Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ada yang tau gak sih motor dibawah 400cc bisa pake NOS (Nitrous Oxide System) gak sih??? Seperti CBR150R, NSR, Ninja, Tiger, Thunder atau bebek...
Soalnya saya sering liat moge banyak yg pake NOS, tapi kok motor kecil gak pernah liat ya??
Ada yang ngerti masalah NOS ini gak? Dan ada yang jual di Jakarta gak system untuk motor ini??
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by gauss on Thu Feb 03, 2005 15:38, edited 1 time in total.
saya pernah liat yamaha MIO di beri NOS waktu pameran.tapi ngak tau bisa jalan ato aksesoris doang nos nya.
katanya sih yang punya hobi modifikasi juga.
gauss wrote:Ada yang tau gak sih motor dibawah 400cc bisa pake NOS (Nitrous Oxide System) gak sih??? Seperti CBR150R, NSR, Ninja, Tiger, Thunder atau bebek...
Soalnya saya sering liat moge banyak yg pake NOS, tapi kok motor kecil gak pernah liat ya??
Ada yang ngerti masalah NOS ini gak? Dan ada yang jual di Jakarta gak system untuk motor ini??
sebenernya sih bisa.... tapi cari yang kapasitasnya kecil dan pas untuk motor 150cc an yang susah..... orang ari NOS buat Suzuki Karimun aja dulu usahnya mintaampun.... baru belakangan ini ada yang jual.... ya gak bro?
enggak usah pake nos, pake tabung elpiji kecil yg banyak dijual disupermarket itu loh, udah ta coba discorpio gue kan dscorpio ada lubang kecil buat pasang nos di intakenya...tinggak pake kabel karet, mainjet apa aja.....yg jadi masalah klo mau aktifin satu tangan harus mencet gasnya...padahal tenaganya gila2an rpm ampe mo balik ke awal lagi ini juga nyobanya waktu gigi netral...mungkin harus bikin tombol di kaki
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
Kalo pake tabung gas cooker kecil itu sih memang sudah banyak yang pasang. Termasuk di CBR150R sudah ada 2 orang yang pasang. Tapi jadinya kurang rapi karena switch dan kabel-nya tidak cocok. Lagian kan malu juga kok ada tabung elpiji di motor...?? hehehe....
Kalo pake tabung asli NOS atau NX kan keren banget.....beberapa minggu yang lalu di Otomotif pernah ada yang menawarkan 1 sistem lengkap untuk mobil seharga 3jt rupiah.
Ada yang tahu untuk motor??
pake gaya indoneisa doong, elpijinya aja di airbrush Nos giiituu, daripada pake nos betulan dicolong orang....ini Indonesia bung, helm halfface gue yg udah retak krn jatuh aja ilang di parkiran :p
wahhh bung jihad koplo mantap juga nihh...
gw masi belon kebayang lonjakan tenaganya kalo sampe segitunya..
kayaknya juga gak gede2 baget kok itukan digigi netral klo masuk paling sekitar 12000an...klo mo mantap harus dicampur sama tabung O2 yg dipake di RS2 jiwa eheh...cuman gak tau nyarinya :p
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
Memang sudah ada sih yang menjual NOS full system untuk motor di Kemayoran (kalo gak salah nama tokonya Hyper Speed atau apa gitu....pikun nih)....seharga 8jt-an.
Tapi saya yakin itu untuk sportbike gede 600cc keatas. Bukan untuk mocil 250cc kebawah.
Dia dulu beli NOS pakai 4 nozzle itu US$1200. Jadi, kalo yang 8 juta itu 4 nozzle, itu sih murah.
Terus, sistem yang dia beli itu disarankan agar volume 1 silinder setidaknya 125cc. Jadi, gue bilang sih bisa2 aja kalau mau dipasang di CBR150, mengingat dia single-cylinder. Kalau di CBR250 ya so pasti nggak bisa, orang 1 ruang bakarnya cuma kira2 62cc.
Masalahnya hanya pada settingnya dan perawatan spuyernya, karena sistem ini sensitif sekali. Setting untuk narik malam dan siang hari itu bisa beda. Belum lagi kalau spuyer kotor. Kalau spuyer bensin kotor, itu bisa jadi super lean kalau sampai pakai NO2. Kalau pengalaman yang ekstrem, katanya piston pernah hilang gara2 NOS.
waduh piston sampe hilang gimana tuh? vaporised begitu aja??hehhee
pemakaian untuk harian aja kok, bukan buat extreme...siapa tau ketemu motor 2-tak yg mau tarik2an bisa menang....
Bro Crash, jadi dari 4 nozzle itu kita bisa pake cuma 1 doang?
gauss wrote:waduh piston sampe hilang gimana tuh? vaporised begitu aja??hehhee
pemakaian untuk harian aja kok, bukan buat extreme...siapa tau ketemu motor 2-tak yg mau tarik2an bisa menang....
Bro Crash, jadi dari 4 nozzle itu kita bisa pake cuma 1 doang?
Ya, bisa dibilang pistonnya sendiri pecah karena jadi super lean secara dadakan. Kompresi ya spontan tinggi banget.
Terus, kalo masalah nozzle, N2O kan disemprot langsung ke port (lihat aja diagramnya). Jadi, kalau jumlah silindernya satu, ya nozzle cuma pake 1. Kalau mau pake dua, gue sendiri nggak tahu. Nanti malah jadi terlalu lean (karena N2O pada saat pembakaran akan melepas oksigen, yang kemudian bikin pembakaran semakin lean), dan mesin juga jebol.