Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by mandala1 »

GTR wrote:ada, previa bro...
vios kalo ga dijual ke taxi juga belum tentu loh... :big_peace:
Hahahaha........iya bro....previa yah? kemahalan kali yah bro.....mending sekalian orang beli alphard..... :big_peace:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by mandala1 »

FortunerMan wrote:
Freehahawawa wrote:1. innova 2.7 gagal total. sampai di hentikan produksinya. 1 tahun aja belum tentu bisa lihat satu di depan mobil saya. nilai jual kembalinya babak belur. di autobild tinggal 160 jt tahun 05, padahal dulu harga barunya berapa ? dan di kompas ngak ada data sama sekali, sebab yang jual hampir tidak ada dan yang beli juga pasti sepi, wong yang barunya aja hampir ngak ada yang beli.

2. vios baru. lumayan langka. vios lama malah lebih sukses.

3. avanza 1.5 s. juga langka sekali. dengan harga segitu orang pada lari ke grand livina.

4. altis baru juga jarang ketemu.

5. yaris dan rush udah jarang ketemu banding grand livina dan jazz baru
1. 2.7 itu kan hanya satu varian. Overall produk Innova adalah sukses besar
2. Vios baru langka? Langka dari mana?
3. Sekali lagi ini hanya satu varian, overall saya rasa Toyota puas dgn produk Avanza :P
4. Sekali lagi mungkin anda tinggal di daerah ntah dimana.
5. Yaris? Rush? Susah ketemu? Hebat!
Bro.....pernah perhatiin ga di komplek2 perumahan elit? Hampir rata2 di tiap rumah ada minimal ada 1 toyota, entah itu kijang/innova, alphard, camry, yaris, dll.....walaupun digerasi dalemnya udah ada S class, serie 7, atau jaguar,,
Kenapa? Simple ajah......brand toyota udah sangat mendarah daging di masyarakat kita......bukan hanya di kalangan atas tapi juga di kalangan menengah...... boleh disurvey berapa persen orang indo yg udah pernah punya kijang? mungkin bisa 60-70% tapi kalo ditanya berapa persen orang indo yg pernah punya serena? hmmm......berapa persen nya yah???
ya.....sy juga bisa dibilang penggemar mobil nissan bahkan sy pernah punya sampe 3 unit nissan, but skr tinggal 2 unit yg masih sy simpan,, tapi sy ga sefanatik itu dgn merk.......lagian apa susahnya sih mengakui keunggulan merk lain??? :mrgreen:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by Captivated »

Freehahawawa wrote: ada kok.

1. innova 2.7 gagal total. sampai di hentikan produksinya. 1 tahun aja belum tentu bisa lihat satu di depan mobil saya. nilai jual kembalinya babak belur. di autobild tinggal 160 jt tahun 05, padahal dulu harga barunya berapa ? dan di kompas ngak ada data sama sekali, sebab yang jual hampir tidak ada dan yang beli juga pasti sepi, wong yang barunya aja hampir ngak ada yang beli.

2. vios baru. lumayan langka. vios lama malah lebih sukses.

3. avanza 1.5 s. juga langka sekali. dengan harga segitu orang pada lari ke grand livina.

4. altis baru juga jarang ketemu.

5. yaris dan rush udah jarang ketemu banding grand livina dan jazz baru
1. bener, seumur2 blm pernah liat ni mbl di jalanan
2. relatif. kl dibanding vios lama, emg bener. tp kl dibanding temen2 seangkatannya : new city (amit2 deh ni mbl :off_no:) dan baleno, new vios ttp plg rame
3. relatif. lmyn srg liat sih, tp kl dibanding ama gl 1.5 ya ketinggalan lah
4. altis lmyn laku ktnya. tp msh kalah dibanding civic
5. yaris emg kalah jauh dibanding jazz. tp kl rush mah srg banget liat

intinya yg gatot ipah 2.7... yg laen msh bersaing kecuali yaris yg ketinggalan ckp telak (mgkn krn modelnya bukan selera semua org)
vios n rush malah trmasuk market leader
Freehahawawa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: Fri Jul 06, 2007 5:01

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by Freehahawawa »

mandala1 wrote:
FortunerMan wrote:
Freehahawawa wrote:1. innova 2.7 gagal total. sampai di hentikan produksinya. 1 tahun aja belum tentu bisa lihat satu di depan mobil saya. nilai jual kembalinya babak belur. di autobild tinggal 160 jt tahun 05, padahal dulu harga barunya berapa ? dan di kompas ngak ada data sama sekali, sebab yang jual hampir tidak ada dan yang beli juga pasti sepi, wong yang barunya aja hampir ngak ada yang beli.

