All New X-Trail - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

cvsmb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Mon Jun 25, 2007 15:03
Location: SURABAIA

Re: All New X-Trail

Post by cvsmb »

ini pada omongin xtrail ato yg lain?? :big_weee:

omong2 all new xtrail masih ada bunyi2 di bagasi belakang ya?
sylar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Sun Oct 12, 2008 14:37

Re: All New X-Trail

Post by sylar »

Risol1 wrote:^^ hehehe.....kan lagi gak ngomongin irit bensin bro Iwang.....malahan ada yg bilang pake turbo mustinya bisa lebih irit daripada pake mesin cc gede. Tau deh yg bener mana.

Kalo S65 kan sedan, yg saya bilang ngadu sama GTR kan SL 65 (hard top convertible) hehehe....
Kalo untuk BMW, mungkin GTR cocoknya diadu sama M6 kan bodi sama coupe gitu, walaupun mesin persis sama dengan M5......tapi kayaknya sih M6 bisa kedodoran juga.

Lambo Murcielago V12 yg baru sih dah standard AWD semua bro.......
SL65 diadu ama Nissan GTR? Itu mah kalo di track, sambil nungguin SL65 selesaiin lap-nya, pengemudi Nissan GTRnya udah mandi, makan, plus tidur siang dulu hehe. Jauhhhhhhhh. SL65 tuh lebih ke cruiser lah. Ga bisa dibandingin ama Nissan GT-R yang bener2 mobil track, diciptain buat kenceng. Nissan GT-R mah maennya udah ama Porsche Turbo. SL65 mah dikentutin hehehe. Ga ada mass-production mercedes yang bisa kalahin GTR. C63 AMG yang saraf aja masih dikentutin ama GTR.

M6 lawan GT-R? Dikentutin juga. Kalo di track, satu2nya BMW yang bisa saingin GT-R tuh M3. E92 M3 lebih kenceng daripada M5 ato M6 kalo di track. Chassisnya lebih disesuaikan sebagai mobil track. M5 mah sedan, M6 mobil GT. Tunggu deh kalo BMW udah bikin E92 M3 CSL. Harusnya bisa nyaingin waktunya GT-R di track, walaupun udah pasti masih kalah juga. Nissan GT-R itu bener2 mobil gila. Akselerasi saraf dan handlingnya bagus. Tapi mungkin orang2 yang bener2 hobi nyetir nganggep GTR kurang liar kali yah? Porsche ngertiin perasaan orang2 antusias kayak gini, makanya mereka bikin Porsche GT3 dan GT2 yang RWD, bukan AWD.

Forced induction (turbo ato supercharger) pada intinya emang lebih hemat daripada mobil dengan silinder banyak. Makanya Audi sekarang bikin S4-nya pake V6 supercharger, bukan NA V8 lagi. Padahal harga minyak dunia udah turun hehehe. Gue juga ga tau sih alasannya kenapa mesin2 supercharger ato turbo bisa lebih hemat daripada mesin dengan cc gede dan silinder banyak. Cuma baca2 di majalah doang :big_peace:
sylar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Sun Oct 12, 2008 14:37

Re: All New X-Trail

Post by sylar »

iwang wrote:chassis f1 laen ama skali kan sama mbl biasa? sokbreker horizontal, pake real time adjustment, telemetri, dsb.
dan lagi orientasi sasis kan beda, f1 ga ada batasan aneh, mau janggal gapapa, paling aturan FIA.


kalo mbl biasa kan bentuk kudu manis, krampel jon, ga open wheel, ada batasan ceper, blon lagi soal packaging, dsb.
suspensi mbl biasa paling pake dobel wisbon, mekpersen strut, gitu2 dah..tetep kompensional, prinsipnya ga jauh beda dari mobil taun 1930-40an.. cuma tuning di per dan sokblekernya.
nissan gtr ya seperti muscle car amerika taun 70an, analoginya, mesin & tenaga segede2nya, rwd. sasis ya gitu2 aja paling tuning di suspensi..lama2 jg bosen orang..sama aja kaya lenser epo sama subaru wrx, udah keabisan ide akhirnya bentuknya aja berubah, underpinning sama..jadi ga ada technological breaktrough, itu2 aje beda packaging doang.
Hahaha gue becanda doang bos waktu bilang Nissan harusnya pake chassisnya mobil F1 Renault... Tapi harusnya Nissan coba bikin mobil dengan mesin V10 yang terinspirasi dari mobil F1nya Renault yah hehe. Kayak BMW gitu deh... Kan ngakunya mesin M5 terinspirasi dari mesin F1nya BMW (yang ga pernah juara dunia :big_weee:)

Nissan GTR beda ah ama American muscle car. American muscle car taon 70an ga ada yang pake turbo. Cuma CC segede-gedenya (5000-an ke atas), V8, dan cuma jago di trek lurus doang. Nissan GTR jago di tikungan. Chevrolet Korpet Z06 aja dihajar. Saingannya cuma Korpet ZR1, yang harganya ga wajar untuk ukuran Korpet. Nissan GTR modelnya kayak Porsche Turbo. Cuman beda letak mesin doang.

