Review Honda All New City 2003 1.5 A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
Review Honda All New City 2003 1.5 A/T
Exterior
Soal model kan subjektif, jadi nilai sendiri aja, tapi posisi pilar A memang cukup menggangu pada saat mau putar balik. Bagian depan (ruang mesin) yg terlalu pendek juga bikin susah kalo karena bikin kita gak bisa lihat ‘hidung mobil’, tapi kalo udah biasa gak apa2.
Interior
Interior City luas untuk orang setinggi 170 cm, baik untuk penumpang depan dan belakang, ruang kepala juga luas. Konsep smart cabinnya sangat fungsional untuk bawa barang2, kalo buat saya sih bagian bawah jok belakang yg bolong sering saya pakai buat naruh barang2 yg gak terlalu besar, jadi gak perlu pake bagasi.
Posisi duduk enak buat 5 penumpang, tapi untuk pengemudi mesti rada mundur, kalo ngak kaki bakal pegel karena posisi pedalnya terlalu tegak.
Desain panel2 depan enak dilihat dan fungsional. Desain speedometer yg bulat memberi kesan sporty, apalagi di pinggir-pinggirnya juga ada lapisan aluminium. Desain centre panelnya sih biasa aja, tapi mudah dioperasikan dan fungsional.
Ruang penyimpanan: 2 laci di dashboard sebelah kiri, 1 laci kecil di bagian tengah (di depan tuas transmisi) yg bisa dijadiin 2 cup holder, 2 cup holder lagi di belakang tuas rem tangan.
Mesin dan mekanikal
Mesin city tergolong halus, responnya juga enak diajak akselerasi meskipun gak terlalu cepat (maklum cuma 8 katup). Transmisi otomatisnya halus, gak terlalu terasa pergantian giginya (kayaknya malah gak terasa). Fasilitas steermaticnya gak terlalu kepake, Cuma dipake kalo mau akselerasi di jalan yg sepi, kalo di kondisi jalan yg rada rame malah pusing pakenya (mending pake maticnya aja). Meskipun lagi pake manual mode, tapi transmisi maticnya akan secara otomatis shift down kalo kita pake gigi besar waktu kecepatan pelan.
Suspensinya gak terlalu empuk, tapi gak keras juga. Yg gak enak itu, kalo ada lubang, ada bunyi jedag-jedug suspensinya.
Untuk konsumsi bahan bakarnya saya masih belum bisa nilai (baru pake bentar soalnya), tp sampai saat ini yg udah saya coba sih gak sampe 1:15 (kondisi jalan macet), tapi lebih dari 1:10.
Kesimpulan
Kelebihan:
- Interior serbaguna, sporty dan irit.
- Mesin halus dan irit.
- Stabilitas lumayan.
- Pergantian transmisi otomatisnya halus.
Kekurangan:
- Suara dari suspensi (masih acceptable).
- Gak ada jam.
- Posisi pedal terlalu tegak.
- Head rest belakang terlalu tegak dan kurang nyaman.
- Gak bisa untuk parkir pararel, soalnya kalo posisi transmisinya gak di “Pâ€Â, gak bisa cabut kunci.
Segitu dulu deh reviewnya, yg lainnya dari pertanyaan rekan-rekan aja, sorry kalo reviewnya jelek, abis gak tau caranya me-review. Oh ya, untuk data yg lebih akurat coba baca di sini:
http://www.mobilmotor.co.id/news_detail.asp?id=845&cid=
Btw, gimana sih add topic di bagian review?
Soal model kan subjektif, jadi nilai sendiri aja, tapi posisi pilar A memang cukup menggangu pada saat mau putar balik. Bagian depan (ruang mesin) yg terlalu pendek juga bikin susah kalo karena bikin kita gak bisa lihat ‘hidung mobil’, tapi kalo udah biasa gak apa2.
Interior
Interior City luas untuk orang setinggi 170 cm, baik untuk penumpang depan dan belakang, ruang kepala juga luas. Konsep smart cabinnya sangat fungsional untuk bawa barang2, kalo buat saya sih bagian bawah jok belakang yg bolong sering saya pakai buat naruh barang2 yg gak terlalu besar, jadi gak perlu pake bagasi.
Posisi duduk enak buat 5 penumpang, tapi untuk pengemudi mesti rada mundur, kalo ngak kaki bakal pegel karena posisi pedalnya terlalu tegak.
Desain panel2 depan enak dilihat dan fungsional. Desain speedometer yg bulat memberi kesan sporty, apalagi di pinggir-pinggirnya juga ada lapisan aluminium. Desain centre panelnya sih biasa aja, tapi mudah dioperasikan dan fungsional.
Ruang penyimpanan: 2 laci di dashboard sebelah kiri, 1 laci kecil di bagian tengah (di depan tuas transmisi) yg bisa dijadiin 2 cup holder, 2 cup holder lagi di belakang tuas rem tangan.
Mesin dan mekanikal
Mesin city tergolong halus, responnya juga enak diajak akselerasi meskipun gak terlalu cepat (maklum cuma 8 katup). Transmisi otomatisnya halus, gak terlalu terasa pergantian giginya (kayaknya malah gak terasa). Fasilitas steermaticnya gak terlalu kepake, Cuma dipake kalo mau akselerasi di jalan yg sepi, kalo di kondisi jalan yg rada rame malah pusing pakenya (mending pake maticnya aja). Meskipun lagi pake manual mode, tapi transmisi maticnya akan secara otomatis shift down kalo kita pake gigi besar waktu kecepatan pelan.
Suspensinya gak terlalu empuk, tapi gak keras juga. Yg gak enak itu, kalo ada lubang, ada bunyi jedag-jedug suspensinya.
Untuk konsumsi bahan bakarnya saya masih belum bisa nilai (baru pake bentar soalnya), tp sampai saat ini yg udah saya coba sih gak sampe 1:15 (kondisi jalan macet), tapi lebih dari 1:10.
Kesimpulan
Kelebihan:
- Interior serbaguna, sporty dan irit.
- Mesin halus dan irit.
- Stabilitas lumayan.
- Pergantian transmisi otomatisnya halus.
Kekurangan:
- Suara dari suspensi (masih acceptable).
- Gak ada jam.
- Posisi pedal terlalu tegak.
- Head rest belakang terlalu tegak dan kurang nyaman.
- Gak bisa untuk parkir pararel, soalnya kalo posisi transmisinya gak di “Pâ€Â, gak bisa cabut kunci.
Segitu dulu deh reviewnya, yg lainnya dari pertanyaan rekan-rekan aja, sorry kalo reviewnya jelek, abis gak tau caranya me-review. Oh ya, untuk data yg lebih akurat coba baca di sini:
http://www.mobilmotor.co.id/news_detail.asp?id=845&cid=
Btw, gimana sih add topic di bagian review?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
Ralat dikit, soal bunyi dari suspensi dan bantingannya yg rada keras ternyata karena tekanan ban yg berlebihan (>40), kemarin setelah dibuat normal (30), bantingannya jauh lebih empuk dan suaranya pun berkurang. Di link mobilmotor yg aku kasih sebelumnya tertera kecepatan max untuk gigi L dan S, tp gak ada yg D. Yg D pernah aku coba sampe 150km/h dan masih bisa lebih lagi (tepatnya sih gak tau).
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Thu Nov 15, 2007 0:50
Re: Review Honda All New City 1.5 A/T
Nambahin nih, klo untuk parkir paralel bisa kok, kan di gearbox nya ada fasilitas shift-lock, ...setelah masuk P, tarik kunci kontak kemudian masukin kuncinya ke shift lock dan ditekan.(lubang kecil sebelah kiri deket tuas gear box) Setelah itu gear akan release dan bisa dipindahkan ke gigi N, jadi bisa didorong-dorong paralel tuh mobil....Landie wrote:Exterior
Soal model kan subjektif, jadi nilai sendiri aja, tapi posisi pilar A memang cukup menggangu pada saat mau putar balik. Bagian depan (ruang mesin) yg terlalu pendek juga bikin susah kalo karena bikin kita gak bisa lihat ‘hidung mobil’, tapi kalo udah biasa gak apa2.
Interior
Interior City luas untuk orang setinggi 170 cm, baik untuk penumpang depan dan belakang, ruang kepala juga luas. Konsep smart cabinnya sangat fungsional untuk bawa barang2, kalo buat saya sih bagian bawah jok belakang yg bolong sering saya pakai buat naruh barang2 yg gak terlalu besar, jadi gak perlu pake bagasi.
Posisi duduk enak buat 5 penumpang, tapi untuk pengemudi mesti rada mundur, kalo ngak kaki bakal pegel karena posisi pedalnya terlalu tegak.
Desain panel2 depan enak dilihat dan fungsional. Desain speedometer yg bulat memberi kesan sporty, apalagi di pinggir-pinggirnya juga ada lapisan aluminium. Desain centre panelnya sih biasa aja, tapi mudah dioperasikan dan fungsional.
Ruang penyimpanan: 2 laci di dashboard sebelah kiri, 1 laci kecil di bagian tengah (di depan tuas transmisi) yg bisa dijadiin 2 cup holder, 2 cup holder lagi di belakang tuas rem tangan.
