Innova naik harga

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

QiuQiu
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Sat Oct 23, 2004 5:54

Post by QiuQiu »

Pak Conan ini ternyata ilmunya level tinggi yach :D
Sebenarnya senang juga debat seperti ini, bisa menambah wawasan saya



conan wrote:
pinoh_boy wrote:Saya suka sekali membaca debat2 seperti ini, skalian tambah ilmu. Ayo debat terus!!!
Bu-bung Pinoh Boy, A-anda ini...KOMPOR, kekekeke :mrgreen:
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

QiuQiu wrote:Pak Conan ini ternyata ilmunya level tinggi yach :D
Ada yang bilang, potensi optimal seseorang baru bisa 'ditarik' keluar oleh keadaan yang memaksanya menggunakan kemampuannya. :mrgreen:
Daripada botolnya dibuang kelaut, nanti ngak bisa keluar2 lagi. ha ha ha :lol:
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

Kita disini kan sama2 belajar. Seumur hidup kita pasti belajar terus. Yuk belajar!!!
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

Ok.., back to topic.
Biar lengkap, saya salin price list astra yang saya dapat fax nya beberapa hari yang lalu, agar SM lovers yang login jelas.
Innova bensin :
E Std 139,5 jt
E M/T 147,5 jt
G M/T 167,5 jt
G A/T 181 jt
V M/T 194 jt
V A/T 207,5 jt

Innova diesel :
E Std 155 jt
E M/T 163 jt
G M/T 183 jt
G A/T 196,5 jt
V M/T 209,5 jt
V A/T 223 jt
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1093
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Post by liat2aja »

bokap gw kebetulan baru naruh DP buat inden Innova Tipe E... bener sekarang jadi 147.5 jut (naik 3 juta). Dan untuk Tipe E untuk ganti ban/velg dari yang standar ke alloy wheel nambah 2 juta
carstensz30
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Mon Oct 18, 2004 5:40
Location: carstensz

Post by carstensz30 »

rekan2,
price list terbaru harga mobil toyota (semua type : altis, camry, vios, dll, termasuk innova) udah bisa juga dilihat di http://www.astraworld.com.
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

Patner and friends,
Ajaib, hari ini saya dapat jatah Innova G A/T. :lol:
Tadi siang tiba2 sales auto2000 call HP saya, dan bilang mau ngak G A/T karena ada showroom yang pending jatahnya G A/T ke bulan depan, dan saya diminta putusin saat itu juga. Dan katanya Feb pun saya belum tentu dapat lagi jatah V A/T.
Saya bilang minta waktu 15 menit, dan setelah pikir2, yah sudahlah, daripada ngak dapat2, mending ambil ajah. :lol:
Bagaimana menurut teman2 ??
User avatar
observer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 873
Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03

Post by observer »

Istrinya Mr. hdrw setuju? Kalau ngak salah dulu dia minta yang tipe V??
Aku lihat di kompas hari ini ada Innova G ready (sudah atas nama) hanya upping 1.5juta, jadi sudah turun banyak dari waktu tahun lalu uppingnya bisa diatas 6 juta.
User avatar
Herry
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: Tue May 11, 2004 4:00
Location: Asia

Post by Herry »

Kalau gue itung2 yg paling value for money dari type E, G dan V adalah type G. Tapi tergantung Bung Hdrw juga sih, maksudnya butuh mobil mendesak gak? Trus suka banget gak ama fitur2 mewah di type V, macam speedo optitron, MID, dll.

Tapi kalo Bung Hdrw dah ambil type G bagus juga kog, ntar tinggal dimodif aja jadi biar tetap bisa merasakan kelebihan yg lain dan tampil beda. Ganti cover seat, ganti audio, pasang tv monitor, velg digantinyg sport dll.
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

observer wrote:Istrinya Mr. hdrw setuju? Kalau ngak salah dulu dia minta yang tipe V??
Lagi keluar, dan saya call HP nya ngak masuk2, jadi saya ambil saja keputusan sendiri. :lol:
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Tidak ada ruginya koq, I say.
Innova type G AT kan banyak dicari, kalau nanti kurang suka juga tinggal dijual lagi dan upgrade sekalian ke Fortuner AT. :)
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

Herry wrote:Kalau gue itung2 yg paling value for money dari type E, G dan V adalah type G. Tapi tergantung Bung Hdrw juga sih, maksudnya butuh mobil mendesak gak? Trus suka banget gak ama fitur2 mewah di type V, macam speedo optitron, MID, dll.
Mendesak sih ngak, tapi saya indent dari Mei 2004, jadi kalau seperti kata salesnya Feb ngak jamin dapat juga tuh V A/T, mesti tunggu sampai kapan ?? :mad:
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

conan wrote:Tidak ada ruginya koq, I say.
Innova type G AT kan banyak dicari, kalau nanti kurang suka juga tinggal dijual lagi dan upgrade sekalian ke Fortuner AT. :)
Ok, siap ... !!! :lol:
szli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38

Post by szli »

Wah, seru yah ! Seperti lagi di medan perang. Komandannya harus cepat decide, attack now or withdraw ! Jika bengong saja 15 min lagi bisa ke tembak musuh ! I am glad tidak perlu di desak seperti gitu !

