BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by gmx »

sebenernya saya mau bikin seperti ini om

Image

Image

tapi nyokap protes, ntar susah naiknya katanya
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Abu2 »

wakakkakk, gak nahan liat spoilet belakangnya itu....
FortunerMan

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by FortunerMan »

Abu2 wrote:punya gmx di bikin gini
Image
Keren nih...paling gak bisa bikin rajin ke Dunkin Donut...bentuk bannya sllrrrrrpppppp.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by gmx »

sebenernya ngiler juga liat mobil2 4x4 yang udah modif siap tempur, tapi nahan2 diri karena:
- modif 4x4 abisnya mahal..
- peralatannya rata2 bobotnya berat --> nambah bobot kendaraan --> makin boros
- gw jarang2 banget pake juga.. bisa dibilang ngga pernah

tapi kalo masih standard gitu, mau maen2 oprut2an sendirian khawatir juga, takut kejeblos ngga ada winch, mesti ada mobil lain buat narik..

standard is the best..
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Abu2 »

ya ya, paling , modip ringan2 aja, buat optimalisasi..
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by maskopat »

Abu2 wrote:punya gmx di bikin gini
Image
wow.. itu spatbornya dipapas ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by gmx »

hehehe.. nemu juga di kaskus, kumpulin di sini ah biar lengkap
mdid wrote:Halo, salam kenal. Saya baru di forum ini dan mau share pengalaman dan pengalaman saya moga2 berguna. Untuk rekan senior lain mohon jangan ditanggapi karena saya tidak memihak merk manapun dan tidak akan ikut membahas lebih lanjut lagi.

Diperusahaan saya yang bergerak di perkebunan dan tambang batubara sejak tahun 90-an yang tentunya banyak menggunakan SUV 4X4. DAri merk Chevrolet, Daihatsu, Toyota, Mitsubishi dan terakhir Ford sudah pernah di pakai. Kecuali merk Jeep, Mercedes, BMW yang belum pernah dipakai. Saat ini ada 6 unit Pajero dari gen 2 s/d gen4 (dari tahun produksi 96 s/d 2008) dan 1 unit LC Vx LTD 100 ke 8 mobil ini milk perusahaan selebihnya D cab rental dari mitsubishi dan Ford. Untuk Pajero dan LC sesekali dipakai kalau survey ke lapangan dan lebih banyak di Jakarta, Palembang dan Jambi dan bukan opersional disana.

VX 100 LTD adalah sisa LC terakhir yang dimiliki perusahaan total 4 unit sebelumnya. Sedangkan 6 unit Pajero belum pernah dijuah sejak dibeli dari tahun 1996.

Berikut kelebihan dan kekurangan LC Vs Pajero menurut saya

TOYOTA LC
- brand awareness tinggi
- Gengsi tinggi, karena dulu banyak dipakai oleh para BOSS. Sekarang banyakan calon Boss atau mantan anak buah Boss yang makai.
- harga jual bekas tinggi, kalo iklan yg nelp banyakan showroom dan nawar harganya yang tidak ramah tapi jual harganya aduhai.
-Suara mesin diesel LC lebih halus dan kualitas peredam bunyi lebih bagus
-Khusus VX lawas seperti VX 80, kalo rusak ringan bisa dibetulin di bengkel jalanan. Tapi tidak dengan spare part. Keunggulan yang sama kalo pakai Pajero thn 96-an.
-LC nyaman sekali penumpang karena bantingan lebih empuk dan kabin kedua lapang tapi kabin ketiga masih legaan innova/ fortuner.
-Nyaman di jalan extreme seperti lobang besar dalam, lumpur tebal karena suspensi empuk dan jarak main roda panjang
-Tidak nyaman di jalan lurus seperti tol, penumpang baris kedua merasa diayun ayun lembut seperti perahu.
-Limbung sekali di tikungan, kalau masuk tikungan dengan kecepatan tinggi bagian belakang mobil seperti dibuang, kecuali kalo pakai type VX LTD atau CYGNUS yang suspensi ada pilihan SPORT, COMFORT DAN NORMAL.
- VX 80 kalo rem hardbrake body mobil masih goyang meski sudah berhenti.
- kalo muat banyak dan lagi kencang terus ngerem mendadak, body nukik banyak, penumpang belakang kayak mo pindah ke depan. Bagusan Pajero.
-VX 100 spare part lebih sulit didapatkan dari VX 80, tidak semua beres Toyota menyediakan apalagi di luarkota.
-Tampang gagah karena tinggi, besar dan panjang tapi susah naik turun u anak2 dan wanita.
- Harga sparepart original VX tidak murah. kalo pakai banding price list bengkel resmi masih Pajero lebih murah, bisa check diwebsite KTB.
- Fast moving VX seperti filter oli dan solar bisa pakai toyota Dyna, tapi Pajero bisa pakai filter oli, filter solar, part kaki dari L300, colt diesel, strata dan triton.
- VX 80 banyak yg body miring sebelah , body terlalu berat, bagian2 kaki sudah capek dan tua. Kalo dibetulin ngak lama miring lagi. Mendingan kalo VX 100 terutama yang built up jangan yang CKD /lokal
- Dari segi teknologi perbandingan tepat VX 80 vs Pajero gen 2, VX 100 vs Pajero gen3. TApi dari harga beli perbandingan berubah VX 80 vs gen 3.
LC VX 80, VX 100 lebih banyak dikoran banyak pilihan kalo mo nyari. Pajero susah, jarang ketemu karena yang pakai jarang mau jual kecuali yang rusak berat atau pemilik type bosanan, saran nyarinya ke bengkel resmi.

