Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Orang sering bilang, nilai jual kembali Ford Escape itu ancur bgt.. Kenapa begitu yah? Karena faktor selera, performance, reliability, operational & maintenance cost ??? Ada apa dengan Ford Escape ? Tolong pencerahannya donk...
loh justru menurutku design Ford Escape itu sangat menarik. memang keliatan lebih simpel dibanding CRV or XTrail. tapi kesan gagah dr Escape gak bisa ditandingi oleh XTrail, apalagi CRV. itu selera saya loh... kalo soal interior saya gak tau deh.
Gimana dari segi2 lainnya, bros? Adakah pengalaman dengan si Esc ini? G kayaknya minat dng boil ini, tp ragu krn sepertinya ada something wrong yg bikin hrgnya jatuh.
yg saya bingung Ford Escape itu di dunia cukup terkenal loh. kalo gak salah sdh tembus 1 jt. tapi di sini bukan Escape doank yg jatuh kayaknya. jd harga jatuh bukan krn model mobilnya doank, tapi pada mereknya.
my_name wrote:Gimana dari segi2 lainnya, bros? Adakah pengalaman dengan si Esc ini? G kayaknya minat dng boil ini, tp ragu krn sepertinya ada something wrong yg bikin hrgnya jatuh.
gimana kalo dari sisi image? dari dua temen gua yang menyatakan tertarik sama mobil ini, mereka adalah perempuan muda berkeluarga dan udah established. btw kemaren sempet liat juga pameran mobil ini pas launch di bali, kok rasanya build quality interiornya biasa saja. kalo liat di gambar rasanya lebih bagus saudara kembarnya ... Tribute
Gw juga suka design Ford Escape, tapi entah kenapa terlalu kaku gitu... Terlalu... Amerika, ya iyalah, Ford gitu. Image Ford jelek kali, atau mungkin ada embel2 Amerikanya jadi untuk yang anti barat gak akan ngelirik mobil ini... Kali.
hunter wrote:yg saya bingung Ford Escape itu di dunia cukup terkenal loh. kalo gak salah sdh tembus 1 jt. tapi di sini bukan Escape doank yg jatuh kayaknya. jd harga jatuh bukan krn model mobilnya doank, tapi pada mereknya.
BUkan nya 6 jt bro. Kalo nggak salah di mobilku.com pernah di kutip total penjualan Ford Escape seluruh dunia sejak pertama launcing thn 2001 (kalo nggak salah) udah mencapai 6 jt unit.
500 ribu unit pernah di recall di USA-Canada-Mexico, gara2 salah satu part ABS nya.
hunter wrote:yg saya bingung Ford Escape itu di dunia cukup terkenal loh. kalo gak salah sdh tembus 1 jt. tapi di sini bukan Escape doank yg jatuh kayaknya. jd harga jatuh bukan krn model mobilnya doank, tapi pada mereknya.
BUkan nya 6 jt bro. Kalo nggak salah di mobilku.com pernah di kutip total penjualan Ford Escape seluruh dunia sejak pertama launcing thn 2001 (kalo nggak salah) udah mencapai 6 jt unit.
500 ribu unit pernah di recall di USA-Canada-Mexico, gara2 salah satu part ABS nya.
hehehe 6jt yah... gak tau deh. tapi kayaknya tdk mungkin. seingat saya taun lalu sih baca2, katanya escape pass 1 million.
nih ketemu juga di google. ada disinggung escape tembus 1 jt pd oktober 2006.
October sales for the Ford Escape (9,603) lifted the vehicle's lifetime sales to more than 1 million. The Escape has been the best-selling small utility vehicle in the United States since it was introduced in late 2000. Cumulative sales now total 1,001,186.
Iya.. itu baru USA doang udah 1 jt unit. Wajar kalo world wide 6 jt
Ntar tak cari in linknya deh, sekaligus ngecek lg. Jgn2 emang gw salah.. Atau mungkin jg 6 jt unit itu termasuk saudara kembarnya Escape, si Mazda Tribute.
my_name wrote:Gimana dari segi2 lainnya, bros? Adakah pengalaman dengan si Esc ini? G kayaknya minat dng boil ini, tp ragu krn sepertinya ada something wrong yg bikin hrgnya jatuh.