2. vios baru. lumayan langka. vios lama malah lebih sukses.

3. avanza 1.5 s. juga langka sekali. dengan harga segitu orang pada lari ke grand livina.

4. altis baru juga jarang ketemu.

5. yaris dan rush udah jarang ketemu banding grand livina dan jazz baru
1. 2.7 itu kan hanya satu varian. Overall produk Innova adalah sukses besar
2. Vios baru langka? Langka dari mana?
3. Sekali lagi ini hanya satu varian, overall saya rasa Toyota puas dgn produk Avanza :P
4. Sekali lagi mungkin anda tinggal di daerah ntah dimana.
5. Yaris? Rush? Susah ketemu? Hebat!
Bro.....pernah perhatiin ga di komplek2 perumahan elit? Hampir rata2 di tiap rumah ada minimal ada 1 toyota, entah itu kijang/innova, alphard, camry, yaris, dll.....walaupun digerasi dalemnya udah ada S class, serie 7, atau jaguar,,
Kenapa? Simple ajah......brand toyota udah sangat mendarah daging di masyarakat kita......bukan hanya di kalangan atas tapi juga di kalangan menengah...... boleh disurvey berapa persen orang indo yg udah pernah punya kijang? mungkin bisa 60-70% tapi kalo ditanya berapa persen orang indo yg pernah punya serena? hmmm......berapa persen nya yah???
ya.....sy juga bisa dibilang penggemar mobil nissan bahkan sy pernah punya sampe 3 unit nissan, but skr tinggal 2 unit yg masih sy simpan,, tapi sy ga sefanatik itu dgn merk.......lagian apa susahnya sih mengakui keunggulan merk lain??? :mrgreen:

ya serena berapa duit ? mau juga banding serena ama innova 2.7 yang harganya sama. serena gitu banyak, innova 2.7 mati.


dan pls jangan bicara kapsul. itu mobil emisi tinggi, sangat boros bbm, plat tipis keamanan sangat tidak jelas, di banggakan ?


saya tidak fanatik, cuman mau koreksi doang khusus untuk para fanatik toyota iya. buktinya saya juga angkat jempol ama honda, mobil mereka semua safetynya bagus, emisi rendah dan nilai jual kembali malah sering ungguli toyota. coba lihat jazz vs yaris, civic vs altis.


juga itu dia, masa jual innova dan fortuner yang udah mahal, belum di uji lagi ama lembaga independen uji tabrakannya. sayang sekali. lihat honda, nissan, semua model mereka udah di uji dan lolos dengan baik.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by maskopat »

kalo gak salah baca di majalah mobil emang, ipah 2.7 tidak ditargetkan laku keras. sekedar uji pasar aja.
ane duga, hanya sebagai flagship aja. cuman ngasih tahu ke masyarakat, kalo kijang udah naek kelas.. jadi mobil berkelas. dengan mesin yang 2x lebih besar daripada kijang generasi awal. dengan sedikit ditambahin kemewahan.
saingannya saat itu serena HWS dan grandis...
:big_peace: :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by mandala1 »

^^whats wrong with kapsul??? baru kali ini sy denger orang ngomong kijang kapsul begini begitu.......berarti selama ini jutaan orang indonesia bodoh dong yah??? hmmm.......
kenapa sy bandingin innova dgn serena, liat dong kapasitasnya sbg mobil keluarga.....mau dibandingin sama livina yg katanya 'the innova killer'??? ya beda kelas dong bro.....innova jelas lebih unggul di kapasitas besarnya ruangan dan cc,, lagian emang serena 2700cc ???

Hmmm.......mungkin itulah hebatnya strategi pemasan astra tyt, wong mobil ga pake test crash aja wis laku banget koq......yg penting buat mereka (atpm2 apapun) pasti nya adalah profit dan target menjual kendaraan sebanyak2nya....... segala macem test crash di umbar sih mungkin cuma buat bumbu ajah supaya lebih sedap,,
Lagipula kalo di innova n fortuner orang juga udah tau koq kalo chasis mereka based on hilux,, masih perlu diragukan??? .... :e-think:

**
Peace..........
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by zweifellos »

wishmaster wrote:
zweifellos wrote: kenapa bisa begitu om dengan yang ditebalin? mohon pencerahannya. thx. :beer:
baca aja thread ini dari halaman pertama oom zweif, ntar bisa cerah sendiri deh... :)
wakakakaka disuruh baca dari awal