Mesin dan mekanikal
Mesin city tergolong halus, responnya juga enak diajak akselerasi meskipun gak terlalu cepat (maklum cuma 8 katup). Transmisi otomatisnya halus, gak terlalu terasa pergantian giginya (kayaknya malah gak terasa). Fasilitas steermaticnya gak terlalu kepake, Cuma dipake kalo mau akselerasi di jalan yg sepi, kalo di kondisi jalan yg rada rame malah pusing pakenya (mending pake maticnya aja). Meskipun lagi pake manual mode, tapi transmisi maticnya akan secara otomatis shift down kalo kita pake gigi besar waktu kecepatan pelan.
Suspensinya gak terlalu empuk, tapi gak keras juga. Yg gak enak itu, kalo ada lubang, ada bunyi jedag-jedug suspensinya.
Untuk konsumsi bahan bakarnya saya masih belum bisa nilai (baru pake bentar soalnya), tp sampai saat ini yg udah saya coba sih gak sampe 1:15 (kondisi jalan macet), tapi lebih dari 1:10.
Kesimpulan
Kelebihan:
- Interior serbaguna, sporty dan irit.
- Mesin halus dan irit.
- Stabilitas lumayan.
- Pergantian transmisi otomatisnya halus.
Kekurangan:
- Suara dari suspensi (masih acceptable).
- Gak ada jam.
- Posisi pedal terlalu tegak.
- Head rest belakang terlalu tegak dan kurang nyaman.
- Gak bisa untuk parkir pararel, soalnya kalo posisi transmisinya gak di “Pâ€Â, gak bisa cabut kunci.
Segitu dulu deh reviewnya, yg lainnya dari pertanyaan rekan-rekan aja, sorry kalo reviewnya jelek, abis gak tau caranya me-review. Oh ya, untuk data yg lebih akurat coba baca di sini:
http://www.mobilmotor.co.id/news_detail.asp?id=845&cid=
Btw, gimana sih add topic di bagian review?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
- Location: Jakarta
Ini mobil enak bawa nya... hening, cuma kok susah liat idung mobil... g pusing banget klo lewat jalan sempit... gileee..... pantesan aja city orang lain bemper depan nya banyak yang lecet2...
Parah nya.. mobil belom pake seminggu bemper belakang udah di senggol motor yg lagi ngebut ga bisa rem... kampret tuh orang, udah nyenggol masi sok jagoan marahin gw sambil kabur...
Parah nya.. mobil belom pake seminggu bemper belakang udah di senggol motor yg lagi ngebut ga bisa rem... kampret tuh orang, udah nyenggol masi sok jagoan marahin gw sambil kabur...
Yeah yeah yeah ! ! !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Thu Nov 15, 2007 0:50
Memang bawa city harus pake 'feeling', ..ngukurnya pake ujung bawah kaca depan...handa wrote:Ini mobil enak bawa nya... hening, cuma kok susah liat idung mobil... g pusing banget klo lewat jalan sempit... gileee..... pantesan aja city orang lain bemper depan nya banyak yang lecet2...
Parah nya.. mobil belom pake seminggu bemper belakang udah di senggol motor yg lagi ngebut ga bisa rem... kampret tuh orang, udah nyenggol masi sok jagoan marahin gw sambil kabur...
klo masalah motor mah jangan ditanya mau menang sendiri, nabrak kabur, ditabrak ngotot..,

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03
Landie wrote:Ralat dikit, soal bunyi dari suspensi dan bantingannya yg rada keras ternyata karena tekanan ban yg berlebihan (>40), kemarin setelah dibuat normal (30), bantingannya jauh lebih empuk dan suaranya pun berkurang. Di link mobilmotor yg aku kasih sebelumnya tertera kecepatan max untuk gigi L dan S, tp gak ada yg D. Yg D pernah aku coba sampe 150km/h dan masih bisa lebih lagi (tepatnya sih gak tau).
masih reyen ga boleh ngebut ntar >3 taon mesin mulain rewel
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
- Location: Jakarta
Iya tuh, kampret tuh motor, kesel banget kalo di inget2... mana bawa motor sok jagoan lagi....arry_b wrote:Memang bawa city harus pake 'feeling', ..ngukurnya pake ujung bawah kaca depan...handa wrote:Ini mobil enak bawa nya... hening, cuma kok susah liat idung mobil... g pusing banget klo lewat jalan sempit... gileee..... pantesan aja city orang lain bemper depan nya banyak yang lecet2...
Parah nya.. mobil belom pake seminggu bemper belakang udah di senggol motor yg lagi ngebut ga bisa rem... kampret tuh orang, udah nyenggol masi sok jagoan marahin gw sambil kabur...
klo masalah motor mah jangan ditanya mau menang sendiri, nabrak kabur, ditabrak ngotot..,
Ohh... jadi ngukur idung mobil kira2 liat dari kaca depan bawah yah... ntar g coba....
Yeah yeah yeah ! ! !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
vtec iritan bawah...
soalnya vtecnya vtec-e...
yang mainin 3 klep doank kalo putaran bawah... gitu..
CMIIW... strade?
ahli honda...
soalnya vtecnya vtec-e...
yang mainin 3 klep doank kalo putaran bawah... gitu..
CMIIW... strade?
ahli honda...
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
bener gitu. sebenernya bukan main tiga klep sih, ada koreksi persepsi terbaru dari vtec.net, ke-empat klep semuanya jalan, cuman satu intakenya hanya terangkat 'seadanya' aja
buat semua mesin ada masa2 optimum nya, bisa jadi buat d4rk182 ada hubungannya ama cara pemakaian dan kilometer sekarang, temperatur penggunaan juga masuk salah satu faktor (makin panas makin boros). VTEC kerja mulai dari 2900an dan 'terasa' satu lagi di 4200an (injakan perlahan) dan mulai 2500an (full throttle)
buat semua mesin ada masa2 optimum nya, bisa jadi buat d4rk182 ada hubungannya ama cara pemakaian dan kilometer sekarang, temperatur penggunaan juga masuk salah satu faktor (makin panas makin boros). VTEC kerja mulai dari 2900an dan 'terasa' satu lagi di 4200an (injakan perlahan) dan mulai 2500an (full throttle)
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Review Honda All New City 1.5 A/T
Ikutan review ya, saya pake honda city idsi 2004 (CBU thailand dual airbag ABS EBD) dan barusan saya jual bulan kemarin, kilometer sudah lebih 120 ribu. Catatan saya:
- Mesin cukup tangguh, sampai dengan saya jual belum ada penurunan performa
- konsumsi BBM cukup hemat tergantung driving style
- untuk interior yang dilapisi cat harus ekstra hati-hati, bila terkena kotoran harus segera dibersihkan
- mobil ini cukup stabil, pernah berkali-kali aqua planning sewaktu kecepatan tinggi perjalanan luar kota saat hujan deras
- Secara keseluruhan saya cukup puas memakai mobil ini
- Mesin cukup tangguh, sampai dengan saya jual belum ada penurunan performa
- konsumsi BBM cukup hemat tergantung driving style
- untuk interior yang dilapisi cat harus ekstra hati-hati, bila terkena kotoran harus segera dibersihkan
- mobil ini cukup stabil, pernah berkali-kali aqua planning sewaktu kecepatan tinggi perjalanan luar kota saat hujan deras
- Secara keseluruhan saya cukup puas memakai mobil ini
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Apr 08, 2004 4:49
- Location: Planet Mar$
Re: Review Honda All New City 1.5 A/T
gue make City VTEC 2005 Manual
overall cukup puass.....
gue punya warna item, wuih.. kalo pas habis di poles, wow.. bener2 cantik deh.
tapi namanya mobil warna item, tau sendiri lahh.... ada debu dikit dah nampak.
City, hmm... mobil ini enak untuk dikendarai, namun kurang enak bagi penumpang belakang.
ntah yang salah penumpangnya ato yang salah desain jok belakang. agak capek dan gak santai kalo duduk di belakang,
overall cukup puass.....
gue punya warna item, wuih.. kalo pas habis di poles, wow.. bener2 cantik deh.
tapi namanya mobil warna item, tau sendiri lahh.... ada debu dikit dah nampak.
City, hmm... mobil ini enak untuk dikendarai, namun kurang enak bagi penumpang belakang.
ntah yang salah penumpangnya ato yang salah desain jok belakang. agak capek dan gak santai kalo duduk di belakang,
Peace
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Review Honda All New City 1.5 A/T
ini topiknya All new city... tapi isinya malah new city.. 

Seeing is believing[*][/size]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Jun 28, 2007 2:26
Re: Review Honda All New City 1.5 A/T
hahaha ini kan thread lama bro th 2003 punya di mana New City baru keluar... 

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Honda New City 1.5 A/T
dikasih tahunnya city juga dong sen...
thx..
thx..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review Honda New City 1.5 A/T
mendingan pake tahun ajah...AD74YA wrote:dikasih tahunnya city juga dong sen...
thx..


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sun Mar 05, 2006 16:49
Re: Review Honda All New City 2003 1.5 A/T
ktipu juga
di RSS Feed gw judulnya masih All New City...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys