review bmw 520I e60

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

review bmw 520I e60

Post by mpoezz »

Tadi baru coba 520i,kunci nya sama dengan bmw lama yang e46 masih putar,ngak kayak 320i ato 120i baru.pas masuk lumayan mobil nya masih kinyis2 jok udah kulit warna dashboard full hitam atas bawah,trim kayu nya juga warna hitam.jok untuk naik turun dan kemiringan senderan udah elektrik,cuman sayang yang maju mundur masih manual dan ngak pakai seat memory.

Km masih kinyis kinyis mobil baru cuman 292.dashboard jadi kesan minimalis cuman ada tombol ac dan tempat masukin cd doang.selebih nya diambil alih I drive.setir sama kayak 120i cuman ada multifunction tanpa cruise control,oh iya setir nya kulit.

Waktu dibawa jalan mobil nya enak empuk lebih empuk dari seri 3 e46.suara mesin juga lumayan hening peredam nya bagus kayak nya.setir lebih ringan dari e46 lama.waktu dibawa ngebut lumayan juga mesin nya ngebawa bodi bmw seri 5 ini padahal cuman 2200 cc 6 silinder.kick down lumayan responsive.tarikan nya kuat juga walaupun ngak menyentak badan kebelakang tapi lumayan.

Waktu lewat jalan jalan kasar bantingan suspensi depan dan belakang ngak begitu terasa.kalo dibandingin keempukan nya ama kijang innova yang digarasi yah lumayan jauh beda nya.

Udah deh rasanya itu dulu,mobil nya lumayan keren bias bikin orang yang lewat menoleh juga walaupun masuk kelas terbawah bmw.masih mobil baru sih.
User avatar
Herry
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: Tue May 11, 2004 4:00
Location: Asia

Re: review bmw 520I e60

Post by Herry »

mpoezz wrote:
Waktu lewat jalan jalan kasar bantingan suspensi depan dan belakang ngak begitu terasa.kalo dibandingin keempukan nya ama kijang innova yang digarasi yah lumayan jauh beda nya.
Busssiieeet deh, bantingan suspensi (keempukan) BMW dibandingkan ama innova, ya jelas bedalah, masih enakan innova.... dikiiiiiiit..... enakan BMW jauuuuuhhhhh.... 8)

Bung Mpoezz napa gak sekalian compare full review antara BMW dan innova hehehe... :mrgreen:
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

uheuheuheuhe,soalnya yang dulu e39 agak keras pak herry,dan suspensi nya innova lumayan empuk.

seri 5 yang ini empuk kok enak mungkin juga tertolong oleh whell base yang lebih panjang dari seri 3.
mbl hitam
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Sat Apr 23, 2005 16:40

Post by mbl hitam »

kebetulan saya baru ambil 520, kalau dibandingkan ama MB E260 sih :

1. tarikan krg lbh sama ama E 260 meskipun cc kalah gede
2. suspensi MB lbh empuk
3. handling lbh enak BMW
4. bmw lbh lega utk sopir, cuma sayangnya sofa blkg terlalu tegak

overall : saya tetap pilih BMW, mungkin karena lebih macho tampaknya dan modelnya lbh baru meskipun E260 juga keren
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Re: review bmw 520I e60

Post by handling »

Herry wrote:
mpoezz wrote:
Waktu lewat jalan jalan kasar bantingan suspensi depan dan belakang ngak begitu terasa.kalo dibandingin keempukan nya ama kijang innova yang digarasi yah lumayan jauh beda nya.
Busssiieeet deh, bantingan suspensi (keempukan) BMW dibandingkan ama innova, ya jelas bedalah, masih enakan innova.... dikiiiiiiit..... enakan BMW jauuuuuhhhhh.... 8)

Bung Mpoezz napa gak sekalian compare full review antara BMW dan innova hehehe... :mrgreen:
bung herry sarannya masih kurang....mestinya bmw sama avanza xenia :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

kok nangung mbl hitam ngak sekalian ambil 530i hehehhehe.

