[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
diluar popularitas merk, captiva 2.0 vcdi sendiri memang menawarkan performa mesin yg mungkin boleh disandingkan dengan 3.0 d4d.
mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
setuju om GTR.. gak gampang untuk menjadi populer.. TAM sudah invest puluhan tahun untuk menjadi yang terbaik.. gak hanya di indo, tapi toyota di dunia.. makanya 1.5 thn belakangan ini toyota nomor 1 di penjualan.. tapi semester ini, mulai ditempel lagi oleh GM..GTR wrote:diluar popularitas merk, captiva 2.0 vcdi sendiri memang menawarkan performa mesin yg mungkin boleh disandingkan dengan 3.0 d4d.
mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
toyota emang boleh dikatakan "monopoli" di mobil MPV bensin 10-20 thn yang lalu. sesuai teori marketing, makanya dia menguasai pasar.. sah2 aja lah..
tapi belakangan, mulai ada pemain lain. konsumen mulai dikasih banyak pilihan.. persaingan jadi sehat.. bisnis akan sehat dengan persaingan yang sehat..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
yap, maksudnya tentu sulit membandingkan kalo segi dukungan service dgn yg gajah.
Gajah2 ini pun sama, jaman dulunya sedikit jumlah BeRes nya memperhitungkan volume penjualan & overhead cost juga.
mudah2an improve dan mamberikan pilihan makin banyak juga buat konsumen.
Gajah2 ini pun sama, jaman dulunya sedikit jumlah BeRes nya memperhitungkan volume penjualan & overhead cost juga.
mudah2an improve dan mamberikan pilihan makin banyak juga buat konsumen.
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Dari output iya, dr ketahanan belum tau. 1KD-FTV mesin yg digunakan di jajaran mobil tahan banting Toyota (Fortuner, LC Prado, Hilux), lebih terjamin badaknya mau kondisi ekstrim sekalipun. Sama dgn mesin Pajero Sport...kalah output, tp saya tetep pilih mesin Mitsubishi ini, karena udah terjamin badaknya...dan pernah dipake juga di Pajero abangnya (Gen 3).GTR wrote:diluar popularitas merk, captiva 2.0 vcdi sendiri memang menawarkan performa mesin yg mungkin boleh disandingkan dengan 3.0 d4d
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Memang secara teori garis besarnya begitu tahapannya......tapi kalo kita liat lagi pada kenyataannya,, banyak atpm2 non jepang yg gagal atau kurang berhasil di negri kita ini, contoh PT.TPN yg membawa timor ke sini padahal kita tau dulu siapa big boss nya, sampe berubah menjadi KIA Motors pun eksistensinya masih jauh dibawah rival2nya, demikian juga Hyundai ini juga bisa dibilang pemain lama di indo tapi toh dari segi penjualan n after sales service nya masih tetap terbatas,, contoh lain ke atpm merk yg lebih bonafid seperti Peugeot, Volvo, Jag,, padahal dari merk2 ini udah cukup lama menancapkan giginya di sini.....dari segi modal siapa berani menyangsikan finansialnya?GTR wrote:mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
Imho menurut pandangan awam sy pribadi, berkembangnya suatu atpm tak lepas dari partisipasi masyarakat, semakin banyak konsumen yg membeli maka akan semakin besar perusahaan tsb,, tentunya pula alasan konsumen dalam membeli suatu merk mobil didasari oleh pertimbangan2 matang dan perhitungan untung ruginya di kemudian hari,, (ini sy bicara secara garis besar saja ttg prilaku konsumen pada umumnya) tentunya diluar prilaku konsumen yg lebih mementingkan kemewahan n prestige

