[ask] review all new jazz
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
[ask] review all new jazz
tolong dong yang uda pernah test drive kasi review nya
buat perbandingan dengan mobil sekelasnya (yaris, swift,dll)
thx be4
buat perbandingan dengan mobil sekelasnya (yaris, swift,dll)
thx be4
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: [ask] review all new jazz
mana nih, bro Midi_amp kayanya udah test, ditunggu review komprehensif nya...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: [ask] review all new jazz
meskipun dah "say goodbye" kpd mobil Honda (meskipun tetap nggak say goodbye kepada Hondaisme nya), dan lalu menentukn pilihan ke SX4...
tp tentu saja masih punya ekspektasi terpendam..apalgi thd Jazz...
jadi, sudah pasti, dia udah lakukan itu test drive....
kita tunggu saja
tp tentu saja masih punya ekspektasi terpendam..apalgi thd Jazz...

jadi, sudah pasti, dia udah lakukan itu test drive....

kita tunggu saja
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Thu Dec 13, 2007 8:18
Re: [ask] review all new jazz
Kesan pertama sih sporty abiss, dashboard lapang instrumen lebih kecil tapi sporty, stir mantab di pegang paddle shift nya bikin ngiler. Hayoo dunks masa belum ada udah test drive gituuh... Vote For All New Jazz RS white pearl..hehe
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Aug 23, 2008 11:25
Re: [ask] review all new jazz
n00b baru join omm 
salam kenalll
akhirnya saya ikutan deh inden ni all new jazz rs m/t
moga ga nyampe 3 bulan deh...

salam kenalll
akhirnya saya ikutan deh inden ni all new jazz rs m/t
moga ga nyampe 3 bulan deh...
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sun Aug 17, 2008 8:20
Re: [ask] review all new jazz
gw kasih review dikit ya.. 
Bulan lalu, sebelom harga naik, gw dah test ni boil. Dan tadinya dah menetapkan hati untuk ambil RS M/T, tapi karena harga naek, ga jadi ah.. beli sedan aja.. CITY vtec akhirnya..
Pas test drive ini mobil, karena dapet nya testdrive RS A/T, jadi gw ga tau seberapa responsif tipe M/T nya. Well, let's get started.
Btw, gw bukan reviewer mobil tapi komputer.. mungkin nanti pas C**P dipindahin, gw harus minta pindah lantai juga kali ya biar bisa sekalian review boil di A***B**D.
Siapapun yang dah pernah bawa Honda Jazz versi sebelumnya, pastinya punya ekspektasi dari mobil ini, ada yang punya ekspektasi berlebih, ada juga yang biasa-biasa aja. Gw sendiri sebenernya ga terlalu fancy sama Jazz soalnya ga demen ma model hatchback, tapi setelah satu tahun terakhir bawa Jazz VTEC ABS, gw rasa ini mobil responsif banget, dengan rekor terakhir 195 tol padalarang. Dan gw ga berasa sama sekali karena kenceng. Mungkin emang halus banget kali ya maticnya makanya jadi gini.
Nah, untuk JAZZ RS ini, gw awalnya tertarik terutama karena kabinnya yang lega ditambah interior nya yang sporty abis dan keren. Gw bener-bener suka sama interiornya. Dan ini dah bener2 melebihi ekspektasi gw. Audio kali ini dah make KENWOOD, yang bling bling nya kayanya sih bakal sedikit mengganggu kalo malem. *gw ga tes ini mobil pas malem* Tampilan tacho n speedo meter na buat gw sih ini sporty abis ditambah lagi dengan MID (Multi Information Display *CMIIW) ditengah2 bikin mobil ini kerasa hi-tech.
Poin berikutnya yang gw suka adalah Mesin yang dah 120ps dan ditambah dengan rem cakram + ABS n EBD yang bikin lo semua bakal lebih nyaman kalo mau ngebut. Walo ngebut tetap not recommended sih.
Mungkin lo semua bakal nanya, mesin tenaga gede gitu harus gw isi apaan nhi.? jawabnya cukup dengan PREMIUM yang tentunya bikin kantong lebih hemat. Kenapa bisa gitu? mungkin karna kompresi nya yang diubah supaya bisa minum premium. Hal ini biar yang lebih ahli aja deh yang jawab. gw ahlinya di komputer aja deh haha
Kekurangannya disini, harganya yang menurut gw dah ga masuk diakal setelah naik 5 juta bulan ini, tp mungkin liat dari excitement orang2 dan fanatisme maka harga tersebut masih tergolong wajar. Pdahal mestinya bulan ini unitnya gw keluar. Dengan harga segitu, elo juga ga bisa gonta ganti, ga kaya city yang bisa diganti jok, ato tipi walo emang bukan tipi mahal, ato KF. Makanya menurut gw harga dah mahal banget.
TEST DRIVE
gw test drive ni mobil bulan lalu di komplek pusat perbelanjaan yang banyak polisi tidur dan kondisi stop n go karna ngantri sama mobil lain yang mau masuk parkiran heheh.. Buat jadi pengemudi sih nyaman2 aja.. tapi kalo buat penumpang, kayanya suspensi belakang masih agak keras, tipikial jazz deh. untuk tarikan nya (matic) gw rasa ini mobil cukup responsif, dan mungkin sedikit lebih responsif daripada jazz lama. tapi kayanya ini mobil sama borosnya sama city heheh.. sekitar 1:10 di MID nya.
Teman gw dah keluar unitnya, dia bilang di tol bisa dapet sekitar 1:18 deh. Satu hal buat yang baru mau bawa matic, perpindahan gigi di Honda ini mulus banget. Ini memang sisi plus tapi sekaligus bumerang, karena buat yang jarang bawa matic, bisa salah nyangka antara R dan D pas tuas dipindahin dari P dan N. Ini yhang sering bikin kecelakaan kalo ceroboh. so hati2 aja ya bro
KESIMPULAN
kalo demen ma ini mobil ya silahkan aja kalo mau bayar mahal, tapi dari sisi lega nya kabin dan nuansa sporty gw rasa worth sih. tapi, kalo dari sisi gw, kalo ada dana lebihan dikit sekitar 15 jeti ya mending go for city aja hehe..
Ok, sekian review dari gw, semoga berkenan.