tapi bmw 520i ini juga udah lumayan empuk lo,ngak kayak tradisi bi em yang lain nya
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

mpoezz wrote:kok nangung mbl hitam ngak sekalian ambil 530i hehehhehe.
gampang amat ngomongnya.... :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: emang tinggal nambahin 5jt untuk dapetin 530i....ha.h.a.h.a.h.a.h.a.
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

hahahahha kali aja kan mau nambah 530i,ntar pas nyoba 530i nyesel lagi hehehehehe.

bmw kan terkenal dengan harga yang jeblok dipasaran di jual rugi amit amit
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

apalagi untuk seri 5 keatas,dari x5,seri 7 dan kawan kawan.kalo seri 3 udah lumayan bagus tapi itu juga harga jual nya masih terjun bebas.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

ya paling tidak penyusutan pertahun berkisar 60-80jt . bisa buat beli mobil second....ha..ha.h.a.h.a..a
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

lebih pak handling bisa sampe 90 jt.

318i baru aja di showroom astra sby taun berapa ngak tau mungkin 04 akhir ato 05 awal dijual 380 ngak ada yang beli,yang nawar 350 sih ada tapi ngak di lepas ama astra nya hehehehe.padahal baru nya e46 439
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

busyet kalo cuma selisih 59jt siapa yg mau beli????
350jt aja uda bagus. soalnya jarang ada oorg beduit yg mau beli bekas cuma beda1 th, mendingan beli baru deh...ha ...ha....ha.....
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

oh ngak itu mobil baru kok,mobil show room bukan mobil bekas.

bmw kalo udah lewat taun biasanya banting harga gila gilaan.

dulu taun pertengahan 2004,ada yang beli 530i nya taun 2003 akhir di kurangin sampe 100jt harganya.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

oh...saya kira secondnya,..

oh saya baru tahu stock lama bmw diobral, walaupun masih diproduksi pada th 2004 ya. kalo gitu sy coba cari 760i yg th 2004 deh....ha....ha....ha...

.Padahal selisih harga 100jt utk kasus 530i cukup reasonable,toh kita tetap dpt mbl baru. dan anggaplah harga bekasnya juga gak sampe100jt kalo beda 1 tahun utk 2-3th permulaan.
apalagi kalo udah tua sekitar 5th, bedanya makin tipis.
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

hueuheuheuhe tapi waktu tahun 2004 itu saya liat 530i 2002 di iklan kan di koran di jual 450 jt aja.

bukan di obral sih pak cuman di diskon gede gede an aja.735LI juga waktu itu di diskon waktu saya ambil 318i taun 2003 maret,735 nya nongkrong digudang punya taun 2002 di diskon berapa gitu lumayan juga.
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

tapi yang paling parah waktu KTT asean,bmw kan minjamin 735li ama 520i,waktu itu setelah dipake mobil nya langsung di jual cuman jalan sekitar 5000-6000

yang 735li nya 1,3 M dari 1,8 kalo ngak salah ada beberapa biji 8 kalo ngak salah

yang 520i nya 350 jt dari 540 jt an kalo ngak salah

seneng nya ngancurin harga pasaran dia sendiri
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

haha..ha..ha..ha... memang gitu sih bung mpoezz...

Dulu waktu th 1992 kita juga pernah ditawarin 2unit mobil KTT volvo, akhir diambil saudara saya. harganya dibawah 100jt.
Kalo cerita pengalaman naik volvo ini memang lucu. Soalnya di samping lampu depan ada bekas tiang bendera. Jadi kalo masuk lobby langsung dikasih hormat ama tukang parkir.

Tapi lama2 risih juga kalo dijalan selalu dikasih hormat ama polisi kalo lagi jalan pelan. Akhirnya dicopotin juga saking gak enak...haha..ha...ha....ha....