Btw, Lenser Epoh yang baru ada kok teknologi barunya. Transmisinya hehehehehhee. Double clutch lhoooooo :big_weee: Subaru WRX bener2 ngubah dari sedan jadi hatchback yah. Tapi modelnya keren kalo gue bilang hehee. Bisa ngebut2 abis pulang belanja di supermarket hehe.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: All New X-Trail

Post by GTR »

memang kurang liar, karena selalu "diatur" cenderung grip daripada drift.
makanya ada istilah (gw :mrgreen: ):
if you aren't a good driver, choose GTR;
if are a good driver, u might choose GT3 (& others).
nah tapi itu plus-nya GTR, jadi fleksibel buat "awam".

Forced-induction juga bertujuan buat hemat bobot mesin total & distribusi FR jd lebih fleksibel, drpd bobot total yg kapasitas (or silinder) banyak.
Last edited by GTR on Fri Dec 19, 2008 4:17, edited 1 time in total.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: All New X-Trail

Post by Risol1 »

sylar wrote:
Risol1 wrote:^^ hehehe.....kan lagi gak ngomongin irit bensin bro Iwang.....malahan ada yg bilang pake turbo mustinya bisa lebih irit daripada pake mesin cc gede. Tau deh yg bener mana.

Kalo S65 kan sedan, yg saya bilang ngadu sama GTR kan SL 65 (hard top convertible) hehehe....
Kalo untuk BMW, mungkin GTR cocoknya diadu sama M6 kan bodi sama coupe gitu, walaupun mesin persis sama dengan M5......tapi kayaknya sih M6 bisa kedodoran juga.

Lambo Murcielago V12 yg baru sih dah standard AWD semua bro.......
SL65 diadu ama Nissan GTR? Itu mah kalo di track, sambil nungguin SL65 selesaiin lap-nya, pengemudi Nissan GTRnya udah mandi, makan, plus tidur siang dulu hehe. Jauhhhhhhhh. SL65 tuh lebih ke cruiser lah. Ga bisa dibandingin ama Nissan GT-R yang bener2 mobil track, diciptain buat kenceng. Nissan GT-R mah maennya udah ama Porsche Turbo. SL65 mah dikentutin hehehe. Ga ada mass-production mercedes yang bisa kalahin GTR. C63 AMG yang saraf aja masih dikentutin ama GTR.

M6 lawan GT-R? Dikentutin juga. Kalo di track, satu2nya BMW yang bisa saingin GT-R tuh M3. E92 M3 lebih kenceng daripada M5 ato M6 kalo di track. Chassisnya lebih disesuaikan sebagai mobil track. M5 mah sedan, M6 mobil GT. Tunggu deh kalo BMW udah bikin E92 M3 CSL. Harusnya bisa nyaingin waktunya GT-R di track, walaupun udah pasti masih kalah juga. Nissan GT-R itu bener2 mobil gila. Akselerasi saraf dan handlingnya bagus. Tapi mungkin orang2 yang bener2 hobi nyetir nganggep GTR kurang liar kali yah? Porsche ngertiin perasaan orang2 antusias kayak gini, makanya mereka bikin Porsche GT3 dan GT2 yang RWD, bukan AWD.

Forced induction (turbo ato supercharger) pada intinya emang lebih hemat daripada mobil dengan silinder banyak. Makanya Audi sekarang bikin S4-nya pake V6 supercharger, bukan NA V8 lagi. Padahal harga minyak dunia udah turun hehehe. Gue juga ga tau sih alasannya kenapa mesin2 supercharger ato turbo bisa lebih hemat daripada mesin dengan cc gede dan silinder banyak. Cuma baca2 di majalah doang :big_peace:
hehehe...ngerti bos :mrgreen:

gw pake perumpamaan SL65 cuma buat contoh bahwa mesin dan power gede pun gak selalu menang, apalagi lawan GTR ini.
Mao ngambil perumpaan 911 Turbo, tapi mesinnya kecil jg. :mrgreen: Makanya gw jg pake perumpamaan Lambo Murcielago awd....dan tetep menurut gw susah bisa lawan GTR di track.

