share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

JumaiLa wrote: bukan cmn masalah di FCnya dari bbm kita bos, tp jangka panjangnya ke mesin captivanya hehehe...
oo soal itu ya iya. Itu susah dihindari, namun kita masih bisa jaga dgn rawat berkala, kuras tanki dan ultrasonic cleaner yg dibilang bro penyu.

Maksudnya sebagus2nya bbm klo sering macet, sepertinya ga berbeda jauh gitu. Pertadex banyak yg bilang lebih bagus dari shell diesel, tapi fc nya ternyata ga jauh beda. Td nya gw expect 1:10-11 dgn pertadex, ternyata krn sering macet dan polusi udara, jadinya sama juga.
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: share captiva

Post by Stalin1901 »

Bro sekalian;

sharing aja nih CMIIW.

Bukannya solar yang tinggi sulfurnya itu bagus buat mesin, karena jadipelumas juga, cuman jelekbagi lingkungan. makanya untuk solar yang rendah sulfur, kayak peraturan amrik, dibikinlah racun2 solar.

CMIIW
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Re: share captiva

Post by piterr »

bukannya kebalik ya bro? cmiiw juga.....
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

Dr pengalaman pribadi gw rasa FC yg baik paling ditentukan dgn kondisi lalin di rute yg kita biasa lewati. Gw yakin banget kalo Captiva di jalan bebas hambatan dgn speed konstan akan mendapatkan FC diatas 1:12, soalnya speed 110km/jam rpm cuman di angka 1800 doang. Rekor yg didapat di forum Malaysia adalah 6.7L utk 100km yg berarti mendekati 1:15 dan perlu diingat kualitas solar mereka dgn kita hampir sama.

Gw sependapat dgn bro Stalin. Sulfur pada dasarnya bagus utk pelumasan mesin tapi tidak bagus utk emisi. Makanya diesel yg rendah kadar sulphurnya (less than 15ppm) perlu additif tambahan untuk pelumasan sbg ganti fungsi Sulfur. CMIIW
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: share captiva

Post by Stalin1901 »

Gua support juga nih bro penyu.

Memang kalo bisa bawa konstan akan lebih hemat FC nya. Dari ilmu fisika juga jelas, bahwa perlambatan dan percepatan itu perlu energi lebih besar kan?

Kalo macet di tengah kota jakarta mah mending bawa mobil bensin. Kasian tuh diesel di stop-go terus.

Saya bawa everest sih luar kota terus dan di tol terus (usahain rpm2000-2500), bisa kok rata2 1:11,8 an. Pake solar biasa lagi atau biosolar, tapi harus di SPBU yang jelas. Jangan SPBU milik juragan kampurng, bisa berabe tuh mesin ntar.

Ampe sekarang yang saya "modif" cuman ganti air-filter ke K&N yang tipe freeflow.
haznud
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Jan 24, 2009 10:40

Re: share captiva

Post by haznud »

numpang share sedikit ya bro sekalian ..

gw pake captiva diesel dari awal keluar sampai sekarang relatif gak ada masalah ..
pake solar mulai dari solar item nya pantura, biosolar, dex, shell ...
kayaknya bedanya hanya di performa, bunyi mesin (ini perasaaan atau bukan juga ragu), sama buangan di knalpot (pake dex/shell knalpot kering cuma ada jelaga hitam, pakai bio solar knalpot jadi basah) ...

kalau tentang FC relatif sama, hanya kayaknya hitungan manual gw pake dex lebih irit sedikit ..
top speed pernah coba sampai 180 km di tol jagorawi, 160 km lumayan cepet naik tapi dari sana agak sedikit lamban akselerasinya ..

jelas ini mobil fun to drive yg gw gak suka transmisi yg gak punya engine break, jok yg sedikit keras (tapi gw pernah nyetir selama kurang lebih 10 hari JKT - SBY - JKT gak ada masalah, tapi dibandingin xtrail baru ya jauh banget), kalau suspensi masih ok lah walaupun memang sedikit rigid ..

segitu aja sedikit informasi yg gw ingat untuk di share ... in summary, gw suka sama mobil ini ..

tentang MID, AC Digital dan Audio Steering Control ada yg bisa konfirmasi mengenai tempat jual dan pasang?
378NS
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sun Dec 21, 2008 16:36

Re: share captiva

Post by 378NS »