Memang sih murah mobil eks bla...bla.bla...., tapi gak banyak yg berani ambil,soalnya takut kalo terjadi masalah dikemudian hari...haha...ha..ha...ah...makanya bisa dijual murah......
Image
mbl hitam
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Sat Apr 23, 2005 16:40

Post by mbl hitam »

btw emang bmw sering ancur secondnya, tp skrg sama aja, semua mbl juga begitu, ancur dah, apalagi yg mobil 300 jt ke atas, mau merek apa aja dah, 2 th ya kira2 30%, mestinya sih pengen 530 tp kok mahal,di jkt juga percuma cc gede2, macetttttt, yg 520 ini aja uda kenceng kok, sayang ga ada run flat tire ama adaptive headlight.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

mbl hitam wrote:....yg 520 ini aja uda kenceng kok, sayang ga ada run flat tire ama ......
Tidak usah berkecil hati bung mbl, RFT bisa dibeli kok, selain bridgestone udah ada pabrikan lain yang produksi kok.....

Tapi seandainya saya jadi anda, saya lebih ber - terima kasih sama pihak BMW utk tidak memasangkan RFT ke mobil saya... :lol: :lol: :lol:

Bingung kan ....udah dikasih enak malah nolak.... :wink:

Untuk saat ini , saya masih pesimis dgn teknologi RFT di indo, kalo di terapkan di indo paling yang jadi susah konsumen bukan produsen mobilnya.

1. Masih sedikit bengkel2 yang mempunyai fasilitas untuk mengganti ban RFT, dan juga belum mempunyai sertifikasi wewenang untuk mengganti ban RFT. Kesalahan teknik mengganti , malah ban RFT jadi rusak sebelum dipakai.
Jadi untuk sementara harus di bengkel resmi BMW (hah.ha.h.aha.. jadi siap2 diperas deh ama pihak BMW untuk 1-2 tahun ini...karena ban RFT tidak bisa ditambal , harus ganti......). Saya denger pihak Bridgestone lagi kaji ulang untuk memperluas fasilitas penggantian ban diluar bengkel resmi BMW.

2. Ban RFT dibuat khusus untuk masing2 mobil. Tidak bisa dipake untuk mobil yang lain , walaupun mempunyai spesifikasi ukuran ban yg sama.
Karena ban RFT dibuat sesuai dgn bobot dan karakter mobil itu sendiri.
Dan di ban RFT ada dicantumkan khusus utk mobil [cencored].
Ha..ha..h.a... jadi ribetkan......

3. Kalo yang ini sih relatif masing2 orang. Misalkan mobil anda sudah berjalan 20ribu km. Tentu permukaan ban anda sudah termakan oleh jalan. Nah kalo misalkan salah satu ban belakang anda kena paku dan kempes. Pasti anda harus mengganti ban RFT anda kan karena gak mungkin ditambal. The Problem is ,"APA CUMA SEBATAS MENGGANTI SATU BAN YANG DIBELAKANG SAJA, BAGAIMANA DGN BAN YANG DISEBELAHNYA LAGI????" Kalo cuma ganti sebelah, berarti mobilnya pincang dong dgn kata lai kemampuan pijak dan kemampuan rem roda belakang kiri dan kanan akan berbeda, yang satu masih baru, yang satunya lagi udah keliatan gundulnya...ha.ha..ha..h.a.... So rusak 1 harus/ tidak harus ganti 2, kecuali mau tutup mata aja, belagak gak tahu...ha..ha.h.a.ah....

Jadi selain dibuat untuk safety, tapi juga ada ribet2 nya .....ha..ha..ha...
Tinggal tergantung kita mau pilih yang mana, mau yang baru ya RFT, tapi kalo mau yang gak ribet ya tetap tubeless ha.h.a.h.ah.a..
Untuk saat ini sih masih high cost lah buat konsumen karena yang memiliki sertifikasi masih sedikit, 1-2 tahun lagi mungkin ceritanya udah lain disaat bengkel2 yang menangani ban RFT udah mulai banyak.......ha.h.a.ha.h.a.ha..
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

ntar di indo pasti udah ada yang bisa ngakalin cara nembel ban RFt
hahahahhaha
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Betul kata bung mpoezz, kalo di indo apa asih yang gak mungkin...ha.h.a.ha..ha..a

kalo yang gak mungkin cuma "koruptor gak bisa di basmi".....itu yang bener2 gak mungkin..h.ah.ah.a.h.a.ha.
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

di indo ini kan banyak akal nya kekekeke
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: review bmw 520I e60

Post by smurfy »

Skrg second nya udah worthed banget nih e60

:mky_08:
marines
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Fri Mar 06, 2015 11:58

