Hahahaha........iya bro....previa yah? kemahalan kali yah bro.....mending sekalian orang beli alphard.....GTR wrote:ada, previa bro...
vios kalo ga dijual ke taxi juga belum tentu loh...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hahahaha........iya bro....previa yah? kemahalan kali yah bro.....mending sekalian orang beli alphard.....GTR wrote:ada, previa bro...
vios kalo ga dijual ke taxi juga belum tentu loh...
Bro.....pernah perhatiin ga di komplek2 perumahan elit? Hampir rata2 di tiap rumah ada minimal ada 1 toyota, entah itu kijang/innova, alphard, camry, yaris, dll.....walaupun digerasi dalemnya udah ada S class, serie 7, atau jaguar,,FortunerMan wrote:1. 2.7 itu kan hanya satu varian. Overall produk Innova adalah sukses besarFreehahawawa wrote:1. innova 2.7 gagal total. sampai di hentikan produksinya. 1 tahun aja belum tentu bisa lihat satu di depan mobil saya. nilai jual kembalinya babak belur. di autobild tinggal 160 jt tahun 05, padahal dulu harga barunya berapa ? dan di kompas ngak ada data sama sekali, sebab yang jual hampir tidak ada dan yang beli juga pasti sepi, wong yang barunya aja hampir ngak ada yang beli.
2. vios baru. lumayan langka. vios lama malah lebih sukses.
3. avanza 1.5 s. juga langka sekali. dengan harga segitu orang pada lari ke grand livina.
4. altis baru juga jarang ketemu.
5. yaris dan rush udah jarang ketemu banding grand livina dan jazz baru
2. Vios baru langka? Langka dari mana?
3. Sekali lagi ini hanya satu varian, overall saya rasa Toyota puas dgn produk Avanza
4. Sekali lagi mungkin anda tinggal di daerah ntah dimana.
5. Yaris? Rush? Susah ketemu? Hebat!
1. bener, seumur2 blm pernah liat ni mbl di jalananFreehahawawa wrote: ada kok.
1. innova 2.7 gagal total. sampai di hentikan produksinya. 1 tahun aja belum tentu bisa lihat satu di depan mobil saya. nilai jual kembalinya babak belur. di autobild tinggal 160 jt tahun 05, padahal dulu harga barunya berapa ? dan di kompas ngak ada data sama sekali, sebab yang jual hampir tidak ada dan yang beli juga pasti sepi, wong yang barunya aja hampir ngak ada yang beli.
2. vios baru. lumayan langka. vios lama malah lebih sukses.
3. avanza 1.5 s. juga langka sekali. dengan harga segitu orang pada lari ke grand livina.
4. altis baru juga jarang ketemu.
5. yaris dan rush udah jarang ketemu banding grand livina dan jazz baru
mandala1 wrote:Bro.....pernah perhatiin ga di komplek2 perumahan elit? Hampir rata2 di tiap rumah ada minimal ada 1 toyota, entah itu kijang/innova, alphard, camry, yaris, dll.....walaupun digerasi dalemnya udah ada S class, serie 7, atau jaguar,,FortunerMan wrote:1. 2.7 itu kan hanya satu varian. Overall produk Innova adalah sukses besarFreehahawawa wrote:1. innova 2.7 gagal total. sampai di hentikan produksinya. 1 tahun aja belum tentu bisa lihat satu di depan mobil saya. nilai jual kembalinya babak belur. di autobild tinggal 160 jt tahun 05, padahal dulu harga barunya berapa ? dan di kompas ngak ada data sama sekali, sebab yang jual hampir tidak ada dan yang beli juga pasti sepi, wong yang barunya aja hampir ngak ada yang beli.
2. vios baru. lumayan langka. vios lama malah lebih sukses.
3. avanza 1.5 s. juga langka sekali. dengan harga segitu orang pada lari ke grand livina.
4. altis baru juga jarang ketemu.
