Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bro vim, jujur aja gue newbie di escape. cuma pas liat lgs jat cin...
ambil second awal tahun ini, krn ban kondisi botak, gue ganti 4-4 nya, kebetulan ditawarin temen ban copotan dr fortuner msh baru katanya asli dari showroom. @800rb. ga mikir dah lgs ambil waktu ditest pasang pas ke escape. enaknya klo buat loncatin separator busway :p soale bannya gendut n gede. cuma ga tau deh ngaruh ga ya ke konsumsi bahan bakar pake ban gede gitu? skrg kondisi macet krg lbh 1:5, luar kota 1:10, standar ato boros tuh ya? trus yg serep msh tetep ori nya escape... mudah2an aja ga perlu ganti serep di jalan.. klo ga, bisa timpang dikit krn ban fortuner lbh tinggi. agak menyesal setelah itu.. tp uda terlanjur.
konsumsi bensin nya mayan boros ya? V6 ya? 4x2 atau 4x4?
yup 4x2. jgn heran secara muacet banget dari kantor tiap pul kerja. pernah ga ngalamin jarak 4 km dalam waktu 2 jam? gmn escape gue ga haus coba? rugi betulnya bawa di jkt.. prob muacetnya ga beres2...
vim wrote:@deny
Emang SCape mantap koq he..he.. konsumsi bensin standard bro, saran gw pakai Shell Super Extra aja, jgn pake Pertamax/Pertamax Plus bisa knocking. Km-nya berapa bro? Tahun brp? Ya namanya juga ban serep harrier juga sama ban serep standard kaleng.
He..he.. thank you. kalo mau dipoles mobilnya jg gw menyediakan jasanya bro
NB: Pasang dong foto SCapenya di sini ok.
Oh iya bro, saya emang selalu pake shell Super Xtra sejak dibawa pulang tuh mobil, mo dikata wkt itu harga ampe >10rb jg tetep pake shell
Km uda 40rb, bsk nih uda janji mo ke bengkel Ford buat service 40rb.
tahun 2004, waktu ambil awal tahun uda km 32500.
wah iklan terselubung nih.. kekkekekek.. sip dah, asal ga mahal2 boljug nih.
bsk ya abis dr bengkel, skalian mo cuci, semir jok, dashboard bersih2 dulu dah baru dipoto, malu ama scape si om yg kinclong kan..
Bro Deny. Lumayan juga ya udah jalan banyak SCape saya 3.0L V6 4x4 Tahun 2002, km sampai saat ini 40rb-an Iya bagus super Xtra deh, pas buat mesin dan pas jujurnya. Lokasi dimana bro Deny? Kalo tertarik detailing PM aja ya he..he.. buat SM-ers pasti ngga mahal lah, yang pasti alat & perangkatnya semua import ngga kaya di Salon Mobil biasa, tanya aja sama si "nescafe" he..he.. jadi jgn dicompare enthusiast sama salon mobil ya di SM pilihan ada banyak, ada bro Gio, Nescafe, Saya sendiri, Abu2 dsb. ini menamakan dirinya geng poles ha..ha..
Saya detailing exterior & interior jg bro, jok kulit jgn di semir tapi dibersihkan & di-conditioner. Dashboard jg begitu. Lebih bagus lagi kalo dicuci dengan shampoo mobil, terus poles & wax, kinclong deh he..he.. btw warnanya apa bro?
Last edited by vim on Fri Nov 28, 2008 12:57, edited 2 times in total.
vim wrote:Kebetulan saya punya 3.0 V6 4x4, pasaran 150-160jt. Saya punya selain terawat (jadi barang kesayangan) juga kilometer masih +/- 38.000 km. he..he.. masih sayang sih.
masih bagus ya pasaranya..saya taun lalu ambil escape 3.0 4x4 limited 2005 190jt...
saya ambil awal tahun ini, 2004, 4X2, 3Lt, 160jt.
konon katanya gara2 krisis, skrg di showroom tipe yg sama anjlok sampe 125jt aja oom.
makanya musti rajin2 ngerawat bro biar resale valuenya tetap terjaga. Kalo mobil America & Eropa memang begitu ngga kaya mobil jepang patok harga pasaran, mau bagus mau jelek bedanya ngga jauh.
deny wrote:
bro vim, jujur aja gue newbie di escape. cuma pas liat lgs jat cin...
