review bmw 520I e60
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
review bmw 520I e60
Tadi baru coba 520i,kunci nya sama dengan bmw lama yang e46 masih putar,ngak kayak 320i ato 120i baru.pas masuk lumayan mobil nya masih kinyis2 jok udah kulit warna dashboard full hitam atas bawah,trim kayu nya juga warna hitam.jok untuk naik turun dan kemiringan senderan udah elektrik,cuman sayang yang maju mundur masih manual dan ngak pakai seat memory.
Km masih kinyis kinyis mobil baru cuman 292.dashboard jadi kesan minimalis cuman ada tombol ac dan tempat masukin cd doang.selebih nya diambil alih I drive.setir sama kayak 120i cuman ada multifunction tanpa cruise control,oh iya setir nya kulit.
Waktu dibawa jalan mobil nya enak empuk lebih empuk dari seri 3 e46.suara mesin juga lumayan hening peredam nya bagus kayak nya.setir lebih ringan dari e46 lama.waktu dibawa ngebut lumayan juga mesin nya ngebawa bodi bmw seri 5 ini padahal cuman 2200 cc 6 silinder.kick down lumayan responsive.tarikan nya kuat juga walaupun ngak menyentak badan kebelakang tapi lumayan.
Waktu lewat jalan jalan kasar bantingan suspensi depan dan belakang ngak begitu terasa.kalo dibandingin keempukan nya ama kijang innova yang digarasi yah lumayan jauh beda nya.
Udah deh rasanya itu dulu,mobil nya lumayan keren bias bikin orang yang lewat menoleh juga walaupun masuk kelas terbawah bmw.masih mobil baru sih.
Km masih kinyis kinyis mobil baru cuman 292.dashboard jadi kesan minimalis cuman ada tombol ac dan tempat masukin cd doang.selebih nya diambil alih I drive.setir sama kayak 120i cuman ada multifunction tanpa cruise control,oh iya setir nya kulit.
Waktu dibawa jalan mobil nya enak empuk lebih empuk dari seri 3 e46.suara mesin juga lumayan hening peredam nya bagus kayak nya.setir lebih ringan dari e46 lama.waktu dibawa ngebut lumayan juga mesin nya ngebawa bodi bmw seri 5 ini padahal cuman 2200 cc 6 silinder.kick down lumayan responsive.tarikan nya kuat juga walaupun ngak menyentak badan kebelakang tapi lumayan.
Waktu lewat jalan jalan kasar bantingan suspensi depan dan belakang ngak begitu terasa.kalo dibandingin keempukan nya ama kijang innova yang digarasi yah lumayan jauh beda nya.
Udah deh rasanya itu dulu,mobil nya lumayan keren bias bikin orang yang lewat menoleh juga walaupun masuk kelas terbawah bmw.masih mobil baru sih.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Re: review bmw 520I e60
Busssiieeet deh, bantingan suspensi (keempukan) BMW dibandingkan ama innova, ya jelas bedalah, masih enakan innova.... dikiiiiiiit..... enakan BMW jauuuuuhhhhh....mpoezz wrote:
Waktu lewat jalan jalan kasar bantingan suspensi depan dan belakang ngak begitu terasa.kalo dibandingin keempukan nya ama kijang innova yang digarasi yah lumayan jauh beda nya.
Bung Mpoezz napa gak sekalian compare full review antara BMW dan innova hehehe...
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
Learn as if you were to live forever.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Apr 23, 2005 16:40
kebetulan saya baru ambil 520, kalau dibandingkan ama MB E260 sih :
1. tarikan krg lbh sama ama E 260 meskipun cc kalah gede
2. suspensi MB lbh empuk
3. handling lbh enak BMW
4. bmw lbh lega utk sopir, cuma sayangnya sofa blkg terlalu tegak
overall : saya tetap pilih BMW, mungkin karena lebih macho tampaknya dan modelnya lbh baru meskipun E260 juga keren
1. tarikan krg lbh sama ama E 260 meskipun cc kalah gede
2. suspensi MB lbh empuk
3. handling lbh enak BMW
4. bmw lbh lega utk sopir, cuma sayangnya sofa blkg terlalu tegak
overall : saya tetap pilih BMW, mungkin karena lebih macho tampaknya dan modelnya lbh baru meskipun E260 juga keren
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: review bmw 520I e60
bung herry sarannya masih kurang....mestinya bmw sama avanza xeniaHerry wrote:Busssiieeet deh, bantingan suspensi (keempukan) BMW dibandingkan ama innova, ya jelas bedalah, masih enakan innova.... dikiiiiiiit..... enakan BMW jauuuuuhhhhh....mpoezz wrote:
Waktu lewat jalan jalan kasar bantingan suspensi depan dan belakang ngak begitu terasa.kalo dibandingin keempukan nya ama kijang innova yang digarasi yah lumayan jauh beda nya.
