BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

baybhut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Wed Dec 17, 2008 5:03

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by baybhut »

teunget wrote:
baybhut wrote:Bro-Bro sekalian..

Mau nanya nih...
Kalo beli cover/tutup yang khusus buat kebo (ada lobang buat antena) dimana ya???

Pencerahannya ditunggu...
waaah....ada yg gitu ya om? aku beli cover yg khusus punya blazer gak ada lubangnya (di BEN Motor), jd klo pasang terpaksa antenanya dicabut (kan ada alat khusus utk cabut-pasang antena), atau dilubangi aja om di daerah antena.
Cover yg dipake sekarang memang dilobangi di sekitar antena... tapi lama2 lobangnya makin besar karena ketarik-tarik waktu nutup...
Maunya sih biar gak perlu ngelubangi atau bongkar pasang antena (bisa bongkar gak bisa pasang).. jadinya simple :)
baybhut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Wed Dec 17, 2008 5:03

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by baybhut »

Ijunk wrote:
baybhut wrote:Bro-Bro sekalian..

Mau nanya nih...
Kalo beli cover/tutup yang khusus buat kebo (ada lobang buat antena) dimana ya???

Pencerahannya ditunggu...
dulu sih beli di senen.....sama kaya punya terrano....ada lubang buat antenanya juga...bahannya lumayan bagus berbahan dasar kain jadi ga lengket.....waktu itu sekitar 140 k... :mrgreen:
Senen-nya sebelah mana? Atrium atau Pasar Senen? Mungkin Bro Ijunk mash inget nama toko and lokasinya?
Hari selasa kemarin dah nyari di atrium... tapi gak ketemu..

@Bro Riadi... kalo antena sering dibongkar pasang... apa gak rusak tuh baut antenanya?
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ipoenkt »

baybhut wrote:
teunget wrote:
baybhut wrote:Bro-Bro sekalian..

Mau nanya nih...
Kalo beli cover/tutup yang khusus buat kebo (ada lobang buat antena) dimana ya???

Pencerahannya ditunggu...
waaah....ada yg gitu ya om? aku beli cover yg khusus punya blazer gak ada lubangnya (di BEN Motor), jd klo pasang terpaksa antenanya dicabut (kan ada alat khusus utk cabut-pasang antena), atau dilubangi aja om di daerah antena.
Cover yg dipake sekarang memang dilobangi di sekitar antena... tapi lama2 lobangnya makin besar karena ketarik-tarik waktu nutup...
Maunya sih biar gak perlu ngelubangi atau bongkar pasang antena (bisa bongkar gak bisa pasang).. jadinya simple :)
Om,biar ga sobek lebih lebar,mulut lubangnya dilapisin pake lakban. Punya aku begitu.ngelubangin sendiri,trus di sekeliling bibir lubang aku lapisin lakban.modal 5 rb doank,kuat ampe skrg
dogi
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Mon Jun 08, 2009 15:58

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by dogi »

Selamat pagi om2 penunggang kebo, saya masih dlm rangka berburu kebo belom dpt juga, kemarin ada yg ngiklan di poskota montera 2002/2001,warna hijau,ori,dan yg paling menarik disebutin FC 1:13, menurut om2 yg udah byk pengalaman dgn perkeboan kira2 mungkin ga FC segitu (1:13) dan kemungkinannya dimodif atau dipasangi apa? mohon pencerahannya
Thanks B4......
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by teunget »

dogi wrote:Selamat pagi om2 penunggang kebo, saya masih dlm rangka berburu kebo belom dpt juga, kemarin ada yg ngiklan di poskota montera 2002/2001,warna hijau,ori,dan yg paling menarik disebutin FC 1:13, menurut om2 yg udah byk pengalaman dgn perkeboan kira2 mungkin ga FC segitu (1:13) dan kemungkinannya dimodif atau dipasangi apa? mohon pencerahannya
Thanks B4......
mungkin aja sih om, ada juga yg dapet 1:14 kok, blazer ini aneh....setiap mobil gak sama konsumsi BBM-nya, tergantung perawatan dan drive style kayaknya, klo udh sreg....jangan nunggu lama om, ntar nyesal klo keduluanan orang lain....
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
dogi
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Mon Jun 08, 2009 15:58