Gw pake perumpaan mbl2 diatas juga sebagai bahan diskusi sama bro Iwang yg bilang katanya GTR itu kaya mobil2 American Muscle Car thn 70an (yg menurut gw kurang tepat....) :mrgreen:

Tapi IMo, SL65 mah udah bisa dibilang mobil "serius" lah, kalo buat touring doang SL550 cukup.....powernya aja lebih gede dari Vette ZR1
sylar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Sun Oct 12, 2008 14:37

Re: All New X-Trail

Post by sylar »

Risol1 wrote:
sylar wrote:
Risol1 wrote:^^ hehehe.....kan lagi gak ngomongin irit bensin bro Iwang.....malahan ada yg bilang pake turbo mustinya bisa lebih irit daripada pake mesin cc gede. Tau deh yg bener mana.

Kalo S65 kan sedan, yg saya bilang ngadu sama GTR kan SL 65 (hard top convertible) hehehe....
Kalo untuk BMW, mungkin GTR cocoknya diadu sama M6 kan bodi sama coupe gitu, walaupun mesin persis sama dengan M5......tapi kayaknya sih M6 bisa kedodoran juga.

Lambo Murcielago V12 yg baru sih dah standard AWD semua bro.......
SL65 diadu ama Nissan GTR? Itu mah kalo di track, sambil nungguin SL65 selesaiin lap-nya, pengemudi Nissan GTRnya udah mandi, makan, plus tidur siang dulu hehe. Jauhhhhhhhh. SL65 tuh lebih ke cruiser lah. Ga bisa dibandingin ama Nissan GT-R yang bener2 mobil track, diciptain buat kenceng. Nissan GT-R mah maennya udah ama Porsche Turbo. SL65 mah dikentutin hehehe. Ga ada mass-production mercedes yang bisa kalahin GTR. C63 AMG yang saraf aja masih dikentutin ama GTR.

M6 lawan GT-R? Dikentutin juga. Kalo di track, satu2nya BMW yang bisa saingin GT-R tuh M3. E92 M3 lebih kenceng daripada M5 ato M6 kalo di track. Chassisnya lebih disesuaikan sebagai mobil track. M5 mah sedan, M6 mobil GT. Tunggu deh kalo BMW udah bikin E92 M3 CSL. Harusnya bisa nyaingin waktunya GT-R di track, walaupun udah pasti masih kalah juga. Nissan GT-R itu bener2 mobil gila. Akselerasi saraf dan handlingnya bagus. Tapi mungkin orang2 yang bener2 hobi nyetir nganggep GTR kurang liar kali yah? Porsche ngertiin perasaan orang2 antusias kayak gini, makanya mereka bikin Porsche GT3 dan GT2 yang RWD, bukan AWD.

Forced induction (turbo ato supercharger) pada intinya emang lebih hemat daripada mobil dengan silinder banyak. Makanya Audi sekarang bikin S4-nya pake V6 supercharger, bukan NA V8 lagi. Padahal harga minyak dunia udah turun hehehe. Gue juga ga tau sih alasannya kenapa mesin2 supercharger ato turbo bisa lebih hemat daripada mesin dengan cc gede dan silinder banyak. Cuma baca2 di majalah doang :big_peace:
hehehe...ngerti bos :mrgreen:

gw pake perumpamaan SL65 cuma buat contoh bahwa mesin dan power gede pun gak selalu menang, apalagi lawan GTR ini.
Mao ngambil perumpaan 911 Turbo, tapi mesinnya kecil jg. :mrgreen: Makanya gw jg pake perumpamaan Lambo Murcielago awd....dan tetep menurut gw susah bisa lawan GTR di track.

Gw pake perumpaan mbl2 diatas juga sebagai bahan diskusi sama bro Iwang yg bilang katanya GTR itu kaya mobil2 American Muscle Car thn 70an (yg menurut gw kurang tepat....) :mrgreen:

Tapi IMo, SL65 mah udah bisa dibilang mobil "serius" lah, kalo buat touring doang SL550 cukup.....powernya aja lebih gede dari Vette ZR1
Mercy2 yang ditujukan buat antusias kayaknya cuma yang Black Series, yang harganya udah ga wajar. McLaren SLR ga usah ngomong lagi hehe. Anggep aja CL65, yang mesinnya sama kayak SL65 (mungkin lebih enteng karena ga ada atap lipet hardtop), waktu di tracknya Top Gear, kalah JAUH banget sama Lotus Exige. CL65 tenaganya 612 hp, Lotus Exige cuma 222 hp hehehe. Kalo di track yang banyak belokan, emang kayaknya chassis lebih penting daripada sheer power. Di Top Gear, M6 dibantai ama Carrera 2, yang kelasnya 2 tingkat di bawah Porsche Turbo. Yah Porsche sih yah... Bukti kesuksesan chasisnya udah bisa diliat: modelnya ga ganti2 sejak 50 taon lalu kayaknya. Cuma facelift2 dikit doang.

Kalo gue dikasih SL, gue dapet SL350 aja udah seneng. Hehehe. Itu mobil cakep banget. Tapi jujur aja, gue masih lebih suka SL yang generasi sebelumnya daripada yang sekarang ini. Lampu depannya aneh banget. SL yang 2002-2007 itu cakep banget.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: All New X-Trail

Post by GTR »

he3 jadi inget nsx-r biarpun "cuma" 280hp tapi kalo di track...
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: All New X-Trail

Post by Risol1 »

sylar wrote:Mercy2 yang ditujukan buat antusias kayaknya cuma yang Black Series, yang harganya udah ga wajar. McLaren SLR ga usah ngomong lagi hehe. Anggep aja CL65, yang mesinnya sama kayak SL65 (mungkin lebih enteng karena ga ada atap lipet hardtop), waktu di tracknya Top Gear, kalah JAUH banget sama Lotus Exige. CL65 tenaganya 612 hp, Lotus Exige cuma 222 hp hehehe. Kalo di track yang banyak belokan, emang kayaknya chassis lebih penting daripada sheer power. Di Top Gear, M6 dibantai ama Carrera 2, yang kelasnya 2 tingkat di bawah Porsche Turbo. Yah Porsche sih yah... Bukti kesuksesan chasisnya udah bisa diliat: modelnya ga ganti2 sejak 50 taon lalu kayaknya. Cuma facelift2 dikit doang.

Kalo gue dikasih SL, gue dapet SL350 aja udah seneng. Hehehe. Itu mobil cakep banget. Tapi jujur aja, gue masih lebih suka SL yang generasi sebelumnya daripada yang sekarang ini. Lampu depannya aneh banget. SL yang 2002-2007 itu cakep banget.
Wah kayaknya SL sama CL itu jauh lah beratan CL kemana2......CL itu walaupun gak pake hardtop convertible tapi bodinya guede.....CL kan sebenernya S class coupe, lebih cocok buat cruising/touring. Kalo SL lebih ke roadster (kaya SLK gitu tapi lebih gede/mewah)
Untuk yg model 09, SL walaupun dikasi mesin yg sama dengan S65/CL65, tapi powernya lebih gede 670hp dibanding S/CL 65 yg "cuma" 612hp.
SL jg pastinya punya settingan suspensi lebih firm, bodi lebih kecil juga lebih lincah, Kalo dibawa diatas trek, Cl mah jauh lah dilibas SL.... :mrgreen:

Kayaknya SL yg gen sekarang (2009) itu cuma facelift deh, bukan totally redesign, kode bodinya juga masih sama (R230).....cuma keliatan beda di depan, kalo bodi samping sampe belakang masih sama persis, cuma lampu belakang dismoke aja sedikit. Interior juga masih sama. Cuma memang keliatannya lebih manis yg pre 2009 ya?

Kalo dibantai sama lotus exige wajar lah, soalnya mobil2 lotus kan emang terkenal chasis dan suspensi bagus PLUS bodi yg cuma cangkang doang....kayakanya jg airbag gak ada ya?, jadinya enteng.....walaupun mesinnya cuma 1800cc tapi supercharged sih punyanya toyota.
Tapi enaknya mobil2 mercy kaya SLK/SL, walaupun bisa kenceng, tapi mao dibawa santai jg bisa, kalo lotus kayaknya selalu jadi mobil "clown" yg cuma enak dibawa di trek. Itu katanya si Jeremy Clarkson lho.....
FortunerMan

Re: All New X-Trail

Post by FortunerMan »

Risol1 wrote:Gw pake perumpaan mbl2 diatas juga sebagai bahan diskusi sama bro Iwang yg bilang katanya GTR itu kaya mobil2 American Muscle Car thn 70an (yg menurut gw kurang tepat....) :mrgreen:
Iya...kurang tepat...also known as salah total :P American muscle car jadul mah brute force, jauh banget ama GTR.

