
omong2 all new xtrail masih ada bunyi2 di bagasi belakang ya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
SL65 diadu ama Nissan GTR? Itu mah kalo di track, sambil nungguin SL65 selesaiin lap-nya, pengemudi Nissan GTRnya udah mandi, makan, plus tidur siang dulu hehe. Jauhhhhhhhh. SL65 tuh lebih ke cruiser lah. Ga bisa dibandingin ama Nissan GT-R yang bener2 mobil track, diciptain buat kenceng. Nissan GT-R mah maennya udah ama Porsche Turbo. SL65 mah dikentutin hehehe. Ga ada mass-production mercedes yang bisa kalahin GTR. C63 AMG yang saraf aja masih dikentutin ama GTR.Risol1 wrote:^^ hehehe.....kan lagi gak ngomongin irit bensin bro Iwang.....malahan ada yg bilang pake turbo mustinya bisa lebih irit daripada pake mesin cc gede. Tau deh yg bener mana.
Kalo S65 kan sedan, yg saya bilang ngadu sama GTR kan SL 65 (hard top convertible) hehehe....
Kalo untuk BMW, mungkin GTR cocoknya diadu sama M6 kan bodi sama coupe gitu, walaupun mesin persis sama dengan M5......tapi kayaknya sih M6 bisa kedodoran juga.
Lambo Murcielago V12 yg baru sih dah standard AWD semua bro.......
Hahaha gue becanda doang bos waktu bilang Nissan harusnya pake chassisnya mobil F1 Renault... Tapi harusnya Nissan coba bikin mobil dengan mesin V10 yang terinspirasi dari mobil F1nya Renault yah hehe. Kayak BMW gitu deh... Kan ngakunya mesin M5 terinspirasi dari mesin F1nya BMW (yang ga pernah juara duniaiwang wrote:chassis f1 laen ama skali kan sama mbl biasa? sokbreker horizontal, pake real time adjustment, telemetri, dsb.
dan lagi orientasi sasis kan beda, f1 ga ada batasan aneh, mau janggal gapapa, paling aturan FIA.
kalo mbl biasa kan bentuk kudu manis, krampel jon, ga open wheel, ada batasan ceper, blon lagi soal packaging, dsb.
suspensi mbl biasa paling pake dobel wisbon, mekpersen strut, gitu2 dah..tetep kompensional, prinsipnya ga jauh beda dari mobil taun 1930-40an.. cuma tuning di per dan sokblekernya.
nissan gtr ya seperti muscle car amerika taun 70an, analoginya, mesin & tenaga segede2nya, rwd. sasis ya gitu2 aja paling tuning di suspensi..lama2 jg bosen orang..sama aja kaya lenser epo sama subaru wrx, udah keabisan ide akhirnya bentuknya aja berubah, underpinning sama..jadi ga ada technological breaktrough, itu2 aje beda packaging doang.
hehehe...ngerti bossylar wrote:SL65 diadu ama Nissan GTR? Itu mah kalo di track, sambil nungguin SL65 selesaiin lap-nya, pengemudi Nissan GTRnya udah mandi, makan, plus tidur siang dulu hehe. Jauhhhhhhhh. SL65 tuh lebih ke cruiser lah. Ga bisa dibandingin ama Nissan GT-R yang bener2 mobil track, diciptain buat kenceng. Nissan GT-R mah maennya udah ama Porsche Turbo. SL65 mah dikentutin hehehe. Ga ada mass-production mercedes yang bisa kalahin GTR. C63 AMG yang saraf aja masih dikentutin ama GTR.Risol1 wrote:^^ hehehe.....kan lagi gak ngomongin irit bensin bro Iwang.....malahan ada yg bilang pake turbo mustinya bisa lebih irit daripada pake mesin cc gede. Tau deh yg bener mana.
Kalo S65 kan sedan, yg saya bilang ngadu sama GTR kan SL 65 (hard top convertible) hehehe....
Kalo untuk BMW, mungkin GTR cocoknya diadu sama M6 kan bodi sama coupe gitu, walaupun mesin persis sama dengan M5......tapi kayaknya sih M6 bisa kedodoran juga.