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by dogi »

thanx om teunget....barusan sore sy sambangin tuh si kebo ijo, trus sy praktekan jurus2 sakti yg diajarkan para suhu tentang cara periksa tuh kebo, hailnya:
1. Body lumayan ok cuma baret2 dikit
2. Suara mesin lumayan halus
3. Fuel pump ga kedenger suara tawon malah nyaris tak terdengar
Yg bikin sy agak ragu:
1. Indikator pompa oli dlm keadaan idle di bawah 250kpa tp ga sampe grs merah gpp kata si empunya malah sampe ditelponin teknisi bengkel langganannya ktnya seuai dgn umurnya maka indikator pompa oli susah utk bisa stabil di 250 kpa lg
2. Indikator listrik ada di 14 kurang dikit memang stabil ga gerak2
3. Pada saat test drive body kadang ada sedikit bergetar baik di rpm rendah maupun tinggi
Sekali lg mohon pencerahannya dari para suhu sekalian, krn sy ga mau kalo sampe beli kebo dalam karung...
Thanks.....
Dan ezaar
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Thu Jun 18, 2009 6:13

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Dan ezaar »

3. Pada saat test drive body kadang ada sedikit bergetar baik di rpm rendah maupun tinggi

Saya punya juga bergetar saat rpm rendah...pernah diperiksa cross jointnya masih ok....

jadi apanya ya? Atau Blazer memenag begitu?
BlackOx
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Wed Jan 30, 2008 7:26

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by BlackOx »

@baybhut: Coba hubungi Pak Bina / Bina car cover Bro (081519736814). Punya gue custom, bener2 body fit & bahannya tebel anti air.
Enaknya mskipun dia sdh py mal/cetakan blazer, tp bs minta di modif sesuai kebutuhan.
Biasa langganan anak2 offroad yg mobilnya sdh brubah bentuk :)

Kalo g sih antena gue ganti sm yg besi pendek, kyk py atasnya jazz.
Dpt sinyal radionya tetep OK.
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by teunget »

dogi wrote:thanx om teunget....barusan sore sy sambangin tuh si kebo ijo, trus sy praktekan jurus2 sakti yg diajarkan para suhu tentang cara periksa tuh kebo, hailnya:
1. Body lumayan ok cuma baret2 dikit
2. Suara mesin lumayan halus
3. Fuel pump ga kedenger suara tawon malah nyaris tak terdengar
Yg bikin sy agak ragu:
1. Indikator pompa oli dlm keadaan idle di bawah 250kpa tp ga sampe grs merah gpp kata si empunya malah sampe ditelponin teknisi bengkel langganannya ktnya seuai dgn umurnya maka indikator pompa oli susah utk bisa stabil di 250 kpa lg
2. Indikator listrik ada di 14 kurang dikit memang stabil ga gerak2
3. Pada saat test drive body kadang ada sedikit bergetar baik di rpm rendah maupun tinggi
Sekali lg mohon pencerahannya dari para suhu sekalian, krn sy ga mau kalo sampe beli kebo dalam karung...
Thanks.....
Nambahin sesuai yang ku tau aja ya om, ntar para dukunnya yang akan jampi2in, heheheheh.....
1. indikator pompa oli menurut yang kutanya pada salah satu dokter spesialis di BD (sekarang beliau udh buka bengkel sendiri), masih termasuk normal apabila pada suhu 90 derajat indikator pompa oli berada di seperempat (125 kpa), blazerku tahun 2002...indikatornya juga berkisar di angka segitu om.
2. indikator listrik normalnya berada di 14 volt kurang dikit (kurang satu strip), ini juga katanya sang dokter spesialis kebo....
3. nah klo getar ini banyak sebab om, bisa jadi masalahnya di kaki-kaki kebo yang udah "gemetaran" maklum usianya udah lumayan tua....konsul ke bengkel rujukan aja om.
4. emang muat ya om masukin kebo dalam karung....?
5. para dukun kebo, silahkan dijampi-jampi, disembur deh sekalian.....
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
Diki_Oke_Deh
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Wed May 06, 2009 2:56

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Diki_Oke_Deh »

makin panas dan makin encer, n makin rendah rpm oli , tekanan (Kpa)nya juga lebih rendah.
Misal saat masih cold start pagi hari, kpanya tinggi, Saat mesin udah panas, perlahan turun.
Pengalaman memakai oli lebih encer , kpanya turun.
User avatar
Diki_Oke_Deh
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Wed May 06, 2009 2:56

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Diki_Oke_Deh »

makin panas dan makin encer, n makin rendah rpm oli , tekanan (Kpa)nya juga lebih rendah.
Misal saat masih cold start pagi hari, kpanya tinggi, Saat mesin udah panas, perlahan turun.
Pengalaman memakai oli lebih encer , kpanya turun.