ambil second awal tahun ini, krn ban kondisi botak, gue ganti 4-4 nya, kebetulan ditawarin temen ban copotan dr fortuner msh baru katanya asli dari showroom. @800rb. ga mikir dah lgs ambil waktu ditest pasang pas ke escape. enaknya klo buat loncatin separator busway :p soale bannya gendut n gede. cuma ga tau deh ngaruh ga ya ke konsumsi bahan bakar pake ban gede gitu? skrg kondisi macet krg lbh 1:5, luar kota 1:10, standar ato boros tuh ya? trus yg serep msh tetep ori nya escape... mudah2an aja ga perlu ganti serep di jalan.. klo ga, bisa timpang dikit krn ban fortuner lbh tinggi. agak menyesal setelah itu.. tp uda terlanjur.
konsumsi bensin nya mayan boros ya? V6 ya? 4x2 atau 4x4?
yup 4x2. jgn heran secara muacet banget dari kantor tiap pul kerja. pernah ga ngalamin jarak 4 km dalam waktu 2 jam? gmn escape gue ga haus coba? rugi betulnya bawa di jkt.. prob muacetnya ga beres2...
Kalo ada dana lebih siapkan buat city car aja yg irit, ntar kalo keluar kota atau rekreasi baru pake Scape ha..ha..
@devi
kondisi exterior & interior gmn bro? kalo memang ok dan terawat, dan tanpa pernak pernik terlalu jauh (maksudnya interior & exterior sebagian besar standar) ya wajar sih harganya menurut gw. Pajang dong fotonya di sini bro devi.
vim wrote:@devi
kondisi exterior & interior gmn bro? kalo memang ok dan terawat, dan tanpa pernak pernik terlalu jauh (maksudnya interior & exterior sebagian besar standar) ya wajar sih harganya menurut gw. Pajang dong fotonya di sini bro devi.
muyus bro ambilnya...aksesoris cuma bullbar bawaanya yg plastik ma spoiler yg di atap bagasi blakang tuh...
masih cupu pajangnya..malu.tapi nanti pasti di pajang ko...
escape 2300cc tahun 2004 non vvt, kilometer 35rb, ban 235/70-R16 pirelli scorpion STR saya punya paling boros dalam kota 1:7.3 kalo bawaan sering kick down, rata rata 1: 8.5km, paling irit 1:9.5 dalkot. luar kota paling boros 1:9, paling irit 1: 11.6km, bensin selalu isi P+ kadang dicampur premium 50:50, minimal pertamax biasa
bulan ini rencana aplikasi dastek unichip, semoga bisa lebih irit tapi ngacir hehehehehe
pak Piterr, Escape merah belum difoto sebelahan dengan Escape kuning.... yang nongkrong di garasi terus hehheeeee...
tanya bro sebenarnya ford escape 2.3L th2005 apa bisa pakai premium? Waktu saya beli dibilangin sebaiknya pakai pretramax tetapi mau pakai premium juga tdk apa2. Sejak beli sampai sekarang saya selalu pakai premium, tapi akhir2 ini sejak service terakhir (ganti oli ) pada km 35.000, ford escape saya jadi agak ngelitik pada awal digas. Apa sebabnya ya bro? apa solusinya kalau mau tetap pakai premium.
tks.
Last edited by realsuv on Sat Nov 29, 2008 12:45, edited 1 time in total.
bro realsuv, memang seharusnya hindari Premium, karena kualitasnya kurang bagus. Begini saja, dicoba ganti ke Shell Super dulu coba rasakan bedanya, kalo ngelitik hilang ya jgn pake Premium lagi, kasian nanti umur mesinnya jadi pendek, sayangkan.
vim wrote:bro realsuv, memang seharusnya hindari Premium, karena kualitasnya kurang bagus. Begini saja, dicoba ganti ke Shell Super dulu coba rasakan bedanya, kalo ngelitik hilang ya jgn pake Premium lagi, kasian nanti umur mesinnya jadi pendek, sayangkan.
tapi kenapa selama ini saya pakai premium kenapa escape saya tdk pernah ngelitik ya hanya akhir2 ini saja? dan saya pernah pakai CRV 2004 beli dari baru, dan baru saya jual beberapa hari yg lalu, selama ini selalu pakai premium dan tidak pernah ngelitik apa memang ada beda engine antara ford escape dan crv dalam menerima bahan bakan premium?
iya bro, karakter mesinnya pun berbeda. Desain mobil Eropa Amerika lebih sensitif terhadap bahan bakar, secara di sana supplier bbm saling berkompetisi. Mobil Jepang memang lebih fleksibel, tapi keduanya sama2 rentan dengan kerusakan pak. Apalagi dengan kualitas bbm yg kurang baik.