5. yaris dan rush udah jarang ketemu banding grand livina dan jazz baru
2. Vios baru langka? Langka dari mana?
3. Sekali lagi ini hanya satu varian, overall saya rasa Toyota puas dgn produk Avanza
4. Sekali lagi mungkin anda tinggal di daerah ntah dimana.
5. Yaris? Rush? Susah ketemu? Hebat!
Kenapa? Simple ajah......brand toyota udah sangat mendarah daging di masyarakat kita......bukan hanya di kalangan atas tapi juga di kalangan menengah...... boleh disurvey berapa persen orang indo yg udah pernah punya kijang? mungkin bisa 60-70% tapi kalo ditanya berapa persen orang indo yg pernah punya serena? hmmm......berapa persen nya yah???
ya.....sy juga bisa dibilang penggemar mobil nissan bahkan sy pernah punya sampe 3 unit nissan, but skr tinggal 2 unit yg masih sy simpan,, tapi sy ga sefanatik itu dgn merk.......lagian apa susahnya sih mengakui keunggulan merk lain???
wakakakaka disuruh baca dari awalwishmaster wrote:baca aja thread ini dari halaman pertama oom zweif, ntar bisa cerah sendiri deh...zweifellos wrote: kenapa bisa begitu om dengan yang ditebalin? mohon pencerahannya. thx.
kalo menurut ane perlu sih om.. crash test itu diperlukan bukan hanya untuk melihat kekuatan struktur mobil.. tapi gimana kondisi penumpang di dalam mobil ketika terjadi crash pada kecepatan tertentu (wajar).mandala1 wrote:^^whats wrong with kapsul??? baru kali ini sy denger orang ngomong kijang kapsul begini begitu.......berarti selama ini jutaan orang indonesia bodoh dong yah??? hmmm.......
kenapa sy bandingin innova dgn serena, liat dong kapasitasnya sbg mobil keluarga.....mau dibandingin sama livina yg katanya 'the innova killer'??? ya beda kelas dong bro.....innova jelas lebih unggul di kapasitas besarnya ruangan dan cc,, lagian emang serena 2700cc ???
Hmmm.......mungkin itulah hebatnya strategi pemasan astra tyt, wong mobil ga pake test crash aja wis laku banget koq......yg penting buat mereka (atpm2 apapun) pasti nya adalah profit dan target menjual kendaraan sebanyak2nya....... segala macem test crash di umbar sih mungkin cuma buat bumbu ajah supaya lebih sedap,,
Lagipula kalo di innova n fortuner orang juga udah tau koq kalo chasis mereka based on hilux,, masih perlu diragukan??? ....
**
Peace..........
dugaan ane yang bodoh ini sih, kijang2 itu laku karena gak ada kompetitor yang pas. jaman itu, orang kurang suka mobil diesel untuk harian, karena getaran yang tinggi, pajak yang tinggi..DOHC wrote:kijang kapsul di jaman nya bisa laku keras jg emang pas jaman itu kompetitor nya paling cuman panther... dan lagi di jaman itu pula, pilihan MPV ada brapa banyak sigh... panther aja buktinya jadi raja diesel gt di jaman ntuh.. padahal kalo dari segi harga, panther mahal bangett... wong dulu panther ane yg std aja ac single blower harganya cuman beda 20 juta ama LGX kapsul yg uda double blower...
kapsul bisa laku keras sepanjang life cycle nya pun jg karena ntuh mobil ada good points nya.... kan ga mungkin orang indonesia dibegoin slama bertahun2 kalo emang ntuh merek sucks.... bahkan ampe ari ini aja, harga jual kapsul pun masi tinggi, malah cuman beda 20 -30 juta doank dgn tokinov bensin G taon 2004 atao 2005...
yah om, ide pertamanya itu om DOHC.. ane cuman nambahin cuap2 dikit aje...zweifellos wrote:setuju dengan om maskopat : utamanya karena ga ada saingan
makanya syukur sekarang dengan kondisi otomotif indonesia, banyak kompetisinya. kompetisi hanya akan menguntungkan konsumen.
kalo saya sekarang sudah mulai tergoda (percaya) dengan merk nissan.
Betul bro......lebih enak bicara pada kenyataan sehari2......ga usah berpatokan pada 'kata orang lain' di internetDOHC wrote:horee.. akhirnya ada lagi diskusi yg kaya gini... ini baru namanya forum yg ane cari
btw ane stuju tuh ama bro maskopat, tujuan TAM kluarin tokinov 2.7 mungkin hanya utk sekedar flagship tertinggi nya doank kali... soalnya ini perna ane tanya ke salah satu kacab toyota, menurut nya type ini hanya utk coba penetrasi pasar.. kalo seandainya berhasil maka bakal di launching gede2an, tapi karena ternyata kalah saing ama yg 2.0 maka yah diem2 jg kaga diproduksi lagi...
tapi kalo varian toyota lain sigh walaupun kaga sebooming inova dan avanza 1.3, menurut ane sigh tetep cukup tinggi koq pangsa pasarnya...
