Stalin1901 wrote:Harusnya sih solar yang baik kalo cetane numbernya paling tinggi di antara mereka. sementara sulfur dan additif lain hanya berfungsi sebagai detergent. CMIIW
Saya sendiri cuman pernah dua kali ngisi fulltank DEX. Pertama saat mobil saya bawa pulang dari showroom (kan masih sayang hehehehe), ama kali kedua mau ngecek apa bener FC dan tarikan jadi lebih baik. Nah setelah coba kalo kedua, gak terasa, ya udah kembali ke sollar/biosollar. Saat itu DEX masih 14500 boss. Oh ya, kalo ngisi SHELL sih sekali seminggu, ini karena saya merasa ada sedikit enteng tarikannya.
Oo, hm pertadex kan sulfur nya rendah, berarti lebih enak ditambah racun solar lagi ga?
pengalaman gw pk pertadex/shell diesel, improve FC nya dikit aja bro *mungkin harus lebih dari 2x pemakaian baru ketahuan*. Performa ga terlalu terasa, entah krn emang torsi nya udah gede atau gw yg kurang sensitif ga tau deh hehehe...Mungkin cocok2an bbm ke mesin nya lagi gitu.
pertadex udah rp7300/ltr *terakhir isi dec kemarin* shell diesel lupa berapa...Skrg gw pk biosolar.
Stalin1901 wrote:
yah kalo stop do terus, tuh turbo kan kerjanya gak kontiniu jadinya. btw, saya sih pengguna everest turbo intercooler ya
KN saya pesen dari OmJimmy di bandung, supplier racun Amsoil, waktu itu 958 rb plus ongkir. Masang sendiri aja. Intake pipe mah gak saya ubah2.
sepertinya jln lancar/tol lancar pun turbo blm tentu stabil on terus juga bro, klo kita lepas gas abis, trans a/t rpm drop abis otomatis turbo off, apalagi kalo kita main di highgear lari kenceng rpm rendah, lepas gas langsung deh drop.
mungkin solusi ter ok, kalo jln macet, mending lebih ramah aja ngedut gas nya sebisa mungkin ga lewat rpm turbo. *cmiiw*
mungkin disinilah kegunaan turbo timer, jd pas kita parkir/off mesin setelah jalan jauh/dekat/macet, dia berfungsi meng 'idle' kan mesin lebih lama, ketimbang langsung dimatiin setelah berjalan jalan.
pk free flow gimana lebih enak atau jadi ngemposs? denger2 sih intake pipe lebih bagus ganti yg aluminium/hard, supaya pas ngisap ga menciut seperti yg karet, pake free flow isapanya lebih liar!!! klo ganti intake pipe, jgn lupa sensor nya ya hehehe
ngomong2, tau bengkel modif turbo diesel yg ok bro?