share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

JumaiLa wrote:ad bos2 yg minat dgn ban std 215/70/16 merk maxxis gk? setipe ma terrios rush, ad pikirn mau lpas aj nih ktimbng d rumah

oh iy kondisi 80% depan pernah kena paku udah di tambal, dan gpp udh 3 bln
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

bos2 aks donk ad yg tau gak tipe flash injector, dan harganya berapa, plus cuci tangki berapa?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

penyubali wrote: Hehehe..bukan bro itu pake EFS 17-85 F/4 -5.6, background blurnya di modip di potoshop....
ooo, jd kayak miniature... :frm_tumbleft:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Captivated wrote:bro2 numpang tanya.... ada yg udh prnh pake prestone kuning ga buat additive solarnya?

mnrt tulisannya cukup dipake setiap 6000km, sebotol utk 1 tanki solar
tp yg aneh bgtu gw tanya ke mekanik gm dsini dia bilang ga usah... takut ada efek samping yg ga baik buat ctv
pdhl dia jg tau kl additive kyk gitu bagus buat bersihin injector/klep
tp krn blm ada rekomendasi dr pusat ttg pemakaian additive buat ctv, jd dia ga berani nganjurin
kt dia cukup kuras tanki tiap 15000km, apapun solar yg gw pake :upss:
gw ketemunya selalu yg biru. Kalo yg kuning, ketemu yg gasoline.
biasanya botol additive gitu ada yg utk 35gallon atau 132ltran.

mekaniknya mungkin nyaranin secara dia mekanik chevy, jd bs aja dia ga berani kasih saran yg seolah2 nanti nya jadi acuan customer. Salah2 dia bisa ditunjuk nanti. Mungkin spt itu.
Selama ini pk additive di bensin atau diesel blm ada yg turun mesin kok gara2 itu.

*imo* kuras tanki tiap 15rb km anjuran dealer, cuma kalo mau, jg ga harus ikutin kok, bs aja pas 10rb udah kuras biar fuel system agak segar.
Ngomong2 soal ganti oli berkala, dealer/book anjurin tiap 7500km. Gw pas ganti oli pertama, di 5rb km, memang sengaja buat patokan lebih awal aja. Ternyata, baru gw perhatiin, di kartu service setelah ganti oli, mereka tulis service berikut nya di 10rb an km. Nah hehe..gimana coba..
yunan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Thu Dec 18, 2008 2:26

Re: share captiva

Post by yunan »

bro's captiva,
kemarin saya di telp dealer untuk bbrp hal:
1> khusus ctv bensin 2007/2008 disarankan untuk ganti fuel pump karena ditemukan bbrp kasus ctv yg mogok (di jkt)
2> untuk semua jenis ctv ada lapisan seal yg kurang rapat di sekitar kaki pengemudi sehingga bisa bocor (bila hujan deras & lama)
petugas dealer mengatakan bahwa GM Indonesia mengirimkan surat pemberitahuan kpd para pemilik ctv

apa bro's sudah ada yg dapat surat or sudah coba ganti ke bengkel or pernah ngalami mogok/kabin kemasukan air?

oya g domisili di bdg dan di telp oleh dealer di setiabudi
yunan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Thu Dec 18, 2008 2:26

Re: share captiva

Post by yunan »

yunan wrote:bro's captiva,
kemarin saya di telp dealer untuk bbrp hal:
1> khusus ctv bensin 2007/2008 disarankan untuk ganti fuel pump karena ditemukan bbrp kasus ctv yg mogok (di jkt)
2> untuk semua jenis ctv ada lapisan seal yg kurang rapat di sekitar kaki pengemudi sehingga bisa bocor (bila hujan deras & lama)
petugas dealer mengatakan bahwa GM Indonesia mengirimkan surat pemberitahuan kpd para pemilik ctv

apa bro's sudah ada yg dapat surat or sudah coba ganti ke bengkel or pernah ngalami mogok/kabin kemasukan air?

oya g domisili di bdg dan di telp oleh dealer di setiabudi
tambahan klu untuk ke-2 issue merupakan cacat dari pabrik dan seluruh penggantian adalah gratis (parts pengganti sudah tersedia di setiap bengkel resmi chevi)
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

yunan wrote:
yunan wrote:bro's captiva,
kemarin saya di telp dealer untuk bbrp hal:
1> khusus ctv bensin 2007/2008 disarankan untuk ganti fuel pump karena ditemukan bbrp kasus ctv yg mogok (di jkt)
2> untuk semua jenis ctv ada lapisan seal yg kurang rapat di sekitar kaki pengemudi sehingga bisa bocor (bila hujan deras & lama)
petugas dealer mengatakan bahwa GM Indonesia mengirimkan surat pemberitahuan kpd para pemilik ctv

apa bro's sudah ada yg dapat surat or sudah coba ganti ke bengkel or pernah ngalami mogok/kabin kemasukan air?

