Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
esh wrote:Trus ban serep naruhnya di mana? Apa setiap keluar kota harus bawa? Bagasinya nggak bisa buat taruh barang dong?
yah di bagasi atuhhh.......... betul harus bawa itu ban serepnya................. dah tau bagasi ga bisa taruh barang, yah jangan bawa barang dongggg.........(asal jawab ajah)............ wakakakakaka....................
Ya udah, nyerah deh sama om sjamsul
wakakakaka......... ane sih ga mau bilang2 neh, klo ane sebenarnya ga tau klo itu mbl ga ada ban serepnya..... kaborrrrr..........
poeticmind wrote:
Lhaaa........katanya gw mau diangkat anak sama elo,, berarti NextG berikut seluruh isi gerasi kelak jadi milik gw donk................
nak... nak... ntar siang babe mau pake boil baru kamu...
(asik...asik...)[/quote]
Waaah........kaga bisa beh.....ndal mau malem mingguan nih sama anak sebelah gerasi.............babe kalo mau jalan2 naek motor aja yah.........
gue jarang bawa ban serep, dal... tapi kayaknya lumayan ban serep bisa buat duduk beduaan kalo lagi nge-bakso di pinggir jalan, wah... deketan abis deh duduknya...
kalo menambal ban tubeless or ban dalem, ga masalah... tapi menambal ban yg robek agak repot, biasanya robek di dinding samping. saya pernah lakuin sendiri, iseng coba2... tapi akhirnya si ban jadi benjol. so akhirnya saya buka dan tambal dobel lagi, setelah itu pake ban dalem... pentil tubeless dibuang.
eh... it works fine. cuma, yaaa itu... bukan tubeless lagi.
mandala1 wrote:
Waaah........kaga bisa beh.....ndal mau malem mingguan nih sama anak sebelah gerasi.............babe kalo mau jalan2 naek motor aja yah.........
ups......... jangan dong, motornye khan ane yg pake buat beli soto............ udahhhhh si babe suruh naek sepeda aja yg bannya dah ane ganti pake tubeless ........... lagian khan simnya dah abis masa berlakunye...............
kalo menambal ban tubeless or ban dalem, ga masalah... tapi menambal ban yg robek agak repot, biasanya robek di dinding samping. saya pernah lakuin sendiri, iseng coba2... tapi akhirnya si ban jadi benjol. so akhirnya saya buka dan tambal dobel lagi, setelah itu pake ban dalem... pentil tubeless dibuang.
eh... it works fine. cuma, yaaa itu... bukan tubeless lagi.
Mengenai hal ini saya kebetulan punya pengalaman tentang hal ini. Waktu itu saya pake dalem di ban tubeless yang nggak bisa ditambal lagi karena bocor samping, saat saya pake ngebut di jalan tol tiba2 meledak ban dalemnya. Untung nggak sampai terjadi kecelakaan. Jadi kalau saya boleh saran, pake ban dalem di ban tubeless jangan pernah dipake jalan jarak jauh dan kecepatan tinggi. Kalau hanya dipake untuk sementara dan jarak dekat masih oke lah.
betul, hanya utk serep or pemakaian dalam kota saja sebaiknya...
soalnya sayang, ban kembangnya masih 80% tuuuh... daripada dibuang, saya pake buat dalam kota dan akhirnya jadi ban serep setelah beli ban baru.
kalo menambal ban tubeless or ban dalem, ga masalah... tapi menambal ban yg robek agak repot, biasanya robek di dinding samping. saya pernah lakuin sendiri, iseng coba2... tapi akhirnya si ban jadi benjol. so akhirnya saya buka dan tambal dobel lagi, setelah itu pake ban dalem... pentil tubeless dibuang.
eh... it works fine. cuma, yaaa itu... bukan tubeless lagi.
Mengenai hal ini saya kebetulan punya pengalaman tentang hal ini. Waktu itu saya pake dalem di ban tubeless yang nggak bisa ditambal lagi karena bocor samping, saat saya pake ngebut di jalan tol tiba2 meledak ban dalemnya. Untung nggak sampai terjadi kecelakaan. Jadi kalau saya boleh saran, pake ban dalem di ban tubeless jangan pernah dipake jalan jarak jauh dan kecepatan tinggi. Kalau hanya dipake untuk sementara dan jarak dekat masih oke lah.