Dan bung, will your wife say " I said I want the V, why U give me G ? Are U getting more pelit ?! "

Anyway, badan dan mesin sama. Sudah dapat G, bisa dak ya nanti ke bengkel Toyota dan bilang " I sekarang mau sulap mobil I jadi V. Tolong ganti dashboardnya, pasang MID / Optitron etc.

Jika bisa, ya ini jalan shortcut dapat V ! Dan jika anda rela keluar uang, masa tidak bisa ? Kan barangnya semua ada di pabrik Toyota. Cuman mereka mau ladenin atau tidak.

Anyway, congratulations on your fresh new car ! I tau rasa tiap laki gimana saat dapat mobil baru. ENAK SEKALI !!! Just don't forget to wash and wax first ! Its good for your health and yr car's health too !
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

szli wrote:Wah, seru yah ! Seperti lagi di medan perang.
ha ha ha ... memang, saya juga rasa gitu, untung kita kan orang bisnis, jadi sudah biasa ambil keputusan dalam sekian detik. :lol:
szli wrote:Dan bung, will your wife say " I said I want the V, why U give me G ? Are U getting more pelit ?! "
Saya suruh marahin salesnya ajah. :lol:
Memang dasarnya, kita juga ada salah sih, awalnya kan pesan G A/T silver, terus kalo ngak salah, hari terakhir pameran rubah ke V A/T silver, terus setelah Innova sudah ada dijalanan, kita lihat kok silvernya beda sama waktu lihat di ruang pameran (ternyata silvernya memang beda misalnya dengan CRV or C class, silvernya Innova ini rada kekuning2an), jadi kita rubah warnanya ke black mica (Camry).
szli wrote:Anyway, congratulations on your fresh new car ! I tau rasa tiap laki gimana saat dapat mobil baru. ENAK SEKALI !!! Just don't forget to wash and wax first ! Its good for your health and yr car's health too !
Thanks friends atas masukannya.
szli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38

Post by szli »

Akhirnya kemarin saya dapat cicipin Innova ! Minggu hoki di cabang yang saya kunjungi ada unit test car. Sayang manual. Versi G.

Here's my review :

Kijang benar berobah. Berobahnya kalau saya bilang gini : Yang dulu family oriented. Yang sekarang driver oriented. Lebih sporty is what I will say abt the Innova.

Gini, kapsul itu kabinnya lega untuk banyak orang. Baris 3 demikian. Paling lega jaman dulu banding Panther / Kuda. Tapi yang jadi driver kan dapat mesin kuno dan tidak bisa ngebut. Kapsul itu kalau highspeed noisy dan tidak stabil di high speed.

Yang Innova ini justru kalau saya bilang terbalik. Mesin, handling dan suspensionnya make it a driver's car. Lebih stabil, lebih quiet, lebih responsive banding kapsul.

But since dia lebih streamline, seperti Alphard, jarak dari kepala ke atap mobil terdekat lebih pendek, banding kapsul. Artinya orang jangkung headroomnya sangat terbatas di baris 1.

Baris 2nya sih masih OK. Meskipun feelingnya headroom kapsul lebih tinggi, meskipun data bilang ngak.

Dan baris 3 jauh di bawa kapsul yang dulu. Sudah tidak bisa 3 orang. Dan ruang bagasi juga kayaknya kapsul lebih luas.

So in a nut shell, kapsul lebih family carrier oriented. Innova lebih arah ke Stream / Wish, for people who wants a sporty MPV, tapi tidak akan sering ngangkut banyak orang sering.

Orang bisa betah di baris 3 kapsul 3 jam. Tapi kalau saya, suru duduk 2 orang di baris 3 Innova, 3 jam mungkin sudah mulai claustrophobic. I try not to be biased. Tapi lihat terus dan dudukin terus, baris 3 Innova ini jelas lebih kecil banding kapsul. I can't lie to myself.

But at least, among the sporty MPVs, baris 3 Innova is still better than Zafira, Stream, Carens, etc. Cuman mau 3 orang lama di situ, forget it !

Hope one day saya bisa coba versi Diesel A/Tnya.