:ngacir:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by DOHC »

horee.. akhirnya ada lagi diskusi yg kaya gini... ini baru namanya forum yg ane cari

btw ane stuju tuh ama bro maskopat, tujuan TAM kluarin tokinov 2.7 mungkin hanya utk sekedar flagship tertinggi nya doank kali... soalnya ini perna ane tanya ke salah satu kacab toyota, menurut nya type ini hanya utk coba penetrasi pasar.. kalo seandainya berhasil maka bakal di launching gede2an, tapi karena ternyata kalah saing ama yg 2.0 maka yah diem2 jg kaga diproduksi lagi...

tapi kalo varian toyota lain sigh walaupun kaga sebooming inova dan avanza 1.3, menurut ane sigh tetep cukup tinggi koq pangsa pasarnya...

yaris malah lebi sering ane liat daripada Livina xr atau xgear (ane bandingin ama yg sekelas logh yah), new altis walaupun kaga sebanyak new civic dijalan tapi paling tidak sigh dia masi lebi banyak dibanding lancer EX, optra, dan mobil sejenis nya... kalo avanza 1.5 mungkin emang toyota kaga nyangka bakal ada saingan grand livina, tapi coba liat sblom GL di launching, avanza 1.5 cukup banyak jg kan di jalan.... kalo rush mungkin emang dia masuk ke pangsa pasar yg tanggung sebenernya, dgn harga sgitu bisa beli MPV yg bisa nganggkut banyak orang, jadi yah orang2 pasti mikir2 lagi mo beli nigh mobil, mending ambil SUV skalian sperti CRV xtrail atau yah MPV skalian aja sperti GL atau nambah dikit buat ambil tokinov...

btw yg ane blg diatas ini kaga pake analisa2 sgala dari internet koran atau apalah karena ane lebi percaya fakta yg ane liat di jalanan tiap ari, scara tiap ari ane ngelewatin jalan2 protokol...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by maskopat »

mandala1 wrote:^^whats wrong with kapsul??? baru kali ini sy denger orang ngomong kijang kapsul begini begitu.......berarti selama ini jutaan orang indonesia bodoh dong yah??? hmmm.......
kenapa sy bandingin innova dgn serena, liat dong kapasitasnya sbg mobil keluarga.....mau dibandingin sama livina yg katanya 'the innova killer'??? ya beda kelas dong bro.....innova jelas lebih unggul di kapasitas besarnya ruangan dan cc,, lagian emang serena 2700cc ???

Hmmm.......mungkin itulah hebatnya strategi pemasan astra tyt, wong mobil ga pake test crash aja wis laku banget koq......yg penting buat mereka (atpm2 apapun) pasti nya adalah profit dan target menjual kendaraan sebanyak2nya....... segala macem test crash di umbar sih mungkin cuma buat bumbu ajah supaya lebih sedap,,
Lagipula kalo di innova n fortuner orang juga udah tau koq kalo chasis mereka based on hilux,, masih perlu diragukan??? .... :e-think:

**
Peace..........
kalo menurut ane perlu sih om.. crash test itu diperlukan bukan hanya untuk melihat kekuatan struktur mobil.. tapi gimana kondisi penumpang di dalam mobil ketika terjadi crash pada kecepatan tertentu (wajar).

emang belum ada crash test inova dan fortuner? kalo hilux sih ada. tapi kan modelnya beda...
coba nanti dibrowsing2 lagi yah.. :e-think: :e-think:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by DOHC »

kijang kapsul di jaman nya bisa laku keras jg emang pas jaman itu kompetitor nya paling cuman panther... dan lagi di jaman itu pula, pilihan MPV ada brapa banyak sigh... panther aja buktinya jadi raja diesel gt di jaman ntuh.. padahal kalo dari segi harga, panther mahal bangett... wong dulu panther ane yg std aja ac single blower harganya cuman beda 20 juta ama LGX kapsul yg uda double blower...

kapsul bisa laku keras sepanjang life cycle nya pun jg karena ntuh mobil ada good points nya.... kan ga mungkin orang indonesia dibegoin slama bertahun2 kalo emang ntuh merek sucks.... bahkan ampe ari ini aja, harga jual kapsul pun masi tinggi, malah cuman beda 20 -30 juta doank dgn tokinov bensin G taon 2004 atao 2005...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by maskopat »

DOHC wrote:kijang kapsul di jaman nya bisa laku keras jg emang pas jaman itu kompetitor nya paling cuman panther... dan lagi di jaman itu pula, pilihan MPV ada brapa banyak sigh... panther aja buktinya jadi raja diesel gt di jaman ntuh.. padahal kalo dari segi harga, panther mahal bangett... wong dulu panther ane yg std aja ac single blower harganya cuman beda 20 juta ama LGX kapsul yg uda double blower...

