boilnye buatan tailan? :mrgreen:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

^^fyi : fortuner emang dirakit di thailand, tapi sebagian besar partnya masih made in japan, :frm_tumbleft:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by DOHC »

Captivated wrote:
DOHC wrote: btw, bro FM, freehawa, dan yg laen2 nya.... cukup ampe disini aja kita maen serang2 sesama user... malu ntar di liat ama forum laen... :big_peace: :big_peace:
wah kalo di forum sebelah malah udh sampe bante2an :snipersmile:
yg kasihan si new city, udh di-voted sbg Worst Car of The Year
honda ikut2an dicap sbg merk plg ga worthed :upss:

serang2an (argument) sesama user kl mnrt gw sah2 aja, kan namanya debat... yg pntg no personal attack, caci maki, oot, apalg sara
debat yg santun justru bagus bro, di byk negara malah dilombakan :mrgreen:
sangat bermanfaat utk calon2 pembeli mobil yg cari info di SM, kecuali SM udh melarang debat... yo wes
setau gw, argumen gw dsini ga mencaci maki... cm memberi perspektif berbeda aja
knp ada mbl yg dijual mahal dan semakin mahal pdhl dolar/yen udh turun, krn dulu alasan naekin harga adlh faktor kurs
mari kita liat, apakah pabrikan2 tsb mau konsisten dgn statement mrk dulu.... yaitu harga mbl mengikuti kurs, yangmana drmn kmana bgmn berarti harga mbl skrg HARUS turun
:big_peace:
btul... stuju bro..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by DOHC »

ZombiEE wrote:
DOHC wrote:
bro, ane walaupun join neh forum baru taon ini, tapi nigh forum uda ane ikutin waktu jaman tuh si sithlord masi pake nama szli... pertama tuh postingan dia masi enak bro, bahas2 mobil beneran... lalu semenjak debat2 ga penting dia ama si conan, ane uda mulai bete... ampe akhirnya ane jadi males mo register di nigh forum... knapa ?? karena isi debat nya ga penting banget... bahas mobil2 yg ga jlas, mobil yg bahkan mereka kaga pake sperti prius lah, navara atau mobil2 laen yg beredar di luar indo smua.... blom lagi waktu soal grandlivina, kebetulan waktu itu bokap ane lagi ngincer mobil yg irit, jadi ane jg lagi cari data sebanyak2 nya ttg livina, eh disini bukanya dapet ilmu ttg sgala kekurangan tuh livina, malah hal2 yg ga penting yg ane dapet... livina aman lah, kenceng lah, stabil lahh... itu mah ga usa forum, sales jg jago ngomong gt...

sorry, ane lebi ngehargain orang2 kaya turboman, penyuturbo, sjamsul, mandala, zombiee, risol1, GTR, atau orang2 yg emang punya dedikasi ama otomotif, mereka bukan sekedar flamming jelekin merek laen, tapi mereka membagi ilmu ke sesama user.... (walaupun ada yg suka oot :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: )
bro..nama ane koq kaga masuk?uwakakakak:P :big_weee:
aduh bang jembie gmana sigh... dah ane tulis gt.... masa ga kliatan...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: Ha ha...ngebandingin mobil Obama (yg sebenernya hanya kulitnya Cadillac, dalemnya udah lain - tapi memang Cadillac (real GM) sekarang bagus bagus. Saya juga lumayan suka mobil Amerika, real American cars. Yg saya maksud kan reputasi Daewoo (atau GMDAT skrg)...yang memang tidak bagus. Lain cerita dgn Hyundai atau bahkan KIA yg semakin bagus.
loh ktnya rongsokan, skrg suka? suka ama rongsokan ya om? :mrgreen:
ok, jd maksud anda kalo dibikin di amerika itu real... ditempat laen itu not real a.k.a palsu
jd GMDAT = GM palsu? krn bikin mbl amerika di korea?
jd apa TAM? toyota palsu? krn bikin mbl jepang di indo? huahuahua
udah berulang kali dijelasin, msh ga ngerti2 jg yak?
ente yg dgn jumawanya ngebanggain mbl bikinan thai (eh, jepang palsu), masa hal gini ga tau???
Setau saya gak ada pakprongkapchang Fortuner :mrgreen: Tapi ada Daewoo Winstorm (Captiva). Di Amerika ada Chevrolet Tahoe...ada versi Daewoonya gak? Mungkin anda perlu baca beda antara dirancang dimana vs dibuat dimana.