Dah lama gua ga online masuk forum neh....

btw

Happy Chinese New Year
bagi yang merayakan....
Gong Xi Fat Chai

DILARANG keras Ang Pao Na Li..ha3...(Canda)

@penyubali
Sorry2 gue baru sempat neh buka forum.sibuk banget.Hmm,kalau aku pikir-pikir lagi dari pada pake monitor kok rasanya enakan pake monitor di kaca spion tengah ya buat camera?jadi nga ngrusakin monitor?hehehe...Eh,kemaren pas gua pake Chevy,enak-enak jalan di tengah-tengah tau2 mesin gue mati,hampir di tabrak mobil gue.Kira-kira kenapa ya?apa karena keseringan dimasukin premium terus mesin ngadat?waktu itu dah gue tambahin pil griffon.Setelah mesin mati ga bisa di starter,mati total...beberapa menit kemudian baru bisa di starter lagi,Kalau mesin kepanasan nga rasanya..soalnya gue dari plaza,diparkir lama dari jam 5 an sampe jam setengah 11.Bensin ya masih full,pake Pertamax gue sekarang pake Oli FK Freshing 10rb km,ga tau tapi berapa banyak,Terus yang AC itu ternyata AC gue nga papa katanya dealer chevy....tapi menurut gua kok belum bisa dingin kayak honda ya?Fuel Consumption gue makin parah bro..padahal dah gue kasih pil oktan + pertamax....masih saja nih 1:6.4 340km only.dah Km 28000..Bulan juli 2008 mobil gua...nyetir ya biasa aja ga tau lewat rpm 3,ga dalam2 nekan gasnya.Dah barusan gue service lo...tune up segala macam..ama bunyi mesin kok keras kayak yang solar.

@roadtrain99
ya begitulah orang indo....ketinggalan jaman...ma orang luar.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Stalin1901 wrote:Bukannya solar yang tinggi sulfurnya itu bagus buat mesin, karena jadipelumas juga, cuman jelekbagi lingkungan. makanya untuk solar yang rendah sulfur, kayak peraturan amrik, dibikinlah racun2 solar.

CMIIW
boleh nih dijelasin dong lebih luas lagi.

denger2 shell diesel sulfur nya tinggi. Pertadex yg sulfur nya lebih rendah dari shell, disebut2 lebih bagus dari shell *mungkin emisi nya ya*, berarti klo pk pertadex bisa lebih bagus bila ditambah additive/racun solar?

klo sulfur nya rendah dan ditambah racun solar, apakah nantinya membuat emisi kembali menjadi buruk atau ga?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Stalin1901 wrote:bahwa perlambatan dan percepatan itu perlu energi lebih besar kan?..
kayaknya percepatan aja bro yg perlu energi *bbm* lebih besar...*cmiiw*
Stalin1901 wrote: Kalo macet di tengah kota jakarta mah mending bawa mobil bensin. Kasian tuh diesel di stop-go terus.
lebih mendingnya gimana nih bro, bukannya klo bensin lebih boros secara pembakarannya lebih mudah dari solar? klo diesel banyak stop n go, efek negatif nya gimana?
selama ini setau gw klo pas macet either bensin/solar yg penting jgn suka ngebleyer gas aja.
Stalin1901 wrote:Saya bawa everest sih luar kota terus dan di tol terus (usahain rpm2000-2500), bisa kok rata2 1:11,8 an. Pake solar biasa lagi atau biosolar, tapi harus di SPBU yang jelas. Jangan SPBU milik juragan kampurng, bisa berabe tuh mesin ntar.

Ampe sekarang yang saya "modif" cuman ganti air-filter ke K&N yang tipe freeflow.
betul, yg penting gas konstan aja. Nah itu dia, klo sering di tol dan konstan, fc emang membaik. Berarti kemacetan yg paling dominan buat fc memburuk.
betul tuh, jgn sembarang pilih spbu.

o iya, pasang k&n nya dimana bro, kena brp? pipe intake nya diganti pk yg besi atau tetep yg std bro?