kapsul bisa laku keras sepanjang life cycle nya pun jg karena ntuh mobil ada good points nya.... kan ga mungkin orang indonesia dibegoin slama bertahun2 kalo emang ntuh merek sucks.... bahkan ampe ari ini aja, harga jual kapsul pun masi tinggi, malah cuman beda 20 -30 juta doank dgn tokinov bensin G taon 2004 atao 2005...
dugaan ane yang bodoh ini sih, kijang2 itu laku karena gak ada kompetitor yang pas. jaman itu, orang kurang suka mobil diesel untuk harian, karena getaran yang tinggi, pajak yang tinggi..
sedangkan mobil bensin, gak ada idungnya.. pada gak berani pake mobil yang gak ada idung untuk jalan2 ama keluarga. SUV belum ada yang 7 seaters. bahkan blazer aja cuma 5 seaters yang muncul tahun 96-an..
ambil taft hiline long chassis (ini yang lagi ane hunting) kegedean. trooper (ini juga yang lagi ane hunting) kemahalan..
makanya kijang sempet meraja di indonesia.
padahal kalo dilihat lebih dalem, mobil apa sih yang tenaga boyo tapi boros banget?? jawabannya: kijang.. :big_peace: :big_peace:

nah, karena jualan sendiri dan gak ada kompetitor, kesempatan ini dimanfaatkan oleh TAM untuk memperbaiki image mobil jepang. sampe tahun 80-an, banyak ortu temen yang anti mobil jepang dengan berbagai alasan. ada temen ane, punya 5 mobil, gak ada sama sekali merk jepang. kalo gak BMW, peugeot, Mercy or VW.. maklum orang tajir..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by DOHC »

^^

bener bro.. kapsul jadi primadona yah emang karena hal itu jg menurut ane... ga ada kompetitor gt... mo beli panther rasa nya ga worth it (kcuali uda perna pake panther sblom nya) karena uda mahal dan FITUR NYA MINIM... dan sisanya yah alesan2 yg uda di jabarkan oleh bro maskopat
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by zweifellos »

setuju dengan om maskopat : utamanya karena ga ada saingan

makanya syukur sekarang dengan kondisi otomotif indonesia, banyak kompetisinya. kompetisi hanya akan menguntungkan konsumen.

kalo saya sekarang sudah mulai tergoda (percaya) dengan merk nissan.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by maskopat »

zweifellos wrote:setuju dengan om maskopat : utamanya karena ga ada saingan

makanya syukur sekarang dengan kondisi otomotif indonesia, banyak kompetisinya. kompetisi hanya akan menguntungkan konsumen.

kalo saya sekarang sudah mulai tergoda (percaya) dengan merk nissan.
yah om, ide pertamanya itu om DOHC.. ane cuman nambahin cuap2 dikit aje... :mrgreen: :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by mandala1 »

DOHC wrote:horee.. akhirnya ada lagi diskusi yg kaya gini... ini baru namanya forum yg ane cari

btw ane stuju tuh ama bro maskopat, tujuan TAM kluarin tokinov 2.7 mungkin hanya utk sekedar flagship tertinggi nya doank kali... soalnya ini perna ane tanya ke salah satu kacab toyota, menurut nya type ini hanya utk coba penetrasi pasar.. kalo seandainya berhasil maka bakal di launching gede2an, tapi karena ternyata kalah saing ama yg 2.0 maka yah diem2 jg kaga diproduksi lagi...

tapi kalo varian toyota lain sigh walaupun kaga sebooming inova dan avanza 1.3, menurut ane sigh tetep cukup tinggi koq pangsa pasarnya...

yaris malah lebi sering ane liat daripada Livina xr atau xgear (ane bandingin ama yg sekelas logh yah), new altis walaupun kaga sebanyak new civic dijalan tapi paling tidak sigh dia masi lebi banyak dibanding lancer EX, optra, dan mobil sejenis nya... kalo avanza 1.5 mungkin emang toyota kaga nyangka bakal ada saingan grand livina, tapi coba liat sblom GL di launching, avanza 1.5 cukup banyak jg kan di jalan.... kalo rush mungkin emang dia masuk ke pangsa pasar yg tanggung sebenernya, dgn harga sgitu bisa beli MPV yg bisa nganggkut banyak orang, jadi yah orang2 pasti mikir2 lagi mo beli nigh mobil, mending ambil SUV skalian sperti CRV xtrail atau yah MPV skalian aja sperti GL atau nambah dikit buat ambil tokinov...

btw yg ane blg diatas ini kaga pake analisa2 sgala dari internet koran atau apalah karena ane lebi percaya fakta yg ane liat di jalanan tiap ari, scara tiap ari ane ngelewatin jalan2 protokol...
Betul bro......lebih enak bicara pada kenyataan sehari2......ga usah berpatokan pada 'kata orang lain' di internet :)
Kalo ane liat sih livina sama yaris sama2 banyak di jalan, rush/terios juga lumayan banyak yg pake,, apalagi di daerah....bisa jadi karena beres2 toyota lenih banyak tersebar ke daerah2 luar jkt, sedangkan nissan masih memilih kota2 besar untuk mengembangkan beres nya......
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by maskopat »

mandala1 wrote: Betul bro......lebih enak bicara pada kenyataan sehari2......ga usah berpatokan pada 'kata orang lain' di internet :)
Kalo ane liat sih livina sama yaris sama2 banyak di jalan, rush/terios juga lumayan banyak yg pake,, apalagi di daerah....bisa jadi karena beres2 toyota lenih banyak tersebar ke daerah2 luar jkt, sedangkan nissan masih memilih kota2 besar untuk mengembangkan beres nya......
Livina kayaknya yang rame GLnya ya? kalo yang XR dan XGear lebih jarang terlihat. walau 1-2 masih ada terlintas..
yaris lumayan banyak koq.. rushter juga...

bener om, sepertinya nissan belum berani masuk ke daerah untuk investasi di beres.
tapi pinternya nissan, dia jor2an dengan GL yang kuat dengan image MPV irit.. :off_good_job:

TAM harus hati2 nih... karena kompetitors TAM mulai pada bangkit..

nissan dan mitsu pernah kuat di masa2nya.. sementara toyota selalu kuat dari masa ke masa.. :frm_tumbright:

satu lagi, luar biasanya TAM adalah product differentiation.. inget slogan ini: "kijang, emang tiada duanya"
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Freehahawawa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: Fri Jul 06, 2007 5:01

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by Freehahawawa »

DOHC wrote:^^

bener bro.. kapsul jadi primadona yah emang karena hal itu jg menurut ane... ga ada kompetitor gt... mo beli panther rasa nya ga worth it (kcuali uda perna pake panther sblom nya) karena uda mahal dan FITUR NYA MINIM... dan sisanya yah alesan2 yg uda di jabarkan oleh bro maskopat
DOHC wrote:^^

bener bro.. kapsul jadi primadona yah emang karena hal itu jg menurut ane... ga ada kompetitor gt... mo beli panther rasa nya ga worth it (kcuali uda perna pake panther sblom nya) karena uda mahal dan FITUR NYA MINIM... dan sisanya yah alesan2 yg uda di jabarkan oleh bro maskopat

betul sekali. orang indonesia bukan di bodoin atau bodoh, tapi dulu memang ngak ada saingan. well, sorry yah, sebenernya ada juga unsur di bodohin juga sih. coba produk macam kapsul di jual di negara maju, mana ada yang mau ? pemerintah dari dulu ngak perduli keamanan produk otomotif yang di jual di indonesia, jadi masyarakatnya juga ngak sadar. jadi kijang kapsul bebaslah bermain.


buktinya sekarang grand livina baru muncul udah laku keras. freed yang jelas safetynya bagus juga dan model jdm ngak heran sambutannya hangat. cuman itu dia, freed spacenya juga kurang banding innova, dan sayangnya orang indonesia masih fanatic ama space banding faktor lain.


nanti jika nissan keluarkan mpv yang sebesar innova, harga sama, dan mesin, keamanan lebih bagus, lihat saja apa yang akan terjadi. sama juga jika nanti honda keluarkan model yang serupa.


hasil uji tabrakan sangat penting. buktinya di negara maju seperti amerika, jepang, eropa, australia, china semua ada hasil uji tabrakan. untuk apa ? sebab pemerintah dan rakyatnya peduli dan perlu data itu.


juga fortuner ama hilux sama chassisnya belum tentu hasil uji tabrakannya sama. kenapa ? coba lihat freed dan jazz. chassisnya sama, tapi kenapa lembaga uji tabrakan jepang masih mau keluar duit untuk uji lagi freed ? sebab kalau tabrakan yang kena kan bodynya, rangkanya, bukan chassisnya.


jadi harus di check lagi. saya tidak bilang fortuner / innova pasti tidak lolos. point saya sederhana, yaitu, belum ketahuan. itu aja. cuman kalau orang pentingkan safety, ya gitu banyak model yang udah ketahuan, ngapain beli yang belum ketahuan. iya ngak ?


istilah di pasar, stand a jual daging udah di uji depkes atau who, terbukti tanpa formalin. stand b belum di uji, dan meskipun bisa saja stand b juga bebas, tapi kalau saya sih mending beli dari a.


kapsul nilai jualnya sekarang masih jago juga karena harganya udah mencapai titik rendah, yaitu 100 juta. coba lihat mobil korea yang udah segitu, juga depresiasinya jago kok, meskipun banding barunya memang turunnya lebih tajam. buktinya innova aja depresiasinya bukan lagi yang paling bagus. turun cukup tajam juga.


tapi nanti saat innova tua udah mencapai 100 juta nilainya, akan jadi ngetop juga, sama pula grand livina, sama pula freed, jazz etc.


coba kalau sekarang tam jual lagi kapsul baru persis dengan yang dulu, tapi harganya barunya 230 juta. berani taruan ngak nilai jual kembalinya akan seperti apa ? apakah akan seperti kapsul tua yang cuman 100 juta sekarang ?
wishmaster
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: Fri Oct 17, 2008 8:14

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by wishmaster »

hayoo... hayoo... sudah anak-2... jangan bertengkar lagi... liat tuh temenmu nangis gitu... ayo minta maaf... salaman... :big_weee:
mandala1 wrote: Bro.....pernah perhatiin ga di komplek2 perumahan elit? Hampir rata2 di tiap rumah ada minimal ada 1 toyota, entah itu kijang/innova, alphard, camry, yaris, dll.....walaupun digerasi dalemnya udah ada S class, serie 7, atau jaguar,,
Kenapa? Simple ajah......brand toyota udah sangat mendarah daging di masyarakat kita......bukan hanya di kalangan atas tapi juga di kalangan menengah...... boleh disurvey berapa persen orang indo yg udah pernah punya kijang? mungkin bisa 60-70% tapi kalo ditanya berapa persen orang indo yg pernah punya serena? hmmm......berapa persen nya yah???
ya.....sy juga bisa dibilang penggemar mobil nissan bahkan sy pernah punya sampe 3 unit nissan, but skr tinggal 2 unit yg masih sy simpan,, tapi sy ga sefanatik itu dgn merk.......lagian apa susahnya sih mengakui keunggulan merk lain??? :mrgreen:
oom mandala,
sorry oom, di rumah ane gak ada toyota tuh, cuma ada mercy ama fortuner... :big_peace:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by maskopat »

Freehahawawa wrote: betul sekali. orang indonesia bukan di bodoin atau bodoh, tapi dulu memang ngak ada saingan. well, sorry yah, sebenernya ada juga unsur di bodohin juga sih. coba produk macam kapsul di jual di negara maju, mana ada yang mau ? pemerintah dari dulu ngak perduli keamanan produk otomotif yang di jual di indonesia, jadi masyarakatnya juga ngak sadar. jadi kijang kapsul bebaslah bermain.
no comment tentang apakah dibodohin atau tidak.. :big_peace: :big_peace:
Freehahawawa wrote: buktinya sekarang grand livina baru muncul udah laku keras. freed yang jelas safetynya bagus juga dan model jdm ngak heran sambutannya hangat. cuman itu dia, freed spacenya juga kurang banding innova, dan sayangnya orang indonesia masih fanatic ama space banding faktor lain.
cuman diawal launching aja koq.. sekarang juga biasa2 aja.. coba aja lihat mobil baru sampe bulan juli kemarin..
Freehahawawa wrote: nanti jika nissan keluarkan mpv yang sebesar innova, harga sama, dan mesin, keamanan lebih bagus, lihat saja apa yang akan terjadi. sama juga jika nanti honda keluarkan model yang serupa.
MPV yang kayak mana ya om? soalnya GL dan serena harganya udah deketan..

Freehahawawa wrote: hasil uji tabrakan sangat penting. buktinya di negara maju seperti amerika, jepang, eropa, australia, china semua ada hasil uji tabrakan. untuk apa ? sebab pemerintah dan rakyatnya peduli dan perlu data itu.

juga fortuner ama hilux sama chassisnya belum tentu hasil uji tabrakannya sama. kenapa ? coba lihat freed dan jazz. chassisnya sama, tapi kenapa lembaga uji tabrakan jepang masih mau keluar duit untuk uji lagi freed ? sebab kalau tabrakan yang kena kan bodynya, rangkanya, bukan chassisnya.
ane setuju dengan uji tabrak karena alasan yang sudah ane jelasin di post sebelumnya.
hm.... emang GL ada juga uji tabraknya kah? ane search sih belum dapet.. tapi tetap aja laku.. :mrgreen: :mrgreen:
dan apakah semua mobil yang masuk di indo wajib uji tabrak?
Freehahawawa wrote: coba kalau sekarang tam jual lagi kapsul baru persis dengan yang dulu, tapi harganya barunya 230 juta. berani taruan ngak nilai jual kembalinya akan seperti apa ? apakah akan seperti kapsul tua yang cuman 100 juta sekarang ?
gak boleh taruhan om... :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by maskopat »

wishmaster wrote:hayoo... hayoo... sudah anak-2... jangan bertengkar lagi... liat tuh temenmu nangis gitu... ayo minta maaf... salaman... :big_weee:
mandala1 wrote: Bro.....pernah perhatiin ga di komplek2 perumahan elit? Hampir rata2 di tiap rumah ada minimal ada 1 toyota, entah itu kijang/innova, alphard, camry, yaris, dll.....walaupun digerasi dalemnya udah ada S class, serie 7, atau jaguar,,
Kenapa? Simple ajah......brand toyota udah sangat mendarah daging di masyarakat kita......bukan hanya di kalangan atas tapi juga di kalangan menengah...... boleh disurvey berapa persen orang indo yg udah pernah punya kijang? mungkin bisa 60-70% tapi kalo ditanya berapa persen orang indo yg pernah punya serena? hmmm......berapa persen nya yah???
ya.....sy juga bisa dibilang penggemar mobil nissan bahkan sy pernah punya sampe 3 unit nissan, but skr tinggal 2 unit yg masih sy simpan,, tapi sy ga sefanatik itu dgn merk.......lagian apa susahnya sih mengakui keunggulan merk lain??? :mrgreen:
oom mandala,
sorry oom, di rumah ane gak ada toyota tuh, cuma ada mercy ama fortuner... :big_peace:
huakakakak.... di rumah ane cuman ada SL dan APV.. :big_peace: :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by zweifellos »

Freehahawawa wrote:betul sekali. orang indonesia bukan di bodoin atau bodoh, tapi dulu memang ngak ada saingan. well, sorry yah, sebenernya ada juga unsur di bodohin juga sih. coba produk macam kapsul di jual di negara maju, mana ada yang mau ? pemerintah dari dulu ngak perduli keamanan produk otomotif yang di jual di indonesia, jadi masyarakatnya juga ngak sadar. jadi kijang kapsul bebaslah bermain.
saya setuju om. bukan konsumen bodoh cuman 'terpaksa' mesti beli karena (hampir) ga ada barang lain yang sejenis. faktor pemerintah tentu punya perangan signifikan di sini pas jaman itu, bukan faktor konsumennya.
Freehahawawa wrote: buktinya sekarang grand livina baru muncul udah laku keras. freed yang jelas safetynya bagus juga dan model jdm ngak heran sambutannya hangat. cuman itu dia, freed spacenya juga kurang banding innova, dan sayangnya orang indonesia masih fanatic ama space banding faktor lain.
wakakakaka sayalah satu diantara orang indonesia itu om. :big_slap:
mobil kalo cuman 5 seater apalagi cuman 2 seater, uih ga enak kurasa bawanya. sepi di mobil rasanya. :big_peace:
Freehahawawa wrote: nanti jika nissan keluarkan mpv yang sebesar innova, harga sama, dan mesin, keamanan lebih bagus, lihat saja apa yang akan terjadi. sama juga jika nanti honda keluarkan model yang serupa.
patut kita tunggu om. sepertinya kelas kijang (mobil keluarga namun bukan keluarga baru kaya model Livina) dari merk lain (yang harganya tentu ga jauh dari harga kijang) belum muncul di pasar indonesia?
Freehahawawa wrote: hasil uji tabrakan sangat penting. buktinya di negara maju seperti amerika, jepang, eropa, australia, china semua ada hasil uji tabrakan. untuk apa ? sebab pemerintah dan rakyatnya peduli dan perlu data itu.

juga fortuner ama hilux sama chassisnya belum tentu hasil uji tabrakannya sama. kenapa ? coba lihat freed dan jazz. chassisnya sama, tapi kenapa lembaga uji tabrakan jepang masih mau keluar duit untuk uji lagi freed ? sebab kalau tabrakan yang kena kan bodynya, rangkanya, bukan chassisnya.

jadi harus di check lagi. saya tidak bilang fortuner / innova pasti tidak lolos. point saya sederhana, yaitu, belum ketahuan. itu aja. cuman kalau orang pentingkan safety, ya gitu banyak model yang udah ketahuan, ngapain beli yang belum ketahuan. iya ngak ?