Kemaren di Senayan City ada lho di parkiran, GTR abu2. Serem bo...
iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41

Re: All New X-Trail

Post by iwang »

dulu sih R129 SL itu flagship, lebih mahal dari C140 (S500coupe, CL setelah 98)
SL500 thn 2000 jadi flagship lagi, pake SBC, ABC, airmatic DC.
jadi SL >< CL
SLK >< CLK

kalo xtrail tipe bodinya apa yak? antara gen I sama gen II apa ada kode2 bodi gitu? apa rahasia2an model jepang, pelit teknologi, padahal copycat2 juga.

lotus bagus di chassis engineering, suspensi, mesinnya emang toyota 1ZZ atau 7A-Fe yaks? kl ga salah lotus jadi konsultan suspensi jg buat beberapa principal, mungkin lebih menguntungkan dibanding jualan itu exige, gokart bermesin toyota.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: All New X-Trail

Post by Risol1 »

iwang wrote:lotus bagus di chassis engineering, suspensi, mesinnya emang toyota 1ZZ atau 7A-Fe yaks? kl ga salah lotus jadi konsultan suspensi jg buat beberapa principal, mungkin lebih menguntungkan dibanding jualan itu exige, gokart bermesin toyota.
kayaknya pake 2ZZ-GE sama kaya punya celica, tapi mungkin output hp beda kali.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: All New X-Trail

Post by Risol1 »

FortunerMan wrote:
Risol1 wrote:Gw pake perumpaan mbl2 diatas juga sebagai bahan diskusi sama bro Iwang yg bilang katanya GTR itu kaya mobil2 American Muscle Car thn 70an (yg menurut gw kurang tepat....) :mrgreen:
Iya...kurang tepat...also known as salah total :P American muscle car jadul mah brute force, jauh banget ama GTR.

Kemaren di Senayan City ada lho di parkiran, GTR abu2. Serem bo...
emang sebenernya di Indo tuh mobil apa aja jg ada ya.....hehehehe...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: All New X-Trail

Post by ZombiEE »

xtrail first gen t30 second gen t31..cmiiw
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: All New X-Trail

Post by GTR »

sniff... sniff.., bau promosi nya Ivan's motor disini, curiga.... :e-think:
Risol1 wrote: emang sebenernya di Indo tuh mobil apa aja jg ada ya.....hehehehe...
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: All New X-Trail

Post by Risol1 »

GTR wrote:sniff... sniff.., bau promosi nya Ivan's motor disini, curiga.... :e-think:
Risol1 wrote: emang sebenernya di Indo tuh mobil apa aja jg ada ya.....hehehehe...
hehehe....curiga terusss :mrgreen: ....itu ngomong2 harga2 Toyota jadi naik ngga taon depan?, kan bro GTR kayaknya orang dalemnya TAM atau TMMIN nih?....sniff...sniff.... :mrgreen:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: All New X-Trail

Post by GTR »

duh.. bukan, sebenernya gw itu baru aja jadi orang dalemnya NMI, psssttt... tapi bentar lagi juga pindah lagi.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Risol1 wrote:
GTR wrote:sniff... sniff.., bau promosi nya Ivan's motor disini, curiga.... :e-think:
Risol1 wrote: emang sebenernya di Indo tuh mobil apa aja jg ada ya.....hehehehe...
hehehe....curiga terusss :mrgreen: ....itu ngomong2 harga2 Toyota jadi naik ngga taon depan?, kan bro GTR kayaknya orang dalemnya TAM atau TMMIN nih?....sniff...sniff.... :mrgreen:
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: All New X-Trail

Post by ZombiEE »

wah?org dalem nMI yah bro?jadi taon depan 2/0 at xtril diluncurin?hehehe
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: All New X-Trail

Post by GTR »

j/k bro... :mrgreen:
ZombiEE wrote:wah?org dalem nMI yah bro?jadi taon depan 2/0 at xtril diluncurin?hehehe
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: All New X-Trail

Post by ZombiEE »

hahahaha..ta kirain bener..soale nick nya gt-r gitu lhorrrrr
Gndut
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: Wed Jul 30, 2008 15:13

Re: All New X-Trail

Post by Gndut »

cvsmb wrote:ini pada omongin xtrail ato yg lain?? :big_weee:

omong2 all new xtrail masih ada bunyi2 di bagasi belakang ya?
yup, ni besok mau periksa ke nissan tb simatupang..
btw bagi yang t31 merasa nggak sih klo ujan suara ban bagian belakang berisik (suara aquaplanning gitu kedengeran banget ketimbang di depan) :frm_bang_head:
sylar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Sun Oct 12, 2008 14:37

Re: All New X-Trail

Post by sylar »

Risol1 wrote:
sylar wrote:Mercy2 yang ditujukan buat antusias kayaknya cuma yang Black Series, yang harganya udah ga wajar. McLaren SLR ga usah ngomong lagi hehe. Anggep aja CL65, yang mesinnya sama kayak SL65 (mungkin lebih enteng karena ga ada atap lipet hardtop), waktu di tracknya Top Gear, kalah JAUH banget sama Lotus Exige. CL65 tenaganya 612 hp, Lotus Exige cuma 222 hp hehehe. Kalo di track yang banyak belokan, emang kayaknya chassis lebih penting daripada sheer power. Di Top Gear, M6 dibantai ama Carrera 2, yang kelasnya 2 tingkat di bawah Porsche Turbo. Yah Porsche sih yah... Bukti kesuksesan chasisnya udah bisa diliat: modelnya ga ganti2 sejak 50 taon lalu kayaknya. Cuma facelift2 dikit doang.

Kalo gue dikasih SL, gue dapet SL350 aja udah seneng. Hehehe. Itu mobil cakep banget. Tapi jujur aja, gue masih lebih suka SL yang generasi sebelumnya daripada yang sekarang ini. Lampu depannya aneh banget. SL yang 2002-2007 itu cakep banget.
Wah kayaknya SL sama CL itu jauh lah beratan CL kemana2......CL itu walaupun gak pake hardtop convertible tapi bodinya guede.....CL kan sebenernya S class coupe, lebih cocok buat cruising/touring. Kalo SL lebih ke roadster (kaya SLK gitu tapi lebih gede/mewah)
Untuk yg model 09, SL walaupun dikasi mesin yg sama dengan S65/CL65, tapi powernya lebih gede 670hp dibanding S/CL 65 yg "cuma" 612hp.
SL jg pastinya punya settingan suspensi lebih firm, bodi lebih kecil juga lebih lincah, Kalo dibawa diatas trek, Cl mah jauh lah dilibas SL.... :mrgreen:

Kayaknya SL yg gen sekarang (2009) itu cuma facelift deh, bukan totally redesign, kode bodinya juga masih sama (R230).....cuma keliatan beda di depan, kalo bodi samping sampe belakang masih sama persis, cuma lampu belakang dismoke aja sedikit. Interior juga masih sama. Cuma memang keliatannya lebih manis yg pre 2009 ya?

Kalo dibantai sama lotus exige wajar lah, soalnya mobil2 lotus kan emang terkenal chasis dan suspensi bagus PLUS bodi yg cuma cangkang doang....kayakanya jg airbag gak ada ya?, jadinya enteng.....walaupun mesinnya cuma 1800cc tapi supercharged sih punyanya toyota.
Tapi enaknya mobil2 mercy kaya SLK/SL, walaupun bisa kenceng, tapi mao dibawa santai jg bisa, kalo lotus kayaknya selalu jadi mobil "clown" yg cuma enak dibawa di trek. Itu katanya si Jeremy Clarkson lho.....
Itulah unggulnya Mercy. Cruising dan kenceng di trek lurus. Kalo di belok-belokan, mungkin kurang sesuai, kecuali tu Mercy diciptain khusus buat track kayak yang Black Series gitu. Tapi ada lho Mercy yang terkenal jagoannya Nurburgring, yang 190E Evolution kalo ga salah. Di Gran Turismo aja tu mobil enak banget hehe. Chassisnya sempurna katanya. Kalo kata si Richard Hammond, ini Mercy handlingnya bagus banget. Sekarang ini Mercy kayaknya fokusnya udah bikin mesin gede dengan tenaga super gede. Menurut survey yang pernah gue baca, orang2 di Amrik juga beli Mercy yang AMG karena gengsi. Kabarnya banyak yang ga ngerti apa bedanya AMG ama non-AMG hehehe.

SL emang cuma facelift doang. Yah maksud gue, itu SL yang pre-facelift itu cakep banget modelnya. Lampunya bulet pas banget ama bodynya. Yang baru ini faceliftnya kayak rada maksa gitu. Jelek banget. SL lama tuh mobil yang bentuknya sempurna banget kalo menurut gue. Cakep banget, mau pake atap ataupun ga.

Tapi kalo masalah kenyamanan, menurut gue sih masih belon ada yang bisa ngalahin Mercy deh. Gue pernah bawa W211 E-classnya bokap gue, saking diemnya tu mobil, gue jadi sering ngantuk. Ngelibas jalanan bergelombang juga nyantai banget. Sayangnya kalo udah ngebut di tol, handlingnya kurang enak. Karena suspensionnya empuk banget, kalo kenceng mau belok2, body roll kerasa banget. Dan untuk ukuran mesin 3000 cc (E280), itu mobil termasuk lelet. Kalo pake sopir, duduk di E-class tuh enak BUANGETTTT. Tapi kalo mau nyetir sendiri, gue masih lebih suka bawa BMW, walaupun BMW gue "cuma" 318i. Gue pernah bawa E55 ama CLK55 punya temen gue (yang generasi w210 ama CLK yang matanya kayak W210, bukan yang baru), dan gue masih lebih suka nyetirin BMW gue (330ci waktu di amrik dulu). Gue pernah bawa M3 temen gue, dan itu mobil gilaaaaa... enak banget...

X-Trail baru, setting suspensionnya lebih keras dikit daripada yang lama yah? Kayaknya dulu gue numpang X-Trail temen gue yang generasi pertama, kayaknya empuk banget. X-Trail gue kayaknya bantingannya rada keras walaupun masih nyaman. Trus bener kata bos Gndut, kalo hujan tuh X-Trail di ban belakang kedengeran banget suara air. Rada ngeganggu dikit tapi yah gapapa lah. Trus bener, itu bagasi kadang2 ada bunyi2 dikit. Trus nih... audionya cacat banget. Kualitas suaranya ancur2an. Jadi pengen ganti nih hehe
Gndut
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: Wed Jul 30, 2008 15:13

Re: All New X-Trail

Post by Gndut »

sylar wrote:
Risol1 wrote:
sylar wrote:Mercy2 yang ditujukan buat antusias kayaknya cuma yang Black Series, yang harganya udah ga wajar. McLaren SLR ga usah ngomong lagi hehe. Anggep aja CL65, yang mesinnya sama kayak SL65 (mungkin lebih enteng karena ga ada atap lipet hardtop), waktu di tracknya Top Gear, kalah JAUH banget sama Lotus Exige. CL65 tenaganya 612 hp, Lotus Exige cuma 222 hp hehehe. Kalo di track yang banyak belokan, emang kayaknya chassis lebih penting daripada sheer power. Di Top Gear, M6 dibantai ama Carrera 2, yang kelasnya 2 tingkat di bawah Porsche Turbo. Yah Porsche sih yah... Bukti kesuksesan chasisnya udah bisa diliat: modelnya ga ganti2 sejak 50 taon lalu kayaknya. Cuma facelift2 dikit doang.

Kalo gue dikasih SL, gue dapet SL350 aja udah seneng. Hehehe. Itu mobil cakep banget. Tapi jujur aja, gue masih lebih suka SL yang generasi sebelumnya daripada yang sekarang ini. Lampu depannya aneh banget. SL yang 2002-2007 itu cakep banget.
Wah kayaknya SL sama CL itu jauh lah beratan CL kemana2......CL itu walaupun gak pake hardtop convertible tapi bodinya guede.....CL kan sebenernya S class coupe, lebih cocok buat cruising/touring. Kalo SL lebih ke roadster (kaya SLK gitu tapi lebih gede/mewah)
Untuk yg model 09, SL walaupun dikasi mesin yg sama dengan S65/CL65, tapi powernya lebih gede 670hp dibanding S/CL 65 yg "cuma" 612hp.
SL jg pastinya punya settingan suspensi lebih firm, bodi lebih kecil juga lebih lincah, Kalo dibawa diatas trek, Cl mah jauh lah dilibas SL.... :mrgreen:

Kayaknya SL yg gen sekarang (2009) itu cuma facelift deh, bukan totally redesign, kode bodinya juga masih sama (R230).....cuma keliatan beda di depan, kalo bodi samping sampe belakang masih sama persis, cuma lampu belakang dismoke aja sedikit. Interior juga masih sama. Cuma memang keliatannya lebih manis yg pre 2009 ya?

Kalo dibantai sama lotus exige wajar lah, soalnya mobil2 lotus kan emang terkenal chasis dan suspensi bagus PLUS bodi yg cuma cangkang doang....kayakanya jg airbag gak ada ya?, jadinya enteng.....walaupun mesinnya cuma 1800cc tapi supercharged sih punyanya toyota.
Tapi enaknya mobil2 mercy kaya SLK/SL, walaupun bisa kenceng, tapi mao dibawa santai jg bisa, kalo lotus kayaknya selalu jadi mobil "clown" yg cuma enak dibawa di trek. Itu katanya si Jeremy Clarkson lho.....
Itulah unggulnya Mercy. Cruising dan kenceng di trek lurus. Kalo di belok-belokan, mungkin kurang sesuai, kecuali tu Mercy diciptain khusus buat track kayak yang Black Series gitu. Tapi ada lho Mercy yang terkenal jagoannya Nurburgring, yang 190E Evolution kalo ga salah. Di Gran Turismo aja tu mobil enak banget hehe. Chassisnya sempurna katanya. Kalo kata si Richard Hammond, ini Mercy handlingnya bagus banget. Sekarang ini Mercy kayaknya fokusnya udah bikin mesin gede dengan tenaga super gede. Menurut survey yang pernah gue baca, orang2 di Amrik juga beli Mercy yang AMG karena gengsi. Kabarnya banyak yang ga ngerti apa bedanya AMG ama non-AMG hehehe.