Kalo body bergetar, itu tandanya Cross jointnya udah saatnya diganti....
Pengalaman memakai cross joint yg nggak ori harga 125 ribuan body tetep agak bergetar, dikit.
Kalo pake yg ori harga sekitar 300 ribuan kalo nggak salah. Lebih presisi dipakeknya....
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by riadi33b »

dogi wrote:thanx om teunget....barusan sore sy sambangin tuh si kebo ijo, trus sy praktekan jurus2 sakti yg diajarkan para suhu tentang cara periksa tuh kebo, hailnya:
1. Body lumayan ok cuma baret2 dikit
2. Suara mesin lumayan halus
3. Fuel pump ga kedenger suara tawon malah nyaris tak terdengar
Yg bikin sy agak ragu:
1. Indikator pompa oli dlm keadaan idle di bawah 250kpa tp ga sampe grs merah gpp kata si empunya malah sampe ditelponin teknisi bengkel langganannya ktnya seuai dgn umurnya maka indikator pompa oli susah utk bisa stabil di 250 kpa lg
2. Indikator listrik ada di 14 kurang dikit memang stabil ga gerak2
3. Pada saat test drive body kadang ada sedikit bergetar baik di rpm rendah maupun tinggi
Sekali lg mohon pencerahannya dari para suhu sekalian, krn sy ga mau kalo sampe beli kebo dalam karung...
Thanks.....
saya coba jawab yang bikin anda agak ragu

1. coba test pd saat mesin baru hidup (pagi hari) tekanan yg normal ± 500 kpa saat beberapa menit akan turun di posisi ± 250 kpa kl di gas akan loncat lg ke posisi 500 kpa
2. coba nyalakan semua lampu, AC , radio tape , apakah indikator tetap diposisi 14
3. body getar bisa macam-macam sebabnya , cross joint , propeler shaft, engin mounting nah yg paling parah kl yg kena gardannya meskipun bisa diperbaiki tp agak sulit & mahal

kemaren saya japri ke anda via email coba dibaca bro .
ST .
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

@bro BlackOx
Busyeet...gw ngelihat ban Aryo.... :frm_bang_head: :frm_bang_head: ....Kereeeeeen banget

Selain nunggang kebo & anggota BIC kalau nggak salah bro BlackOx juga Kabid Humas komunitas D-Cab yach :off_good_job: :off_good_job:
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ipoenkt »

Hari ini,sementara rekan2 bic berolahraga, gw nongkrong di 3 M (Muland Motor Mbogor) dan berhasil mewawancarai seorang pemilik LT yang ngejual si ipahnya buat ganti ke cinta pertamanya (blazer LT). Proof that blazer masih worthed katanya. Top top top
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

Lihat postingan bro Riadi terkait body geter karena gardan saya jadi takut kalo mengalami problem yang sama :(

-- Postingan saya di milist blazer --
Dear Blazerian expert,

Kemarin pagi blazer saya aka bejo masih wuenak buat ngebut dan daily activity dan saya pakai ngantor untuk ngasih training client.
Blazer dititipin ke sopir kantor untuk dibawa ke samsat guna ngurus pajak, ganti plat dan balik nama.
Malam selesai training, saya diinfokan sama pak sopir kalo air radiator habis .. OMG, memang dalam seminggu ini gak sempet cek kondisi kebo bahkan sampe ndak bisa nyuci ..:-(
Wes ndak papa, langsung radiator tak kasih air mineral secukupnya dan karena sudah malam bgt saya bawa pulang aja.
Nah ini baru dimulai, mesin mulai ajrut - ajrutan dan geter banget di RPM < 2000, bunyi "klek - klek" dan tarikan juga ndak yahud ..huaaaaaaaa
Saking geternya, sampe stang perseneling goyang kanan kiri dgn kenceng dan berisik ...*ngelus dada sepanjang perjalanan.
Tekanan oli kalo kita tidak tekan gas namun hanya main kopling di gigi 1 bahkan dibawah 125 kpa..dan RPM langsam <900 ...aduh...
Memang bener 200 km lagi udah jadwal ganti oli mesin dan direncanakan weeked mau mbengkel, apa ini ngaruh ya ?

Hari ini saya stater lagi untuk dipanasi suara "klek - klek" itu masih ada dan akhirnya diputuskan untuk naik kereta aja.
Saya takut dengan kondisi blazer saya.. ada yang bisa kasih bayangan penyebabnya ?