istilah di pasar, stand a jual daging udah di uji depkes atau who, terbukti tanpa formalin. stand b belum di uji, dan meskipun bisa saja stand b juga bebas, tapi kalau saya sih mending beli dari a.
secara prinsip saya sangat setuju om.
Freehahawawa wrote: kapsul nilai jualnya sekarang masih jago juga karena harganya udah mencapai titik rendah, yaitu 100 juta. coba lihat mobil korea yang udah segitu, juga depresiasinya jago kok, meskipun banding barunya memang turunnya lebih tajam. buktinya innova aja depresiasinya bukan lagi yang paling bagus. turun cukup tajam juga.

tapi nanti saat innova tua udah mencapai 100 juta nilainya, akan jadi ngetop juga, sama pula grand livina, sama pula freed, jazz etc.

coba kalau sekarang tam jual lagi kapsul baru persis dengan yang dulu, tapi harganya barunya 230 juta. berani taruan ngak nilai jual kembalinya akan seperti apa ? apakah akan seperti kapsul tua yang cuman 100 juta sekarang ?
kalo masalah harga-hargaan saya kurang ngerti. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by zweifellos »

maskopat wrote:gak boleh taruhan om... :big_peace:
kalo uang menang taruhannya buat nraktir warga SM makan-makan boleh ga om? :big_slap:

sorry om mods, oot.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by gmx »

Freehahawawa wrote:
betul sekali. orang indonesia bukan di bodoin atau bodoh, tapi dulu memang ngak ada saingan. well, sorry yah, sebenernya ada juga unsur di bodohin juga sih. coba produk macam kapsul di jual di negara maju, mana ada yang mau ? pemerintah dari dulu ngak perduli keamanan produk otomotif yang di jual di indonesia, jadi masyarakatnya juga ngak sadar. jadi kijang kapsul bebaslah bermain.
ada yang ngerasa dibodohin ga? IMO ngga ada unsur dibodohin, tapi memang butuh, dan toyota memenuhi kebutuhan itu, dan pemakainya juga ngga yang merasa dibodohi, kalo lagi jalan2 di tengah gurun dehidrasi berat ada yang jual air mineral sebotolnya 100rb dan punya cukup duit buat beli, bakal dibeli ga kira2... kalo kijang boros, wajar lah teknologi jaman itu.. kalo sekarang masih boros padahal pilihan produk lain yang dapat memenuhi kebutuhan itu banyak, itu namanya toyota yang bodoh..

btw, rumah saya bukan di kawasan elit, di rumah adanya mitsubishi aja, pernah beli toyota, eh dapetnya daihatsu.. :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by maskopat »

zweifellos wrote:
maskopat wrote:gak boleh taruhan om... :big_peace:
kalo uang menang taruhannya buat nraktir warga SM makan-makan boleh ga om? :big_slap:

sorry om mods, oot.
kalo itu mah, tebak2an setelah tebak2an kita makan2 deh... :big_peace: :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Freehahawawa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: Fri Jul 06, 2007 5:01

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...

Post by Freehahawawa »

maskopat wrote:
mandala1 wrote: Betul bro......lebih enak bicara pada kenyataan sehari2......ga usah berpatokan pada 'kata orang lain' di internet :)
Kalo ane liat sih livina sama yaris sama2 banyak di jalan, rush/terios juga lumayan banyak yg pake,, apalagi di daerah....bisa jadi karena beres2 toyota lenih banyak tersebar ke daerah2 luar jkt, sedangkan nissan masih memilih kota2 besar untuk mengembangkan beres nya......
Livina kayaknya yang rame GLnya ya? kalo yang XR dan XGear lebih jarang terlihat. walau 1-2 masih ada terlintas..
yaris lumayan banyak koq.. rushter juga...

bener om, sepertinya nissan belum berani masuk ke daerah untuk investasi di beres.
tapi pinternya nissan, dia jor2an dengan GL yang kuat dengan image MPV irit.. :off_good_job:

TAM harus hati2 nih... karena kompetitors TAM mulai pada bangkit..

nissan dan mitsu pernah kuat di masa2nya.. sementara toyota selalu kuat dari masa ke masa.. :frm_tumbright:

satu lagi, luar biasanya TAM adalah product differentiation.. inget slogan ini: "kijang, emang tiada duanya"

tau ngak kenapa xr dan xgear ngak sebanyak grand livina ? sebab dengan selisih harga yang tipis, mayoritas orang pasti ambil grand livina yang 3 baris, kapasitas lebih besar, dan irit bbmnya juga mirip. itulah kenapa jalanan banjir banyak banget grand livina banding saudaranya yang lain. bukan saudaranya jelek, tapi harganya tanggung.