oya g domisili di bdg dan di telp oleh dealer di setiabudi
tambahan klu untuk ke-2 issue merupakan cacat dari pabrik dan seluruh penggantian adalah gratis (parts pengganti sudah tersedia di setiap bengkel resmi chevi)
g udh dpt tp temn yg terima coz sy d surabaya, almt kirim ke jakarta, tp ini untuk bensin yah, yg sy terima diesel service gt, gila ampe d kirimin surat haha
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

roadtrain99 wrote: gw ketemunya selalu yg biru. Kalo yg kuning, ketemu yg gasoline.
biasanya botol additive gitu ada yg utk 35gallon atau 132ltran.

mekaniknya mungkin nyaranin secara dia mekanik chevy, jd bs aja dia ga berani kasih saran yg seolah2 nanti nya jadi acuan customer. Salah2 dia bisa ditunjuk nanti. Mungkin spt itu.
Selama ini pk additive di bensin atau diesel blm ada yg turun mesin kok gara2 itu.

*imo* kuras tanki tiap 15rb km anjuran dealer, cuma kalo mau, jg ga harus ikutin kok, bs aja pas 10rb udah kuras biar fuel system agak segar.
Ngomong2 soal ganti oli berkala, dealer/book anjurin tiap 7500km. Gw pas ganti oli pertama, di 5rb km, memang sengaja buat patokan lebih awal aja. Ternyata, baru gw perhatiin, di kartu service setelah ganti oli, mereka tulis service berikut nya di 10rb an km. Nah hehe..gimana coba..
kyknya prestone kuning ini bukan "racun" solar yg utk ningkatin cetane, bikin lbh irit, dll, yg bs dipake terus menerus
tp khusus utk bersihin injektor dan klep, mknya cukup dipake setiap 6000km, 1botol utk 1 tanki solar
gw rasa cukup bagus fungsinya mengingat gw selalu pake solar busuk (blm ada dex dsini)
harganya jg murmer, kl ga salah 40rb sebotol, beli di hypermart
utk versi bensin jg ada

bro, masak abis servis 5rb km, berikutnya 10rb? salah tulis kali mekaniknya... harusnya kelipatan 7500 kan?
di buku manualnya jg bgtu
yunan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Thu Dec 18, 2008 2:26

Re: share captiva

Post by yunan »

diesel apa aja yg diganti bro Jumaila? sama kaga dgn bensin?
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

yunan wrote:diesel apa aja yg diganti bro Jumaila? sama kaga dgn bensin?
kbtulan baru karet buat dudukan per aj yg sobek, tp udah d aklin masang selang
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva

Post by stingray1 »

yunan wrote:
bro's captiva,
kemarin saya di telp dealer untuk bbrp hal:
1> khusus ctv bensin 2007/2008 disarankan untuk ganti fuel pump karena ditemukan bbrp kasus ctv yg mogok (di jkt)
2> untuk semua jenis ctv ada lapisan seal yg kurang rapat di sekitar kaki pengemudi sehingga bisa bocor (bila hujan deras & lama)
petugas dealer mengatakan bahwa GM Indonesia mengirimkan surat pemberitahuan kpd para pemilik ctv

apa bro's sudah ada yg dapat surat or sudah coba ganti ke bengkel or pernah ngalami mogok/kabin kemasukan air?

oya g domisili di bdg dan di telp oleh dealer di setiabudi


tambahan klu untuk ke-2 issue merupakan cacat dari pabrik dan seluruh penggantian adalah gratis (parts pengganti sudah tersedia di setiap bengkel resmi chevi)


Iya bro Yunan, utk fuel pump ada kasus mogok dijalan tanjakan pas captivers lagi jalan2 sama keluarganya ke ciater. Kalo saya dikirim suratnya mengenai kebocoran seal itu aja sih.
Trus saya claim aja langsung di bengkel chevy Bdg...bener,gratis.
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

btw ini kasus di bensin kan? kalo solar ad yg pernah masalah gak? wah parah lg asik2 di ciater macet
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

pas buka2 hp saya baru ingat pernah janji mau upload foto bbm g yang dari sby ke jakarta, di sini g bener2 lupa
untuk foto km di speedo saya pas jalan dari sby, karena saya pas jalan juga buru2 gk ad persiapan jalannya sore jam
5 dari sby dan tiba di jakarta jam 1 siang(keesokan harinya)

http://img43.imageshack.us/img43/4626/j ... nmacet.jpg

jakarta yang semakin macet sekarang, pas tiba aja di depan pintu gerbang macetnya bukan maen, mungkin pas tgl 30/6,
masih masuk liburan atau kendaraan yg bertambah banyak di jakarta, di sini tertulin juga pintu tol pondok gede,
beberapa kilo lg ketemu tol dalkot cikampek