Bung Mpoezz napa gak sekalian compare full review antara BMW dan innova hehehe...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
oh...saya kira secondnya,..
oh saya baru tahu stock lama bmw diobral, walaupun masih diproduksi pada th 2004 ya. kalo gitu sy coba cari 760i yg th 2004 deh....ha....ha....ha...
.Padahal selisih harga 100jt utk kasus 530i cukup reasonable,toh kita tetap dpt mbl baru. dan anggaplah harga bekasnya juga gak sampe100jt kalo beda 1 tahun utk 2-3th permulaan.
apalagi kalo udah tua sekitar 5th, bedanya makin tipis.
oh saya baru tahu stock lama bmw diobral, walaupun masih diproduksi pada th 2004 ya. kalo gitu sy coba cari 760i yg th 2004 deh....ha....ha....ha...
.Padahal selisih harga 100jt utk kasus 530i cukup reasonable,toh kita tetap dpt mbl baru. dan anggaplah harga bekasnya juga gak sampe100jt kalo beda 1 tahun utk 2-3th permulaan.
apalagi kalo udah tua sekitar 5th, bedanya makin tipis.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
hueuheuheuhe tapi waktu tahun 2004 itu saya liat 530i 2002 di iklan kan di koran di jual 450 jt aja.
bukan di obral sih pak cuman di diskon gede gede an aja.735LI juga waktu itu di diskon waktu saya ambil 318i taun 2003 maret,735 nya nongkrong digudang punya taun 2002 di diskon berapa gitu lumayan juga.
bukan di obral sih pak cuman di diskon gede gede an aja.735LI juga waktu itu di diskon waktu saya ambil 318i taun 2003 maret,735 nya nongkrong digudang punya taun 2002 di diskon berapa gitu lumayan juga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
tapi yang paling parah waktu KTT asean,bmw kan minjamin 735li ama 520i,waktu itu setelah dipake mobil nya langsung di jual cuman jalan sekitar 5000-6000
yang 735li nya 1,3 M dari 1,8 kalo ngak salah ada beberapa biji 8 kalo ngak salah
yang 520i nya 350 jt dari 540 jt an kalo ngak salah
seneng nya ngancurin harga pasaran dia sendiri
yang 735li nya 1,3 M dari 1,8 kalo ngak salah ada beberapa biji 8 kalo ngak salah
yang 520i nya 350 jt dari 540 jt an kalo ngak salah
seneng nya ngancurin harga pasaran dia sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
haha..ha..ha..ha... memang gitu sih bung mpoezz...
Dulu waktu th 1992 kita juga pernah ditawarin 2unit mobil KTT volvo, akhir diambil saudara saya. harganya dibawah 100jt.
Kalo cerita pengalaman naik volvo ini memang lucu. Soalnya di samping lampu depan ada bekas tiang bendera. Jadi kalo masuk lobby langsung dikasih hormat ama tukang parkir.
Tapi lama2 risih juga kalo dijalan selalu dikasih hormat ama polisi kalo lagi jalan pelan. Akhirnya dicopotin juga saking gak enak...haha..ha...ha....ha....
Memang sih murah mobil eks bla...bla.bla...., tapi gak banyak yg berani ambil,soalnya takut kalo terjadi masalah dikemudian hari...haha...ha..ha...ah...makanya bisa dijual murah......
Dulu waktu th 1992 kita juga pernah ditawarin 2unit mobil KTT volvo, akhir diambil saudara saya. harganya dibawah 100jt.
