upss.. sorry Om, baru baca ralatnya setelah posting..FortunerMan wrote:Kan udah ane ralat juga diatas Fortuner, Prado, dan 4Runner, dan FJ Cruiser. Toyota emang SUV tangguhnya pasti ladder frame, kalo Mitsubishi campur2...ada yg ladder frame ada yg monokok (diperkuat dgn frame). Dgn masuknya Hilux D-Cab, mata orang akan kebuka...bahwa Fortuner bukan Innova ganti casing...tp Hilux dikasi kap.FortunerMan wrote:Ralat sedikit....baru sedikit fact checking, ternyata di sektor SUV badak Toyota yg roda 6 baut adalah Fortuner, Prado, dan 4Runner, dan FJ Cruiser (makes sense juga, mereka ini sodara-an dr keluarga truk Tacoma/Hilux)...sementara Sequoia dan Landcruiser adalah roda 5 baut, yg lebih deket ke truk Tundra.
Gak tau juga gimana TAM menghadapi Pajero Sport. Di kelas 4WD sih masih berhadapan dgn Fortie bensin, bisa juga keluarin versi intercooler buat dieselnya....atau keluarin Fortie 3.0 D4D mungkin tamat riwayat PS Kalo Captiva...emang mobil Korea seharusnya lebih murah dan lebih banyak feature dr Jepang...fact of life. Keawetannya di kemudian hari...ya itu resikonya.
iya Om FM, sepertinya TAM ada kesalahan strategi pembentukan image fortuner... harusnya forty dulu yang dilempar ke pasaran baru ipah.. toh kalo ane lihat, basisnya adalah hilux yang kemudian dikembangkan ke fortuner lalu ke ipah. sekarang image di masyarakat adalah ipah yang digedein ke fortuner dan dibikin pickup ke hilux..
tentang keawetan, itulah harga sebuah toyota... keunggulan dia emang di situ.. ini mulai terasa di kijang kapsul.. mobil tahan banting.. mesinnya juga titisan hilux untuk yang 2L..