Re: review bmw 520I e60

Post by marines »

Ada Yang punya e60 facelift/2008 up ? Review dunk.. Sekalian mau nanya suspensinya empuk seperti Mobil apa ya buat perbandingam. Soalnya dah Susah buat test drive.... Dibanding Mazda 6 thn 2013 masi empuk e60"?
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re:

Post by andrijet »

handling wrote:
mbl hitam wrote:....yg 520 ini aja uda kenceng kok, sayang ga ada run flat tire ama ......
Tidak usah berkecil hati bung mbl, RFT bisa dibeli kok, selain bridgestone udah ada pabrikan lain yang produksi kok.....

Tapi seandainya saya jadi anda, saya lebih ber - terima kasih sama pihak BMW utk tidak memasangkan RFT ke mobil saya... :lol: :lol: :lol:

Bingung kan ....udah dikasih enak malah nolak.... :wink:

Untuk saat ini , saya masih pesimis dgn teknologi RFT di indo, kalo di terapkan di indo paling yang jadi susah konsumen bukan produsen mobilnya.

1. Masih sedikit bengkel2 yang mempunyai fasilitas untuk mengganti ban RFT, dan juga belum mempunyai sertifikasi wewenang untuk mengganti ban RFT. Kesalahan teknik mengganti , malah ban RFT jadi rusak sebelum dipakai.
Jadi untuk sementara harus di bengkel resmi BMW (hah.ha.h.aha.. jadi siap2 diperas deh ama pihak BMW untuk 1-2 tahun ini...karena ban RFT tidak bisa ditambal , harus ganti......). Saya denger pihak Bridgestone lagi kaji ulang untuk memperluas fasilitas penggantian ban diluar bengkel resmi BMW.

2. Ban RFT dibuat khusus untuk masing2 mobil. Tidak bisa dipake untuk mobil yang lain , walaupun mempunyai spesifikasi ukuran ban yg sama.
Karena ban RFT dibuat sesuai dgn bobot dan karakter mobil itu sendiri.
Dan di ban RFT ada dicantumkan khusus utk mobil [cencored].
Ha..ha..h.a... jadi ribetkan......

3. Kalo yang ini sih relatif masing2 orang. Misalkan mobil anda sudah berjalan 20ribu km. Tentu permukaan ban anda sudah termakan oleh jalan. Nah kalo misalkan salah satu ban belakang anda kena paku dan kempes. Pasti anda harus mengganti ban RFT anda kan karena gak mungkin ditambal. The Problem is ,"APA CUMA SEBATAS MENGGANTI SATU BAN YANG DIBELAKANG SAJA, BAGAIMANA DGN BAN YANG DISEBELAHNYA LAGI????" Kalo cuma ganti sebelah, berarti mobilnya pincang dong dgn kata lai kemampuan pijak dan kemampuan rem roda belakang kiri dan kanan akan berbeda, yang satu masih baru, yang satunya lagi udah keliatan gundulnya...ha.ha..ha..h.a.... So rusak 1 harus/ tidak harus ganti 2, kecuali mau tutup mata aja, belagak gak tahu...ha..ha.h.a.ah....

Jadi selain dibuat untuk safety, tapi juga ada ribet2 nya .....ha..ha..ha...
Tinggal tergantung kita mau pilih yang mana, mau yang baru ya RFT, tapi kalo mau yang gak ribet ya tetap tubeless ha.h.a.h.ah.a..
Untuk saat ini sih masih high cost lah buat konsumen karena yang memiliki sertifikasi masih sedikit, 1-2 tahun lagi mungkin ceritanya udah lain disaat bengkel2 yang menangani ban RFT udah mulai banyak.......ha.h.a.ha.h.a.ha..
10 tahun berselang sejak komen om handling.
Saat ini populasi mobil ber-RFT masih tetap sedikit.
Bengkel yang bisa pasang ban RFT di velg pun sama nasibnya, masih sedikit.
Perkembangan yang baik, ban RFT bisa ditambal dengan metode biasa sekarang.
Dan suspensi mobil ber-RFT tidak sekeras dulu.
:big_smile]