Demi keamanan, sebaiknya ban tubeless yg telah bocor disamping gara2 sobek bannya, sebaiknya jangan dipake lagi, walaupun HANYA untuk ban serep (pake ban dalam). Alasannya adalah kita belum tentu bisa mengontrol kecepatan saat mengendarai, terutama di jalan tol. Amit2 yah, kalau terjadi sesuatu, biaya yg dikeluarkan bisa menjadi lebih mahal daripada harga sebuah ban..............................
kalo menambal ban tubeless or ban dalem, ga masalah... tapi menambal ban yg robek agak repot, biasanya robek di dinding samping. saya pernah lakuin sendiri, iseng coba2... tapi akhirnya si ban jadi benjol. so akhirnya saya buka dan tambal dobel lagi, setelah itu pake ban dalem... pentil tubeless dibuang.
eh... it works fine. cuma, yaaa itu... bukan tubeless lagi.
Mengenai hal ini saya kebetulan punya pengalaman tentang hal ini. Waktu itu saya pake dalem di ban tubeless yang nggak bisa ditambal lagi karena bocor samping, saat saya pake ngebut di jalan tol tiba2 meledak ban dalemnya. Untung nggak sampai terjadi kecelakaan. Jadi kalau saya boleh saran, pake ban dalem di ban tubeless jangan pernah dipake jalan jarak jauh dan kecepatan tinggi. Kalau hanya dipake untuk sementara dan jarak dekat masih oke lah.
Demi keamanan, sebaiknya ban tubeless yg telah bocor disamping gara2 sobek bannya, sebaiknya jangan dipake lagi, walaupun HANYA untuk ban serep (pake ban dalam). Alasannya adalah kita belum tentu bisa mengontrol kecepatan saat mengendarai, terutama di jalan tol. Amit2 yah, kalau terjadi sesuatu, biaya yg dikeluarkan bisa menjadi lebih mahal daripada harga sebuah ban..............................
Smoga bermanfaat.............
ban serepnya kan buat bangku, mas... kalo mamam bakso pas pacaran...
udah dicoba mas... kalo duduk bareng di ban, setengah badan saling nempel... laen kali kayaknya harus bawa bantal kecil buat duduk diatas velg... (seputar permasalahan nambal ban rusak dan solusinya)
poeticmind wrote:udah dicoba mas... kalo duduk bareng di ban, setengah badan saling nempel... laen kali kayaknya harus bawa bantal kecil buat duduk diatas velg... (seputar permasalahan nambal ban rusak dan solusinya)
BTT neh.......
sekedar mengingatkan....
saat nambal ban tubeless, perhatikan jenis lem yg dipake. Jenis lem tsb berbeda dg yg buat tambal ban sepeda, wlp sama2 lem buat nambal. Secara lem buat tambal tubeless itu kegunaannya spy karet buat nambal ban bisa menyatu dg ban........ jadi karet tambalannya bisa bersenyawa dg baik thd ban tubeless........... Selain itu harap diperhatikan juga saat tusuk ban sebelum ditambal, harus sesuai dg masuknya media yg bikin bocor spt paku.... misalnya klo ban tertusuk paku dg sudut kemiringan 90 derajat, maka alat buat tusuknya juga harus 90 derajat, jangan 45 derajat, krn hal ini akan menyebabkan tambalan jadi ga sempurna shg bisa terjadi kebocoran wlp dah ditambal. Trus pada ban tubeless yg pake kawat stenless, cara tusuknya harus searah, maksudnya setelah alat tusuk dah ditusuk trus diputar, maka putarannya harus searah, klo mau ke kiri yah kiri terus, klo ke kanan yah kanan terus, jangan ntar kiri ntar kanan........... gunanya agar spy kawat stenless pada ban lbh teratur......... setelah itu baru deh dilanjutkan proses tambalnya..............
Kalau mau praktek lebih afdol kalau gurunya ada, jadi tunggu om sjamsul maen ke garasi om poetic. Trus supaya lebih yakin bahwa teknik nambalnya sempurna yang dipake eksperimen ban mobilnya om sjamsul.