Lambo Murcielago V12 yg baru sih dah standard AWD semua bro.......
M6 lawan GT-R? Dikentutin juga. Kalo di track, satu2nya BMW yang bisa saingin GT-R tuh M3. E92 M3 lebih kenceng daripada M5 ato M6 kalo di track. Chassisnya lebih disesuaikan sebagai mobil track. M5 mah sedan, M6 mobil GT. Tunggu deh kalo BMW udah bikin E92 M3 CSL. Harusnya bisa nyaingin waktunya GT-R di track, walaupun udah pasti masih kalah juga. Nissan GT-R itu bener2 mobil gila. Akselerasi saraf dan handlingnya bagus. Tapi mungkin orang2 yang bener2 hobi nyetir nganggep GTR kurang liar kali yah? Porsche ngertiin perasaan orang2 antusias kayak gini, makanya mereka bikin Porsche GT3 dan GT2 yang RWD, bukan AWD.
Forced induction (turbo ato supercharger) pada intinya emang lebih hemat daripada mobil dengan silinder banyak. Makanya Audi sekarang bikin S4-nya pake V6 supercharger, bukan NA V8 lagi. Padahal harga minyak dunia udah turun hehehe. Gue juga ga tau sih alasannya kenapa mesin2 supercharger ato turbo bisa lebih hemat daripada mesin dengan cc gede dan silinder banyak. Cuma baca2 di majalah doang
Mercy2 yang ditujukan buat antusias kayaknya cuma yang Black Series, yang harganya udah ga wajar. McLaren SLR ga usah ngomong lagi hehe. Anggep aja CL65, yang mesinnya sama kayak SL65 (mungkin lebih enteng karena ga ada atap lipet hardtop), waktu di tracknya Top Gear, kalah JAUH banget sama Lotus Exige. CL65 tenaganya 612 hp, Lotus Exige cuma 222 hp hehehe. Kalo di track yang banyak belokan, emang kayaknya chassis lebih penting daripada sheer power. Di Top Gear, M6 dibantai ama Carrera 2, yang kelasnya 2 tingkat di bawah Porsche Turbo. Yah Porsche sih yah... Bukti kesuksesan chasisnya udah bisa diliat: modelnya ga ganti2 sejak 50 taon lalu kayaknya. Cuma facelift2 dikit doang.Risol1 wrote:hehehe...ngerti bossylar wrote:SL65 diadu ama Nissan GTR? Itu mah kalo di track, sambil nungguin SL65 selesaiin lap-nya, pengemudi Nissan GTRnya udah mandi, makan, plus tidur siang dulu hehe. Jauhhhhhhhh. SL65 tuh lebih ke cruiser lah. Ga bisa dibandingin ama Nissan GT-R yang bener2 mobil track, diciptain buat kenceng. Nissan GT-R mah maennya udah ama Porsche Turbo. SL65 mah dikentutin hehehe. Ga ada mass-production mercedes yang bisa kalahin GTR. C63 AMG yang saraf aja masih dikentutin ama GTR.Risol1 wrote:^^ hehehe.....kan lagi gak ngomongin irit bensin bro Iwang.....malahan ada yg bilang pake turbo mustinya bisa lebih irit daripada pake mesin cc gede. Tau deh yg bener mana.
Kalo S65 kan sedan, yg saya bilang ngadu sama GTR kan SL 65 (hard top convertible) hehehe....
Kalo untuk BMW, mungkin GTR cocoknya diadu sama M6 kan bodi sama coupe gitu, walaupun mesin persis sama dengan M5......tapi kayaknya sih M6 bisa kedodoran juga.
Lambo Murcielago V12 yg baru sih dah standard AWD semua bro.......
M6 lawan GT-R? Dikentutin juga. Kalo di track, satu2nya BMW yang bisa saingin GT-R tuh M3. E92 M3 lebih kenceng daripada M5 ato M6 kalo di track. Chassisnya lebih disesuaikan sebagai mobil track. M5 mah sedan, M6 mobil GT. Tunggu deh kalo BMW udah bikin E92 M3 CSL. Harusnya bisa nyaingin waktunya GT-R di track, walaupun udah pasti masih kalah juga. Nissan GT-R itu bener2 mobil gila. Akselerasi saraf dan handlingnya bagus. Tapi mungkin orang2 yang bener2 hobi nyetir nganggep GTR kurang liar kali yah? Porsche ngertiin perasaan orang2 antusias kayak gini, makanya mereka bikin Porsche GT3 dan GT2 yang RWD, bukan AWD.
Forced induction (turbo ato supercharger) pada intinya emang lebih hemat daripada mobil dengan silinder banyak. Makanya Audi sekarang bikin S4-nya pake V6 supercharger, bukan NA V8 lagi. Padahal harga minyak dunia udah turun hehehe. Gue juga ga tau sih alasannya kenapa mesin2 supercharger ato turbo bisa lebih hemat daripada mesin dengan cc gede dan silinder banyak. Cuma baca2 di majalah doang![]()
gw pake perumpamaan SL65 cuma buat contoh bahwa mesin dan power gede pun gak selalu menang, apalagi lawan GTR ini.
Mao ngambil perumpaan 911 Turbo, tapi mesinnya kecil jg.Makanya gw jg pake perumpamaan Lambo Murcielago awd....dan tetep menurut gw susah bisa lawan GTR di track.
Gw pake perumpaan mbl2 diatas juga sebagai bahan diskusi sama bro Iwang yg bilang katanya GTR itu kaya mobil2 American Muscle Car thn 70an (yg menurut gw kurang tepat....)![]()
Tapi IMo, SL65 mah udah bisa dibilang mobil "serius" lah, kalo buat touring doang SL550 cukup.....powernya aja lebih gede dari Vette ZR1
Wah kayaknya SL sama CL itu jauh lah beratan CL kemana2......CL itu walaupun gak pake hardtop convertible tapi bodinya guede.....CL kan sebenernya S class coupe, lebih cocok buat cruising/touring. Kalo SL lebih ke roadster (kaya SLK gitu tapi lebih gede/mewah)sylar wrote:Mercy2 yang ditujukan buat antusias kayaknya cuma yang Black Series, yang harganya udah ga wajar. McLaren SLR ga usah ngomong lagi hehe. Anggep aja CL65, yang mesinnya sama kayak SL65 (mungkin lebih enteng karena ga ada atap lipet hardtop), waktu di tracknya Top Gear, kalah JAUH banget sama Lotus Exige. CL65 tenaganya 612 hp, Lotus Exige cuma 222 hp hehehe. Kalo di track yang banyak belokan, emang kayaknya chassis lebih penting daripada sheer power. Di Top Gear, M6 dibantai ama Carrera 2, yang kelasnya 2 tingkat di bawah Porsche Turbo. Yah Porsche sih yah... Bukti kesuksesan chasisnya udah bisa diliat: modelnya ga ganti2 sejak 50 taon lalu kayaknya. Cuma facelift2 dikit doang.
Kalo gue dikasih SL, gue dapet SL350 aja udah seneng. Hehehe. Itu mobil cakep banget. Tapi jujur aja, gue masih lebih suka SL yang generasi sebelumnya daripada yang sekarang ini. Lampu depannya aneh banget. SL yang 2002-2007 itu cakep banget.
Iya...kurang tepat...also known as salah totalRisol1 wrote:Gw pake perumpaan mbl2 diatas juga sebagai bahan diskusi sama bro Iwang yg bilang katanya GTR itu kaya mobil2 American Muscle Car thn 70an (yg menurut gw kurang tepat....)![]()
kayaknya pake 2ZZ-GE sama kaya punya celica, tapi mungkin output hp beda kali.iwang wrote:lotus bagus di chassis engineering, suspensi, mesinnya emang toyota 1ZZ atau 7A-Fe yaks? kl ga salah lotus jadi konsultan suspensi jg buat beberapa principal, mungkin lebih menguntungkan dibanding jualan itu exige, gokart bermesin toyota.
emang sebenernya di Indo tuh mobil apa aja jg ada ya.....hehehehe...FortunerMan wrote:Iya...kurang tepat...also known as salah totalRisol1 wrote:Gw pake perumpaan mbl2 diatas juga sebagai bahan diskusi sama bro Iwang yg bilang katanya GTR itu kaya mobil2 American Muscle Car thn 70an (yg menurut gw kurang tepat....)![]()
American muscle car jadul mah brute force, jauh banget ama GTR.
Kemaren di Senayan City ada lho di parkiran, GTR abu2. Serem bo...
Risol1 wrote: emang sebenernya di Indo tuh mobil apa aja jg ada ya.....hehehehe...
hehehe....curiga terusssGTR wrote:sniff... sniff.., bau promosi nya Ivan's motor disini, curiga....![]()
Risol1 wrote: emang sebenernya di Indo tuh mobil apa aja jg ada ya.....hehehehe...
Risol1 wrote:hehehe....curiga terusssGTR wrote:sniff... sniff.., bau promosi nya Ivan's motor disini, curiga....![]()
Risol1 wrote: emang sebenernya di Indo tuh mobil apa aja jg ada ya.....hehehehe.......itu ngomong2 harga2 Toyota jadi naik ngga taon depan?, kan bro GTR kayaknya orang dalemnya TAM atau TMMIN nih?....sniff...sniff....
ZombiEE wrote:wah?org dalem nMI yah bro?jadi taon depan 2/0 at xtril diluncurin?hehehe
yup, ni besok mau periksa ke nissan tb simatupang..cvsmb wrote:ini pada omongin xtrail ato yg lain??![]()
omong2 all new xtrail masih ada bunyi2 di bagasi belakang ya?
Itulah unggulnya Mercy. Cruising dan kenceng di trek lurus. Kalo di belok-belokan, mungkin kurang sesuai, kecuali tu Mercy diciptain khusus buat track kayak yang Black Series gitu. Tapi ada lho Mercy yang terkenal jagoannya Nurburgring, yang 190E Evolution kalo ga salah. Di Gran Turismo aja tu mobil enak banget hehe. Chassisnya sempurna katanya. Kalo kata si Richard Hammond, ini Mercy handlingnya bagus banget. Sekarang ini Mercy kayaknya fokusnya udah bikin mesin gede dengan tenaga super gede. Menurut survey yang pernah gue baca, orang2 di Amrik juga beli Mercy yang AMG karena gengsi. Kabarnya banyak yang ga ngerti apa bedanya AMG ama non-AMG hehehe.Risol1 wrote:Wah kayaknya SL sama CL itu jauh lah beratan CL kemana2......CL itu walaupun gak pake hardtop convertible tapi bodinya guede.....CL kan sebenernya S class coupe, lebih cocok buat cruising/touring. Kalo SL lebih ke roadster (kaya SLK gitu tapi lebih gede/mewah)sylar wrote:Mercy2 yang ditujukan buat antusias kayaknya cuma yang Black Series, yang harganya udah ga wajar. McLaren SLR ga usah ngomong lagi hehe. Anggep aja CL65, yang mesinnya sama kayak SL65 (mungkin lebih enteng karena ga ada atap lipet hardtop), waktu di tracknya Top Gear, kalah JAUH banget sama Lotus Exige. CL65 tenaganya 612 hp, Lotus Exige cuma 222 hp hehehe. Kalo di track yang banyak belokan, emang kayaknya chassis lebih penting daripada sheer power. Di Top Gear, M6 dibantai ama Carrera 2, yang kelasnya 2 tingkat di bawah Porsche Turbo. Yah Porsche sih yah... Bukti kesuksesan chasisnya udah bisa diliat: modelnya ga ganti2 sejak 50 taon lalu kayaknya. Cuma facelift2 dikit doang.