Overall, Innova is a good improvement from the driving / handling point of view, but not much improvement from the accomodation point of view.

Rasanya seperti sedan di tinggikan, dan pantatnya di tambah baris 3.

Tapi feeling saya, jika harga Wish sama dengan Innova, mungkin Wish bisa lebih laku. Soalnya accomodation mirip, tapi Wish lebih handsome.

Sometimes I wonder what will happen if badan / accomodation kapsul di pertahankan, tapi mesinnya di ganti yang 1tr-fe ini ? Mungkin lebih gila ya ? Kan orang sini nostalgia banget ama kapsul.

Yang suka Innova, minta brochure lengkap ama Toyota. Yang standar satu halaman jelek. Tapi yang seperti mini majalah bagus ! Banyak gambar, dan kertasnya lebih high quality. Dan gratis !
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

Wah bung Szli, anda berhasil test drive juga.
Yes, Innova sudah banyak kemajuan nya dibanding kapsul, dari model, performance, handling, fitur, kesenyapan, suspensi, keiritan BBM, dll
Dengan harga yang sama dengan kapsul, bisa dapat mobil lebih bagus, sehingga konsumen yang diuntungkan.
Saya sih lebih suka modelnya Innova ini walau memang belakangnya lebih rendah dari kapsul, tapi kan modelnya jadi lebih bagus ngak kotak lagi, daripada misalnya disuruh beli kapsul tapi mesinnya VVT-i 2000cc.
Yang pasti, kijang itu sebenarnya sudah berubah total dari minibus ke mpv, dan modelnya mpv gak ada yang belakangnya tinggi dan bentuknya kotak. Jadi jangan berharap mau mobil modelnya bagus ramping, tapi bisa muat 10 orang. :)
szli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38

Post by szli »

Iyalah ! mau cantik, curvenya harus lebih banyak. Tapi mau volume, harus sekotak mungkin. One can't have it all ! Iya kan ? Life is always full of compromises and trade-offs !
will
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Wed Jan 19, 2005 8:23

Post by will »

Kalau bicara soal keiritan BBM, berapa realnya approx untuk dalam/luar kota jika pakai premium? Salesnya bilang 1:10, apakah realnya sekitar itu?
szli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38

Post by szli »

Dari pengalaman saya berapa tahun stir mobil di Jakarta, kalau lagi city driving di Jakarta dan mesinnya 2000 cc. 1:10 itu angka Alice in Wonderland. Yang umum itu 1:6-1:8. Stream saya yang cuman 1700 cc saja pakai Premium dapat cuma 1:7.5-8. Itu ada VTEC lagi.

Kecuali pakai mobil mini 1000-1500 cc. Mungkin bisa.
User avatar
observer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 873
Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03

Post by observer »

will wrote:Kalau bicara soal keiritan BBM, berapa realnya approx untuk dalam/luar kota jika pakai premium? Salesnya bilang 1:10, apakah realnya sekitar itu?
Huh, 1:10??? Mission impossible!!! Dipakai jalan tol terus aja aku ngak yakin bisa segitu.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

szli wrote:Dari pengalaman saya berapa tahun stir mobil di Jakarta, kalau lagi city driving di Jakarta dan mesinnya 2000 cc. 1:10 itu angka Alice in Wonderland. Yang umum itu 1:6-1:8. Stream saya yang cuman 1700 cc saja pakai Premium dapat cuma 1:7.5-8. Itu ada VTEC lagi.

Kecuali pakai mobil mini 1000-1500 cc. Mungkin bisa.

Ya at least bisa 1:8 saja udah baguslah ....Tapi kalo bisa lebih ya lebih bagus lagi....

Saya setiap isi bensin selalu saya ukur perbandingannya dgn di speedo, supaya kalo lagi boros ketahuan ada yang gak bener. bisa dari cara kita bawa atau memang mesin nya lagi perlu di tune ulang...
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

Kalau saya bilang, cara bawa mobil itu persentase nya besar dalam hal konsumsi bahan bakar, disamping ada beberapa hal lagi yang turut mendukung, tapi tidak terlalu besar.
Jadi yang mau irit atau boros atau wajar, tergantung cara bawa nya.
User avatar
observer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 873
Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03

Post by observer »

Betul, seperti sedanku kalau kubawa bisa 1:9, tapi kalau dibawa supir bisa 1:7!!
will
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Wed Jan 19, 2005 8:23

Post by will »

Kalau innova naik harganya sebegitu, apa pajak di STNK naik segitu juga? ga 'khan... Ada yang tahu berapa besarnya PKB yang tertera di STNK untuk innova bensin th 2005? Buat yang sudah punya innova, boleh tlg lihat di STNKnya berapa?