Ya tentu saja semakin hari produsen apapun akan semakin bagus - tapi sudah sebagus Jepang? Ya belon.
Yg terbaik dr Korea ya Hyundai/Kia. Yg terkenal buruk? Daewoo.
Captivated wrote: gw ga drive reputasi, yg gw drive itu mobil
mgkn gw org tipe "langka", yg mana sebagian besar org msh drive "reputasi, gengsi, merk"
kalo udh dikasih garansi 3th TANPA batasan km, itu udh cukup buat gw... gw mo pake 1jt km pun msh kena garansi yg pntg seblm 3thn
berani ga toyota ngasih garansi spt itu (dlm kasus ini utk fortuner) ? TANPA BATAS KM loh....... :big_smoking:
masa jepang kalah ama korea? kan kualitasnya msh dibawah jepang?
upss... sorry, gw baru ingat. fortie itu jepang palsu :e-clap:
Jepang palsu? setau saya yg anda sebut Jepang asli (Camry? Corolla?) pun sama garansinya :mrgreen: Jepang palsu...tapi pake platform Jepang, mesin jepang, transmisi Jepang. Semua jelas asal usul komponennya - tough.

Saya gak merasa merek Toyota bergengsi, Mercedes Benz ke atas baru bergengsi. Tapi saya tau kalau komponen2 utama Fortuner saya adalah komponen badak, bukan comot sana sini distempel logo Toyota. Karena reputasi buruknya lah merek Korea harus meyakinkan orang kalo produknya layak beli. Are they getting better? Sure - terutama group Hyundai/Kia. Are they on par with the Japanese? No, especially dalam hal design.
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

GTR wrote:betul bro..
Tapi ogut cuma ngamatin bisnis nya dalam segi jumlah dukungan service .

Di china, brand2 VW/chevy/audi/nissan populer/eksis..... ga heran kalo alasannya juga ada faktor subyektif, bisa jadi mirip dgn merk jepang disini.

IMO, kalo alkisah hyundai(bimantara) dan timor itu kan banyak dipengaruhin faktor politis waktu itu..ga murni dari bisnis nya aja.
merk2 eropa di indo sempet keburu dianggap premium sama konsumen, mereka jadi set kelas/harga tinggi otomatis ga mau / bisa main selebar merk jepang segmen nya.
yoi bro....ane juga ngomongin nya ttg kendala di indonesia, bukan di luar negri :D
IMO, reputasi Timor ga gitu banyak dipengaruhi politik, buktinya dulu sempet ngebom trend Timor dimana2 sampe akhirnya ketauan emang mobil tsb ga seawet mobil2 jpn lainnya n reputasinya jeblok.......
Merk2 eropa seperti Merc n BMW juga premium, tapi tetep laku2 aja di sini....n bayangan harga mahal pun orang2 pasti tau, bukan karena di set kelasnya menjadi mahal tapi karena emang beneran mahal :)
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

maksud ogut, kalo contoh orang di luar bisa aja ngomong sebaliknya. misal merk jepang jelek, hyundai atau kia dianggap bagus, cuma karena perbedaan popularitas merk setempat/di korea misalnya.
begitupun yg terjadi di cina jaman thn 70/80an, VW itu bagus, merk jepang dianggap jelek kali.

Soal timor/bimantara, boleh dibilang lebih karena waktu itu proyek "maksa", sampe akhirnya mendadak dijadiin taxi segala. banyak hal yg ga jelas mulai terkuak, yg disebut2 sbg proyek Mobnas dll mulai keliatan cuma propaganda aja, sebagian orang mulai "merasa" ketipu dukungan investasi besar pemerintah ke proyek alih teknologi mobnas seolah cuma bikin "emblem" aja. kemudian banyak lain lagi yg ga enak disebutin....
begitupun hyundai, sebenernya yg awalnya lebih baik dgn elantra dan accent, bener2 berantakan begitu jadi bimantara nenggala & cakra.

dari situ orang udah bisa liat bakal gimana dalam jangka panjang sama merk2 ini.
masih untung, prinsipalnya akhirnya turun tangan.

tapi tau sendiri di indo, memperbaiki citra merk yg ancur jauh lebih sulit daripada bangun dari baru, ga peduli produknya. yah terseok2 sampe sekarang, Pe er yg panjang nih..percaya deh, buat atasi citra begini, merk besar pun sulit, goodyear misalnya.
iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by iwang »

nyimak aja dah...hehe :e-doh: :e-doh: semua merek bagus kok.. :e-whistle: :e-whistle: :e-whistle: