Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Selama ini kita semua meragukan akan bagaimana performa mesin 102 bhp & 260 Nm menghela body tinggi besar yg nyaris 2 ton.
Tetapi pada realita Gajah 2.5 D4 D M/T membuktikan bahwa kinerjanya di lapangan tidak se "payah" spt dugaan kita semula, utk city driving mobil ini bisa cukup gesit utk ukurannya, sedang utk Top speed di tol masih belum diketahui.
Ketika start dgn lepas kopling & RPM ditahan di 2500 roda belakang yg begitu besar masih bisa sprint walau sedikit.
Acoustic insulation interior yg sepertinya lebih baik dibanding Innova D4 D membuat suara mesin terdengar cukup halus dari dalam kabin (utk ukuran mobil Diesel).
Selamat mencobanya
Last edited by Turboman on Sun Nov 25, 2007 10:30, edited 1 time in total.
Tenaganya cukup baikah? Jika dari berhenti di tanjakan atau lagi jalan di tol padalarang bandung, pas lagi di tanjakan, kira-kira kehabisan nafaskah untuk menanjaknya? Apakah mungkin masih bisa lari 100 Km.Jam pas lagi nanjakya di jalan tol tersebut?
Selama beberapa kali naik ke Bandung via tol pakai kijang diesel, pas lagi ditanjakan, speednya masih bisa 1oo km.jam nih..
@ Risol1:
iya tuh yg gue denger emang yg varian diesel cuman ada manual doank, padahal yg innova matic malah lebih bertenaga (itu yg gue baca2 dari review sohib mod.com).
@ Turboman:
masalahnya gue masih ga d indo bro, jadi ga bisa lakuin test drive, cuman bonyok gue minat mau ambil nih mobil soalnya gede, bisa angkut banyak orang plus udah denger2 dari orang2 kalo innova yg diesel bagus mesinnya n lumayan hemat gitu ..
kalo mesin diesel nya innova gini, untuk bisa dapet performance yg maksimal, apa aja yg perlu dirubah ya??
xtr40rd1n4rym4n wrote:
@ Turboman:
masalahnya gue masih ga d indo bro, jadi ga bisa lakuin test drive, cuman bonyok gue minat mau ambil nih mobil soalnya gede, bisa angkut banyak orang plus udah denger2 dari orang2 kalo innova yg diesel bagus mesinnya n lumayan hemat gitu
kalo mesin diesel nya innova gini, untuk bisa dapet performance yg maksimal, apa aja yg perlu dirubah ya??
anyway yg 3.0 D4D ga masuk ya??
Bokap u sebaiknya test drive langsung mobil tsb., hub aja pak Jono en janjian utk test drive.
Teknik tuning mesin 2KD-FTV ada banyak cara, improvementnya bisa cukup signifikan dibanding kondisi std nya, pokoknya kalau udah tahu titik2 yg hrs di improve maka akan sgt menyenangkan.
TAM baru masukkin yg 2.5, yg 3.0 D4 D masuknya lewat jalur IU & konon harganya above 400 jt.
JESKONENG wrote:Fortuner jelas overpriced... sangat mahal dibanding apa yang kita dapatkan...
Coba jelaskan statement anda.
Kenapa overpriced?
Midsize SUV apa yang menurut anda tidak overpriced di market Indonesia?
Midsize SUV apa yg bisa di beli di kisaran harga 340 juta yg SANGAT jauh melampaui value Fortuner?
JESKONENG wrote:Fortuner jelas overpriced... sangat mahal dibanding apa yang kita dapatkan...
Coba jelaskan statement anda.
Kenapa overpriced?
Gw rasa di Indo ada sebagian yg nganggep Fortuner mahal karena Fortuner dianggap basisnya sama dengan Innova.
Memang kalau kita melihat interior Fortuner bisa mendapat kesan demikian, tapi yg harus objektif sebetulnya orang juga harus melihat ke kolong Fortuner dan membandingkannya dengan Prado yg dilihat dari kolong juga, nah..........tahukah anda berapa harga baru sebuah T. Prado ?
Sedang H. CR V misalnya tidak dianggap mahal karena CR V yg sharing platform dgn Civic, harga Civicnya sendiri juga tidaklah murah, tetapi jika kita lihat CR V gen. 3 secara lebih teliti maka akan mengerti bahwa setting price CR V juga sebetulnya tinggi.
Umumnya merek2 yg menguasai pasar setting price produk2-nya tinggi. CMIIW
Ayo dong yang punya fortuner diesel reviewnya .. terutama powernya saya sangat suka body gagah fortuner cuma apa daya budget saya cuma sampai dieselnya .
He he, ya kalo udah pake mesin LC Prado, trus interior materials/features se-level Prado...apa harga Fortuner bisa di level 340-an? Saya rasa nggak mungkin.
Pada test drive di Senayan City 25 Nov. mobil dicoba nanjak di tanjakan depan lobby samping (yg menghadap Binus), dari diam start nanjak pakai gigi 2 & AC pada posisi ON, Fortie nanjak dengan santainya.
Jelas2 udah ada tes laporan kalo Fortuner Diesel mesinnya fine2 aja, dan lebih irit pula dr Everest Duratorq.
SUV midsize yg bermesin galak seharga itu apa menurut anda? SUV midsize apa di Indonesia yg harga 270 juta sudah ada navigation dan MID dan in-dash CD changer?
Saya rasa Fortuner Diesel very good value. Jadi pengen nih...
FortunerMan wrote:
SUV midsize yg bermesin galak seharga itu apa menurut anda? SUV midsize apa di Indonesia yg harga 270 juta sudah ada navigation dan MID dan in-dash CD changer?
Navigation sih belum ada, tapi MID, CD serta sistem audio yg bisa dikontrol dari setir sudah standard, AC climate control & juga ABS.
Yg jelas sih sepertinya Fortuner 2.5 D4 D cukup banyak peminatnya tuh, ada teman yg pake Panther Touring skg lagi ancer2 mau pindah ke mobil ini.
FortunerMan wrote:
SUV midsize yg bermesin galak seharga itu apa menurut anda? SUV midsize apa di Indonesia yg harga 270 juta sudah ada navigation dan MID dan in-dash CD changer?
Navigation sih belum ada, tapi MID, CD serta sistem audio yg bisa dikontrol dari setir sudah standard, AC climate control & juga ABS.
Yg jelas sih sepertinya Fortuner 2.5 D4 D cukup banyak peminatnya tuh, ada teman yg pake Panther Touring skg lagi ancer2 mau pindah ke mobil ini.
Yg saya liat di dealer Denpasar kok udah ada navigationnya ya bro Turboman? Apa itu mobil test drive nya doang ya...hmmm...
Navigation sih belum ada, tapi MID, CD serta sistem audio yg bisa dikontrol dari setir sudah standard, AC climate control & juga ABS.
Yg jelas sih sepertinya Fortuner 2.5 D4 D cukup banyak peminatnya tuh, ada teman yg pake Panther Touring skg lagi ancer2 mau pindah ke mobil ini.
Yg saya liat di dealer Denpasar kok udah ada navigationnya ya bro Turboman? Apa itu mobil test drive nya doang ya...hmmm...
Berarti dipakein Navigation ama si dealer, aslinya sih hanya HU double DIN
Tapi scr overall Fortie 2.5 G D4 D ini isinya dah hampir kayak seri V, speedometer & RPM nya pun spt Innova seri V.
Gw bilang sih sayang ga ada versi A/T nya, padahal kita semua tahu mesin 2KD-FTV itu kalo tuningnya tepat Performa-nya bisa cukup ganas, gw yakin kalo udah di tune biar dikasih transmisi A/T pun tetap OK.
Kalo gw bilang sih sebelum judge ini mobil mending test drive dulu aja deh, after test drive baru komen..........spt kata pepatah "Don't Judge a book by it's Cover"