Mitsubishi Pajero
- Teknologi dan pengendalian diambil dari pengalaman selama rally Paris Dakar, cenderung u kecepatan sedang sampai tinggi, kondisi jalan bagus sampai mid offroad.
- Pengendaraan nya gabungan sedan dan Jip, lebih utamakan kenyamanan supir.
- Akselesi bagus, body roll pas tidak berlebihan u pengunaan dalam kota dan toll. Suv biasa, sedan menengah masih bisa dikejar. Lupakan kalo bawa LC.
- Jok baris ketiga bisa disimpan rapi didek bawah, LC seperti innova kalau bawa banyak tidak maksimal
- Interior lebih bagus dan modern baik pajero gen2, gen3. Bandingkan LC VX 80, VX 100 yang tombol2 gede dan penataannya sudah kuno ukuran sekarang.
-Teknologi lebih maju, matic 5 speed adaptive triptronik sudah ada di Pajero 1999, LC baru ada di VX ltd 2002. MULTI MODE ABS pada gen 3, AIRBAGS, INTERCOOLER, monocoque, aerodinamis, double wishbone depan multilink belakang seperti pada New Xtrail 2008 dan All new CRV 2007 pajero dari tahun 1999, MID u suhu, temp, altimeter, kompas,JAM, F/C untuk Pajero gen 3 (SUPER EXCEED type)
- Lebih ramah u ibu2 dan anak2. Kalo LC pakai rok mini harus digendong masuk saking tingginya. Tempat minum, colokan listrik DC 12 volt depan, tengah, belakang dan AC 130watt untuk notebook, PS DLL plus tempat obat dll.
- Parkir dan manuver di jalan sempit lebih gampang, perhatikan overhang roda depan dan bumper, pendek sekali apalagi dibandingkan LC.
- model futuristis, tidak semua orang suka.
- Operasional lebih murah, semua oli 2 lebih dikit kalau ganti, STNK murah u taon sama, BIAYA SERVICE di BERES Mitsu lebih murah, FC lebih irit. AKI pajero 1 seperti mobil umumnya, LC 2 biji loh.
- Pajero susah dapat barang bagus, hati2 kalo beli bekas terutama yang sudah bermasalah dan karena umunya masalahnya sudah merembet ke mana2.
- Lebih banyak dipakai di proyek / daerah seperti Sumatra.

Tahun lalu, perusahaan pernah mau jual VX 100 LTD, pikir2nya jual VX nya bisa beli 2 mobil yang lain, tapi tidak ada serius kebanyakan Pedege saja yang nawar itupun sesuka hati buka harga. akhirnya setelah capek mobil disimpan dan jarang dipakai, sebaliknnya Pajero banyak yang minat dan kita sendiri pun sedang hunting pajero DID gen 3 yang second .