o iya,..ada tuh otomotif, review evie, ctv, 42ner...blm baca tapi hehehe...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

wah..nambah lg ctv diesel owner nya disini hehehe...
haznud wrote:gw pake captiva diesel dari awal keluar sampai sekarang relatif gak ada masalah ..
pake solar mulai dari solar item nya pantura, biosolar, dex, shell ...
kayaknya bedanya hanya di performa, bunyi mesin (ini perasaaan atau bukan juga ragu), sama buangan di knalpot (pake dex/shell knalpot kering cuma ada jelaga hitam, pakai bio solar knalpot jadi basah) ...
gw br pk bio, shelld diesel, pertadex, yg belum pernah cuma solar biasa. Soal jelaga di knalpot, sptnya ga selalu begitu, terkadang malah ga ada jelaga/item2 sama sekali. namun gw ga gitu ngerasa perbedaan performa significan dr ketiga bbm itu.
haznud wrote:kalau tentang FC relatif sama, hanya kayaknya hitungan manual gw pake dex lebih irit sedikit ..
top speed pernah coba sampai 180 km di tol jagorawi, 160 km lumayan cepet naik tapi dari sana agak sedikit lamban akselerasinya ..
betul, dengan dex/shell diesel fc improve sedikit dari bio. Demen speed jg ya. gw bebrp x test baru smp 160kmh, dan memang agak cepet dari 130-160nya utk ukuran diesel. Kalo bro haznud dpt 180kmh, itu udah bagus bgt utk diesel 2.0ltr, jarang2 kayak gini. Tp sempet test pk gps ga tuh? heheh siapa tau speedo error nya banyak. pas gw test dgn gps lari 120kmh (speedo) agak beda dikit dgn gps.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

378NS wrote: kok rasanya enakan pake monitor di kaca spion tengah ya buat camera?jadi nga ngrusakin monitor?hehehe...Eh,kemaren pas gua pake Chevy,enak-enak jalan di tengah-tengah tau2 mesin gue mati...apa karena keseringan dimasukin premium terus mesin ngadat?waktu itu dah gue tambahin pil griffon.
yoi, sptnya enakan di spion, tp blm ada eh? klo di monitor, bolak balik idup mati bisa cpt rusak.
Ctv bensin setau gw harusnya pertamax minimal. Kira2 nyemplungin pil grifon nya berapa lama sebelum ngadat bro? (selama ini gw pk pil booster gitu ga pernah bermasalah.
Lalu kata bengkelnya apa penyebabnya?
klo beberapa menit kemudian nyala, bisa jadi pasokan listrik nya bermasalah...
378NS wrote:Oli FK Freshing 10rb km,ga tau tapi berapa banyak,Terus yang AC itu ternyata AC gue nga papa katanya dealer chevy....tapi menurut gua kok belum bisa dingin kayak honda ya?Fuel Consumption gue makin parah bro..
oli fk? baru denger. berkala nya 10rb km direkomend oleh BeRes nya bro? bukannya tiap 7500km?
bisa jadi KF nya pengaruh, selama ini ac ctv gw cukup adem, klo cuaca siang lg byk matahari, fan di 1, temp set coolest. Klo cuaca cenderung berawan-mendung (day time) dan pd malam hari biasanya coolest cuma 3/4.
ngeliat fc ctv bensin, mirip fc xtrail lama ya hahaha..gile deh..
arachis
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 14, 2008 15:27

Re: share captiva

Post by arachis »

waduh kog ada yg punya pengalaman mesin mati tiba-tiba yah. kenapa bisa gitu yah? wah jadi takut nih sama captiva
378NS
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sun Dec 21, 2008 16:36

Re: share captiva

Post by 378NS »

ada bro....spion tengah dah ada yg jual....tapi ga tau berapa harganya....hooh fk Massimo Freshing bro...FK Massimo...masa kaga tau dengar..hehe,tapi tu bukan rekomend BeRes cuma gue soalnya kaga tau,ya gue bawa bengkel langganan gue aja.wew...bisa juga ya gara-gara listrik...soalnya...kan gue dulu pas masang monitor....yang masang rada teledor.. HU chevy gue...konslet..alhasil sekringnya nya putus...hmm gue check dah selasa ini...ya kan katanya bisa 1:8 bro...masih mending dari pada yang lain katanya.
kyakya007
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Mon Jan 26, 2009 0:34

Re: share captiva

Post by kyakya007 »

good news !! , MID captiva udah keluar harga 4 jutaan, tapi harus beli lagi beberapa sensor, tapi fitur belum lengkap, yg udah bisa:
1. kompas.
2. perhitungan bbm.

yg belum bisa.
1. sensor AC
2. suhau luar dan dalam.

sorry kalo ada yang salah. :e-whistle:
kyakya007
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Mon Jan 26, 2009 0:34

Re: share captiva

Post by kyakya007 »

penyubali wrote:Sharinng pic HU Kenwood DDX8032BT di CTV gw.

