Civic 2.0

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Civic 2.0

Post by speed88 »

:e-doh: All bro's, minta pencerahan ttg Civic 2.0, kok harga second nya agak memble ya dibanding yg 1.8. Adik ipar gw pingin beli second nya krn harga cukup menarik (th 2007 ditawarkan 250 jt belum nego, padahal baru nya khan 334 jt ).
Menurut bro's apa ya penyebabnya? Apa krn cukup boros bbm yach? Tapi masa iya sih mesin 2.0boros, mobil japan lagi biasanya kan irit ya. Thanks
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Civic 2.0

Post by satyr »

di indo karakternya gitu bro .. cc gede = depresiasi makin besar (secara umum)

yg 1.8 jt taun 2007 pasarannya 230 jt an setau gw bro

yg 2.0 2007 rasanya bener 250-260 jt
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Civic 2.0

Post by maxx »

Hiksss.... civic pake 1thn turun 80jt!!!! :weekk:

Bisa beli mobil 1 lagi tuh dg 80jt.

Dulu thn 97 dg 78juta dapat civic Ferio ... uedan ya harga2 sekarang!! :e-doh:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Civic 2.0

Post by satyr »

yg depresiasi rendah cuma cc 1500

apanja xenia jazz...

kayanya 3 itu yg terkuat
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Civic 2.0

Post by AD74YA »

bro maxx kalau setahu saya ;

1) harga jual kelas civic, altis, dan lancer emang dari dulu terbukti lemah, karena kelas 'nanggung' kan.. (mid-end).. kebanyakan konsumen disini milih sedan low-end (city, vios) atau langsung high-end (camry, accord). resale value camry aja buktinya ya, nggak turun sejauh itu dari harga awal..

2) ini kemungkinan ya; menurut dealer honda civic 2.0 itu 'produk gagal', saya tanya ke beberapa dealer juga berkata kurang lebih sama setelah saya ulik2 perbandingan antara 1.8-2.0.. performa sama (cuma beda dikiiit pas putaran atas~dealer yg bilang), fitur sama, harga beda jauh..

kebanyakan masyarakat mungkin udah semakin aware dengan detail2 gini juga, makanya 2.0 nggak laku... dan jelas, logikanya harga pasti turun jauh..

CMIIW kk.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Civic 2.0

Post by maxx »

satyr wrote:yg depresiasi rendah cuma cc 1500

apanja xenia jazz...

kayanya 3 itu yg terkuat
u/ mobil baru yg harga 2ndnya masih bagus >> biasanya mobil sejuta umat.
Btw, GL u/ thn pertama ini harga 2nd masih bagus juga mungkin krn harga barunya sudah ter-apresiasi 3x.

Kalo mobil2 yg beli bekas dan jual kembali ga turun jauh selain yg dah disebut sptnya masih ada >> kijang kapsul, starlet, katana, getz, visto/atoz, ... hmmmm apa lagi ya :e-think:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Civic 2.0

Post by Risol1 »

AD74YA wrote:bro maxx kalau setahu saya ;

1) harga jual kelas civic, altis, dan lancer emang dari dulu terbukti lemah, karena kelas 'nanggung' kan.. (mid-end).. kebanyakan konsumen disini milih sedan low-end (city, vios) atau langsung high-end (camry, accord). resale value camry aja buktinya ya, nggak turun sejauh itu dari harga awal..

2) ini kemungkinan ya; menurut dealer honda civic 2.0 itu 'produk gagal', saya tanya ke beberapa dealer juga berkata kurang lebih sama setelah saya ulik2 perbandingan antara 1.8-2.0.. performa sama (cuma beda dikiiit pas putaran atas~dealer yg bilang), fitur sama, harga beda jauh..

kebanyakan masyarakat mungkin udah semakin aware dengan detail2 gini juga, makanya 2.0 nggak laku... dan jelas, logikanya harga pasti turun jauh..

CMIIW kk.
Kalo gw lebih setuju ke teorinya bos Satyr: makin gede mesin (cc-nya), makin jeblok resale valuenya.
Jadi kelas vios lebih kecil dari corolla, demikian juga corolla lebih kecil depresiasinya dibanding camry. Apalagi untuk versi mewahnya dari kelas2 tsb.....misal kita bisa ibaratkan civic 2.0 itu (kelas mewah di kelasnya dibanding yg 1.8) sama seperti accord 3.5 (kelas mewah di kelas mid size dibanding tipe 2.4) pasti jatonya lebih banyak lagi......

contohnya corolla 2005 G AT harga bekasnya masih main di level 170an, sedangkan camry 2.4G AT 2005 palingan cuma 210-220jt.....beda 50 jtan, padahal waktu barunya harga bisa beda sekitar 120 jt.