Bulan lalu, sebelom harga naik, gw dah test ni boil. Dan tadinya dah menetapkan hati untuk ambil RS M/T, tapi karena harga naek, ga jadi ah.. beli sedan aja.. CITY vtec akhirnya..
Pas test drive ini mobil, karena dapet nya testdrive RS A/T, jadi gw ga tau seberapa responsif tipe M/T nya. Well, let's get started.

Btw, gw bukan reviewer mobil tapi komputer.. mungkin nanti pas C**P dipindahin, gw harus minta pindah lantai juga kali ya biar bisa sekalian review boil di A***B**D.
Siapapun yang dah pernah bawa Honda Jazz versi sebelumnya, pastinya punya ekspektasi dari mobil ini, ada yang punya ekspektasi berlebih, ada juga yang biasa-biasa aja. Gw sendiri sebenernya ga terlalu fancy sama Jazz soalnya ga demen ma model hatchback, tapi setelah satu tahun terakhir bawa Jazz VTEC ABS, gw rasa ini mobil responsif banget, dengan rekor terakhir 195 tol padalarang. Dan gw ga berasa sama sekali karena kenceng. Mungkin emang halus banget kali ya maticnya makanya jadi gini.
Nah, untuk JAZZ RS ini, gw awalnya tertarik terutama karena kabinnya yang lega ditambah interior nya yang sporty abis dan keren. Gw bener-bener suka sama interiornya. Dan ini dah bener2 melebihi ekspektasi gw. Audio kali ini dah make KENWOOD, yang bling bling nya kayanya sih bakal sedikit mengganggu kalo malem. *gw ga tes ini mobil pas malem* Tampilan tacho n speedo meter na buat gw sih ini sporty abis ditambah lagi dengan MID (Multi Information Display *CMIIW) ditengah2 bikin mobil ini kerasa hi-tech.
Poin berikutnya yang gw suka adalah Mesin yang dah 120ps dan ditambah dengan rem cakram + ABS n EBD yang bikin lo semua bakal lebih nyaman kalo mau ngebut. Walo ngebut tetap not recommended sih.

Kekurangannya disini, harganya yang menurut gw dah ga masuk diakal setelah naik 5 juta bulan ini, tp mungkin liat dari excitement orang2 dan fanatisme maka harga tersebut masih tergolong wajar. Pdahal mestinya bulan ini unitnya gw keluar. Dengan harga segitu, elo juga ga bisa gonta ganti, ga kaya city yang bisa diganti jok, ato tipi walo emang bukan tipi mahal, ato KF. Makanya menurut gw harga dah mahal banget.
TEST DRIVE
gw test drive ni mobil bulan lalu di komplek pusat perbelanjaan yang banyak polisi tidur dan kondisi stop n go karna ngantri sama mobil lain yang mau masuk parkiran heheh.. Buat jadi pengemudi sih nyaman2 aja.. tapi kalo buat penumpang, kayanya suspensi belakang masih agak keras, tipikial jazz deh. untuk tarikan nya (matic) gw rasa ini mobil cukup responsif, dan mungkin sedikit lebih responsif daripada jazz lama. tapi kayanya ini mobil sama borosnya sama city heheh.. sekitar 1:10 di MID nya.
Teman gw dah keluar unitnya, dia bilang di tol bisa dapet sekitar 1:18 deh. Satu hal buat yang baru mau bawa matic, perpindahan gigi di Honda ini mulus banget. Ini memang sisi plus tapi sekaligus bumerang, karena buat yang jarang bawa matic, bisa salah nyangka antara R dan D pas tuas dipindahin dari P dan N. Ini yhang sering bikin kecelakaan kalo ceroboh. so hati2 aja ya bro

KESIMPULAN
kalo demen ma ini mobil ya silahkan aja kalo mau bayar mahal, tapi dari sisi lega nya kabin dan nuansa sporty gw rasa worth sih. tapi, kalo dari sisi gw, kalo ada dana lebihan dikit sekitar 15 jeti ya mending go for city aja hehe..
Ok, sekian review dari gw, semoga berkenan.

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Tue Sep 23, 2008 14:12
Re: [ask] review all new jazz
remnya sudah ABS kan??
tapi koq masih locking
ada yg bisa bantu kenapa bisa begitu??
tapi koq masih locking
ada yg bisa bantu kenapa bisa begitu??
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun May 23, 2004 2:17
- Location: Indonesia
Re: [ask] review all new jazz
iya, sudah abs, bro.
ngunci gimana? bisa diceritain detilnya?
saya pernah coba ngerem utk tes abs pas jalanan basah (masih hujan rintik2), abs-nya berfungsi.
roda gak slip (terkunci) dan di pedal rem terasa ada getaran disertai bunyi gruduk2.
yg agak gak enak klo misalnya saat berjalan pelan mo ngerem rasanya terlalu pakem, susah utk berhenti smooth dan bila udah berhenti selang beberapa detik (misal di lampu merah, masih menginjak rem), rem tiba2 agak ngelos ke dalem.
pertanyaannya, apakah ini efek dari brake assist?
fungsi dr brake assist utk membantu menambah tekanan ke rem agar rem lebih pakem walopun ditekan dikit kan?
ngunci gimana? bisa diceritain detilnya?
saya pernah coba ngerem utk tes abs pas jalanan basah (masih hujan rintik2), abs-nya berfungsi.
roda gak slip (terkunci) dan di pedal rem terasa ada getaran disertai bunyi gruduk2.
yg agak gak enak klo misalnya saat berjalan pelan mo ngerem rasanya terlalu pakem, susah utk berhenti smooth dan bila udah berhenti selang beberapa detik (misal di lampu merah, masih menginjak rem), rem tiba2 agak ngelos ke dalem.
pertanyaannya, apakah ini efek dari brake assist?
fungsi dr brake assist utk membantu menambah tekanan ke rem agar rem lebih pakem walopun ditekan dikit kan?

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: [ask] review all new jazz
fungsi dr brake assist utk membantu menambah tekanan ke rem agar rem lebih pakem walopun ditekan dikit kan?
Brake Assist (BA or BAS) is a generic term for an automobile braking technology that increases braking pressure in an emergency situation.
Brake Assist detects circumstances in which emergency braking is required by measuring the speed with which the brake pedal is depressed. Some systems additionally take into account the rapidity of which the gas pedal is released, pre-tensioning the brakes when a "panic release" of the gas is noted. When panic braking is detected, the Brake Assist system automatically develops maximum brake boost in order to mitigate a drivers tendency to brake without enough force.
Emergency Brake Assist (EBA) is a safety system in vehicles designed to ensure maximum braking power is used in an Emergency stop situation. By interpreting the speed and pressure at which the brake pedal is pushed, the system detects if the driver is trying to execute an emergency stop, and if the brake pedal is not fully applied, the system overrides and fully applies the brakes until the Anti-lock braking system (ABS) takes over to stop the wheels locking up.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun May 23, 2004 2:17
- Location: Indonesia
Re: [ask] review all new jazz
bro max, jd kesimpulannya gimana? ada yg salah dgn BA-nya?maxx wrote:
Brake Assist (BA or BAS) is a generic term for an automobile braking technology that increases braking pressure in an emergency situation.
Brake Assist detects circumstances in which emergency braking is required by measuring the speed with which the brake pedal is depressed. Some systems additionally take into account the rapidity of which the gas pedal is released, pre-tensioning the brakes when a "panic release" of the gas is noted. When panic braking is detected, the Brake Assist system automatically develops maximum brake boost in order to mitigate a drivers tendency to brake without enough force.
Emergency Brake Assist (EBA) is a safety system in vehicles designed to ensure maximum braking power is used in an Emergency stop situation. By interpreting the speed and pressure at which the brake pedal is pushed, the system detects if the driver is trying to execute an emergency stop, and if the brake pedal is not fully applied, the system overrides and fully applies the brakes until the Anti-lock braking system (ABS) takes over to stop the wheels locking up.
padahal kondisi lg jalan pelan merayap, tp boost rem-nya kegedean kyanya, jd ditoel dikit langsung gigit.
ato mungkin masalah kebiasaan aja kali ya..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: [ask] review all new jazz
New Jazz RS M/T
1: Eksterior: + Desain oke.
- Gak ada foglamp, plat body murahan (lebih payah dari yaris/vios baru), handle pintu masih model lama.
2: Interior: + Desain menarik, Tape aftermarket kenwood menurut gw jauh lebih menarik drpd indash, Display informasi (bukan MID, krn klo MID beda di bukunya), lebih lapang dr vios lama tapi kalah bgt ama vios baru(jok depan gw mundurin abis kaki gw masih nyangkut, kl vios baru gak), bagasi luas
- Desan dasbor futuristik tp memperkecil ruang penyimpanan. Speaker standar PAYAH! masih enakan speaker innova.
3: Security: Nyaris lengkap kecuali 1: ALARM!! masa immobilizer ada tp alarm gak ada?
4. mesin: + Bertenaga (hentakan di gigi 1 saat buka kopling cepet, mgkn krn msh baru juga), RPM atas cukup cepet naiknya. konsumsi bensin di display dengan sering kickdown masih di angka +- 12km/l
- Kick down lemot. Jedanya cukup panjang, Sorry to say, dr semua drive by wire innova bensin, innova diesel, vios baru, new jazz semuanya ada jeda. Untuk innova krn mobil penumpang gak ganggu. Tp buat vios ama jazz buat gw ganggu banget.. palagi dibandingin ama vios lama gw.. hehehe..
segitu dulu aaaahhh...
1: Eksterior: + Desain oke.
- Gak ada foglamp, plat body murahan (lebih payah dari yaris/vios baru), handle pintu masih model lama.
2: Interior: + Desain menarik, Tape aftermarket kenwood menurut gw jauh lebih menarik drpd indash, Display informasi (bukan MID, krn klo MID beda di bukunya), lebih lapang dr vios lama tapi kalah bgt ama vios baru(jok depan gw mundurin abis kaki gw masih nyangkut, kl vios baru gak), bagasi luas
- Desan dasbor futuristik tp memperkecil ruang penyimpanan. Speaker standar PAYAH! masih enakan speaker innova.
3: Security: Nyaris lengkap kecuali 1: ALARM!! masa immobilizer ada tp alarm gak ada?
4. mesin: + Bertenaga (hentakan di gigi 1 saat buka kopling cepet, mgkn krn msh baru juga), RPM atas cukup cepet naiknya. konsumsi bensin di display dengan sering kickdown masih di angka +- 12km/l
- Kick down lemot. Jedanya cukup panjang, Sorry to say, dr semua drive by wire innova bensin, innova diesel, vios baru, new jazz semuanya ada jeda. Untuk innova krn mobil penumpang gak ganggu. Tp buat vios ama jazz buat gw ganggu banget.. palagi dibandingin ama vios lama gw.. hehehe..
segitu dulu aaaahhh...
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Mon Sep 22, 2008 6:45
Re: [ask] review all new jazz
sorry bro datsu, kayaknya kalo dibandingin sama vios (kebanyakan dibandingin sm ini) agak aneh (at least menurut gw) soalnya yang lo bandingin adalah 5 door hatch back vs. sedan, agak jauh perbedaannya (menurut gw), kalo mau bandingin vios mendingan lawannya baleno, city atau optra, biar hasil penjelasan yang panjang lebar jadi lebih worthed, no offence... 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: [ask] review all new jazz
sori bro.. gw cuman punya itu.. gw gak punya baleno, city atau optra.. dan sori lagi ini review mobil gw sendiri.. bukan test drive.. hehe..
dan btw, gw bandingin cukup koq.. harga dan mesinnya sekelas jadi udah cukup.. tambahannya mungkin baleno ama optra.. kalo city udah ketinggian harganya jadi udah gak sekelas.. menurut gw..
dan btw, gw bandingin cukup koq.. harga dan mesinnya sekelas jadi udah cukup.. tambahannya mungkin baleno ama optra.. kalo city udah ketinggian harganya jadi udah gak sekelas.. menurut gw..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: [ask] review all new jazz
He2 bro datsu namanya juga pedal komputer pasti ada loadingnya..qiqiqiqiqiq
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: [ask] review all new jazz
iya bro... ember.. hehehe.. :p buat orang awam new vios atopun jazz pasti dirasa kenceng.. tapi buat yang ngeh ama feeling mobil pasti ngerasa jeda.. soalnya pertama kali nyoba kmrn ini langsung kick down berkali2 pas abis ganti gigi.. dan semuanya jeda.. hehhee..
nampaknya komponen yang satu ini tetep lebih baik mekanis..
nampaknya komponen yang satu ini tetep lebih baik mekanis..

==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: [ask] review all new jazz
nah kalo sektor2 ini gimana :
torsi
keempukan/kekerasan suspensi
noise2, vibration, suara mesin dst.
torsi
keempukan/kekerasan suspensi
noise2, vibration, suara mesin dst.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: [ask] review all new jazz
hmm.. kalau kekerasan suspensi, di bagian belakang msh keras seperti dulu, kurang nyaman duduk di bagian belakang.. sebetulnya ada improvement dr jazz yg sebelumnya, enggak 'grodok2' kya jazz yg lama..
Permisii
............................. 


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: [ask] review all new jazz
1. Torsi bagus, tapi gak sebaik new vios, apalagi vios lama.. Tapi cukup buat sejajar kalo kejar2an ama new vios.. ini M/T semua ya..
2. Suspensi: Standar paling keras dr semua mobil yang pernah gw punya.. secara dulu punya cuman toyota ama suzuki semua.. hehehe.. Gw sih yg nyetir suka tapi penumpang gak.. terutama masalah kursi belakang yang mentok gak bisa nambah rebah lagi. nyokap gw kira ini krn hatchback jd mirip kaya innova bisa direbahkan maksimum ke belakang..
3. Noise: gak bisa objektif. Jazz belom dikasih sound protection sedangkan semua mobil gw yng lain sebelum nyampe rumah udah di sound protection dulu. Kalo suara mesin halus koq.. tapi memang skrng gw jadi bisa bedain mana suara khas honda mana suara khas toyota.. wakakaka...
Yg jelas gw setuju dengan pendapat kebanyakan orang.. Buat nyetir, jazz means fun.. Tapi kalo mau disupirin, mending ambil SX4..
2. Suspensi: Standar paling keras dr semua mobil yang pernah gw punya.. secara dulu punya cuman toyota ama suzuki semua.. hehehe.. Gw sih yg nyetir suka tapi penumpang gak.. terutama masalah kursi belakang yang mentok gak bisa nambah rebah lagi. nyokap gw kira ini krn hatchback jd mirip kaya innova bisa direbahkan maksimum ke belakang..
3. Noise: gak bisa objektif. Jazz belom dikasih sound protection sedangkan semua mobil gw yng lain sebelum nyampe rumah udah di sound protection dulu. Kalo suara mesin halus koq.. tapi memang skrng gw jadi bisa bedain mana suara khas honda mana suara khas toyota.. wakakaka...
Yg jelas gw setuju dengan pendapat kebanyakan orang.. Buat nyetir, jazz means fun.. Tapi kalo mau disupirin, mending ambil SX4..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: [ask] review all new jazz
nah.. setubuh sama oom datsu, ambil sx4 klo mau disupirin.. 

Permisii
............................. 


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: [ask] review all new jazz
waks... gw normal oom nescafe.. huehehehe.. 