Welcome Screen

Image

Image

Internal TV antenna

Image
bro Penyu, gw penasaran ama HU kenwood, gw ada beberapa pertanyaan nih :
1. 2 HU (kenwood & original chevy) keluarnya 1 speaker gimana ya ngaturnya?
2. gambar logo chevy itu pada saat tampilan pertama ato wallpaper?
3. pasang gps nggak? sebab gw ditawarin harga 6.5 jt
4. kok HU nggak bisa masuk penuh ya?
5. btw suaranya standart kok masih bagus punya original chevy ya?
:thanks:

NB, dulu gw login pakai nama kyakya, skr udah ganti kyakya007, abis password dan email lupa semua. he he
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: share captiva

Post by Stalin1901 »

Bro roadtrain;

Dari info2 yang saya baca, terutama kalo ngikutin reportnya Om Turboman, saya sendiri gak yakin mana ynag paling baik antara solar, bio sollar, shel diesel, atau pertadex. Harusnya sih solar yang baik kalo cetane numbernya paling tinggi di antara mereka. sementara sulfur dan additif lain hanya berfungsi sebagai detergent. CMIIW

Saya sendiri cuman pernah dua kali ngisi fulltank DEX. Pertama saat mobil saya bawa pulang dari showroom (kan masih sayang hehehehe), ama kali kedua mau ngecek apa bener FC dan tarikan jadi lebih baik. Nah setelah coba kalo kedua, gak terasa, ya udah kembali ke sollar/biosollar. Saat itu DEX masih 14500 boss. Oh ya, kalo ngisi SHELL sih sekali seminggu, ini karena saya merasa ada sedikit enteng tarikannya.

Just my 2 cents :big_peace:
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: share captiva

Post by Stalin1901 »

roadtrain99 wrote:
Stalin1901 wrote:bahwa perlambatan dan percepatan itu perlu energi lebih besar kan?..
kayaknya percepatan aja bro yg perlu energi *bbm* lebih besar...*cmiiw*

oops, oh iya, perlambatan mah membuang energi ya. Thx for the correction.

yah kalo stop do terus, tuh turbo kan kerjanya gak kontiniu jadinya. btw, saya sih pengguna everest turbo intercooler ya :)
Stalin1901 wrote:Saya bawa everest sih luar kota terus dan di tol terus (usahain rpm2000-2500), bisa kok rata2 1:11,8 an. Pake solar biasa lagi atau biosolar, tapi harus di SPBU yang jelas. Jangan SPBU milik juragan kampurng, bisa berabe tuh mesin ntar.

Ampe sekarang yang saya "modif" cuman ganti air-filter ke K&N yang tipe freeflow.
betul, yg penting gas konstan aja. Nah itu dia, klo sering di tol dan konstan, fc emang membaik. Berarti kemacetan yg paling dominan buat fc memburuk.
betul tuh, jgn sembarang pilih spbu.

o iya, pasang k&n nya dimana bro, kena brp? pipe intake nya diganti pk yg besi atau tetep yg std bro?

o iya,..ada tuh otomotif, review evie, ctv, 42ner...blm baca tapi hehehe...
KN saya pesen dari OmJimmy di bandung, supplier racun Amsoil, waktu itu 958 rb plus ongkir. Masang sendiri aja. Intake pipe mah gak saya ubah2.
User avatar
personal
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: Fri Dec 26, 2008 17:18

Re: share captiva

Post by personal »

Stalin1901 wrote:Gua support juga nih bro penyu.

Memang kalo bisa bawa konstan akan lebih hemat FC nya. Dari ilmu fisika juga jelas, bahwa perlambatan dan percepatan itu perlu energi lebih besar kan?

Kalo macet di tengah kota jakarta mah mending bawa mobil bensin. Kasian tuh diesel di stop-go terus.