SAran saya, kalo sesekali ke medan jelek dan lebih banyak pakai dalam kota seperti ke mal, perkantoran mending pilih Pajero, tapi meski hati2 nyarinya. Kalo sering keluar kota yg medannya berat jangan VX80 mending VX 100 ,kalo concern budget pilih fortuner 4x4 baru, trouble free 5 taon kedepan, harga jual bagus dan YANG PENTING gampang dijual ,bukan seperti LC yang KATANYA SAJA GAMPANG DIJUAL.

@fukego, lampu 4 WD didashboard sering nyala kedip2 bukan kerusakan. umumnya karena 4x4 nya jarang dipakai. Di beres biasanya reset ECU dengan MUT II, kalo ada masalah solenoid dan sensor2nya total 5 biji dibersihin atau diganti baru, dijamin sakti u 5-6 tahun lagi.

Salam damai !
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by gmx »

kalo dimodif kayak gini gimana..

Image

Image

Image
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by maskopat »

om, lampu depan pajero gmx dengan bravo pajero sama gak ya?? :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by gmx »

maskopat wrote:om, lampu depan pajero gmx dengan bravo pajero sama gak ya?? :big_weee:
mari kita tanyakan ke juragan spare part...
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by mandala1 »

gmx wrote:
maskopat wrote:om, lampu depan pajero gmx dengan bravo pajero sama gak ya?? :big_weee:
mari kita tanyakan ke juragan spare part...
Sama koq.............



























Sama2 bisa nyala.................

:big_weee: :big_weee: :big_peace:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Risol1 »

sting wrote: 1.Suv 4x4 kan pajek nya 2x mobil biasa partnya lebih mahal, sayang ngak sih beli mobil itu kalo fungsi 4x4 jarang atau tidak dipake ?

2. u bro Abu2 , sebenarnya kebutuhan kita sdh bisa dicover dgn GV atau Escape yg ada sekarang, kenapa ngak ke fortuner yg bisa 7 seater atau dapet taon mudaan dibandingken LC atau pajero ?

3. setelah test drive kemarin dan haisl forum ini, gw simpulkan pajero mobil yang andal, kenceng, perawatan gampang dibandingkan merk lain, harga lebih masuk akal tapi kenapa mobil ini tidak begitu banyak di Indo ? apa karena merknya mistubishi bkn toyota ?
1. Kalo udah pasti gak bakalan dipake ya sayang lah beli/bayarin pajaknya mobil 4WD. Tapi kalo bro Sting udah kepincut sama DiD atau VXR ya mao ngak mao harus bayar pajak 4WD karena dua mobil tsb gak ada versi 2WDnya, kecuali bro Sting mao turun ke kelas Fort/Captiva/Everest yg ada versi 2WDnya. Tapi kadang2 tuh 4WD kepake juga apalagi kalo bro Sting sering keluar kota, misalnya aja kalo sering trans-jawa lewat jalur selatan yg kelok2 turun naik, abis itu pas kebetulan ujan lebat/jalan licin, kita bisa geser tuas ke 4H untuk nambah traksi/handling., bisa juga kalo diluar kota perlu sedikit keluar jalan besar (light off road) untuk pergi ke tempat tertentu misalnya. Kadang2 penggunaan 4WD di dalkot juga gak terduga (walaupun kemungkinannya dibawah 1% kali :mrgreen: ), misalnya saya dulu pernah nganterin temen tengah malem ke rumahnya (kebetulan berbentuk ruko). Pas mundur 2 ban belakang masuk got (gotnya rada lebar), jadi mobil kaya ngegantung gitu, setelah coba bbrp kali tetep mobil gak bisa keluar, nah kebetulan mobil saya taft GT jadi bisa pake fasilitas 4WD nya, dan sekali coba aja udah keluar tu mobil dari got.