sebagus apapun produknya dan sehebat apapun marketingnya kalo masyarakat ogah ngelirik pastinya akan tetap tertinggal oleh merk yg memang sudah eksis n diterima di hati masyarakat luas....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
seperti ayam dan telor dong... konsumen mengharapkan after sales service yang baik. sementara atpm mau invest di after sales service kalo ada yang beli barangnya.. sementara konsumen nunggu after sales service.. dan atpm mau gak ada dana untuk invest di after sales service karena barangnya gak laku.. konsumen gak mau beli karena after sales service nya meragukan... ya iya lah, atpm gak berani invest kalo barangnya gak laku..mandala1 wrote:Memang secara teori garis besarnya begitu tahapannya......tapi kalo kita liat lagi pada kenyataannya,, banyak atpm2 non jepang yg gagal atau kurang berhasil di negri kita ini, contoh PT.TPN yg membawa timor ke sini padahal kita tau dulu siapa big boss nya, sampe berubah menjadi KIA Motors pun eksistensinya masih jauh dibawah rival2nya, demikian juga Hyundai ini juga bisa dibilang pemain lama di indo tapi toh dari segi penjualan n after sales service nya masih tetap terbatas,, contoh lain ke atpm merk yg lebih bonafid seperti Peugeot, Volvo, Jag,, padahal dari merk2 ini udah cukup lama menancapkan giginya di sini.....dari segi modal siapa berani menyangsikan finansialnya?GTR wrote:mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
Imho menurut pandangan awam sy pribadi, berkembangnya suatu atpm tak lepas dari partisipasi masyarakat, semakin banyak konsumen yg membeli maka akan semakin besar perusahaan tsb,, tentunya pula alasan konsumen dalam membeli suatu merk mobil didasari oleh pertimbangan2 matang dan perhitungan untung ruginya di kemudian hari,, (ini sy bicara secara garis besar saja ttg prilaku konsumen pada umumnya) tentunya diluar prilaku konsumen yg lebih mementingkan kemewahan n prestige
sebagus apapun produknya dan sehebat apapun marketingnya kalo masyarakat ogah ngelirik pastinya akan tetap tertinggal oleh merk yg memang sudah eksis n diterima di hati masyarakat luas....
udah ah, cape ngetiknya..

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
wah kalo di forum sebelah malah udh sampe bante2anDOHC wrote: btw, bro FM, freehawa, dan yg laen2 nya.... cukup ampe disini aja kita maen serang2 sesama user... malu ntar di liat ama forum laen...![]()

yg kasihan si new city, udh di-voted sbg Worst Car of The Year
honda ikut2an dicap sbg merk plg ga worthed

serang2an (argument) sesama user kl mnrt gw sah2 aja, kan namanya debat... yg pntg no personal attack, caci maki, oot, apalg sara
debat yg santun justru bagus bro, di byk negara malah dilombakan

sangat bermanfaat utk calon2 pembeli mobil yg cari info di SM, kecuali SM udh melarang debat... yo wes
setau gw, argumen gw dsini ga mencaci maki... cm memberi perspektif berbeda aja
knp ada mbl yg dijual mahal dan semakin mahal pdhl dolar/yen udh turun, krn dulu alasan naekin harga adlh faktor kurs
mari kita liat, apakah pabrikan2 tsb mau konsisten dgn statement mrk dulu.... yaitu harga mbl mengikuti kurs, yangmana drmn kmana bgmn berarti harga mbl skrg HARUS turun

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
bro, ada yg blg gmdat itu produsen mbl rongsokan lohroadtrain99 wrote: lubang udara=air scoop maksudnya?
Fc tergantung driver nya. si jumaila, ctv diesel nya pernah dpt 1:16.
kalo gw, utk lukot, pernah dpt 1:12 nyetir agresif. kalo dalkot jkt, antara 1:9an. Semua sudah pk fuel additive krn pk biosolar. kalo canggihnya, mungkin krn cc nya kecil power besar...ga tau juga, versi org beda2. Klo lc vx 80 a/t m/t kombinasi dal/lukot dpt 1:10.
sales tentu bela produk yang dia jual lah bro hehehe..jgn dijadiin pedoman...kecuali klo kita tau.
cuma, klo mesin everest terasa besar, apa krn dak nya yg lega bro? mesin ctv, rapet, dak nya kecil.
jual aja ctv-nya drpd ntar jd rongsokan
gw beli 150jt mau?
(mbah surip : on)
haa... haa... haaa
(mbah surip : off)
j/k....

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
bro..nama ane koq kaga masuk?uwakakakak:PDOHC wrote:bro, ane walaupun join neh forum baru taon ini, tapi nigh forum uda ane ikutin waktu jaman tuh si sithlord masi pake nama szli... pertama tuh postingan dia masi enak bro, bahas2 mobil beneran... lalu semenjak debat2 ga penting dia ama si conan, ane uda mulai bete... ampe akhirnya ane jadi males mo register di nigh forum... knapa ?? karena isi debat nya ga penting gt... bahas mobil2 yg ga jlas, mobil yg bahkan mereka kaga pake sperti prius lah, navara atau mobil2 laen yg beredar di luar indo smua.... blom lagi waktu soal grandlivina, kebetulan waktu itu bokap ane lagi ngincer mobil yg irit, jadi ane jg lagi cari data sebanyak2 nya ttg livina, eh disini bukanya dapet ilmu ttg sgala kekurangan tuh livina, malah hal2 yg ga penting yg ane dapet... livina aman lah, kenceng lah, stabil lahh... itu mah ga usa forum, sales jg jago ngomong gt...the-mantal wrote:wah2 bro DOHC trauma banget ma si abang sithlord..
biasa aja lagi bro... lagipula orang orang semacam abang sithlord itu yg membuat forum jadi aktif n ngga ngebosenin loh. harusnya kita berterima kasih sama dia.
sorry, ane lebi ngehargain orang2 kaya turboman, penyuturbo, sjamsul, mandala, risol1, GTR, atau orang2 yg emang punya dedikasi ama otomotif, mereka bukan sekedar flamming jelekin merek laen, tapi mereka membagi ilmu ke sesama user.... (walaupun ada yg suka oot![]()
![]()
)

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Fri Jul 17, 2009 4:34
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
wah.wah.wah bro, kebanyakan klo udah naik sulit turunnyaCaptivated wrote:wah kalo di forum sebelah malah udh sampe bante2anDOHC wrote: btw, bro FM, freehawa, dan yg laen2 nya.... cukup ampe disini aja kita maen serang2 sesama user... malu ntar di liat ama forum laen...![]()
![]()
yg kasihan si new city, udh di-voted sbg Worst Car of The Year
honda ikut2an dicap sbg merk plg ga worthed![]()
serang2an (argument) sesama user kl mnrt gw sah2 aja, kan namanya debat... yg pntg no personal attack, caci maki, oot, apalg sara
debat yg santun justru bagus bro, di byk negara malah dilombakan![]()
sangat bermanfaat utk calon2 pembeli mobil yg cari info di SM, kecuali SM udh melarang debat... yo wes
setau gw, argumen gw dsini ga mencaci maki... cm memberi perspektif berbeda aja
knp ada mbl yg dijual mahal dan semakin mahal pdhl dolar/yen udh turun, krn dulu alasan naekin harga adlh faktor kurs
mari kita liat, apakah pabrikan2 tsb mau konsisten dgn statement mrk dulu.... yaitu harga mbl mengikuti kurs, yangmana drmn kmana bgmn berarti harga mbl skrg HARUS turun
banyak faktor dan pertimbangan yg dipikirkan TAM kalo mau nurunin
harga yang sudah di set dan tidak hanya melihat faktor kurs melulu
salah satunya adalah dampak psikologis ex. user, dll.
TAM yang baik biasanya akan memberikan kompensasi berupa fitur tambahan
justru dengan salah satu trik harga naik terus memaksa customer untuk action
ini sangat ampuh jika monopoli.
solusinya dengan banyak pilihan, jadi berangsur-angsur akan terjadi kompetisi dan koreksi pasar automatically
siapa yang mampu melihatnya ialah yang memimpin..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
FortunerMan wrote: Harga bekas bagus ada sebabnya - reputasi handal yg so far masih dipertahankan. Beresiko mati kan omongan anda dan hawa2 saja, penuh unsur sirik karena merek tunggangannya gak laku. Itulah gunanya reputasi bagus - tidak ada crash test pun orang percaya. Lain dgn Chevrolet, apalagi Daewoo. Reputasi membuat rongsokan, ya sudah di tes kaya apa juga dikasi fitur seabrek...tetep gak laku.
mesin ctv kurang tahan? ya iyalah... kan yg bikin perusahaan keroco/rongsokan macam GM bareng VM motoriFortunerMan wrote: Dari output iya, dr ketahanan belum tau. 1KD-FTV mesin yg digunakan di jajaran mobil tahan banting Toyota (Fortuner, LC Prado, Hilux), lebih terjamin badaknya mau kondisi ekstrim sekalipun. Sama dgn mesin Pajero Sport...kalah output, tp saya tetep pilih mesin Mitsubishi ini, karena udah terjamin badaknya...dan pernah dipake juga di Pajero abangnya (Gen 3).

caddy-nya obama itu (yg kena pelor/mortir/bom msh bs jalan) itu kmgkinan rongsokan.... krn dibikin gm



sasis monokok krg kuat/tough? ya iya lah... kan cm bs derek towing truck? (haaa... ga kebalik tuh???)

posisi nungging, 2 ban melayang

http://www.youtube.com/watch?v=OlLC1Iy1 ... r_embedded
kalo ladder frame (mis : fortie) mgkn bs narik dump truck kali yak?

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Ha ha...ngebandingin mobil Obama (yg sebenernya hanya kulitnya Cadillac, dalemnya udah lain - tapi memang Cadillac (real GM) sekarang bagus bagus. Saya juga lumayan suka mobil Amerika, real American cars. Yg saya maksud kan reputasi Daewoo (atau GMDAT skrg)...yang memang tidak bagus. Lain cerita dgn Hyundai atau bahkan KIA yg semakin bagus.Captivated wrote:caddy-nya obama itu (yg kena pelor/mortir/bom msh bs jalan) itu kmgkinan rongsokan.... krn dibikin gm![]()
![]()
Mobil Obama pun...truck chassisIts exterior is styled around the Cadillac STS and DTS but underneath the sheet-metal the vehicle is built on a medium-duty truck chassis. The limo has recently been seen testing in prototype form alongside several GMC Topkick pickups, and according to onlookers the wheels and tires on the limo are almost identical to those on the trucks – 19.5in Goodyear Regional RHS tires.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Masuk koq jom....di Top 10 Ooter's....ZombiEE wrote:bro..nama ane koq kaga masuk?uwakakakak:P

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
asiiikkkk..bisa bareng oom dal masuk nya..uwakakak:Pmandala1 wrote:Masuk koq jom....di Top 10 Ooter's....ZombiEE wrote:bro..nama ane koq kaga masuk?uwakakakak:P

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Fri Jul 17, 2009 4:34
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
apa mungkin ada korelasinya ya untuk crash test dengan type body boil
( monocoque dan on frame )
karena dari googling didapatkan :
untuk monocoque dan Body On Frame ada penjelasan seperti ini :
monocoque: the car absorbs a good portion of the energy from the impact thus ends up being totalled
On Frame: the energy of the impact is transferred to the occupant who ain't made for absorbing it while the car ends up looking ok.
kalau benar mungkin ini alasannya kenapa beberapa boil tidak ikut crash test,
namun sebenarnya bukan berarti tidak aman, namun mereka punya pertimbangan dan asumsi sendiri yang secara standard normal mencukupi.
( monocoque dan on frame )
karena dari googling didapatkan :
untuk monocoque dan Body On Frame ada penjelasan seperti ini :
monocoque: the car absorbs a good portion of the energy from the impact thus ends up being totalled
On Frame: the energy of the impact is transferred to the occupant who ain't made for absorbing it while the car ends up looking ok.
kalau benar mungkin ini alasannya kenapa beberapa boil tidak ikut crash test,
namun sebenarnya bukan berarti tidak aman, namun mereka punya pertimbangan dan asumsi sendiri yang secara standard normal mencukupi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
loh ktnya rongsokan, skrg suka? suka ama rongsokan ya om?FortunerMan wrote: Ha ha...ngebandingin mobil Obama (yg sebenernya hanya kulitnya Cadillac, dalemnya udah lain - tapi memang Cadillac (real GM) sekarang bagus bagus. Saya juga lumayan suka mobil Amerika, real American cars. Yg saya maksud kan reputasi Daewoo (atau GMDAT skrg)...yang memang tidak bagus. Lain cerita dgn Hyundai atau bahkan KIA yg semakin bagus.

ok, jd maksud anda kalo dibikin di amerika itu real... ditempat laen itu not real a.k.a palsu
jd GMDAT = GM palsu? krn bikin mbl amerika di korea?
jd apa TAM? toyota palsu? krn bikin mbl jepang di indo? huahuahua
udah berulang kali dijelasin, msh ga ngerti2 jg yak?
ente yg dgn jumawanya ngebanggain mbl bikinan thai (eh, jepang palsu), masa hal gini ga tau???
hyundai ama kia semakin "bagus".... yg bener nih om?
kmrn blg desain dan kualitas korea ga bagus, skrg bagus..... bijimane, yg bener yg mana om?
gw ga drive reputasi, yg gw drive itu mobil
mgkn gw org tipe "langka", yg mana sebagian besar org msh drive "reputasi, gengsi, merk"
kalo udh dikasih garansi 3th TANPA batasan km, itu udh cukup buat gw... gw mo pake 1jt km pun msh kena garansi yg pntg seblm 3thn
berani ga toyota ngasih garansi spt itu (dlm kasus ini utk fortuner) ? TANPA BATAS KM loh.......

masa jepang kalah ama korea? kan kualitasnya msh dibawah jepang?
upss... sorry, gw baru ingat. fortie itu jepang palsu

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
betul bro..mandala1 wrote:Memang secara teori garis besarnya begitu tahapannya......tapi kalo kita liat lagi pada kenyataannya,, banyak atpm2 non jepang yg gagal atau kurang berhasil di negri kita ini, contoh PT.TPN yg membawa timor ke sini padahal kita tau dulu siapa big boss nya, sampe berubah menjadi KIA Motors pun eksistensinya masih jauh dibawah rival2nya, demikian juga Hyundai ini juga bisa dibilang pemain lama di indo tapi toh dari segi penjualan n after sales service nya masih tetap terbatas,, contoh lain ke atpm merk yg lebih bonafid seperti Peugeot, Volvo, Jag,, padahal dari merk2 ini udah cukup lama menancapkan giginya di sini.....dari segi modal siapa berani menyangsikan finansialnya?GTR wrote:mengenai dukungan service, sama, semua merk perlu "merangkak" dulu bangun Beres 1per1 yg ga mungkin bisa langsung banyak.
seperti semua ATPM lakukan termasuk merk populer di indo dulu sekalipun.
Imho menurut pandangan awam sy pribadi, berkembangnya suatu atpm tak lepas dari partisipasi masyarakat, semakin banyak konsumen yg membeli maka akan semakin besar perusahaan tsb,, tentunya pula alasan konsumen dalam membeli suatu merk mobil didasari oleh pertimbangan2 matang dan perhitungan untung ruginya di kemudian hari,, (ini sy bicara secara garis besar saja ttg prilaku konsumen pada umumnya) tentunya diluar prilaku konsumen yg lebih mementingkan kemewahan n prestige
sebagus apapun produknya dan sehebat apapun marketingnya kalo masyarakat ogah ngelirik pastinya akan tetap tertinggal oleh merk yg memang sudah eksis n diterima di hati masyarakat luas....
Tapi ogut cuma ngamatin bisnis nya dalam segi jumlah dukungan service .
Di china, brand2 VW/chevy/audi/nissan populer/eksis..... ga heran kalo alasannya juga ada faktor subyektif, bisa jadi mirip dgn merk jepang disini.
IMO, kalo alkisah hyundai(bimantara) dan timor itu kan banyak dipengaruhin faktor politis waktu itu..ga murni dari bisnis nya aja.
merk2 eropa di indo sempet keburu dianggap premium sama konsumen, mereka jadi set kelas/harga tinggi otomatis ga mau / bisa main selebar merk jepang segmen nya.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
pcuner, baca dee..ape ane ade nulis nanye otak disain atawa rancang bangun siape? ane cume nanye boil ente buatan mane kekekek..cruizer wrote: pcunermen
Boil ente buatan thailand ape jepang?
trus nt jawabnye gini,
akakakaka...ane kagak tanye yang laen...sperti biase, nt doyan ngerembet kemane mane...biasenye kalo gak ke prado ya ke sasis ..buset deh..abis itu ujung ujungnye ngatain orang akakakaka..FortunerMan wrote: Buatan Thailand sama seperti Camry, Corolla, dll - rancang bangun murni Jepang, dgn platform, mesin, transmisi pure Toyota. Sepertinya anda tidak tahu bedanya dirancang dimana vs dibuat dimana.


cp deh, kalow ade org yg pade ngebandingin (baca: bukan ngejelekin) pcuner, nt jadi sensi dipensip yeeFortunerMan wrote:Singkatnye belajer bace dulu....pord pokus ya yurep, eprest ame eskep mah kaga yurep. kaptipa ya cetakan otak korea, porcune, ah ente kage demen pcuner ngemengin pcuner mulu...tanye kenape

naaa skrang sape yg musti belajar baca akakaka...

ane netral aje ama boil pecuner nye..cume omongan ente lebay abesss...
berat ye ngakuin boilnye buatan tailan?

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
^^fyi : fortuner emang dirakit di thailand, tapi sebagian besar partnya masih made in japan, 

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
btul... stuju bro..Captivated wrote:wah kalo di forum sebelah malah udh sampe bante2anDOHC wrote: btw, bro FM, freehawa, dan yg laen2 nya.... cukup ampe disini aja kita maen serang2 sesama user... malu ntar di liat ama forum laen...![]()
![]()
yg kasihan si new city, udh di-voted sbg Worst Car of The Year
honda ikut2an dicap sbg merk plg ga worthed![]()
serang2an (argument) sesama user kl mnrt gw sah2 aja, kan namanya debat... yg pntg no personal attack, caci maki, oot, apalg sara
debat yg santun justru bagus bro, di byk negara malah dilombakan![]()
sangat bermanfaat utk calon2 pembeli mobil yg cari info di SM, kecuali SM udh melarang debat... yo wes
setau gw, argumen gw dsini ga mencaci maki... cm memberi perspektif berbeda aja
knp ada mbl yg dijual mahal dan semakin mahal pdhl dolar/yen udh turun, krn dulu alasan naekin harga adlh faktor kurs
mari kita liat, apakah pabrikan2 tsb mau konsisten dgn statement mrk dulu.... yaitu harga mbl mengikuti kurs, yangmana drmn kmana bgmn berarti harga mbl skrg HARUS turun
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
aduh bang jembie gmana sigh... dah ane tulis gt.... masa ga kliatan...ZombiEE wrote:bro..nama ane koq kaga masuk?uwakakakak:PDOHC wrote:
bro, ane walaupun join neh forum baru taon ini, tapi nigh forum uda ane ikutin waktu jaman tuh si sithlord masi pake nama szli... pertama tuh postingan dia masi enak bro, bahas2 mobil beneran... lalu semenjak debat2 ga penting dia ama si conan, ane uda mulai bete... ampe akhirnya ane jadi males mo register di nigh forum... knapa ?? karena isi debat nya ga penting banget... bahas mobil2 yg ga jlas, mobil yg bahkan mereka kaga pake sperti prius lah, navara atau mobil2 laen yg beredar di luar indo smua.... blom lagi waktu soal grandlivina, kebetulan waktu itu bokap ane lagi ngincer mobil yg irit, jadi ane jg lagi cari data sebanyak2 nya ttg livina, eh disini bukanya dapet ilmu ttg sgala kekurangan tuh livina, malah hal2 yg ga penting yg ane dapet... livina aman lah, kenceng lah, stabil lahh... itu mah ga usa forum, sales jg jago ngomong gt...
sorry, ane lebi ngehargain orang2 kaya turboman, penyuturbo, sjamsul, mandala, zombiee, risol1, GTR, atau orang2 yg emang punya dedikasi ama otomotif, mereka bukan sekedar flamming jelekin merek laen, tapi mereka membagi ilmu ke sesama user.... (walaupun ada yg suka oot![]()
![]()
)
numpang lewat aja....


Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Setau saya gak ada pakprongkapchang FortunerCaptivated wrote:loh ktnya rongsokan, skrg suka? suka ama rongsokan ya om?FortunerMan wrote: Ha ha...ngebandingin mobil Obama (yg sebenernya hanya kulitnya Cadillac, dalemnya udah lain - tapi memang Cadillac (real GM) sekarang bagus bagus. Saya juga lumayan suka mobil Amerika, real American cars. Yg saya maksud kan reputasi Daewoo (atau GMDAT skrg)...yang memang tidak bagus. Lain cerita dgn Hyundai atau bahkan KIA yg semakin bagus.![]()
ok, jd maksud anda kalo dibikin di amerika itu real... ditempat laen itu not real a.k.a palsu
jd GMDAT = GM palsu? krn bikin mbl amerika di korea?
jd apa TAM? toyota palsu? krn bikin mbl jepang di indo? huahuahua
udah berulang kali dijelasin, msh ga ngerti2 jg yak?
ente yg dgn jumawanya ngebanggain mbl bikinan thai (eh, jepang palsu), masa hal gini ga tau???

Ya tentu saja semakin hari produsen apapun akan semakin bagus - tapi sudah sebagus Jepang? Ya belon.
Yg terbaik dr Korea ya Hyundai/Kia. Yg terkenal buruk? Daewoo.
Jepang palsu? setau saya yg anda sebut Jepang asli (Camry? Corolla?) pun sama garansinyaCaptivated wrote: gw ga drive reputasi, yg gw drive itu mobil
mgkn gw org tipe "langka", yg mana sebagian besar org msh drive "reputasi, gengsi, merk"
kalo udh dikasih garansi 3th TANPA batasan km, itu udh cukup buat gw... gw mo pake 1jt km pun msh kena garansi yg pntg seblm 3thn
berani ga toyota ngasih garansi spt itu (dlm kasus ini utk fortuner) ? TANPA BATAS KM loh.......
masa jepang kalah ama korea? kan kualitasnya msh dibawah jepang?
upss... sorry, gw baru ingat. fortie itu jepang palsu

Saya gak merasa merek Toyota bergengsi, Mercedes Benz ke atas baru bergengsi. Tapi saya tau kalau komponen2 utama Fortuner saya adalah komponen badak, bukan comot sana sini distempel logo Toyota. Karena reputasi buruknya lah merek Korea harus meyakinkan orang kalo produknya layak beli. Are they getting better? Sure - terutama group Hyundai/Kia. Are they on par with the Japanese? No, especially dalam hal design.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
yoi bro....ane juga ngomongin nya ttg kendala di indonesia, bukan di luar negriGTR wrote:betul bro..
Tapi ogut cuma ngamatin bisnis nya dalam segi jumlah dukungan service .
Di china, brand2 VW/chevy/audi/nissan populer/eksis..... ga heran kalo alasannya juga ada faktor subyektif, bisa jadi mirip dgn merk jepang disini.
IMO, kalo alkisah hyundai(bimantara) dan timor itu kan banyak dipengaruhin faktor politis waktu itu..ga murni dari bisnis nya aja.
merk2 eropa di indo sempet keburu dianggap premium sama konsumen, mereka jadi set kelas/harga tinggi otomatis ga mau / bisa main selebar merk jepang segmen nya.

IMO, reputasi Timor ga gitu banyak dipengaruhi politik, buktinya dulu sempet ngebom trend Timor dimana2 sampe akhirnya ketauan emang mobil tsb ga seawet mobil2 jpn lainnya n reputasinya jeblok.......
Merk2 eropa seperti Merc n BMW juga premium, tapi tetep laku2 aja di sini....n bayangan harga mahal pun orang2 pasti tau, bukan karena di set kelasnya menjadi mahal tapi karena emang beneran mahal

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
maksud ogut, kalo contoh orang di luar bisa aja ngomong sebaliknya. misal merk jepang jelek, hyundai atau kia dianggap bagus, cuma karena perbedaan popularitas merk setempat/di korea misalnya.
begitupun yg terjadi di cina jaman thn 70/80an, VW itu bagus, merk jepang dianggap jelek kali.
Soal timor/bimantara, boleh dibilang lebih karena waktu itu proyek "maksa", sampe akhirnya mendadak dijadiin taxi segala. banyak hal yg ga jelas mulai terkuak, yg disebut2 sbg proyek Mobnas dll mulai keliatan cuma propaganda aja, sebagian orang mulai "merasa" ketipu dukungan investasi besar pemerintah ke proyek alih teknologi mobnas seolah cuma bikin "emblem" aja. kemudian banyak lain lagi yg ga enak disebutin....
begitupun hyundai, sebenernya yg awalnya lebih baik dgn elantra dan accent, bener2 berantakan begitu jadi bimantara nenggala & cakra.
dari situ orang udah bisa liat bakal gimana dalam jangka panjang sama merk2 ini.
masih untung, prinsipalnya akhirnya turun tangan.
tapi tau sendiri di indo, memperbaiki citra merk yg ancur jauh lebih sulit daripada bangun dari baru, ga peduli produknya. yah terseok2 sampe sekarang, Pe er yg panjang nih..percaya deh, buat atasi citra begini, merk besar pun sulit, goodyear misalnya.
begitupun yg terjadi di cina jaman thn 70/80an, VW itu bagus, merk jepang dianggap jelek kali.
Soal timor/bimantara, boleh dibilang lebih karena waktu itu proyek "maksa", sampe akhirnya mendadak dijadiin taxi segala. banyak hal yg ga jelas mulai terkuak, yg disebut2 sbg proyek Mobnas dll mulai keliatan cuma propaganda aja, sebagian orang mulai "merasa" ketipu dukungan investasi besar pemerintah ke proyek alih teknologi mobnas seolah cuma bikin "emblem" aja. kemudian banyak lain lagi yg ga enak disebutin....
begitupun hyundai, sebenernya yg awalnya lebih baik dgn elantra dan accent, bener2 berantakan begitu jadi bimantara nenggala & cakra.
dari situ orang udah bisa liat bakal gimana dalam jangka panjang sama merk2 ini.
masih untung, prinsipalnya akhirnya turun tangan.
tapi tau sendiri di indo, memperbaiki citra merk yg ancur jauh lebih sulit daripada bangun dari baru, ga peduli produknya. yah terseok2 sampe sekarang, Pe er yg panjang nih..percaya deh, buat atasi citra begini, merk besar pun sulit, goodyear misalnya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
nyimak aja dah...hehe
semua merek bagus kok..