Saya bawa everest sih luar kota terus dan di tol terus (usahain rpm2000-2500), bisa kok rata2 1:11,8 an. Pake solar biasa lagi atau biosolar, tapi harus di SPBU yang jelas. Jangan SPBU milik juragan kampurng, bisa berabe tuh mesin ntar.

Ampe sekarang yang saya "modif" cuman ganti air-filter ke K&N yang tipe freeflow.
Bro Stalin,
ramein lg dong thread ''review everest''! pengalaman sehari-hari make everest, bengkelnya, etc. Lg ngiler nih pengen ganti mbil gede yang muat banyak. Please
Habis Siang, Terbitlah Petang
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

arachis wrote:waduh kog ada yg punya pengalaman mesin mati tiba-tiba yah. kenapa bisa gitu yah? wah jadi takut nih sama captiva
ga semua seperti itu. Mungkin itu klo ctv nya pernah dimodif entah bagian mesin/kelistrikan mana nya. ctv gw masih std semua muanya, kecuali lampu HID (pemasangan rapih), so far dan gw harap ga ada masalah.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

maap, double post
Last edited by roadtrain99 on Mon Jan 26, 2009 15:58, edited 1 time in total.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@ 378NS

gw br denger oli FK massimo, bener..selama ini tau nya cm mobil 1, shell, motul, repsol, aral, amsoil, redline dll...

lho bengkel langganannya ga kasih tau penyebab ngadat ctv nya bro?

opini gw, sepertinya klo kita modif audio gitu, better jgn diburu2, biar semuanya rapih. Mungkin perlu liat image toko nya, klo owner nya apik dan tau kerjaan, kemungkinan besar hasil nya pun ok.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Stalin1901 wrote:Harusnya sih solar yang baik kalo cetane numbernya paling tinggi di antara mereka. sementara sulfur dan additif lain hanya berfungsi sebagai detergent. CMIIW

Saya sendiri cuman pernah dua kali ngisi fulltank DEX. Pertama saat mobil saya bawa pulang dari showroom (kan masih sayang hehehehe), ama kali kedua mau ngecek apa bener FC dan tarikan jadi lebih baik. Nah setelah coba kalo kedua, gak terasa, ya udah kembali ke sollar/biosollar. Saat itu DEX masih 14500 boss. Oh ya, kalo ngisi SHELL sih sekali seminggu, ini karena saya merasa ada sedikit enteng tarikannya.
Oo, hm pertadex kan sulfur nya rendah, berarti lebih enak ditambah racun solar lagi ga?

pengalaman gw pk pertadex/shell diesel, improve FC nya dikit aja bro *mungkin harus lebih dari 2x pemakaian baru ketahuan*. Performa ga terlalu terasa, entah krn emang torsi nya udah gede atau gw yg kurang sensitif ga tau deh hehehe...Mungkin cocok2an bbm ke mesin nya lagi gitu.

pertadex udah rp7300/ltr *terakhir isi dec kemarin* shell diesel lupa berapa...Skrg gw pk biosolar.
Stalin1901 wrote: yah kalo stop do terus, tuh turbo kan kerjanya gak kontiniu jadinya. btw, saya sih pengguna everest turbo intercooler ya :)

KN saya pesen dari OmJimmy di bandung, supplier racun Amsoil, waktu itu 958 rb plus ongkir. Masang sendiri aja. Intake pipe mah gak saya ubah2.
sepertinya jln lancar/tol lancar pun turbo blm tentu stabil on terus juga bro, klo kita lepas gas abis, trans a/t rpm drop abis otomatis turbo off, apalagi kalo kita main di highgear lari kenceng rpm rendah, lepas gas langsung deh drop.
mungkin solusi ter ok, kalo jln macet, mending lebih ramah aja ngedut gas nya sebisa mungkin ga lewat rpm turbo. *cmiiw*
mungkin disinilah kegunaan turbo timer, jd pas kita parkir/off mesin setelah jalan jauh/dekat/macet, dia berfungsi meng 'idle' kan mesin lebih lama, ketimbang langsung dimatiin setelah berjalan jalan.

pk free flow gimana lebih enak atau jadi ngemposs? denger2 sih intake pipe lebih bagus ganti yg aluminium/hard, supaya pas ngisap ga menciut seperti yg karet, pake free flow isapanya lebih liar!!! klo ganti intake pipe, jgn lupa sensor nya ya hehehe

ngomong2, tau bengkel modif turbo diesel yg ok bro?
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: share captiva

Post by Stalin1901 »

personal wrote:
Stalin1901 wrote:Gua support juga nih bro penyu.

Memang kalo bisa bawa konstan akan lebih hemat FC nya. Dari ilmu fisika juga jelas, bahwa perlambatan dan percepatan itu perlu energi lebih besar kan?

Kalo macet di tengah kota jakarta mah mending bawa mobil bensin. Kasian tuh diesel di stop-go terus.

Saya bawa everest sih luar kota terus dan di tol terus (usahain rpm2000-2500), bisa kok rata2 1:11,8 an. Pake solar biasa lagi atau biosolar, tapi harus di SPBU yang jelas. Jangan SPBU milik juragan kampurng, bisa berabe tuh mesin ntar.

Ampe sekarang yang saya "modif" cuman ganti air-filter ke K&N yang tipe freeflow.
Bro Stalin,
ramein lg dong thread ''review everest''! pengalaman sehari-hari make everest, bengkelnya, etc. Lg ngiler nih pengen ganti mbil gede yang muat banyak. Please
Bro Personal;

ntar di sini malah jadi OOT guanya. Ford punya comunity kok di [email protected]. Gua sih di sini monitor aja, siapa tau ada info ttg diesel yang berguna bagi gua gitu.

Kalo udah baca2 thread ini sih, kayaknya performa mesin ampir sama ya, cuman salut buat captiva yang cc nya lebih kecil kok itu tenaga bisa lebih gede. Interior bagusan (lebih lux) ctv sih, kalo exterior secara pribadi saya suka ford, lebih kotak jadi lebih macho gethu loh....... :big_peace:
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: share captiva

Post by Stalin1901 »

Bro roadtrain di jabotabek?

Ya stop-go maksud saya seperti yang ampe butuh in turbo nyala. Kalo ampe macet gak bergerak sih turbo gak sempet nyala. Diskusi ttg turbo timer ampe sekarang belum meyakinkan saya untuk memakainya. Ada yang bilang turbo di mobil mah cuman "turbo-turboan", jadi gak terlalu riskan. Saya sih belum pasang karena suka mobil standard aja, apalagi masalah kelistrikan, gaksuka modif. Tape aja standard teruuuusssssss.......

Sekarang saya juga pake solar doang ama sabtu/minggu kasih in shell dengan korbanin uang jajan dikit :)

Di serpong, WTC serpong lantai atas ada bengkel Phoenix tempat mangkalnya anak2 diesel. cuman ane juga binun jam operasinya kok jam 22 ampe subuh. Ngalong gitu loh.

Woah, ntar kopdar nya captivian, jangan2 saya ikutan nih. Apalagikalo kopdar nya di bali dan nginap di hotelnya om penyubali, gratis lagi .................. :big_weee: :big_peace:
haznud
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Jan 24, 2009 10:40

Re: share captiva

Post by haznud »

roadtrain99 wrote:wah..nambah lg ctv diesel owner nya disini hehehe...
he he .. baru muncul pak.. biasanya cuma monitor aja ...
roadtrain99 wrote: betul, dengan dex/shell diesel fc improve sedikit dari bio. Demen speed jg ya. gw bebrp x test baru smp 160kmh, dan memang agak cepet dari 130-160nya utk ukuran diesel. Kalo bro haznud dpt 180kmh, itu udah bagus bgt utk diesel 2.0ltr, jarang2 kayak gini. Tp sempet test pk gps ga tuh? heheh siapa tau speedo error nya banyak. pas gw test dgn gps lari 120kmh (speedo) agak beda dikit dgn gps.
gps gak sempet pake, saya bukan speed maniac cuma kebetulan waktu itu jam 5 pagi dan sambil nyetir ngobrol sama temen .. jadi gak kerasa sampai juga di angka itu .. sebelumnya sempet pake gps, sampai 130 km/h kayaknya cuma beda 2 km/h .. speedo lebih besar ..

Mengenai additif, saya pernah baca memang ketika kadar sulfur rendah gas buang jadi lebih bagus tetapi mesin juga butuh kadar sulfur tertentu yang berfungsi sebagai 'pelumas' .. makanya kalau saya lihat di ace hw, ada additif yang ditulis untuk solar yang high performance dengan sulfur rendah dam cetane tinggi .. cmiiw ..