sebenernya civic 2.0 bukan produk gagal (mungkin gagal kalo diliat dari salesnya), tapi mesinnya itu mesin lama (sama kaya yg dipake stream 2.0) sedangkan yg 1.8 mesin baru sehingga lebih efisien (lebih kecil tapi performance ampir sama)....emang sih yg gw denger juga gitu, civic yg 2.0 larinya banding2 sama yg 1.8 tapi harga beda jauh.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Civic 2.0

Post by maxx »

Umumnya mobil2 baru yg bisa bikin resale value tetap bertahan/tinggi :

1. mobil sejuta umat
2. cc kecil (1500 kebawah)
3. harga starting mobil di kelas low-mid prices (bukan premium cars)
4. spare part dan maintanace >> mudah dan relatif murah.
5. Pajak thnan murah
6. Image merk mobil

Tinggal dilihat aja kombinasinya, semakin terpenuhi semua kriteria.. pasti harga resale valuenya bagus.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Civic 2.0

Post by satyr »

coba civicnya 340 jt tp K20A1 220 hp

pasti laku :D
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Civic 2.0

Post by speed88 »

Thanks all bro's, kesimpulan yg gw ambil :
Civic 2.0 bukan produk gagal tapi karena performa dibanding yg 1.8 ga beda jauh so baru nya kurang laku, otomatis second nya juga jeblok ya.
Apa bener sih bro mesin civic 2.0 sama spt yg dipake stream 2.0? Kalo yg 1.8 yakin betulmesin baru krn civic gen sebelumnya kan 1.7.

OOT bros, gw penasaran banget masalah hal di bawah ini ( I sudah posting di section lagi tp ga ada reply masuk, jadi dipindain di sini ya )
All experts, ada yg bisa jelasin ga kenapa cara melepas ban boil eropa and japan kok beda ya
Boil eropa : lepas ban, baut ikut lepas
Boil Jepun :lepas ban, mur nya doang yg lepas, baut ada di dudukan roda

Menurut gw, sistem jepun lebih praktis ya, tetapi kenapa boil eropa pake sistem kayak gitu, logika nya pasti ada kelebihan secara teknis ya. Ada yg bisa jelasin, gw sudah tanya2 ke beberapa temen tapi ga ada yg bisa jawab.
Hel.....lp
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Civic 2.0

Post by Risol1 »

speed88 wrote: Apa bener sih bro mesin civic 2.0 sama spt yg dipake stream 2.0? Kalo yg 1.8 yakin betulmesin baru krn civic gen sebelumnya kan 1.7.
yup. Pake base mesin yg sama (K20) kalo gak salah udah diprod dari 2001
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Civic 2.0

Post by satyr »

yap. K20A yg 155 hp
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Civic 2.0

Post by GTR »

baut mobil jepang yg jaman dulu jg mirip eropa koq, coba aja liat MR90 (mazda 323 lama), memang kurang praktis.

base mesin civic & stream sama, tapi beda seri dan improvement.
Perbedaan K20A(stream & civic 2.0 lama) dan K20Z(civic akhir):
http://asia.vtec.net/Engines/K20Z/index.html

K20A2 dan k20A3 juga beda jumlah camlobes:
K20 like A2 (DOHC-iVTEC) - A3 (iVTEC-e) - small.jpg
speed88 wrote: Apa bener sih bro mesin civic 2.0 sama spt yg dipake stream 2.0? Kalo yg 1.8 yakin betulmesin baru krn civic gen sebelumnya kan 1.7.

OOT bros, gw penasaran banget masalah hal di bawah ini ( I sudah posting di section lagi tp ga ada reply masuk, jadi dipindain di sini ya )
All experts, ada yg bisa jelasin ga kenapa cara melepas ban boil eropa and japan kok beda ya
Boil eropa : lepas ban, baut ikut lepas
Boil Jepun :lepas ban, mur nya doang yg lepas, baut ada di dudukan roda

Menurut gw, sistem jepun lebih praktis ya, tetapi kenapa boil eropa pake sistem kayak gitu, logika nya pasti ada kelebihan secara teknis ya. Ada yg bisa jelasin, gw sudah tanya2 ke beberapa temen tapi ga ada yg bisa jawab.
Hel.....lp
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
stanley
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Tue Dec 28, 2004 6:35

Re: Civic 2.0

Post by stanley »

Dengar2 katanya akan ada New Civic Facelift 2009 yah?
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Civic 2.0

Post by AD74YA »

stanley wrote:Dengar2 katanya akan ada New Civic Facelift 2009 yah?
Oom stanley liat aja di film The day the Earth Stood Still.. Mirip banget modelnya dengan (Civic US) itu.. tapi nggak tau bagian back lamp nya bakal berubah atau enggak..