yaris malah lebi sering ane liat daripada Livina xr atau xgear (ane bandingin ama yg sekelas logh yah), new altis walaupun kaga sebanyak new civic dijalan tapi paling tidak sigh dia masi lebi banyak dibanding lancer EX, optra, dan mobil sejenis nya... kalo avanza 1.5 mungkin emang toyota kaga nyangka bakal ada saingan grand livina, tapi coba liat sblom GL di launching, avanza 1.5 cukup banyak jg kan di jalan.... kalo rush mungkin emang dia masuk ke pangsa pasar yg tanggung sebenernya, dgn harga sgitu bisa beli MPV yg bisa nganggkut banyak orang, jadi yah orang2 pasti mikir2 lagi mo beli nigh mobil, mending ambil SUV skalian sperti CRV xtrail atau yah MPV skalian aja sperti GL atau nambah dikit buat ambil tokinov...
btw yg ane blg diatas ini kaga pake analisa2 sgala dari internet koran atau apalah karena ane lebi percaya fakta yg ane liat di jalanan tiap ari, scara tiap ari ane ngelewatin jalan2 protokol...
Livina kayaknya yang rame GLnya ya? kalo yang XR dan XGear lebih jarang terlihat. walau 1-2 masih ada terlintas..mandala1 wrote: Betul bro......lebih enak bicara pada kenyataan sehari2......ga usah berpatokan pada 'kata orang lain' di internet
Kalo ane liat sih livina sama yaris sama2 banyak di jalan, rush/terios juga lumayan banyak yg pake,, apalagi di daerah....bisa jadi karena beres2 toyota lenih banyak tersebar ke daerah2 luar jkt, sedangkan nissan masih memilih kota2 besar untuk mengembangkan beres nya......
DOHC wrote:^^
bener bro.. kapsul jadi primadona yah emang karena hal itu jg menurut ane... ga ada kompetitor gt... mo beli panther rasa nya ga worth it (kcuali uda perna pake panther sblom nya) karena uda mahal dan FITUR NYA MINIM... dan sisanya yah alesan2 yg uda di jabarkan oleh bro maskopat
DOHC wrote:^^
bener bro.. kapsul jadi primadona yah emang karena hal itu jg menurut ane... ga ada kompetitor gt... mo beli panther rasa nya ga worth it (kcuali uda perna pake panther sblom nya) karena uda mahal dan FITUR NYA MINIM... dan sisanya yah alesan2 yg uda di jabarkan oleh bro maskopat
oom mandala,mandala1 wrote: Bro.....pernah perhatiin ga di komplek2 perumahan elit? Hampir rata2 di tiap rumah ada minimal ada 1 toyota, entah itu kijang/innova, alphard, camry, yaris, dll.....walaupun digerasi dalemnya udah ada S class, serie 7, atau jaguar,,
Kenapa? Simple ajah......brand toyota udah sangat mendarah daging di masyarakat kita......bukan hanya di kalangan atas tapi juga di kalangan menengah...... boleh disurvey berapa persen orang indo yg udah pernah punya kijang? mungkin bisa 60-70% tapi kalo ditanya berapa persen orang indo yg pernah punya serena? hmmm......berapa persen nya yah???
ya.....sy juga bisa dibilang penggemar mobil nissan bahkan sy pernah punya sampe 3 unit nissan, but skr tinggal 2 unit yg masih sy simpan,, tapi sy ga sefanatik itu dgn merk.......lagian apa susahnya sih mengakui keunggulan merk lain???
no comment tentang apakah dibodohin atau tidak..Freehahawawa wrote: betul sekali. orang indonesia bukan di bodoin atau bodoh, tapi dulu memang ngak ada saingan. well, sorry yah, sebenernya ada juga unsur di bodohin juga sih. coba produk macam kapsul di jual di negara maju, mana ada yang mau ? pemerintah dari dulu ngak perduli keamanan produk otomotif yang di jual di indonesia, jadi masyarakatnya juga ngak sadar. jadi kijang kapsul bebaslah bermain.
cuman diawal launching aja koq.. sekarang juga biasa2 aja.. coba aja lihat mobil baru sampe bulan juli kemarin..Freehahawawa wrote: buktinya sekarang grand livina baru muncul udah laku keras. freed yang jelas safetynya bagus juga dan model jdm ngak heran sambutannya hangat. cuman itu dia, freed spacenya juga kurang banding innova, dan sayangnya orang indonesia masih fanatic ama space banding faktor lain.