http://img33.imageshack.us/img33/535/gp ... adijak.jpg

gps yang ad tulisan tol cikampek, yang artinya tiba di jakarta

ttp://img114.imageshack.us/i/tapedanacalwayson.jpg/

tape dan ac always on, oh iy ini ad sedikit tips, saya pernah baca di beberapa discusi di mr.google, di situ ad
bahasan mengenai inopah diesel yg comsumsion bbmnya 1:16, ad beberapa hal yang dilakukan pemiliknya untuk membantu
mencapai comsumtion tersebut, yaitu dengan mengurangi suhu di ac, dengan begitu kinerja mesin menjadi lbh plong
alias ringan, dan juga memperbesar saringan udara, yang saya lakukan cmn mengurangi suhu bisa di liat di photo

http://img196.imageshack.us/i/bbmketika ... karta.jpg/

ini yang saya bilang bahwa bbm saya tiba di jakarta kurang lbh 1:16 selama perjalanan dari surabaya ke jakarta, bbm
ini saya isi full fi dalam kota sby, sampai tiba di jakarta masih 2 garis di atas red line E, dulu ketika saya bawa
jakarta surabaya pp, suhu sering saya full in hasilnya katika tiba di tujuan baek surabaya or jakarta selalu jarum
bbm pas di red line E, cmn saya agak heran comsumtion bbm saya di dalkot sby dan di lukot sby jakarta +-16, mungkin
karena di lukot saya sering bejet gas dan kadang2 normal, cmn gas tetep saya urut, kalo di dalkot saya bener2 urut
gasnya gak bawa lbh dari 1500rpm kec pas naek gigi, ampir sentuh 2000rpm, tp setelah itu tetep di bawah 1500rpm


dari semua photo2 ini saya tau gak bener2 bisa membuat bos2 percaya 100%, jd ini masalah kepercayaan aj kalo bos2
percaya yah syukur gak juga gpp, yang pasti saya gak ad rekayasa, ini murni karena saya tertantang dengan inovah
diesel di forum diskusi yg bisa dapat 1:16, cmn kalo di dalkot saya juga terkadang bisa dapat 1:10 juga kalo lg
malas2 bawanya, biasa gas tiba2 dan rem tiba2
yunan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Thu Dec 18, 2008 2:26

Re: share captiva

Post by yunan »

JumaiLa wrote:btw ini kasus di bensin kan? kalo solar ad yg pernah masalah gak? wah parah lg asik2 di ciater macet
untuk fuel pump hanya yg bensin saja koq, klu diesel tidak termasuk
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

JumaiLa wrote:pas buka2 hp saya baru ingat pernah janji mau upload foto bbm g yang dari sby ke jakarta, di sini g bener2 lupa
untuk foto km di speedo saya pas jalan dari sby, karena saya pas jalan juga buru2 gk ad persiapan jalannya sore jam
5 dari sby dan tiba di jakarta jam 1 siang(keesokan harinya)

http://img43.imageshack.us/img43/4626/j ... nmacet.jpg

jakarta yang semakin macet sekarang, pas tiba aja di depan pintu gerbang macetnya bukan maen, mungkin pas tgl 30/6,
masih masuk liburan atau kendaraan yg bertambah banyak di jakarta, di sini tertulin juga pintu tol pondok gede,
beberapa kilo lg ketemu tol dalkot cikampek

http://img253.imageshack.us/i/gpsygadtu ... dijak.jpg/

gps yang ad tulisan tol cikampek, yang artinya tiba di jakarta

ttp://img114.imageshack.us/i/tapedanacalwayson.jpg/

tape dan ac always on, oh iy ini ad sedikit tips, saya pernah baca di beberapa discusi di mr.google, di situ ad
bahasan mengenai inopah diesel yg comsumsion bbmnya 1:16, ad beberapa hal yang dilakukan pemiliknya untuk membantu
mencapai comsumtion tersebut, yaitu dengan mengurangi suhu di ac, dengan begitu kinerja mesin menjadi lbh plong
alias ringan, dan juga memperbesar saringan udara, yang saya lakukan cmn mengurangi suhu bisa di liat di photo

http://img196.imageshack.us/i/bbmketika ... karta.jpg/

ini yang saya bilang bahwa bbm saya tiba di jakarta kurang lbh 1:16 selama perjalanan dari surabaya ke jakarta, bbm
ini saya isi full fi dalam kota sby, sampai tiba di jakarta masih 2 garis di atas red line E, dulu ketika saya bawa
jakarta surabaya pp, suhu sering saya full in hasilnya katika tiba di tujuan baek surabaya or jakarta selalu jarum
bbm pas di red line E, cmn saya agak heran comsumtion bbm saya di dalkot sby dan di lukot sby jakarta +-16, mungkin
karena di lukot saya sering bejet gas dan kadang2 normal, cmn gas tetep saya urut, kalo di dalkot saya bener2 urut
gasnya gak bawa lbh dari 1500rpm kec pas naek gigi, ampir sentuh 2000rpm, tp setelah itu tetep di bawah 1500rpm


dari semua photo2 ini saya tau gak bener2 bisa membuat bos2 percaya 100%, jd ini masalah kepercayaan aj kalo bos2
percaya yah syukur gak juga gpp, yang pasti saya gak ad rekayasa, ini murni karena saya tertantang dengan inovah
diesel di forum diskusi yg bisa dapat 1:16, cmn kalo di dalkot saya juga terkadang bisa dapat 1:10 juga kalo lg
malas2 bawanya, biasa gas tiba2 dan rem tiba2
waduh ad photo yg gak kebuka
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

kmrn dr beres, ktnya yg mau dibenerin cm penambahan sealer spy lbh kedap air/udara
blm ada kasus ttg fuel pump
yunan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Thu Dec 18, 2008 2:26

Re: share captiva

Post by yunan »

Captivated wrote:kmrn dr beres, ktnya yg mau dibenerin cm penambahan sealer spy lbh kedap air/udara
blm ada kasus ttg fuel pump
g kontak GM pusat, setelah kasih tau no rangka ternyata ctv g kaga masuk yg harus di ganti tapi tetap disarankan untuk mengunjungi beres untuk pemeriksaan menyeluruh terhadap fuel pump & sealer nya
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Captivated wrote: bro, masak abis servis 5rb km, berikutnya 10rb? salah tulis kali mekaniknya... harusnya kelipatan 7500 kan?
di buku manualnya jg bgtu
buku/dealer nya memang bilang 7500km.
tp bener ditulis 5rb. utk gw gpp, krn memang gw jg mau nya tiap 5rb, dan wkt itu sekalian seblm lewat 6bln dr pd service gratis nya angus hehehe..
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

JumaiLa wrote:
yunan wrote:diesel apa aja yg diganti bro Jumaila? sama kaga dgn bensin?
kbtulan baru karet buat dudukan per aj yg sobek, tp udah d aklin masang selang
ggw penasaran, karet yg mana ? bs difotoin?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

temen2 pengguna ctv

gw kebetulan pas liat stand majalah, edisi autob**d bulan ini lumayan tebal. Dan ada booklet kecil mengenai captiva.
gw baru tau, ctv awd nya on demand. dan ditulis bahwa kalo pemakaian nya di on road/aspal, maka tetep FWD yang bekerja. Kalo saja benar begitu, berarti ga seboros sebagaimana AWD full time.
awd on demand nya dituliskan bisa 50:50 atu 70:30 perbandingan power transfer nya *cmiiw*
iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41

Re: share captiva

Post by iwang »

tadi dari cibubur ke PMK, sepanjang jalan ketemu kaptipa ada 5-6 mobil, banyak jg yah, cuma kalo standar kayanya emang under-tired, kurang gede bannya.. :e-dance: :e-dance:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

^
udah ga di timteng nih?

klo ctv yg basic, memang segitu 215/70/16. Sebenernya ga aneh, cuma gw pikir new crv aja std nya sudah 17, at least ctv basic dikasih 17 gitu. Diatas basic bs pilih 17/18.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

ctv awd emg on demand... gw jg dah beli tu ab gara2 liat booklet tebel ctv (kyknya lbh lengkap/informatif booklet itu drpd brosur showroom gm) :mrgreen:
bukannya rata2 emg awd skrg itu 'on demand'? kl on terus kan repot/boros
kl mau on terus, pake yg 4wd... *cmiiw*

ban ctv emg kekecilan, mknya lg mau dibudgetin nih upgrade pelek :ngacir:
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

ask ding, g ada rencana mau balik ke luar kota, kira2 2-3 minggu, nah mobil g mau g apain yah? titp di sodara buat panasin tiap 3 hari atau di cabut akinya, cmn nih mobil kan udah banyak kelistrikan tau2 ntar malah ngaco pas di pasang lg, bingun nih ma mobil diesel, tolong masukannya tq
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@captivated

coba beli motor trend deh, disitu kalo ga salah ada perbandingan captiva lagi. Kalo ada info ok, share ya hehehe..males beli gw, abisan paling kurang lebih sama.

@jumaila
sama aja kayak bensin, cabut aki nya. mau yg lebih niat lagi, copotin ban empat2nya, lalu pake jack stand. hehehe...

kalo titip sama sodara biar dipanasin, sekalian dibawa jalan bentar, biar bannya ga peyang bro.