
Menurut bro's apa ya penyebabnya? Apa krn cukup boros bbm yach? Tapi masa iya sih mesin 2.0boros, mobil japan lagi biasanya kan irit ya. Thanks
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
u/ mobil baru yg harga 2ndnya masih bagus >> biasanya mobil sejuta umat.satyr wrote:yg depresiasi rendah cuma cc 1500
apanja xenia jazz...
kayanya 3 itu yg terkuat
Kalo gw lebih setuju ke teorinya bos Satyr: makin gede mesin (cc-nya), makin jeblok resale valuenya.AD74YA wrote:bro maxx kalau setahu saya ;
1) harga jual kelas civic, altis, dan lancer emang dari dulu terbukti lemah, karena kelas 'nanggung' kan.. (mid-end).. kebanyakan konsumen disini milih sedan low-end (city, vios) atau langsung high-end (camry, accord). resale value camry aja buktinya ya, nggak turun sejauh itu dari harga awal..
2) ini kemungkinan ya; menurut dealer honda civic 2.0 itu 'produk gagal', saya tanya ke beberapa dealer juga berkata kurang lebih sama setelah saya ulik2 perbandingan antara 1.8-2.0.. performa sama (cuma beda dikiiit pas putaran atas~dealer yg bilang), fitur sama, harga beda jauh..
kebanyakan masyarakat mungkin udah semakin aware dengan detail2 gini juga, makanya 2.0 nggak laku... dan jelas, logikanya harga pasti turun jauh..
CMIIW kk.
yup. Pake base mesin yg sama (K20) kalo gak salah udah diprod dari 2001speed88 wrote: Apa bener sih bro mesin civic 2.0 sama spt yg dipake stream 2.0? Kalo yg 1.8 yakin betulmesin baru krn civic gen sebelumnya kan 1.7.
speed88 wrote: Apa bener sih bro mesin civic 2.0 sama spt yg dipake stream 2.0? Kalo yg 1.8 yakin betulmesin baru krn civic gen sebelumnya kan 1.7.
OOT bros, gw penasaran banget masalah hal di bawah ini ( I sudah posting di section lagi tp ga ada reply masuk, jadi dipindain di sini ya )
All experts, ada yg bisa jelasin ga kenapa cara melepas ban boil eropa and japan kok beda ya
Boil eropa : lepas ban, baut ikut lepas
Boil Jepun :lepas ban, mur nya doang yg lepas, baut ada di dudukan roda
Menurut gw, sistem jepun lebih praktis ya, tetapi kenapa boil eropa pake sistem kayak gitu, logika nya pasti ada kelebihan secara teknis ya. Ada yg bisa jelasin, gw sudah tanya2 ke beberapa temen tapi ga ada yg bisa jawab.
Hel.....lp
Oom stanley liat aja di film The day the Earth Stood Still.. Mirip banget modelnya dengan (Civic US) itu.. tapi nggak tau bagian back lamp nya bakal berubah atau enggak..stanley wrote:Dengar2 katanya akan ada New Civic Facelift 2009 yah?
ini juga k20 yg digunakan di crv gen ke 2 yah?Risol1 wrote:yup. Pake base mesin yg sama (K20) kalo gak salah udah diprod dari 2001speed88 wrote: Apa bener sih bro mesin civic 2.0 sama spt yg dipake stream 2.0? Kalo yg 1.8 yakin betulmesin baru krn civic gen sebelumnya kan 1.7.
eh yg nomor 2 saya juga sering denger tuhAD74YA wrote:bro maxx kalau setahu saya ;
1) harga jual kelas civic, altis, dan lancer emang dari dulu terbukti lemah, karena kelas 'nanggung' kan.. (mid-end).. kebanyakan konsumen disini milih sedan low-end (city, vios) atau langsung high-end (camry, accord). resale value camry aja buktinya ya, nggak turun sejauh itu dari harga awal..
2) ini kemungkinan ya; menurut dealer honda civic 2.0 itu 'produk gagal', saya tanya ke beberapa dealer juga berkata kurang lebih sama setelah saya ulik2 perbandingan antara 1.8-2.0.. performa sama (cuma beda dikiiit pas putaran atas~dealer yg bilang), fitur sama, harga beda jauh..
kebanyakan masyarakat mungkin udah semakin aware dengan detail2 gini juga, makanya 2.0 nggak laku... dan jelas, logikanya harga pasti turun jauh..
CMIIW kk.
nescafe wrote:ini juga k20 yg digunakan di crv gen ke 2 yah?Risol1 wrote:yup. Pake base mesin yg sama (K20) kalo gak salah udah diprod dari 2001speed88 wrote: Apa bener sih bro mesin civic 2.0 sama spt yg dipake stream 2.0? Kalo yg 1.8 yakin betulmesin baru krn civic gen sebelumnya kan 1.7.