realsuv wrote:tanya bro sebenarnya ford escape 2.3L th2005 apa bisa pakai premium? Waktu saya beli dibilangin sebaiknya pakai pretramax tetapi mau pakai premium juga tdk apa2. Sejak beli sampai sekarang saya selalu pakai premium, tapi akhir2 ini sejak service terakhir (ganti oli ) pada km 35.000, ford escape saya jadi agak ngelitik pada awal digas. Apa sebabnya ya bro? apa solusinya kalau mau tetap pakai premium.
tks.
itu palingan filter bensin udah kotor.. ganti aja yang baru.. minta di BeRes ford.
piterr wrote:
konsumsi bensin nya mayan boros ya? V6 ya? 4x2 atau 4x4?
yup 4x2. jgn heran secara muacet banget dari kantor tiap pul kerja. pernah ga ngalamin jarak 4 km dalam waktu 2 jam? gmn escape gue ga haus coba? rugi betulnya bawa di jkt.. prob muacetnya ga beres2...
Kalo ada dana lebih siapkan buat city car aja yg irit, ntar kalo keluar kota atau rekreasi baru pake Scape ha..ha..
iya beli city car. gw beli qq buat dalkot. tapi pikir2 malah jadi makin rugi. citi car juga perlu bensin,
utk dalkot macet2an paling juga 1:8-9. tambah perawatan, tambah pajek, tambah penurunan
resale value, plus korban kenyamanan. pengeluaran malah jadi jauh lebih bengkak dibanding beli
bensin escape.
realsuv wrote:tanya bro sebenarnya ford escape 2.3L th2005 apa bisa pakai premium? Waktu saya beli dibilangin sebaiknya pakai pretramax tetapi mau pakai premium juga tdk apa2. Sejak beli sampai sekarang saya selalu pakai premium, tapi akhir2 ini sejak service terakhir (ganti oli ) pada km 35.000, ford escape saya jadi agak ngelitik pada awal digas. Apa sebabnya ya bro? apa solusinya kalau mau tetap pakai premium.
tks.
bisa tapi musti ditambah broquet. qq gw ngelitik, udah di jet cleaner, dll apalah namanya bulak balik di indomobil. berkurang sih, tapi tetep ada nglitiknya. setelah pasang broquet in tank,
ngelitik langsung ilang, akselerasi dan nanjak juga lebih enak. jadi gw tambahin lagi broquet in line.
di automall scbd
realsuv wrote:tanya bro sebenarnya ford escape 2.3L th2005 apa bisa pakai premium? Waktu saya beli dibilangin sebaiknya pakai pretramax tetapi mau pakai premium juga tdk apa2. Sejak beli sampai sekarang saya selalu pakai premium, tapi akhir2 ini sejak service terakhir (ganti oli ) pada km 35.000, ford escape saya jadi agak ngelitik pada awal digas. Apa sebabnya ya bro? apa solusinya kalau mau tetap pakai premium.
tks.
itu palingan filter bensin udah kotor.. ganti aja yang baru.. minta di BeRes ford.
mungkin juga ya, coba besok saya bawa ke ford jak-tim untuk cek, tks ya untuk masukannya.
realsuv wrote:tanya bro sebenarnya ford escape 2.3L th2005 apa bisa pakai premium? Waktu saya beli dibilangin sebaiknya pakai pretramax tetapi mau pakai premium juga tdk apa2. Sejak beli sampai sekarang saya selalu pakai premium, tapi akhir2 ini sejak service terakhir (ganti oli ) pada km 35.000, ford escape saya jadi agak ngelitik pada awal digas. Apa sebabnya ya bro? apa solusinya kalau mau tetap pakai premium.
tks.
bisa tapi musti ditambah broquet. qq gw ngelitik, udah di jet cleaner, dll apalah namanya bulak balik di indomobil. berkurang sih, tapi tetep ada nglitiknya. setelah pasang broquet in tank,
ngelitik langsung ilang, akselerasi dan nanjak juga lebih enak. jadi gw tambahin lagi broquet in line.
di automall scbd
broquet itu apa bro? apa semacam cairan yg dimasukin ke tangki bensin setelah is full tank? bisa beli dimana aja?
Katanya escape blom ada anti knocking, sedangkan mobil2 jepang rata2 dah ada anti knockingnya...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
dari dulu sampe skrng ngga pernah gonta ganti bbm cuma seputar Shell Super Extra & Pertamax Plus, terus terang sampai saat ini blm pernah ngelitik mesinnya. Menurut saya sih yg penting kita sayang aja sama mesin, kalo memang mobil Eropa & Amerika yg memang bukan di desain untuk kondisi Asia baik secara kualitas BBM & suhu, sebaiknya pilih BBM dgn kualitas yg baik atau yg terbaik. Bukan apa2 sih, ngga tahan biayanya kalo udah kena kerusakan mesin.