Kalo cerita pengalaman naik volvo ini memang lucu. Soalnya di samping lampu depan ada bekas tiang bendera. Jadi kalo masuk lobby langsung dikasih hormat ama tukang parkir.
Tapi lama2 risih juga kalo dijalan selalu dikasih hormat ama polisi kalo lagi jalan pelan. Akhirnya dicopotin juga saking gak enak...haha..ha...ha....ha....
Memang sih murah mobil eks bla...bla.bla...., tapi gak banyak yg berani ambil,soalnya takut kalo terjadi masalah dikemudian hari...haha...ha..ha...ah...makanya bisa dijual murah......
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Apr 23, 2005 16:40
btw emang bmw sering ancur secondnya, tp skrg sama aja, semua mbl juga begitu, ancur dah, apalagi yg mobil 300 jt ke atas, mau merek apa aja dah, 2 th ya kira2 30%, mestinya sih pengen 530 tp kok mahal,di jkt juga percuma cc gede2, macetttttt, yg 520 ini aja uda kenceng kok, sayang ga ada run flat tire ama adaptive headlight.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Tidak usah berkecil hati bung mbl, RFT bisa dibeli kok, selain bridgestone udah ada pabrikan lain yang produksi kok.....mbl hitam wrote:....yg 520 ini aja uda kenceng kok, sayang ga ada run flat tire ama ......
Tapi seandainya saya jadi anda, saya lebih ber - terima kasih sama pihak BMW utk tidak memasangkan RFT ke mobil saya...
Bingung kan ....udah dikasih enak malah nolak....
Untuk saat ini , saya masih pesimis dgn teknologi RFT di indo, kalo di terapkan di indo paling yang jadi susah konsumen bukan produsen mobilnya.
1. Masih sedikit bengkel2 yang mempunyai fasilitas untuk mengganti ban RFT, dan juga belum mempunyai sertifikasi wewenang untuk mengganti ban RFT. Kesalahan teknik mengganti , malah ban RFT jadi rusak sebelum dipakai.
Jadi untuk sementara harus di bengkel resmi BMW (hah.ha.h.aha.. jadi siap2 diperas deh ama pihak BMW untuk 1-2 tahun ini...karena ban RFT tidak bisa ditambal , harus ganti......). Saya denger pihak Bridgestone lagi kaji ulang untuk memperluas fasilitas penggantian ban diluar bengkel resmi BMW.
2. Ban RFT dibuat khusus untuk masing2 mobil. Tidak bisa dipake untuk mobil yang lain , walaupun mempunyai spesifikasi ukuran ban yg sama.
Karena ban RFT dibuat sesuai dgn bobot dan karakter mobil itu sendiri.
Dan di ban RFT ada dicantumkan khusus utk mobil [cencored].
Ha..ha..h.a... jadi ribetkan......
3. Kalo yang ini sih relatif masing2 orang. Misalkan mobil anda sudah berjalan 20ribu km. Tentu permukaan ban anda sudah termakan oleh jalan. Nah kalo misalkan salah satu ban belakang anda kena paku dan kempes. Pasti anda harus mengganti ban RFT anda kan karena gak mungkin ditambal. The Problem is ,"APA CUMA SEBATAS MENGGANTI SATU BAN YANG DIBELAKANG SAJA, BAGAIMANA DGN BAN YANG DISEBELAHNYA LAGI????" Kalo cuma ganti sebelah, berarti mobilnya pincang dong dgn kata lai kemampuan pijak dan kemampuan rem roda belakang kiri dan kanan akan berbeda, yang satu masih baru, yang satunya lagi udah keliatan gundulnya...ha.ha..ha..h.a.... So rusak 1 harus/ tidak harus ganti 2, kecuali mau tutup mata aja, belagak gak tahu...ha..ha.h.a.ah....
Jadi selain dibuat untuk safety, tapi juga ada ribet2 nya .....ha..ha..ha...
Tinggal tergantung kita mau pilih yang mana, mau yang baru ya RFT, tapi kalo mau yang gak ribet ya tetap tubeless ha.h.a.h.ah.a..