Matur suwun,

Radit | BIC724 | B 2779 PJ

Note of the day : selalu luangkan waktu anda untuk si kebo sesibuk apapun

----------------

Dari keluhan saya diatas, apa ya yang terjadi ?
Kalo geter karena gardan, berapa harga yang harus saya wakafkan ke bengkel bro Riadi ? :(

Thanks all .. salam kangen dari saya,
nugroho
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

teunget wrote: 1. indikator pompa oli menurut yang kutanya pada salah satu dokter spesialis di BD (sekarang beliau udh buka bengkel sendiri), masih termasuk normal apabila pada suhu 90 derajat indikator pompa oli berada di seperempat (125 kpa), blazerku tahun 2002...indikatornya juga berkisar di angka segitu om.
Spesialis di BD yang buka bengkel sendiri siapa tuh om ? apakah bro yuli ? :mrgreen:
User avatar
Diki_Oke_Deh
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Wed May 06, 2009 2:56

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Diki_Oke_Deh »

nugroho1983 wrote:Lihat postingan bro Riadi terkait body geter karena gardan saya jadi takut kalo mengalami problem yang sama :(

-- Postingan saya di milist blazer --
Dear Blazerian expert,

Kemarin pagi blazer saya aka bejo masih wuenak buat ngebut dan daily activity dan saya pakai ngantor untuk ngasih training client.
Blazer dititipin ke sopir kantor untuk dibawa ke samsat guna ngurus pajak, ganti plat dan balik nama.
Malam selesai training, saya diinfokan sama pak sopir kalo air radiator habis .. OMG, memang dalam seminggu ini gak sempet cek kondisi kebo bahkan sampe ndak bisa nyuci ..:-(
Wes ndak papa, langsung radiator tak kasih air mineral secukupnya dan karena sudah malam bgt saya bawa pulang aja.
Nah ini baru dimulai, mesin mulai ajrut - ajrutan dan geter banget di RPM < 2000, bunyi "klek - klek" dan tarikan juga ndak yahud ..huaaaaaaaa
Saking geternya, sampe stang perseneling goyang kanan kiri dgn kenceng dan berisik ...*ngelus dada sepanjang perjalanan.
Tekanan oli kalo kita tidak tekan gas namun hanya main kopling di gigi 1 bahkan dibawah 125 kpa..dan RPM langsam <900 ...aduh...
Memang bener 200 km lagi udah jadwal ganti oli mesin dan direncanakan weeked mau mbengkel, apa ini ngaruh ya ?

Hari ini saya stater lagi untuk dipanasi suara "klek - klek" itu masih ada dan akhirnya diputuskan untuk naik kereta aja.
Saya takut dengan kondisi blazer saya.. ada yang bisa kasih bayangan penyebabnya ?


Matur suwun,

Radit | BIC724 | B 2779 PJ

Note of the day : selalu luangkan waktu anda untuk si kebo sesibuk apapun

----------------

Dari keluhan saya diatas, apa ya yang terjadi ?
Kalo geter karena gardan, berapa harga yang harus saya wakafkan ke bengkel bro Riadi ? :(

Thanks all .. salam kangen dari saya,
nugroho


Air Radiator abis.... Bahaya....mesin blazer yg aluminium itu rentan banget...
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by teunget »

Diki_Oke_Deh wrote:
Air Radiator abis.... Bahaya....mesin blazer yg aluminium itu rentan banget...[/color]
blazerku jg sdg penyembuhan dr masalah air radiator yg habis, ntar ku posting gambarnya (plug silinder bocor), sblm ke bengkel udh ku konsul ke pak ridhuan dan om donnie, utk cross check dgn diagnosa bengkel setempat, syukurnya diagnosa dan solusinya sama, jd lega ditinggal dibengkel.
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

Bro tuenget, indikasi yang dirasakan sama gak sama kebo ane ?
Terus jadi wakaf berapa ke bengkel untuk kembali ke normal bro ?

thanks berat sudah share :)
teunget wrote:
Diki_Oke_Deh wrote:
Air Radiator abis.... Bahaya....mesin blazer yg aluminium itu rentan banget...[/color]
blazerku jg sdg penyembuhan dr masalah air radiator yg habis, ntar ku posting gambarnya (plug silinder bocor), sblm ke bengkel udh ku konsul ke pak ridhuan dan om donnie, utk cross check dgn diagnosa bengkel setempat, syukurnya diagnosa dan solusinya sama, jd lega ditinggal dibengkel.
BlackOx
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Wed Jan 30, 2008 7:26

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by BlackOx »

TumisKeris wrote:@bro BlackOx
Busyeet...gw ngelihat ban Aryo.... :frm_bang_head: :frm_bang_head: ....Kereeeeeen banget

Selain nunggang kebo & anggota BIC kalau nggak salah bro BlackOx juga Kabid Humas komunitas D-Cab yach :off_good_job: :off_good_job:
He3x tertangkap offside ya Bro :)
Gue emang pencinta mobil bongsor.
Kalo dalkot si Kebo berjaya, tp kalo rusuh2 si Ranger yg dikorbankan.