Kalo gak salah lho ya..
CMIIW makanya..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Civic 2.0

Post by nescafe »

Risol1 wrote:
speed88 wrote: Apa bener sih bro mesin civic 2.0 sama spt yg dipake stream 2.0? Kalo yg 1.8 yakin betulmesin baru krn civic gen sebelumnya kan 1.7.
yup. Pake base mesin yg sama (K20) kalo gak salah udah diprod dari 2001
ini juga k20 yg digunakan di crv gen ke 2 yah?
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Civic 2.0

Post by evolution21 »

AD74YA wrote:bro maxx kalau setahu saya ;

1) harga jual kelas civic, altis, dan lancer emang dari dulu terbukti lemah, karena kelas 'nanggung' kan.. (mid-end).. kebanyakan konsumen disini milih sedan low-end (city, vios) atau langsung high-end (camry, accord). resale value camry aja buktinya ya, nggak turun sejauh itu dari harga awal..

2) ini kemungkinan ya; menurut dealer honda civic 2.0 itu 'produk gagal', saya tanya ke beberapa dealer juga berkata kurang lebih sama setelah saya ulik2 perbandingan antara 1.8-2.0.. performa sama (cuma beda dikiiit pas putaran atas~dealer yg bilang), fitur sama, harga beda jauh..

kebanyakan masyarakat mungkin udah semakin aware dengan detail2 gini juga, makanya 2.0 nggak laku... dan jelas, logikanya harga pasti turun jauh..

CMIIW kk.
eh yg nomor 2 saya juga sering denger tuh
dari sales hondanya sendiri juga
FortunerMan

Re: Civic 2.0

Post by FortunerMan »

Kayanya trendnya kalo di level 300-400 juta...org lebih memilih SUV, lebih gagah lebih praktis lebih tahan banjir. Imbasnya yg kena sedan2 menengah kaya Civic/Corolla/Lancer. Liat aja penjualan Civic vs CR-V
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Civic 2.0

Post by GTR »

Kayanya beda om mod...
K20 di crv 2gen = K20A series, kayanya sama dgn Stream 2.0 1gen dan civic 2.0 7gen;
note k20"A" series sendiri ada yg "A2" dan "A3", dimana ada beda jumlah camlobes; s/d K20A-R.
predecessor K20("A"series, civic 7gen): http://asia.vtec.net/Reviews/20CivicRev/index.html

nah k20 di civic 8gen ini = k20Z series: http://asia.vtec.net/Engines/K20Z/index.html

nescafe wrote:
Risol1 wrote:
speed88 wrote: Apa bener sih bro mesin civic 2.0 sama spt yg dipake stream 2.0? Kalo yg 1.8 yakin betulmesin baru krn civic gen sebelumnya kan 1.7.
yup. Pake base mesin yg sama (K20) kalo gak salah udah diprod dari 2001
ini juga k20 yg digunakan di crv gen ke 2 yah?
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Civic 2.0

Post by nescafe »

@GTR: hmm iya2 bang mod... ini seperti di accord ane (k24a) dan di crv yg latest edition,, k24z.. meskipun ane ndak tau detail spesifiknya, tp dr suaranya aja udah berbeda.. :mrgreen:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
rocks
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
Location: Jakarta

Re: Civic 2.0

Post by rocks »

CIVIC Facelift

Berita dikutip dari beritaATPM.com

beritaATPM.com - PT. Honda Prospect Motor (HPM) di pertengahan Februari ini resmi memasarkan New Honda Civic. Menurut sejarahnya Civic telah berhasil terjual sejumlah 16 juta unit di 160 negara sejak diluncurkan pertama kali tahun 1972. Di Indonesia sendiri, Civic generasi kedelapan ini berhasil menguasai pangsa pasar di kelasnya selama tiga tahun berturut-turut (2006 - 2008) dan telah terjual hampir 100 ribu unit sejak tahun 1976.

Seperti yang dikatakan oleh President Director PT. HPM, Yukihiro Aoshima dalam rilis yang sampai ke redaksi kami, Civic merupakan salah satu bentuk komitmen Honda di dalam memberikan produk baru berkualitas yang dapat menyegarkan pasar otomotif dan menggerakan perekonomian meski kondisi pasar otomotif sedang menurun.

Secara keseluruhan desain eksterior New Civic tampil menurut karakternya yang ekstra sporty dan kini sedikit lebih segar. Hal ini terlihat melalui desain grill depan baru Hexagonal honeycomb berpadu dengan desain bumper depan berbeda. Smoke chrome headlight dan desain lampu belakang oktagonal sama dengan pendahulunya menjadi penyempurna detail sporty Civic baru. Untuk varian 2.0 liter, keamanan berkendara di malam hari menjadi lebih maksimal dengan lampu berteknologi HID (High Intensity Discharge) yang lebih terang dua kali dari lampu halogen dengan konsumsi listrik rendah. Mobil ini juga dirancang dengan desain bodi mono form dengan pilar depan yang lebih landai guna menciptakan profil mobil yang lebih rendah serta lebar untuk stabilitas.

