JumaiLa wrote:ad bos2 yg minat dgn ban std 215/70/16 merk maxxis gk? setipe ma terrios rush, ad pikirn mau lpas aj nih ktimbng d rumah
oh iy kondisi 80% depan pernah kena paku udah di tambal, dan gpp udh 3 bln
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
JumaiLa wrote:ad bos2 yg minat dgn ban std 215/70/16 merk maxxis gk? setipe ma terrios rush, ad pikirn mau lpas aj nih ktimbng d rumah
ooo, jd kayak miniature...penyubali wrote: Hehehe..bukan bro itu pake EFS 17-85 F/4 -5.6, background blurnya di modip di potoshop....
gw ketemunya selalu yg biru. Kalo yg kuning, ketemu yg gasoline.Captivated wrote:bro2 numpang tanya.... ada yg udh prnh pake prestone kuning ga buat additive solarnya?
mnrt tulisannya cukup dipake setiap 6000km, sebotol utk 1 tanki solar
tp yg aneh bgtu gw tanya ke mekanik gm dsini dia bilang ga usah... takut ada efek samping yg ga baik buat ctv
pdhl dia jg tau kl additive kyk gitu bagus buat bersihin injector/klep
tp krn blm ada rekomendasi dr pusat ttg pemakaian additive buat ctv, jd dia ga berani nganjurin
kt dia cukup kuras tanki tiap 15000km, apapun solar yg gw pake
tambahan klu untuk ke-2 issue merupakan cacat dari pabrik dan seluruh penggantian adalah gratis (parts pengganti sudah tersedia di setiap bengkel resmi chevi)yunan wrote:bro's captiva,
kemarin saya di telp dealer untuk bbrp hal:
1> khusus ctv bensin 2007/2008 disarankan untuk ganti fuel pump karena ditemukan bbrp kasus ctv yg mogok (di jkt)
2> untuk semua jenis ctv ada lapisan seal yg kurang rapat di sekitar kaki pengemudi sehingga bisa bocor (bila hujan deras & lama)
petugas dealer mengatakan bahwa GM Indonesia mengirimkan surat pemberitahuan kpd para pemilik ctv
apa bro's sudah ada yg dapat surat or sudah coba ganti ke bengkel or pernah ngalami mogok/kabin kemasukan air?
oya g domisili di bdg dan di telp oleh dealer di setiabudi
g udh dpt tp temn yg terima coz sy d surabaya, almt kirim ke jakarta, tp ini untuk bensin yah, yg sy terima diesel service gt, gila ampe d kirimin surat hahayunan wrote:tambahan klu untuk ke-2 issue merupakan cacat dari pabrik dan seluruh penggantian adalah gratis (parts pengganti sudah tersedia di setiap bengkel resmi chevi)yunan wrote:bro's captiva,
kemarin saya di telp dealer untuk bbrp hal:
1> khusus ctv bensin 2007/2008 disarankan untuk ganti fuel pump karena ditemukan bbrp kasus ctv yg mogok (di jkt)
2> untuk semua jenis ctv ada lapisan seal yg kurang rapat di sekitar kaki pengemudi sehingga bisa bocor (bila hujan deras & lama)
petugas dealer mengatakan bahwa GM Indonesia mengirimkan surat pemberitahuan kpd para pemilik ctv
apa bro's sudah ada yg dapat surat or sudah coba ganti ke bengkel or pernah ngalami mogok/kabin kemasukan air?
oya g domisili di bdg dan di telp oleh dealer di setiabudi
kyknya prestone kuning ini bukan "racun" solar yg utk ningkatin cetane, bikin lbh irit, dll, yg bs dipake terus menerusroadtrain99 wrote: gw ketemunya selalu yg biru. Kalo yg kuning, ketemu yg gasoline.
biasanya botol additive gitu ada yg utk 35gallon atau 132ltran.
mekaniknya mungkin nyaranin secara dia mekanik chevy, jd bs aja dia ga berani kasih saran yg seolah2 nanti nya jadi acuan customer. Salah2 dia bisa ditunjuk nanti. Mungkin spt itu.
Selama ini pk additive di bensin atau diesel blm ada yg turun mesin kok gara2 itu.
*imo* kuras tanki tiap 15rb km anjuran dealer, cuma kalo mau, jg ga harus ikutin kok, bs aja pas 10rb udah kuras biar fuel system agak segar.