Mantaps kan ban-nya? Gut nius bt yg lg nyari ban AT.
Ntar g post gambarnya. Tentunya Kebo Riders dpt hrg ajaib deh :P
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

@bro Nugroho
Sudah periksa dim stick olie?
Apakah ada perubahan warna menjadi kecoklatan?
Apakah dari knalpot keluar air?

Bunyi klek ..klek & mesin getar keras pernah gw alami.
Kalau gejala di atas benar...nanti gw info lagi,...ngeri booo

Kalau salah, tolong abaikan assumsi ini
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
arief budhi
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Jun 13, 2009 12:16

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by arief budhi »

@micogilbert : madiun nya di sogaten, dekat ring road..ke arah lanud iswahyudi..pernah pake kebo ke madiun...?
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

TumisKeris wrote:@bro Nugroho
Sudah periksa dim stick olie?
Apakah ada perubahan warna menjadi kecoklatan?
Apakah dari knalpot keluar air?

Bunyi klek ..klek & mesin getar keras pernah gw alami.
Kalau gejala di atas benar...nanti gw info lagi,...ngeri booo

Kalau salah, tolong abaikan assumsi ini

Check dip stick olie dilakukan malam sebelum saya bawa pulang dan sebelum problem ini dirasakan dan hasilnya bagus :)
Namun setelah kondisi "ngeri" ini terjadi belum di cek :(
Namun untuk udara yang keluar dari kenalpot agak berbeda dari biasanya meski belum keluar air..
Pengalaman dari bro tumis detailnya gimana ? :e-pray:

Thanks banget bro.
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

@bro nugroho
Syukurlah kecurigaan saya tidak terbukti.
Jika sampai dim stick olie berwarna kecoklatan dan dari knalpot keluar air, dipastikan air sudah masuk ruang mesin.
Jika dipaksakan dibawa jalan juga akan menyebabkan piston bengkok.
Vonis dokter blazer.... harus turun mesin.

Sharing pengalaman saya, ...sewaktu saya mengalami kasus ini, blazer saya selama 2 minggu terakhir tidak pernah dipakai jalan, hanya dipanaskan saja tiap hari.
Tapi akhirnya harus turun mesin juga... :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Efek positifnya, setiap air di tabung reservoir habis, saya jadi paranoid.
Kemarin air ditabung reservoir habis lagi sudah dag dig dug dankdut....tapi ternyata slangnya yang bocor halus :mrgreen:

Seperti untuk kasus bro nugroho saya cuma bantu sekedar pengalaman saya yang terjadi.
Mohon maaf nggak bisa bantu banyak.

Moga moga teman lain disini bisa sharing juga dengan bro nugroho.
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

TumisKeris wrote:@bro nugroho
Syukurlah kecurigaan saya tidak terbukti.
Jika sampai dim stick olie berwarna kecoklatan dan dari knalpot keluar air, dipastikan air sudah masuk ruang mesin.
Jika dipaksakan dibawa jalan juga akan menyebabkan piston bengkok.
Vonis dokter blazer.... harus turun mesin.

Sharing pengalaman saya, ...sewaktu saya mengalami kasus ini, blazer saya selama 2 minggu terakhir tidak pernah dipakai jalan, hanya dipanaskan saja tiap hari.
Tapi akhirnya harus turun mesin juga... :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Efek positifnya, setiap air di tabung reservoir habis, saya jadi paranoid.
Kemarin air ditabung reservoir habis lagi sudah dag dig dug dankdut....tapi ternyata slangnya yang bocor halus :mrgreen:

Seperti untuk kasus bro nugroho saya cuma bantu sekedar pengalaman saya yang terjadi.
Mohon maaf nggak bisa bantu banyak.

Moga moga teman lain disini bisa sharing juga dengan bro nugroho.
Masih ada kemungkinan mengalami kejadian yang sama bro tumis, kan belum di cek :e-pray:
Sebenarnya saya paranoid juga dengan msalah radiator, dan selalu meminta bro yuli untuk cek apakah ada yang bocor tiap ke bengkel namun selama ini alhamdulillah selalu ok (pemilik sebelumnya baru ganti radiator set)
Apa kasus saya ini terjadi karena saya sering offroad kagak pelan pelan setiap hari ya ? (habis ndak berasa sih..dasar blazer)

Thanks bro tumis..

*Naik kereta api..tut tut tut ..