Perubahan cukup signifikan terjadi di bagian dalam antara lain dengan hadirnya warna baru interior navy/grey untuk tipe 2.0 liter. New Civic kini juga dilengkapi dengan multi information LCD untuk melihat trip meter, odometer, fuel consumption average dan range secara digital. Selain itu, audio system premium dengan USB Port juga menjadi fitur entertainment standar untuk varian tertinggi 2.0 liter. Sedan ini juga hadir lebih futuristik melalui Multiplex Meter digital pada speedo meter dan indikator lainnya, plus self-illumination pada tachometer. Penempatan panel instrumen secara bertingkat juga memudahkan pengemudi membaca berbagai tampilan pada layar panel.

New Civic juga hadir dengan fitur-fitur canggih seperti paddle shift untuk menaikkan atau menurunkan gigi secara manual pada transmisi otomatis, sistem transmisi dengan Grade Logic Control dan Drive by Wire (DBW) untuk meminimalkan hentakan saat pergantian gigi, Tilt & Telescopic steering adjuster, serta Organ pedal mewah.

Untuk fitur keselamatan, Civic telah dilengkapi dengan Dual SRS (Suplemental Restraint System) Airbag, Pre-tensioner & Load limiter seat belt, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) & EBD (Electronic Brake-force Distribution), serta rangka berteknologi G-CON (G-Force Control) yang telah meraih rating 5 bintang dalam uji tabrak JNCAP (Japan New Car Assessment Program). Dan untuk varian tertinggi 2.0 liter telah dilengkapi dengan Vehicle Stability Assist (VSA) yang membuat kestabilan New Civic semakin prima.

New Honda Civic yang mengusung mesin i-VTEC (Intelligent Variable valve Timing and lift Electronic Control) dipasarkan dengan harga Rp. 324 juta untuk tipe 1.8L manual, Rp. 373 juta untuk tipe 1.8L matic dan Rp. 390 juta untuk tipe 2.0L matic.

Dengan harga lebih mahal 25 juta dari pendahulunya, mampukah New Honda Civic yang hadir dengan fitur lebih canggih melanjutkan kesuksesannya di pasar small sedan nasional? Nantikan saja perkembangannya. [RM]


Gilaa.... harganya jadi mahallll sekaliiiii.... :off_no: :frm_bang_head: :frm_bang_head:
-RoCksss---
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Re: Civic 2.0

Post by piterr »

ampuuunnn hampir 400jt buat new civic..... kapan gaji naek ya? hehehehehehe
User avatar
rocks
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
Location: Jakarta

Re: Civic 2.0

Post by rocks »

Hahahahha... Iya nih Pak piterr, harga mobil sekarang naik nya udah ga karuan...
Dollar turun pasti harga juga ga turun...
Halaahhh.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
-RoCksss---
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Civic 2.0

Post by Risol1 »

wah, mahal banget ya civic sekarang. Yg beli civic akhir tahun lalu untung besar tu.....dijual kepala 300jt jg laku tuh bekasnya.
Sekarang yg 2.0l cuma beda 17 jt ya dgn yg 1.8l.....kalo diliat dari fitur2nya kayaknya yg 2.0 punya better value daripada yg 1.8l :mrgreen:
hehehe....makin gak kebeli aja nih civic. Duit segitu di US sekarang bisa beli lexus GS 350 atau BMW seri 5 baru kali (plus diskon) atau kalo dibeliin RX350 masih banyak kembaliannya. :mrgreen:
FortunerMan

Re: Civic 2.0

Post by FortunerMan »

Heran knp ya pajak Indonesia menggila. Padahal kalo pajak biasa2 aja...

1. Industri otomotif maju, bayangkan saja pasar Indonesia yang ratusan juta jiwa, bisa bikin pabrik di seluruh penjuru tanah air buat memenuhi kebutuhan Indonesia aja :P
2. Lingkungan lebih bersih...dengan berkurangnya mobil2 tua bangka di jalanan
3. Lapangan pekerjaan dari pabrik sampe industri2 pendukungnya

Masa mobil 2000cc doang dikenakan pajak barang mewah...plis deh, tujuannya apa? Menghindari kecemburuan sosial? Udah telat kali...dimana mana liat S-Class terbaru bersanding dgn motor atau tukang minta2. Bukannya kalo lebih banyak orang yg mampu membeli mobil2 yang bagus...kecemburuan sosial jadi berkurang?