==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Jun 28, 2007 2:26
Re: [ask] review all new jazz
Jadi New Jazz ini worth to buy ga neh? secara produk lho..... untuk fiturnya uda mayan komplit kan? ada map light, spion tekuk elektris....
kalo alarm sih emang banyakan options bro... sx-4, latio jg gitu.... ga tau yg laen yah..
kalo alarm sih emang banyakan options bro... sx-4, latio jg gitu.... ga tau yg laen yah..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: [ask] review all new jazz
avanza G, alarm nya awalnya merupakan dealer option alias auto2k installed, tapi lama2 jadi standar dealer kayanya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: [ask] review all new jazz
ga worth to buy secara produk dengan harga sekarang.. gw sih dapet harga lama aja makanya masih tetep beli.. buat yang sayang duit gw sarankan tetep SX4..
@gemelli: sorry to say: kayanya di toyota cuman avanza E deh yang gak punya alarm standar.. masih kurang fitur kl kata gw.. Doorlock aja TIDAK mengunci otomatis di kecepatan tertentu.. huhu.. safetynya mana? dan lg ini JAZZ RS lho.. no alarm.. lagian alarm itu udah jadi kebutuhan pokok mobil buat di indo..
gw cuman bilang jazz menang di desain aja (model, keleluasaan, dll) dari kompetitor.. mesin setara (120ps gak ngefek) ama kompetitor, fitur mah secara umum kalah bro..
@gemelli: sorry to say: kayanya di toyota cuman avanza E deh yang gak punya alarm standar.. masih kurang fitur kl kata gw.. Doorlock aja TIDAK mengunci otomatis di kecepatan tertentu.. huhu.. safetynya mana? dan lg ini JAZZ RS lho.. no alarm.. lagian alarm itu udah jadi kebutuhan pokok mobil buat di indo..
gw cuman bilang jazz menang di desain aja (model, keleluasaan, dll) dari kompetitor.. mesin setara (120ps gak ngefek) ama kompetitor, fitur mah secara umum kalah bro..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: [ask] review all new jazz
kalo alarm, bukannya mending engine-immobilizer yah daripada alarm standar dealer gitu, bro?
yaris E dan J juga blm ada loh, theft deterrent system (alarm)nya itu seems cuma jaga switch pintu2 aja jadi ga terlalu efek, krn kalo alarm sedang aktif, langsung distarter pun masih bisa alias ga ada anti-starter juga (not to be confused with engine-immobilizer).
padahal stiker di kaca jendelanya theft deterrent system..
nah vehicle stability assist, side-airbags, curtain-airbags, cruise-control, navigations, ipod connector, panoramic-roof, juga blm ada seperti di fit; rasa2nya fitur speed sensor door-lock di fit pun jarang ada atau bisa jadi memang ga ada yah..cmiiw.
kalo performa, mungkin udah banyak hasil di instrumented testing yah, kadang bisa jadi agak ga kerasa juga kalo beda 1-2 detik pakai feeling , walaupun memang perlu effort lebih juga buat dikurasnya yg memang karakter. 1-2detik, yup memang segitu bedanya juga seperti common perbandingan akselerasi di kelas mobil2 lain, kalo beda 5 detik bisa2 vs nya mobil v6.
btw, sx4 m/t juga udah 180jt yah.
yaris E dan J juga blm ada loh, theft deterrent system (alarm)nya itu seems cuma jaga switch pintu2 aja jadi ga terlalu efek, krn kalo alarm sedang aktif, langsung distarter pun masih bisa alias ga ada anti-starter juga (not to be confused with engine-immobilizer).
padahal stiker di kaca jendelanya theft deterrent system..
nah vehicle stability assist, side-airbags, curtain-airbags, cruise-control, navigations, ipod connector, panoramic-roof, juga blm ada seperti di fit; rasa2nya fitur speed sensor door-lock di fit pun jarang ada atau bisa jadi memang ga ada yah..cmiiw.
kalo performa, mungkin udah banyak hasil di instrumented testing yah, kadang bisa jadi agak ga kerasa juga kalo beda 1-2 detik pakai feeling , walaupun memang perlu effort lebih juga buat dikurasnya yg memang karakter. 1-2detik, yup memang segitu bedanya juga seperti common perbandingan akselerasi di kelas mobil2 lain, kalo beda 5 detik bisa2 vs nya mobil v6.
btw, sx4 m/t juga udah 180jt yah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: [ask] review all new jazz
Kalo pake feeling 1-2 detik ga ngefek tapi kalo di adu sprint bareng2 baru ngefek(sama2 standard) ,paling 1/2 bodi..he2
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP