Innova tipe G, trajet, carnival, sedona?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Innova tipe G, trajet, carnival, sedona?
Friends,
Saya sedang mempertimbangkan untuk membeli Innova Tipe G a/t new , used 2003 trajet gls a/t dan used 2003 Carnival atu Sedona , lagi - lagi a/t dengan harga yg lebih murah dari Innov tipe G a/t.
Pertimbangan saya adalah nyaman membawa keluarga dan tentunya mobilnya jangan rewel dong.
Bagaimana?. mending pilih mana?
Trims
Saya sedang mempertimbangkan untuk membeli Innova Tipe G a/t new , used 2003 trajet gls a/t dan used 2003 Carnival atu Sedona , lagi - lagi a/t dengan harga yg lebih murah dari Innov tipe G a/t.
Pertimbangan saya adalah nyaman membawa keluarga dan tentunya mobilnya jangan rewel dong.
Bagaimana?. mending pilih mana?
Trims
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Nov 01, 2004 4:35
IMHO : sebaiknya jangan mobil Kroya eh Korea apalagi yg bekas. Wuah temen beli Carens II dan ga sampe 3 bulan sdh dijual lagi...bermasalah pak...sparepart juga ga gampang. Kayaknya overall memang mobil Korea agak dibawah mobil Jepang. Kalo melihat pilihan tsb ya condong ke Innova G pak, or kalo memang ada dana lebih ya Serena sekalian (tp ya selisih dg yg G hampir 70jt)....Salam
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Gw rasa baik Innova G, Trajet, Carnival atau Sedona semuanya sama nyamannya. Apalagi carinya yang trans A/T pasti makin nyaman. Cuma kalo bicara kelegaan ... nih urutannya :Pertimbangan saya adalah nyaman membawa keluarga dan tentunya mobilnya jangan rewel dong.
1> Carnival ato SEDONA
2> Trajet
3> Innova
Sebaiknya klo cari used car, cari SEDONA aja. Kualitas dan ketahannya sudah lebih baik dibandingkan dengan Carnival.
Nah bicara soal rewel ato ngga, memang ngga semua boil Korea itu rewel. Tergantung riwayat pemakai sebelumnya juga ... apalgi yg used car itu.
Kalo hati mau tenang ya udah deh Innova G A/T aja ... Soalnya gw juga prefer ke Innova G A/T.
Cuma inget tuh harga SEDONA / CARNIVAL / TRAJET used kan udah murah, jadi kalo ngga cocok dijual lagi juga ngga rugi2 amat koq. Yang lebih rugi itu yang beli baru.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Trims, saya kemarin ini mencoba duduk 2 di dalam sedona di Pameran di BSM .. kayanya nyaman yah.
Bung Digitall susah gak cari Sedona 03 a/t dan pasarannya berapa ya?.
Bung Digitall susah gak cari Sedona 03 a/t dan pasarannya berapa ya?.
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Dan Sedona ini apakah senyaman Sedan 2000 cc (bagi supir).
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1087
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Sedona, kalo sama sama Carnival, tarikannya biasa saja, saya pernah coba Carnival, cukup stabil sih dg kecepatan tinggi, tapi yang saya coba itu dah ganti pake pelek 18, gak tau untuk standar.
Interior Sedona sudah lebih baik kualitasnya dibanding Carnival (sepintas) tapi masih kalah sama Trajet dan Innova.
Trajet sih oke juga. katanya mesin lebih gak rewel dibanding KIA. yang pasti kualitas interior Trajet lebih baik daripada KIA Carnival, bahkan lebih baik drp Innova.
Mobil Korea itu pada dasarnya lebih tidak awet dibanding Jepang, (harga gak bohong), tapi kalo yang merawat cukup telaten, maka mobil ini bisa awet juga, bahkan lebih baik daripada Jepang yang tidak dirawat.
kalo model sih saya lebih senang trajet dibanding Innova. tapi ini sih selera.
Interior Sedona sudah lebih baik kualitasnya dibanding Carnival (sepintas) tapi masih kalah sama Trajet dan Innova.
Trajet sih oke juga. katanya mesin lebih gak rewel dibanding KIA. yang pasti kualitas interior Trajet lebih baik daripada KIA Carnival, bahkan lebih baik drp Innova.
Mobil Korea itu pada dasarnya lebih tidak awet dibanding Jepang, (harga gak bohong), tapi kalo yang merawat cukup telaten, maka mobil ini bisa awet juga, bahkan lebih baik daripada Jepang yang tidak dirawat.
kalo model sih saya lebih senang trajet dibanding Innova. tapi ini sih selera.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Trims bung ASP. Soal kenyamanan bagaimana ika Carnival dibandingkan sedan 2000 cc?. Yang anda maksud trajet gls ya?. Katanya trajet itu suspensinya agak keras, apakah betul?
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Nov 04, 2004 8:53
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Mon Oct 18, 2004 5:40
- Location: carstensz
cuti kemaren waktu beli mobil, gue juga punya kriteria yg kira2 sama : bisa bawa banyak penumpang, mobil ngga rewel & budget max 180 jt.
udah sempatin test drive new carens2 & used trajet. emang secara umum interior-nya lebih nyaman & empuk dibanding innova.
tapi akhirnya gue putusin beli innova type g, karena ada logo toyota-nya itu :-). lagian pengalaman saudara pake mobil korea di yogya.... spare part jarang & susah (kecuali di jkt 'kali) terus resale value-nya jeblok banget. nyesel lo ntar kalo mo jual lagi.
udah sempatin test drive new carens2 & used trajet. emang secara umum interior-nya lebih nyaman & empuk dibanding innova.
tapi akhirnya gue putusin beli innova type g, karena ada logo toyota-nya itu :-). lagian pengalaman saudara pake mobil korea di yogya.... spare part jarang & susah (kecuali di jkt 'kali) terus resale value-nya jeblok banget. nyesel lo ntar kalo mo jual lagi.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Sama2 bung.Trims, saya kemarin ini mencoba duduk 2 di dalam sedona di Pameran di BSM .. kayanya nyaman yah.
Bung Digitall susah gak cari Sedona 03 a/t dan pasarannya berapa ya?.
Mengenai SEDONA, sebetulnya dia sudah mengalami berbagai perombakan khususnya dari segi kualitas. Dan tentu diikuti juga dengan facelift. Kemudian pintu sliding SEDONA pun sudah ada lockingnya, jadi pintu ngga bisa digeser kalo handle ngga ditarik.
Nyaman ? Sudah pasti lah ... MPV selebar itu pasti nyaman. Apalagi suspensinya empuk, sesuai dengan karakter mobil keluarga dan juga pas untuk karakter jalanan Indo yang banyak rusaknya.
Yang pasti SEDONA itu lega sekali ! Trajet juga masih kalah lega. Innova rasanya paling sempit deh.
Carnival TDi 2.9L A/T gw juga muat sampe 12 orang lebih (dewasa 11 + anak kecil 1) ! Hehehe ... waktu itu gw pake di Jakarta mau makan malem (makan bubur). Enaknya pake satu mobil biar rame2 gitu ... Hehehe ... padahal udah kelewat batas tuh penumpangnya !
Cari Sedona Bensin A/T taon 2003 rasanya masih susah bung. Berhubung SEDONA itu populasinya tidak sebanyak Carnival. Harganya juga gw awam bung, perkiraan gw sih ada dikisaran 190 - 200 jutaan.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Hmm beda ya. Kalo Sedona itu kan posisi drivingnya tinggi dan tidak tenggelam spt di sedan. Menurut gw sih sedan masih lebih nyaman karena joknya lebih memeluk badan, maklum gw bawaannya ngebut2 sih ... hehehe ... jadi kalo duduk di jok Sedona / Carnival itu rasanya kurang nempel. So ... menurut gw tetep posisi driving sedan lebih mantep.Dan Sedona ini apakah senyaman Sedan 2000 cc (bagi supir).
Cuma suspensi Sedona / Carnival masih lebih empuk dibandingkan sedan. Polisi tidur dihantem juga ngga kerasa tuh !
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Sedona kalo ngga salah hanya ada versi Bensin aja deh. Dan Carnival ada bensin dan Diesel. Nah kalo mau tarikannya kenceng, pilih yang bensin. Waktu ke Jkt, Carnival gw pernah dibalap dgn Carnival bensin. Dan yang bensin memang lebih kenceng. Sedona juga pasti sama dengan Carnival Bensin, mesinnya sama koq.Sedona, kalo sama sama Carnival, tarikannya biasa saja, saya pernah coba Carnival, cukup stabil sih dg kecepatan tinggi, tapi yang saya coba itu dah ganti pake pelek 18, gak tau untuk standar.
Interior Sedona sudah lebih baik kualitasnya dibanding Carnival (sepintas) tapi masih kalah sama Trajet dan Innova.
Untuk kestabilan jelas Carnival stabil, karena bodinya itu lebar sekali. Velg gw masih standar 16 inch dan memang stabil. Cuma agak limbung ketika melibas tikungan dng speed tinggi.
Kualitas interior memang masih kalah dari Trajet dan Innova. Tapi untuk Sedona gw kurang tau, karena kualitas interior Carnival dan Sedona sudah berbeda.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Trims bung Digit . Kalau Carnival gs 2002 a/t itu kelemahannya di mana ya?. Apakah masalah seperti power steering, bunyi2 an karena baut longgar dan ac tak stabil dan mesin bergetar masiha da di 2002?.
Yang anda punya tahun berapa?. Ada keluhan?. Kalau yang diesel sehening bensin tidak kabinnya dan konsumsi solarnya 1 liter berap km?.
Trims,
Andy
Yang anda punya tahun berapa?. Ada keluhan?. Kalau yang diesel sehening bensin tidak kabinnya dan konsumsi solarnya 1 liter berap km?.
Trims,
Andy
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Sama2 bung cowcool.
Hmmm Carnival GS 2002 A/T Diesel atau Bensin. Kelemahannya ada pada kualitas interior yang kurang bagus, jadi kalo melewati jalan rusak akan muncul bunyi2 pada sektor interior. Cuma masalah ini aja yang menurut gw sangat mengurangi nilai kenyamanan.