Untuk saat ini sih masih high cost lah buat konsumen karena yang memiliki sertifikasi masih sedikit, 1-2 tahun lagi mungkin ceritanya udah lain disaat bengkel2 yang menangani ban RFT udah mulai banyak.......ha.h.a.ha.h.a.ha..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53
Re: review bmw 520I e60
Skrg second nya udah worthed banget nih e60
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Mar 06, 2015 11:58
Re: review bmw 520I e60
Ada Yang punya e60 facelift/2008 up ? Review dunk.. Sekalian mau nanya suspensinya empuk seperti Mobil apa ya buat perbandingam. Soalnya dah Susah buat test drive.... Dibanding Mazda 6 thn 2013 masi empuk e60"?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re:
10 tahun berselang sejak komen om handling.handling wrote:Tidak usah berkecil hati bung mbl, RFT bisa dibeli kok, selain bridgestone udah ada pabrikan lain yang produksi kok.....mbl hitam wrote:....yg 520 ini aja uda kenceng kok, sayang ga ada run flat tire ama ......
Tapi seandainya saya jadi anda, saya lebih ber - terima kasih sama pihak BMW utk tidak memasangkan RFT ke mobil saya...
Bingung kan ....udah dikasih enak malah nolak....
Untuk saat ini , saya masih pesimis dgn teknologi RFT di indo, kalo di terapkan di indo paling yang jadi susah konsumen bukan produsen mobilnya.
1. Masih sedikit bengkel2 yang mempunyai fasilitas untuk mengganti ban RFT, dan juga belum mempunyai sertifikasi wewenang untuk mengganti ban RFT. Kesalahan teknik mengganti , malah ban RFT jadi rusak sebelum dipakai.
Jadi untuk sementara harus di bengkel resmi BMW (hah.ha.h.aha.. jadi siap2 diperas deh ama pihak BMW untuk 1-2 tahun ini...karena ban RFT tidak bisa ditambal , harus ganti......). Saya denger pihak Bridgestone lagi kaji ulang untuk memperluas fasilitas penggantian ban diluar bengkel resmi BMW.
2. Ban RFT dibuat khusus untuk masing2 mobil. Tidak bisa dipake untuk mobil yang lain , walaupun mempunyai spesifikasi ukuran ban yg sama.
Karena ban RFT dibuat sesuai dgn bobot dan karakter mobil itu sendiri.
Dan di ban RFT ada dicantumkan khusus utk mobil [cencored].
Ha..ha..h.a... jadi ribetkan......
3. Kalo yang ini sih relatif masing2 orang. Misalkan mobil anda sudah berjalan 20ribu km. Tentu permukaan ban anda sudah termakan oleh jalan. Nah kalo misalkan salah satu ban belakang anda kena paku dan kempes. Pasti anda harus mengganti ban RFT anda kan karena gak mungkin ditambal. The Problem is ,"APA CUMA SEBATAS MENGGANTI SATU BAN YANG DIBELAKANG SAJA, BAGAIMANA DGN BAN YANG DISEBELAHNYA LAGI????" Kalo cuma ganti sebelah, berarti mobilnya pincang dong dgn kata lai kemampuan pijak dan kemampuan rem roda belakang kiri dan kanan akan berbeda, yang satu masih baru, yang satunya lagi udah keliatan gundulnya...ha.ha..ha..h.a.... So rusak 1 harus/ tidak harus ganti 2, kecuali mau tutup mata aja, belagak gak tahu...ha..ha.h.a.ah....
Jadi selain dibuat untuk safety, tapi juga ada ribet2 nya .....ha..ha..ha...
Tinggal tergantung kita mau pilih yang mana, mau yang baru ya RFT, tapi kalo mau yang gak ribet ya tetap tubeless ha.h.a.h.ah.a..
Untuk saat ini sih masih high cost lah buat konsumen karena yang memiliki sertifikasi masih sedikit, 1-2 tahun lagi mungkin ceritanya udah lain disaat bengkel2 yang menangani ban RFT udah mulai banyak.......ha.h.a.ha.h.a.ha..
Saat ini populasi mobil ber-RFT masih tetap sedikit.
Bengkel yang bisa pasang ban RFT di velg pun sama nasibnya, masih sedikit.
Perkembangan yang baik, ban RFT bisa ditambal dengan metode biasa sekarang.
Dan suspensi mobil ber-RFT tidak sekeras dulu.