Kalo gue dikasih SL, gue dapet SL350 aja udah seneng. Hehehe. Itu mobil cakep banget. Tapi jujur aja, gue masih lebih suka SL yang generasi sebelumnya daripada yang sekarang ini. Lampu depannya aneh banget. SL yang 2002-2007 itu cakep banget.
Untuk yg model 09, SL walaupun dikasi mesin yg sama dengan S65/CL65, tapi powernya lebih gede 670hp dibanding S/CL 65 yg "cuma" 612hp.
SL jg pastinya punya settingan suspensi lebih firm, bodi lebih kecil juga lebih lincah, Kalo dibawa diatas trek, Cl mah jauh lah dilibas SL....![]()
Kayaknya SL yg gen sekarang (2009) itu cuma facelift deh, bukan totally redesign, kode bodinya juga masih sama (R230).....cuma keliatan beda di depan, kalo bodi samping sampe belakang masih sama persis, cuma lampu belakang dismoke aja sedikit. Interior juga masih sama. Cuma memang keliatannya lebih manis yg pre 2009 ya?
Kalo dibantai sama lotus exige wajar lah, soalnya mobil2 lotus kan emang terkenal chasis dan suspensi bagus PLUS bodi yg cuma cangkang doang....kayakanya jg airbag gak ada ya?, jadinya enteng.....walaupun mesinnya cuma 1800cc tapi supercharged sih punyanya toyota.
Tapi enaknya mobil2 mercy kaya SLK/SL, walaupun bisa kenceng, tapi mao dibawa santai jg bisa, kalo lotus kayaknya selalu jadi mobil "clown" yg cuma enak dibawa di trek. Itu katanya si Jeremy Clarkson lho.....
wahaha bos sylar gara liat tulisan 190E evolution jadi ke paman google liiat2 n baca..mobilnya ternyatasylar wrote:Itulah unggulnya Mercy. Cruising dan kenceng di trek lurus. Kalo di belok-belokan, mungkin kurang sesuai, kecuali tu Mercy diciptain khusus buat track kayak yang Black Series gitu. Tapi ada lho Mercy yang terkenal jagoannya Nurburgring, yang 190E Evolution kalo ga salah. Di Gran Turismo aja tu mobil enak banget hehe. Chassisnya sempurna katanya. Kalo kata si Richard Hammond, ini Mercy handlingnya bagus banget. Sekarang ini Mercy kayaknya fokusnya udah bikin mesin gede dengan tenaga super gede. Menurut survey yang pernah gue baca, orang2 di Amrik juga beli Mercy yang AMG karena gengsi. Kabarnya banyak yang ga ngerti apa bedanya AMG ama non-AMG hehehe.Risol1 wrote:Wah kayaknya SL sama CL itu jauh lah beratan CL kemana2......CL itu walaupun gak pake hardtop convertible tapi bodinya guede.....CL kan sebenernya S class coupe, lebih cocok buat cruising/touring. Kalo SL lebih ke roadster (kaya SLK gitu tapi lebih gede/mewah)sylar wrote:Mercy2 yang ditujukan buat antusias kayaknya cuma yang Black Series, yang harganya udah ga wajar. McLaren SLR ga usah ngomong lagi hehe. Anggep aja CL65, yang mesinnya sama kayak SL65 (mungkin lebih enteng karena ga ada atap lipet hardtop), waktu di tracknya Top Gear, kalah JAUH banget sama Lotus Exige. CL65 tenaganya 612 hp, Lotus Exige cuma 222 hp hehehe. Kalo di track yang banyak belokan, emang kayaknya chassis lebih penting daripada sheer power. Di Top Gear, M6 dibantai ama Carrera 2, yang kelasnya 2 tingkat di bawah Porsche Turbo. Yah Porsche sih yah... Bukti kesuksesan chasisnya udah bisa diliat: modelnya ga ganti2 sejak 50 taon lalu kayaknya. Cuma facelift2 dikit doang.
Kalo gue dikasih SL, gue dapet SL350 aja udah seneng. Hehehe. Itu mobil cakep banget. Tapi jujur aja, gue masih lebih suka SL yang generasi sebelumnya daripada yang sekarang ini. Lampu depannya aneh banget. SL yang 2002-2007 itu cakep banget.
Untuk yg model 09, SL walaupun dikasi mesin yg sama dengan S65/CL65, tapi powernya lebih gede 670hp dibanding S/CL 65 yg "cuma" 612hp.
SL jg pastinya punya settingan suspensi lebih firm, bodi lebih kecil juga lebih lincah, Kalo dibawa diatas trek, Cl mah jauh lah dilibas SL....![]()
Kayaknya SL yg gen sekarang (2009) itu cuma facelift deh, bukan totally redesign, kode bodinya juga masih sama (R230).....cuma keliatan beda di depan, kalo bodi samping sampe belakang masih sama persis, cuma lampu belakang dismoke aja sedikit. Interior juga masih sama. Cuma memang keliatannya lebih manis yg pre 2009 ya?
Kalo dibantai sama lotus exige wajar lah, soalnya mobil2 lotus kan emang terkenal chasis dan suspensi bagus PLUS bodi yg cuma cangkang doang....kayakanya jg airbag gak ada ya?, jadinya enteng.....walaupun mesinnya cuma 1800cc tapi supercharged sih punyanya toyota.
Tapi enaknya mobil2 mercy kaya SLK/SL, walaupun bisa kenceng, tapi mao dibawa santai jg bisa, kalo lotus kayaknya selalu jadi mobil "clown" yg cuma enak dibawa di trek. Itu katanya si Jeremy Clarkson lho.....
SL emang cuma facelift doang. Yah maksud gue, itu SL yang pre-facelift itu cakep banget modelnya. Lampunya bulet pas banget ama bodynya. Yang baru ini faceliftnya kayak rada maksa gitu. Jelek banget. SL lama tuh mobil yang bentuknya sempurna banget kalo menurut gue. Cakep banget, mau pake atap ataupun ga.
Tapi kalo masalah kenyamanan, menurut gue sih masih belon ada yang bisa ngalahin Mercy deh. Gue pernah bawa W211 E-classnya bokap gue, saking diemnya tu mobil, gue jadi sering ngantuk. Ngelibas jalanan bergelombang juga nyantai banget. Sayangnya kalo udah ngebut di tol, handlingnya kurang enak. Karena suspensionnya empuk banget, kalo kenceng mau belok2, body roll kerasa banget. Dan untuk ukuran mesin 3000 cc (E280), itu mobil termasuk lelet. Kalo pake sopir, duduk di E-class tuh enak BUANGETTTT. Tapi kalo mau nyetir sendiri, gue masih lebih suka bawa BMW, walaupun BMW gue "cuma" 318i. Gue pernah bawa E55 ama CLK55 punya temen gue (yang generasi w210 ama CLK yang matanya kayak W210, bukan yang baru), dan gue masih lebih suka nyetirin BMW gue (330ci waktu di amrik dulu). Gue pernah bawa M3 temen gue, dan itu mobil gilaaaaa... enak banget...
X-Trail baru, setting suspensionnya lebih keras dikit daripada yang lama yah? Kayaknya dulu gue numpang X-Trail temen gue yang generasi pertama, kayaknya empuk banget. X-Trail gue kayaknya bantingannya rada keras walaupun masih nyaman. Trus bener kata bos Gndut, kalo hujan tuh X-Trail di ban belakang kedengeran banget suara air. Rada ngeganggu dikit tapi yah gapapa lah. Trus bener, itu bagasi kadang2 ada bunyi2 dikit. Trus nih... audionya cacat banget. Kualitas suaranya ancur2an. Jadi pengen ganti nih hehe
wah telat udah laku tadi gw tanyain, hmm ternyata ex asuransi maksudnya barang yang di pesan spasang tapi yang kepake cuman satu (karena kecelakaan sebelah mungkin), klo dari harga cuman headlamp doank deh, bixenonnya belon huuhuZombiEE wrote:ex asuransi gimana bang?itu 1 set beserta ballast bola lampu dll?kalo iya worth it deh...kipas bro...smoga membantu..hehehe