2. Kayaknya inti pertanyaan no2 adalah : Fortuner Vs Pajero/LC ya?
Kalo saya pribadi (org yg pengennya make doang, males ngerawat mobil yg berlebihan) mungkin saya bakalan ambil Fortuner. Kalo menurut bro GMX, Pajero DiD thn 00 sekitar +/- 300 jt, mungkin ekuivalen dengan LC VXR 97. Nah duit segitu kalo dibeliin Fortuner V (4WD) bisa dapet yg thn 06.
Kalo liat umurnya Fort yg baru 3 tahun, kemungkinan besar kita cuma ganti2 parts fast movingnya aja. Tapi kalo LCVXR (12 thn) dan DiD (9 tahun) kemungkinan udah mulai minta "jajan" komponen slow moving. Komponen slow moving ini yg biasanya mahal dan kadang2 BERES pun gak ready stock (takutya harus inden terutama di DiD). Kalo udah gitu kan repot, aktivitas kita bisa keganggu. Makanya kalo saya mungkin ambil Fortuner karena pertimbangan2 sbg berikut: Model sama2 SUV gagah, sama2 7 seater, model masih baru (masih fresh), rawatnya lebih gampang dan kemungkinan lebih gak rewel karena masih muda umurnya, juga karena mesin bensin biasanya di Indonesia lebih gampang rawatnya karena kita udah punya bensin yg gradenya lumayan tinggi, dsb.
"Kejelekan" Fort cuma di image karena masuk produk IMV, padahal kalo diliat dari material2 nya juga banyak mengadopsi punyanya produk global juga. Juga mungkin penurunan kualitas material di interior (misal gak pake padded dash) yg buat saya gak gitu masalah. Kalo soal desain interior saya rasa Fort pun gak kalah dari desain interior VXR 80 atau DiD yg juga udah mulai keliatan uzur.

Tapi kalo bro Sting memang pengennya produk yg high end, berarti di rentang harga segitu cuma 2 produk: DiD 00 dan VXR 97.
Prado benernya bisa masuk sih tapi kayaknya jarang yg jual prado thn 00 ya disini.
Kalo diantara 2 itu, ane mungkin pilih VXR 80 thn 97 kali soalnya kayaknya lebih gampang dirawatnya. DiD 00 teknologi dieselnya lebih modern 1 generasi dibanding VXR 97, jadi takutnya perlu kualitas solar yg lebih baik.
Lagian juga IMO, lebih muda 3 tahun gak bikin DiD lebih reliable karena umur keduanya yg udah sama2 mulai uzur. Tapi kalo secara model (ekterior) kayaknya DiD keliatan lebih baru ya dari VXR 97, mungkin juga memang generasinya udah beda secara VXR 80 itu modelnya udah dari thn 92 kalo engga salah. Sedangkan DiD baru keluar thn 99

Tapi Kalo pilihannya Pajero Gen2 98 kaya GMX harga 150 jt dengan VXR 97 300 jt, ane mending Pajero Gen2 deh hands down.
Karena buat ane harga VXR 97 agak kemahalan mengingat usia mobil yg udah 12 tahun. Mending sisa duitnya dibeliin mobil lain atau ditabung sekalian hehehe :mrgreen:

3. Sebenernya dulu waktu Mitsu masih "jaya", produk2nya juga banyak yg beli dan juga resale valuenya masih bagus. Contohnya Pajero Gen2 kaya GMX dan DiD tahun2 awal banyak juga koq yg pake. Semenjak thn 02-03 aja Mitsu keliatannya udah mulai ogah2an jualan mobil penumpang disini. Sebenernya modelnya gen3 bagus sih, udah gembung2 mengikuti trend SUV jaman sekarang yg serba gembung.
Sebenernya kalo diliat dari harganya: DiD 00 sekitar 300 jt, maka sebenernya resale valuenya gak jato2 banget sih. Mungkin di thn 00 dulu harga barunya gak lebih dari 500 jt kali ya? Memang sih harga LC VX lebih bagus, tapi kalo kita cermati dari dimensi bodi dan mesin yg dipake, LC VX itu sebenernya kelasnya sedikit lebih tinggi dari Pajero. Pajero mungkin bisa disejajarkan dengan LC Prado yg sama2 mid size SUV (atau upper mid size lah). Kalo LC VX kayaknya udah boleh disebut full size yg head to head dgn Nissan Patrol.
Makanya tetep aja kalo LC VX dijejerin sama Pajero, Pajero masih keliatan kaya "adik"nya VX karena bodinya lebih kecil. Juga di sektor mesin, pajero paling top mesinnya hanya 6 cyl dgn isi silinder di 3000-an cc, beda dgn LC yg std/optionnya ada yg 8 cyl dgn isi silinder di 4000-an cc, malahan yg baru sekarang udah main di 5000-an cc.
Last edited by Risol1 on Fri May 08, 2009 19:40, edited 1 time in total.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Risol1 »

Abu2 wrote: sejauh ini dgn GV ane puas bgt...puas..memenuhi kebutuhan..tp kalo boleh menghayal dikit, ane kadang membayangkan gimana seandainya dgn GV, jalan rusak tetap adem, gak goyang, tapi tetap stiff spt skrg jika ngebut di tol... :drinking:

di sisi lain, sering membayangkan, gimana jika duit selisih nya buat nambah itu di gunakan utnuk modif mobil yg sudah ada , untuk memenuhi keinginan, misal, rombak kaki2, bikin interior lebih senyap dll. Tapi tetap aja akomodasi gak bisa di permak, jika butuh yg 7 seater....he.h.e.he
Om abu mungkin musti beli SUV yg rada panjang kali wheelbasenya jadi penumpang belakang lebih nyaman kalo kena lobang. :mrgreen:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Risol1 »

sting wrote:
Abu2 wrote:captiva, XL 7, Everest,
ehmmm, kayak nya masih kalah ama pajero kali ya. kecuali captiva yg boleh dipertimbangkan.
Prado gimana kalo di sandingkan dgn pajero ?
Ya, semuanya ada strength dan weakness nya masing2.
Harga 300 jt di Everest/Captiva 2WD bekas bisa dapet yg tahun 09 hehehe...alias free maintenance. Sama2 7 seater SUV, tapi ya kalah mewah, kalah performance, dan mungkin kalah tangguh di offroad sama si Pajero. :mrgreen:
Tinggal kita aja yg nentuin apa prioritas kita. Kalo prioritas no 1 buat kita adalah image dan performance ya ambil pajero DiD. Kalo prioritas no 1 adalah maintenance, maka everest/captiva boleh dipertimbangkan :mrgreen:

IMO, kayaknya Pajero itu lebih tepat disandingkan dengan Prado deh, maksudnya head to headnya sebenernya dgn Prado, bukan dgn VX. Kalo disini ditahun segitu (00-03) kayaknya lebih ngetop dan lebih banyak berkeliaran si Pajero ya dibanding Prado.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Risol1 »

billyd1773dz wrote:
sting wrote:
Abu2 wrote:captiva, XL 7, Everest,
ehmmm, kayak nya masih kalah ama pajero kali ya. kecuali captiva yg boleh dipertimbangkan.
Prado gimana kalo di sandingkan dgn pajero ?
prado 5 seater om....

captiva AWD uda tu....

thx
:beer:
Kayaknya prado yg 120 series (2003 keatas) ataupun yg 90 series kayaknya udah 7 seater ya. Tapi jeleknya 3 rd row seat nya lipet ke samping persis kaya LC VX dan Fortuner. Kalo Pajero DiD kayaknya udah lipet ke bawah rata sama lantai

Prado 120 series
Image

Prado 90 series
Image
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Risol1 »

Abu2 wrote:gaakk..standar ane kayak WG :big_smoking:
Ane juga bos hehehe...MILF :mrgreen:
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Abu2 »

Risol1 wrote:
Abu2 wrote:gaakk..standar ane kayak WG :big_smoking:
Ane juga bos hehehe...MILF :mrgreen:
:frm_salut: :frm_tumbright: :frm_tumbright:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by billyd1773dz »

Risol1 wrote: Kayaknya prado yg 120 series (2003 keatas) ataupun yg 90 series kayaknya udah 7 seater ya. Tapi jeleknya 3 rd row seat nya lipet ke samping persis kaya LC VX dan Fortuner. Kalo Pajero DiD kayaknya udah lipet ke bawah rata sama lantai

Prado 120 series
Image

Prado 90 series
Image
ow sudah 7 seater yah... bearti selama ini salah liat nih..... perbedaan dgn forti makin tipis aja dunk...

hmmm... klw sya kok malah demen yang di lipet kesamping yah? dari pada model everest/kijang kapsul yang di lipat kedepan?
klw DiD kelantai ngeipatnya ktanya bisa sampe rata ada potonya nda?

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by billyd1773dz »

Image

asik bngt nih.... ban gede tpi dgn minim lift... jadinya tetep ceper... mw ngebut jg masih stabil, oprut ya jelas... ukuran ban nda bohong....

klw gini kyanya nda mahal tu om modifnya... coak fender aja beres tuh jgn 38" kya d poto(ukuran sgtu bukan yah yah..). 35"aja cukup.......

tpi siap2 jd pelanggan spbu....

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Abu2 »

kalo kyk di gbr, kayaknya terlalu besar , kecilin dikit, bener, aku jg suka ban besar coak fender, jd keliatan tidak jangkung..ban sgt tebel bs di fungsikan jg sbg suspensi...he.he.h
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by asudarsono »

Maaf OOT : soalnya lagi hadapi masalah sama : kalau coak fender ada bengkel yg bisa direkomend? Syukur kalau member SM, dan kalau bisa di Jakarta Timur lebih nyaman bagi aku. Thanks
Ready to Race
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by billyd1773dz »

gmx wrote:sebenernya ngiler juga liat mobil2 4x4 yang udah modif siap tempur, tapi nahan2 diri karena:
- modif 4x4 abisnya mahal..
- peralatannya rata2 bobotnya berat --> nambah bobot kendaraan --> makin boros
- gw jarang2 banget pake juga.. bisa dibilang ngga pernah

tapi kalo masih standard gitu, mau maen2 oprut2an sendirian khawatir juga, takut kejeblos ngga ada winch, mesti ada mobil lain buat narik..

standard is the best..
klw di pajero sih aman om... racunnya dikit... heheheh.. coba di jeep aftermarket bnyk.. godaan dimana2... pusingg...

hmmm sebenernya yang di maksud modif 4x4 itu apa sih om?klw mobil 4x2 jadi 4x4 sih memang mahall...

bwat pajero gen2 sih, cukup ganti ban yang sesuai aja beres... misalnya ban simex extrem trekker 31/32" yg bisa masuk tampa lift apapun di ikutin event nasional kya WJAOR juga bisa tuh....

biar nda berat dan mahal, selalu ngikutin nilai fungsi dan kebutuhan, jgn segala di tempel demi ngikutin tren atau "bergaya oprut"

klw uda masuk trek beneran, jelas jauh lebih membanggakan mobi yang "tampak standar" tapi bisa melalui obstacle dgn mudah dan licah di banding mobil yang di buat gaya oprut namun melupakan unsur fungsi apalgi itu 4x2.......

yang penting PEDE aja om... hehehe

thx yah
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by billyd1773dz »

asudarsono wrote:Maaf OOT : soalnya lagi hadapi masalah sama : kalau coak fender ada bengkel yg bisa direkomend? Syukur kalau member SM, dan kalau bisa di Jakarta Timur lebih nyaman bagi aku. Thanks
klw d bdg sih sya tahu om..
Abu2 wrote:kalo kyk di gbr, kayaknya terlalu besar , kecilin dikit, bener, aku jg suka ban besar coak fender, jd keliatan tidak jangkung..ban sgt tebel bs di fungsikan jg sbg suspensi...he.he.h
d xj jg liftnya bwat ban 31" di coak bwat ban 33" suspensi nda di rubah.... ban jadi deket ke fender kya ceper tpi kekar gtu kesannya... yg pasti biaya bwat ngelift suspensi jadi lebih murah...

enaknya, jd tidak terlalu tinggi, dan masuk ke basement mall juga tetep enak....
ngebut juga tetep stabil...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Risol1 »

billyd1773dz wrote:hmmm... klw sya kok malah demen yang di lipet kesamping yah? dari pada model everest/kijang kapsul yang di lipat kedepan?
klw DiD kelantai ngeipatnya ktanya bisa sampe rata ada potonya nda?
thx
:beer:
1. DiD Pas Bangkunya dipasang
Image

Image

2. DiD Pas Bangkunya dilipet
Image
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by Abu2 »

sekalian photo eksterior dong om Risol..