Lihat postingan bro Riadi terkait body geter karena gardan saya jadi takut kalo mengalami problem yang sama
-- Postingan saya di milist blazer --
Dear Blazerian expert,
Kemarin pagi blazer saya aka bejo masih wuenak buat ngebut dan daily activity dan saya pakai ngantor untuk ngasih training client.
Blazer dititipin ke sopir kantor untuk dibawa ke samsat guna ngurus pajak, ganti plat dan balik nama.
Malam selesai training, saya diinfokan sama pak sopir kalo air radiator habis .. OMG, memang dalam seminggu ini gak sempet cek kondisi kebo bahkan sampe ndak bisa nyuci ..:-(
Wes ndak papa, langsung radiator tak kasih air mineral secukupnya dan karena sudah malam bgt saya bawa pulang aja.
Nah ini baru dimulai, mesin mulai ajrut - ajrutan dan geter banget di RPM < 2000, bunyi "klek - klek" dan tarikan juga ndak yahud ..huaaaaaaaa
Saking geternya, sampe stang perseneling goyang kanan kiri dgn kenceng dan berisik ...*ngelus dada sepanjang perjalanan.
Tekanan oli kalo kita tidak tekan gas namun hanya main kopling di gigi 1 bahkan dibawah 125 kpa..dan RPM langsam <900 ...aduh...
Memang bener 200 km lagi udah jadwal ganti oli mesin dan direncanakan weeked mau mbengkel, apa ini ngaruh ya ?
Hari ini saya stater lagi untuk dipanasi suara "klek - klek" itu masih ada dan akhirnya diputuskan untuk naik kereta aja.
Saya takut dengan kondisi blazer saya.. ada yang bisa kasih bayangan penyebabnya ?
Matur suwun,
Radit | BIC724 | B 2779 PJ
Note of the day : selalu luangkan waktu anda untuk si kebo sesibuk apapun
----------------
Dari keluhan saya diatas, apa ya yang terjadi ?
Kalo geter karena gardan, berapa harga yang harus saya wakafkan ke bengkel bro Riadi ?
Thanks all .. salam kangen dari saya,
nugroho