Ngomong2 soal ganti oli berkala, dealer/book anjurin tiap 7500km. Gw pas ganti oli pertama, di 5rb km, memang sengaja buat patokan lebih awal aja. Ternyata, baru gw perhatiin, di kartu service setelah ganti oli, mereka tulis service berikut nya di 10rb an km. Nah hehe..gimana coba..
kbtulan baru karet buat dudukan per aj yg sobek, tp udah d aklin masang selangyunan wrote:diesel apa aja yg diganti bro Jumaila? sama kaga dgn bensin?
yunan wrote:
bro's captiva,
kemarin saya di telp dealer untuk bbrp hal:
1> khusus ctv bensin 2007/2008 disarankan untuk ganti fuel pump karena ditemukan bbrp kasus ctv yg mogok (di jkt)
2> untuk semua jenis ctv ada lapisan seal yg kurang rapat di sekitar kaki pengemudi sehingga bisa bocor (bila hujan deras & lama)
petugas dealer mengatakan bahwa GM Indonesia mengirimkan surat pemberitahuan kpd para pemilik ctv
apa bro's sudah ada yg dapat surat or sudah coba ganti ke bengkel or pernah ngalami mogok/kabin kemasukan air?
oya g domisili di bdg dan di telp oleh dealer di setiabudi
tambahan klu untuk ke-2 issue merupakan cacat dari pabrik dan seluruh penggantian adalah gratis (parts pengganti sudah tersedia di setiap bengkel resmi chevi)
untuk fuel pump hanya yg bensin saja koq, klu diesel tidak termasukJumaiLa wrote:btw ini kasus di bensin kan? kalo solar ad yg pernah masalah gak? wah parah lg asik2 di ciater macet
waduh ad photo yg gak kebukaJumaiLa wrote:pas buka2 hp saya baru ingat pernah janji mau upload foto bbm g yang dari sby ke jakarta, di sini g bener2 lupa
untuk foto km di speedo saya pas jalan dari sby, karena saya pas jalan juga buru2 gk ad persiapan jalannya sore jam
5 dari sby dan tiba di jakarta jam 1 siang(keesokan harinya)
http://img43.imageshack.us/img43/4626/j ... nmacet.jpg
jakarta yang semakin macet sekarang, pas tiba aja di depan pintu gerbang macetnya bukan maen, mungkin pas tgl 30/6,
masih masuk liburan atau kendaraan yg bertambah banyak di jakarta, di sini tertulin juga pintu tol pondok gede,
beberapa kilo lg ketemu tol dalkot cikampek
http://img253.imageshack.us/i/gpsygadtu ... dijak.jpg/
gps yang ad tulisan tol cikampek, yang artinya tiba di jakarta
ttp://img114.imageshack.us/i/tapedanacalwayson.jpg/
tape dan ac always on, oh iy ini ad sedikit tips, saya pernah baca di beberapa discusi di mr.google, di situ ad
bahasan mengenai inopah diesel yg comsumsion bbmnya 1:16, ad beberapa hal yang dilakukan pemiliknya untuk membantu
mencapai comsumtion tersebut, yaitu dengan mengurangi suhu di ac, dengan begitu kinerja mesin menjadi lbh plong
alias ringan, dan juga memperbesar saringan udara, yang saya lakukan cmn mengurangi suhu bisa di liat di photo
http://img196.imageshack.us/i/bbmketika ... karta.jpg/
ini yang saya bilang bahwa bbm saya tiba di jakarta kurang lbh 1:16 selama perjalanan dari surabaya ke jakarta, bbm
ini saya isi full fi dalam kota sby, sampai tiba di jakarta masih 2 garis di atas red line E, dulu ketika saya bawa
jakarta surabaya pp, suhu sering saya full in hasilnya katika tiba di tujuan baek surabaya or jakarta selalu jarum
bbm pas di red line E, cmn saya agak heran comsumtion bbm saya di dalkot sby dan di lukot sby jakarta +-16, mungkin
karena di lukot saya sering bejet gas dan kadang2 normal, cmn gas tetep saya urut, kalo di dalkot saya bener2 urut
gasnya gak bawa lbh dari 1500rpm kec pas naek gigi, ampir sentuh 2000rpm, tp setelah itu tetep di bawah 1500rpm
dari semua photo2 ini saya tau gak bener2 bisa membuat bos2 percaya 100%, jd ini masalah kepercayaan aj kalo bos2
percaya yah syukur gak juga gpp, yang pasti saya gak ad rekayasa, ini murni karena saya tertantang dengan inovah
diesel di forum diskusi yg bisa dapat 1:16, cmn kalo di dalkot saya juga terkadang bisa dapat 1:10 juga kalo lg
malas2 bawanya, biasa gas tiba2 dan rem tiba2
g kontak GM pusat, setelah kasih tau no rangka ternyata ctv g kaga masuk yg harus di ganti tapi tetap disarankan untuk mengunjungi beres untuk pemeriksaan menyeluruh terhadap fuel pump & sealer nyaCaptivated wrote:kmrn dr beres, ktnya yg mau dibenerin cm penambahan sealer spy lbh kedap air/udara
blm ada kasus ttg fuel pump
buku/dealer nya memang bilang 7500km.Captivated wrote: bro, masak abis servis 5rb km, berikutnya 10rb? salah tulis kali mekaniknya... harusnya kelipatan 7500 kan?
di buku manualnya jg bgtu
ggw penasaran, karet yg mana ? bs difotoin?JumaiLa wrote:kbtulan baru karet buat dudukan per aj yg sobek, tp udah d aklin masang selangyunan wrote:diesel apa aja yg diganti bro Jumaila? sama kaga dgn bensin?