SL emang cuma facelift doang. Yah maksud gue, itu SL yang pre-facelift itu cakep banget modelnya. Lampunya bulet pas banget ama bodynya. Yang baru ini faceliftnya kayak rada maksa gitu. Jelek banget. SL lama tuh mobil yang bentuknya sempurna banget kalo menurut gue. Cakep banget, mau pake atap ataupun ga.

Tapi kalo masalah kenyamanan, menurut gue sih masih belon ada yang bisa ngalahin Mercy deh. Gue pernah bawa W211 E-classnya bokap gue, saking diemnya tu mobil, gue jadi sering ngantuk. Ngelibas jalanan bergelombang juga nyantai banget. Sayangnya kalo udah ngebut di tol, handlingnya kurang enak. Karena suspensionnya empuk banget, kalo kenceng mau belok2, body roll kerasa banget. Dan untuk ukuran mesin 3000 cc (E280), itu mobil termasuk lelet. Kalo pake sopir, duduk di E-class tuh enak BUANGETTTT. Tapi kalo mau nyetir sendiri, gue masih lebih suka bawa BMW, walaupun BMW gue "cuma" 318i. Gue pernah bawa E55 ama CLK55 punya temen gue (yang generasi w210 ama CLK yang matanya kayak W210, bukan yang baru), dan gue masih lebih suka nyetirin BMW gue (330ci waktu di amrik dulu). Gue pernah bawa M3 temen gue, dan itu mobil gilaaaaa... enak banget...

X-Trail baru, setting suspensionnya lebih keras dikit daripada yang lama yah? Kayaknya dulu gue numpang X-Trail temen gue yang generasi pertama, kayaknya empuk banget. X-Trail gue kayaknya bantingannya rada keras walaupun masih nyaman. Trus bener kata bos Gndut, kalo hujan tuh X-Trail di ban belakang kedengeran banget suara air. Rada ngeganggu dikit tapi yah gapapa lah. Trus bener, itu bagasi kadang2 ada bunyi2 dikit. Trus nih... audionya cacat banget. Kualitas suaranya ancur2an. Jadi pengen ganti nih hehe
wahaha bos sylar gara liat tulisan 190E evolution jadi ke paman google liiat2 n baca..mobilnya ternyata :frm_tumbleft: n liat di youtube juga sangar buat mobil tua..sama bos gw juga lebih setuju nyetir BMW klo di suruh nyetir..tapi di E class mah enakan duduk dibelakang sambil baca koran klo perlu ama bini/pacar/ttm ahaha ngapain kek.. :e-naughty:
gw kemaren udah ke nissan mas sylar, emang penyakit lama si xtrail, katanya udah di pelajari, kata dia di bongkar dulu buat adjust reclining terus ditambah kaya karet gitu biar kokoh (kata orang nissan), tapi belon sempet di bongkar soalnya gw kgk janjian, soalnya gw baru tau klo janjian dulu klo mau masukin mobil(maklum biasa make mobil 2nd n jarang ke benkel atpm)
klo bunyi2 di depan udah dibenerin, gw kira di dalem dashbord (klo dari dalem arah suara dari dalem dashboard depan sebelah kiri) eh pas ditelusurin ternyata baut radiator kurang kenceng (gara2 bongkar buat masang HID)...
gw ditawarin headlamp XT ex asuransi 4jt spasang worth it nggak ya?
User avatar
Alexander
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 347
Joined: Mon Apr 30, 2007 5:20
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Re: All New X-Trail

Post by Alexander »

OOT neh...
Get home safe, respect road rules !
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: All New X-Trail

Post by ZombiEE »

ex asuransi gimana bang?itu 1 set beserta ballast bola lampu dll?kalo iya worth it deh...kipas bro...smoga membantu..hehehe
Gndut
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: Wed Jul 30, 2008 15:13

Re: All New X-Trail

Post by Gndut »

ZombiEE wrote:ex asuransi gimana bang?itu 1 set beserta ballast bola lampu dll?kalo iya worth it deh...kipas bro...smoga membantu..hehehe
wah telat udah laku tadi gw tanyain, hmm ternyata ex asuransi maksudnya barang yang di pesan spasang tapi yang kepake cuman satu (karena kecelakaan sebelah mungkin), klo dari harga cuman headlamp doank deh, bixenonnya belon huuhu