MPV yang kayak mana ya om? soalnya GL dan serena harganya udah deketan..Freehahawawa wrote: nanti jika nissan keluarkan mpv yang sebesar innova, harga sama, dan mesin, keamanan lebih bagus, lihat saja apa yang akan terjadi. sama juga jika nanti honda keluarkan model yang serupa.
ane setuju dengan uji tabrak karena alasan yang sudah ane jelasin di post sebelumnya.Freehahawawa wrote: hasil uji tabrakan sangat penting. buktinya di negara maju seperti amerika, jepang, eropa, australia, china semua ada hasil uji tabrakan. untuk apa ? sebab pemerintah dan rakyatnya peduli dan perlu data itu.
juga fortuner ama hilux sama chassisnya belum tentu hasil uji tabrakannya sama. kenapa ? coba lihat freed dan jazz. chassisnya sama, tapi kenapa lembaga uji tabrakan jepang masih mau keluar duit untuk uji lagi freed ? sebab kalau tabrakan yang kena kan bodynya, rangkanya, bukan chassisnya.
gak boleh taruhan om...Freehahawawa wrote: coba kalau sekarang tam jual lagi kapsul baru persis dengan yang dulu, tapi harganya barunya 230 juta. berani taruan ngak nilai jual kembalinya akan seperti apa ? apakah akan seperti kapsul tua yang cuman 100 juta sekarang ?
huakakakak.... di rumah ane cuman ada SL dan APV..wishmaster wrote:hayoo... hayoo... sudah anak-2... jangan bertengkar lagi... liat tuh temenmu nangis gitu... ayo minta maaf... salaman...![]()
oom mandala,mandala1 wrote: Bro.....pernah perhatiin ga di komplek2 perumahan elit? Hampir rata2 di tiap rumah ada minimal ada 1 toyota, entah itu kijang/innova, alphard, camry, yaris, dll.....walaupun digerasi dalemnya udah ada S class, serie 7, atau jaguar,,
Kenapa? Simple ajah......brand toyota udah sangat mendarah daging di masyarakat kita......bukan hanya di kalangan atas tapi juga di kalangan menengah...... boleh disurvey berapa persen orang indo yg udah pernah punya kijang? mungkin bisa 60-70% tapi kalo ditanya berapa persen orang indo yg pernah punya serena? hmmm......berapa persen nya yah???
ya.....sy juga bisa dibilang penggemar mobil nissan bahkan sy pernah punya sampe 3 unit nissan, but skr tinggal 2 unit yg masih sy simpan,, tapi sy ga sefanatik itu dgn merk.......lagian apa susahnya sih mengakui keunggulan merk lain???
sorry oom, di rumah ane gak ada toyota tuh, cuma ada mercy ama fortuner...
saya setuju om. bukan konsumen bodoh cuman 'terpaksa' mesti beli karena (hampir) ga ada barang lain yang sejenis. faktor pemerintah tentu punya perangan signifikan di sini pas jaman itu, bukan faktor konsumennya.Freehahawawa wrote:betul sekali. orang indonesia bukan di bodoin atau bodoh, tapi dulu memang ngak ada saingan. well, sorry yah, sebenernya ada juga unsur di bodohin juga sih. coba produk macam kapsul di jual di negara maju, mana ada yang mau ? pemerintah dari dulu ngak perduli keamanan produk otomotif yang di jual di indonesia, jadi masyarakatnya juga ngak sadar. jadi kijang kapsul bebaslah bermain.
wakakakaka sayalah satu diantara orang indonesia itu om.Freehahawawa wrote: buktinya sekarang grand livina baru muncul udah laku keras. freed yang jelas safetynya bagus juga dan model jdm ngak heran sambutannya hangat. cuman itu dia, freed spacenya juga kurang banding innova, dan sayangnya orang indonesia masih fanatic ama space banding faktor lain.
patut kita tunggu om. sepertinya kelas kijang (mobil keluarga namun bukan keluarga baru kaya model Livina) dari merk lain (yang harganya tentu ga jauh dari harga kijang) belum muncul di pasar indonesia?Freehahawawa wrote: nanti jika nissan keluarkan mpv yang sebesar innova, harga sama, dan mesin, keamanan lebih bagus, lihat saja apa yang akan terjadi. sama juga jika nanti honda keluarkan model yang serupa.
secara prinsip saya sangat setuju om.Freehahawawa wrote: hasil uji tabrakan sangat penting. buktinya di negara maju seperti amerika, jepang, eropa, australia, china semua ada hasil uji tabrakan. untuk apa ? sebab pemerintah dan rakyatnya peduli dan perlu data itu.
juga fortuner ama hilux sama chassisnya belum tentu hasil uji tabrakannya sama. kenapa ? coba lihat freed dan jazz. chassisnya sama, tapi kenapa lembaga uji tabrakan jepang masih mau keluar duit untuk uji lagi freed ? sebab kalau tabrakan yang kena kan bodynya, rangkanya, bukan chassisnya.
jadi harus di check lagi. saya tidak bilang fortuner / innova pasti tidak lolos. point saya sederhana, yaitu, belum ketahuan. itu aja. cuman kalau orang pentingkan safety, ya gitu banyak model yang udah ketahuan, ngapain beli yang belum ketahuan. iya ngak ?
istilah di pasar, stand a jual daging udah di uji depkes atau who, terbukti tanpa formalin. stand b belum di uji, dan meskipun bisa saja stand b juga bebas, tapi kalau saya sih mending beli dari a.
kalo masalah harga-hargaan saya kurang ngerti.Freehahawawa wrote: kapsul nilai jualnya sekarang masih jago juga karena harganya udah mencapai titik rendah, yaitu 100 juta. coba lihat mobil korea yang udah segitu, juga depresiasinya jago kok, meskipun banding barunya memang turunnya lebih tajam. buktinya innova aja depresiasinya bukan lagi yang paling bagus. turun cukup tajam juga.
tapi nanti saat innova tua udah mencapai 100 juta nilainya, akan jadi ngetop juga, sama pula grand livina, sama pula freed, jazz etc.
coba kalau sekarang tam jual lagi kapsul baru persis dengan yang dulu, tapi harganya barunya 230 juta. berani taruan ngak nilai jual kembalinya akan seperti apa ? apakah akan seperti kapsul tua yang cuman 100 juta sekarang ?
kalo uang menang taruhannya buat nraktir warga SM makan-makan boleh ga om?maskopat wrote:gak boleh taruhan om...
ada yang ngerasa dibodohin ga? IMO ngga ada unsur dibodohin, tapi memang butuh, dan toyota memenuhi kebutuhan itu, dan pemakainya juga ngga yang merasa dibodohi, kalo lagi jalan2 di tengah gurun dehidrasi berat ada yang jual air mineral sebotolnya 100rb dan punya cukup duit buat beli, bakal dibeli ga kira2... kalo kijang boros, wajar lah teknologi jaman itu.. kalo sekarang masih boros padahal pilihan produk lain yang dapat memenuhi kebutuhan itu banyak, itu namanya toyota yang bodoh..Freehahawawa wrote:
betul sekali. orang indonesia bukan di bodoin atau bodoh, tapi dulu memang ngak ada saingan. well, sorry yah, sebenernya ada juga unsur di bodohin juga sih. coba produk macam kapsul di jual di negara maju, mana ada yang mau ? pemerintah dari dulu ngak perduli keamanan produk otomotif yang di jual di indonesia, jadi masyarakatnya juga ngak sadar. jadi kijang kapsul bebaslah bermain.
kalo itu mah, tebak2an setelah tebak2an kita makan2 deh...zweifellos wrote:kalo uang menang taruhannya buat nraktir warga SM makan-makan boleh ga om?maskopat wrote:gak boleh taruhan om...![]()
sorry om mods, oot.
maskopat wrote:Livina kayaknya yang rame GLnya ya? kalo yang XR dan XGear lebih jarang terlihat. walau 1-2 masih ada terlintas..mandala1 wrote: Betul bro......lebih enak bicara pada kenyataan sehari2......ga usah berpatokan pada 'kata orang lain' di internet
Kalo ane liat sih livina sama yaris sama2 banyak di jalan, rush/terios juga lumayan banyak yg pake,, apalagi di daerah....bisa jadi karena beres2 toyota lenih banyak tersebar ke daerah2 luar jkt, sedangkan nissan masih memilih kota2 besar untuk mengembangkan beres nya......
yaris lumayan banyak koq.. rushter juga...
bener om, sepertinya nissan belum berani masuk ke daerah untuk investasi di beres.
tapi pinternya nissan, dia jor2an dengan GL yang kuat dengan image MPV irit..![]()
TAM harus hati2 nih... karena kompetitors TAM mulai pada bangkit..
nissan dan mitsu pernah kuat di masa2nya.. sementara toyota selalu kuat dari masa ke masa..![]()
satu lagi, luar biasanya TAM adalah product differentiation.. inget slogan ini: "kijang, emang tiada duanya"