Mungkin karena
1. Jaringan bengkel-nya kurang banyak
2. Dianggap boros bbm.
3. Sparepart dianggap mahal
4. Suspensinya lebih keras dibanding SUV lain.
5. Desain dianggap terlalu 'keras' dan konvensional.
Menurut saya sih desainnya bagus, apalagi kalo velg-nya diganti ring 18" mantap banget tongkrongannya. Namun ternyata di Indonesia orang lebih suka tampang SUV yang tidak terlalu 4x4. bingung kan?
my_name wrote:Mungkin karena
1. Jaringan bengkel-nya kurang banyak
2. Dianggap boros bbm.
3. Sparepart dianggap mahal
4. Suspensinya lebih keras dibanding SUV lain.
5. Desain dianggap terlalu 'keras' dan konvensional.
Hehe kalo soal point 4, kayaknya yang salha bukan suspensinya.
Yang salah jalannya. Pantes aja di USA bisa tembus 1 jt, lha jalannya mulus2. Kalo Indo? Banyak jerawatnya, bahkan lebih parah banyak bekas cacarnya alias bopeng.
my_name wrote:Mungkin karena
1. Jaringan bengkel-nya kurang banyak
2. Dianggap boros bbm.
3. Sparepart dianggap mahal
4. Suspensinya lebih keras dibanding SUV lain.
5. Desain dianggap terlalu 'keras' dan konvensional.
Hehe kalo soal point 4, kayaknya yang salha bukan suspensinya.
Yang salah jalannya. Pantes aja di USA bisa tembus 1 jt, lha jalannya mulus2. Kalo Indo? Banyak jerawatnya, bahkan lebih parah banyak bekas cacarnya alias bopeng.
Ya rasanya karena sebab2 diatas itu,
Lagian kalo banyak yang lebih worth untuk dibeli kenapa Escape?
Kalau tidak salah Suzuki XL_7 harga jualnya juga terjun bebas. Meskipun tidak masuk kriteria-2 diatas. Artinya :
1. Bengkel banyak,
2. bensin premium konsumsi relative 1:7.. (combine city/hwy). Disini konsumsi bahan bakar dilihat hanya dari perbandingan bensin vs kilometer. Tidak melihat mesin dan ukuran mobilnya. Yang diperhatikan mobil besar ya tetap harus irit.
3. suku cadang nya banyak
4. suspensi ok banget apalagi wheelbase nya panjang.
5. mungkin desainnya memang terlalu konvensional karena 100% sama dengan adik-2 nya 2.0 L dan 1.6 L
Adik saya bulan lalu jual '03 Ford Escape XLT (3.0 L) seharga IDR. 155 jt.
Kondisi : Bulan sebelumnya terlibat tabrakan beruntun di jalan Tol, bagian depan tidak parah tetapi pintu belakang (tail gate), tail light dan bumper diganti baru. Sekarang pakai Toyota Rush dan Honda Civic... Lumayan khan jual satu dapat dua hehheeee (meskipun de pe nya saja). hehehhheee.
uch wrote:Tapi kembarannya merek Jepun - Mazda Tribute- punya nasib yg sama aja. Malah lebih "jelek" kayaknya.
Dulu bagaimana sih ceritanya kok Mazda terus menghilang... sampai dilepas oleh Indomobil... Sekarang mau masuk lagi tapi coba penetrasi ke pasar yang udah padat... Menurut saya bisa berakibat terbalik, namanya makin tenggelam.
Seharusnya tunggu sampai Crossover CX-7 keluar lalu penetrasi ke pasar IDR 100-300 jt... Jadi ada alternative dari Toy Harrier dan Lexus RX 350 yang katanya mau masuk ke pasar Premium diatas Rp.750 jt.
Hari gini dimana merk Suzuki,Nissan bikin breakthrough, Ford cuma facelift... susah lah..... Seharusnya tunggu sampai 08 Escape...
hehehhhee wah seperti ahli pemasaran saja ehhehehee.