Untuk power steering bagus, AC stabil koq bahkan dingin sekali ! AC individualnya sayang sekali ngga ada penutupnya, jadi kalo salah satu penumpang ada yang kedinginan repot juga tuh nutupnya. Mesin Diesel pasti ada getarannya, tapi getarannya tidak sekeras Panther atau Kijang Diesel. Mesin Diesel Carnival jauh lebih baik dan lebih bertenaga. Peredaman juga tergolong baik dikelasnya. Soal tenaga, biar Diesel tapi udah pake Turbo, jadi bisa ngelibas boil2 bensin boyot !
Mesin Bensinnya lebih lemes dan tidak getarannya tidak sekeras versi Diesel. Kalo mesin Turbo Diesel sudah kenceng, apalagi versi bensinnya. Jamin lebih kenceng lagi. Tapi baik versi Turbo Diesel / Bensin, raungan mesinnya cukup keras di RPM tinggi.
Yang gw punya tahun 2002 awal, Carnival Turbo Diesel A/T 8 seater dan sudah ada auto sun roofnya. Keluhan spt yg gw sebut diatas, kualitas interiornya masih kurang sehingga berisik di jalan rusak. Selama rajin di rawat dan servis berkala, mesin akan lebih awet.
Yang Diesel mungkin peredamannya juga sama bagusnya dengan yang bensin, hanya karena bermesin Diesel pasti lebih berisik dan getarannya lebih kuat dari versi bensin. Cuma ingat, peredamannya lebih baik dibandingkan Kijang Diesel atau Panther Diesel.
Gw pake versi Diesel dan konsumsi solarnya 1 liter bisa 8 atau 9 km -> Pemakaian nyantai dan kombinasi dalam & luar kota. Pernah dibawa agak ngebut jadi boros sekali ... 1 liter cuma 6 km !
Hmmm Carnival GS 2002 A/T Diesel atau Bensin. Kelemahannya ada pada kualitas interior yang kurang bagus, jadi kalo melewati jalan rusak akan muncul bunyi2 pada sektor interior. Cuma masalah ini aja yang menurut gw sangat mengurangi nilai kenyamanan.
Untuk power steering bagus, AC stabil koq bahkan dingin sekali ! AC individualnya sayang sekali ngga ada penutupnya, jadi kalo salah satu penumpang ada yang kedinginan repot juga tuh nutupnya. Mesin Diesel pasti ada getarannya, tapi getarannya tidak sekeras Panther atau Kijang Diesel. Mesin Diesel Carnival jauh lebih baik dan lebih bertenaga. Peredaman juga tergolong baik dikelasnya. Soal tenaga, biar Diesel tapi udah pake Turbo, jadi bisa ngelibas boil2 bensin boyot !
Mesin Bensinnya lebih lemes dan tidak getarannya tidak sekeras versi Diesel. Kalo mesin Turbo Diesel sudah kenceng, apalagi versi bensinnya. Jamin lebih kenceng lagi. Tapi baik versi Turbo Diesel / Bensin, raungan mesinnya cukup keras di RPM tinggi.
Yang gw punya tahun 2002 awal, Carnival Turbo Diesel A/T 8 seater dan sudah ada auto sun roofnya. Keluhan spt yg gw sebut diatas, kualitas interiornya masih kurang sehingga berisik di jalan rusak. Selama rajin di rawat dan servis berkala, mesin akan lebih awet.
Yang Diesel mungkin peredamannya juga sama bagusnya dengan yang bensin, hanya karena bermesin Diesel pasti lebih berisik dan getarannya lebih kuat dari versi bensin. Cuma ingat, peredamannya lebih baik dibandingkan Kijang Diesel atau Panther Diesel.
Gw pake versi Diesel dan konsumsi solarnya 1 liter bisa 8 atau 9 km -> Pemakaian nyantai dan kombinasi dalam & luar kota. Pernah dibawa agak ngebut jadi boros sekali ... 1 liter cuma 6 km !
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Innova tipe G, trajet, carnival, sedona?
ini opini2 pada waktu mobil2 itu baru di-release...
kalau sekarang ?
kalau sekarang ?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Wed Dec 31, 2008 4:28
Re: Innova tipe G, trajet, carnival, sedona?
saya baru beli 3 bln lalu trajet M/T gl8 2005 km35 ribu lansung dari tangan1 harga 91 jeti di medan,buku servis bengkel asli hyundai,dipake sangat enak lebih dari pada innova M/T thn 2004 dari baru saya pake ,cuma kalo ngelibas jalan rusak masih lebih berisik trajet dari innova.cuma supspensinya itu loh trajet mak nyuss ,jadi ketagihan ,dan ogah naik innova lagi saya
denger2nya sedona lebih enak lagi yah?cuma menurut saya kok turun spec dibandingkan carnival,misalnya ngak ada sun roof lagi,apakah sedona buatan atpm /rakitan lokal ato BU?

denger2nya sedona lebih enak lagi yah?cuma menurut saya kok turun spec dibandingkan carnival,misalnya ngak ada sun roof lagi,apakah sedona buatan atpm /rakitan lokal ato BU?